Kuda Hitam dari Indonesia berhasil Juara 3 Dunia

Bicara soal Prestasi di tingkat Internasional, Indonesia sungguh sungguh luar biasa. Bayangkan sudah berapa kali Indonesia menyabet juara Prestasi tingkat International. Nah kali ini Indonesia berhasil menyabet juara 3 Dunia dalam kontes GBWC2019. Tentunya Prestasi ini adalah prestasi yang luar biasa. Setelah pada tahun sebelumnya yakni pada contest yang sama yaitu di GBWC2018, Indonesia berhasil meraih juara 1 Dunia pada kategori Junior Course, kini di tahun 2019 Indonesia berhasil meraih podium lagi, yaitu juara 3 Dunia di kategori Open Course.

photo_2019-12-23_00-23-51-2

Nah prestasi ini merupakan perjuangan yang hebat dari Ronald Madi yang tahun ini genap berumur 33tahun. Pemuda asal Jawa Tengah ini memang memiliki sepak terjang yang luar biasa dalam dunia Gunpla, hasil karyanya sering mendapat pengakuan dari banyak komunitas Gundam dalam negeri sebagai karya yang bagus dan hebat. Karyanya  cenderung beraliran rapi dan halus sehingga mampu memukau banyak penggemar Gunpla Indonesia, tak heran banyak yang telah memesan karyanya sebagai Commwork.

2019open_b1

Nah pada tahun 2019 ini, Indonesia diwakili oleh Ronald Madi untuk bertanding di GBWC World Championship 2019 di Tokyo Japan. Walau sebelumnya karya ini tidak termasuk karya unggulan yang banyak diperhitungkan oleh para pemerhati Gunpla dunia sebagai karya favorit Juara pada tahun 2019 ini, ternyata justru karyanya yang berjudul “Earth Federation Special Force” justru terpilih sebagai Juara 3 Dunia karena berhasil memukau para juri GBWC. Sungguh luar biasa, Kuda Hitam dari Indonesia berhasil podium 3 di kancah Internasional. Sekali lagi selamat buat Ronald Madi. Semoga prestasinya menjadi semangat bagi para Gunpla Builder Jawa Tengah dan Indonesia untuk berkarya dan menjadi Juara di ajang Internasional.

One thought on “Kuda Hitam dari Indonesia berhasil Juara 3 Dunia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s