Indonesia Juara 3 pada kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 di Shizuoka Japan

Nah kabar membanggakan datang dari dunia Mini 4WD atau yang biasa digeneralisir dengan sebutan Tamiya di Indonesia.  Pada tanggal 17 Nov 2019 lalu, team Indonesia berhasil menjadi juara ke 3 tingkat dunia. Kejuaraan mini 4 yang diikuti oleh 11 negara Asia ini memang khusus diselenggarakan sebagai kejuaraan international yang diselengarakan rutin setiap tahun, berbeda dengan Japan CUP yang mungkin sudah lebih dahulu terkenal dan lebih bergengsi di mata banyak racer. Namun kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 ini merupakan kejuaraan level dunia, atau lebih tepatnya level Asia yang diselengarakan secara khusus untuk mengukur kekuatan team team mini 4WD di seluruh dunia.

Hasil gambar untuk juara 3 mini 4wd di jepang

Mini 4WD World Challenge 2019 sendiri di gelar di Prefecture Shizuoka, tempat yang terkenal sebagai pusatnya Tamiya di Jepang. Team Indonesia yang berjumlah 4 orang berangkat ke Jepang khusus untuk berlaga pada perlombaan ini. Mereka punya misi memperkenalkan kekuatan team Mini WD dari Indonesia dan sekaligus memenangkan perlombaan ini.

Prestasi Team Indonesia di kejuaraan ini adalah kali pertama orang Indonesia berhasil menjuarai lomba Tamiya Mini 4WD di Jepang sebagai negara asal mini 4WD. Tentu prestasi ini sangat membanggakan sekali dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia Internasional. Dodik Andiasa adalah Racer asal Indonesia yang berhasil membawa Indonesia sebagai juara 3 tingkat Dunia. Dengan mobil mini 4WD berjenis AR FM (motor penggerak dibalik pada bagian depan), Dodik Andiasa berhasil masuk Final berhadapan dengan tuan rumah Jepang, Hongkong dan Singapura di lintasan sepanjang 342m. Hasilnya prestasi sebagai juara 3 dunia berhasil ditorehkan oleh racer Indonesia ini.

Sebagai catatan penting, prestasi orang Indonesia untuk kompetisi level dunia atau kelas International (World Cup) yang diselenggarakan di Jepang cukuplah terkenal dan diakui oleh publik Jepang sendiri. Orang Indonesia beberapa kali memenangkan kompetisi level dunia yang diadakan di Jepang, bahkan sudah pernah ada orang Indonesia yang berhasil menjadi Juara Dunia (1st World Champion) pada kompetisi yang sejenis di Jepang. Luar biasa bukan!!!

Nah semoga pada Mini 4WD World Challenge 2020 mendatang Indonesia bisa menjadi juara dunia juga. Semoga para racer mini 4WD di Indonesia mengikuti jejak juara ini. Majulah mini 4WD Indonesia!!!

12 thoughts on “Indonesia Juara 3 pada kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 di Shizuoka Japan”

  1. Mantap, tenyata Team Indonesia juga bisa juara di Jepang

    Gak sangka nih mainan masa kecil bisa buat ajang prestasi International

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s