Ssst Jangan Beli Zx-25R, ntar nyesel Lu!!!

Dari baca judul ini tentunya penasaran khan kenapa jangan beli Zx-25R alias Kawasaki Ninja 4silinder yang akan segera launch. Jadi gini…. Kawasaki memang menunda launching Ninja 4 silinder ini di Indonesia dan tentunya dunia. Untuk itu gencar di sosmed mulai dari foto foto sekseh Ninja kecil ini dari berbagai sudut, terus untuk mengganjal animo suara mesinnya…. lama lama bingung juga untuk mengganjal animo…eh ganti suara dari knalpot racingnya…yeah… tapi jujur bagi beberapa penggemar moge cabe rawit kelas 250cc lama lama eneg juga liat iklan zx-25r nongol terus.

Belum lagi di beberapa twiit, insta post dan fb post gencar juga para militan Kawasaki upload postnya, komen komen beredar gencar, terutama dari hardline fans Kawak yang emang militan tapi juga sorry to say agak norak dalam berkomen. Banyak calon pembeli atau istilahnya potential buyer yang eneg liat komen komen para hardliner Kawasaki yang cocotnya jauh dari otak. Padahal penjualan akan sangat ditentukan oleh potential buyer yang seringkali tak pernah touring dan hanya geber geber ringan di 80km/jam. Mereka punya duit, dan bisa beli apa aja, tapi hanyalah cocot mulut comberan dari para hardliner Kawasaki inilah yang bikin ogah meminang ZX-25R.

Oke kita langsung ke 10 alasan kenapa jangan beli ZX-25R kalau gak mau nyesel.

  1. Bagi yang punya duit lebih buat beli ZX-25R adalah produk tanggung, “mending” langsung ke Moge 600cc up 4 silinder. Why… begini lho, produk ini impian para kaum “ngepas” yang memaksakan diri untuk beli produk ini karena produk ini adalah substitusi impian yang masih mungkin bisa teraih. Otomatis kalau kalian kaum “berduit” bakalan malu…. beli ini akan dianggap kaum ngepas yang sebenarnya punya impian moge tapi tak kesampaian.
  2. Disaat Pandemi Covid-19 begini, Kalau kalian masih tergolong kaum “ngepas” lupakan untuk beli motor ini, karena acc Kredit akan sangat sulit (kecuali anda Karyawan BUMN), seriuuus Gue abis ngobrol ama salah satu petinggi leasingnya. Kecuali anda punya kemampuan secara financial buat bayar Cash.
  3. Sebenarnya siapa sih yang punya impian beli Zx-25R? fair aja yang saat ini punyanya masih 1 silinder atau cuman 2 silinder. Kalau udah pernah punya yang 4 silinder pasti kalaupun pingin juga ya cuman buat nambah nambah mainan aja. Ini loh yang beneran potential buyer di saat pandemi begini, namun mereka juga gampang eneg liatin iklan yang diumbar umbar githu, belum lagi komen komen fans boy Kawasaki dan para Hardliner nya yang makin lama makin memuakkan. Jadinya ZX-25R terlihat tidak sekseh lagi loh.
  4. Alasan di nomer 123 tentunya bikin penjualan motor ini gak moncer loh, kalau peminat terlalu sedikit ujung ujungnya nanti suku cadang akan makin mahal, kaum ngepas dan kaum mending mana mau beli motor begini nah loh!!! Belum lagi akan dibebankan pada biaya servis, kecuali kalau anda kaum berduit yang dah biasa buang uang receh buat servis Moge loh !!!
  5. Kalau anda punya mindset mau memiliki motor yang ter- ter- ter- di kelas 250cc tidak lebih dari itu karena alasan pajak dst dst. Lupakan juga deh, motor ini juga termasuk nanggung juga. Mulai dari Frame…You Know why!!! sampai pada detail velgnya 🙂 . Belum lagi sebentar lagi kompetitor H akan nyusul dengan spec jauh  lebih baik dengan harga yang kompetitif. Kecuali anda kolektor loh ya, pokoknya semua dibeli. Tapi kalau kolektor jelas gak masuk golongan mending dan ngepas loh syaratnya.
  6. Biasanya kaum yang beneran punya duit akan lebih realistis dan membumi, saat ditengah pandemi mereka akan melakukan langkah yang lebih realistis dalam menyikapi barang hobi atau mainan mereka. Sebaliknya para pemuja Ninja akan berfikir semakin tidak realistis, padahal jatah kucuran kredit akan semakin seret… Nah loh, jangan sampai keburu napsu, beli malah mampus dan kehilangan di tengah tengah masa cicilan. Bonjroooot Cak! wes lebih baik gak usah beli. Ingat Pandemi Covid-19 ini masih lama, masih awalnya awal loh!!! keruntuhan ekonomi yang sesungguhnya masih belum terjadi, krisis ekonomi masih jauh dari pusat pusaran-nya, kena srempet pingiran pusaran-nya aja wes megap megap, kalau sampai kena pusatnya modaaaaar Mbah.
  7. Ini murni produk mainan, main-main, bukan kendaraan, bagi yang mainsetnya masih nganggep kendaraan, wes lupakan saja Mas Bro!!! Saat Pandemi begini, lanjut Krisis Ekonomi…. yang prediksi Gue nanti di 2021 hayoooo sapa yang sanggup masih main main dengan mainan. Paling juga segelintir orang. Lainya tergelintir gelintir kondisi dan keadaan. Jadi kalau masih sanggup ya silahkan mainan, kalau anggep kendaraan apalagi sampai berfikir investasi ya silahkan njedug njedug kepala sampe pecah berlumuran kecap.
  8. Beberapa pengamat otomotif menganggap produk ini akan bakalan kandas ditengah ketidakpastian gelombang badai ekonomi dunia. Kecuali anda sanggup beli dan disimpan saja, gak usah digeber dan ditumpak-i, mampu mengekang nafsu untuk mengendarainya. Dan berharap nanti suatu saat ketika ekonomi dalam kondisi sangat baik, simpanan anda jadi barang antique yang mahal harganya. wk k k k.
  9. Ada kemungkinan Kawasaki bakalan absen dari Indonesia. Sssst serius ini!!! (bila kondisi terus memburuk karena covid-19 dampak ekonomi akan membuat banyak perusahaan mengibarkan bendera putih).
  10. Bila 1-9 belum memuaskan Anda, silahkan lihat baik baik detail velg ZR-25R. Siapa tahu beberapa dari anda akan membatalkan keinginan anda untuk membelinya ngoah ha ha ha!!!

Semoga terhibur ditengah tengah social distancing. salam Uhuuuuuuuuuy!!!

28 thoughts on “Ssst Jangan Beli Zx-25R, ntar nyesel Lu!!!”

  1. Ada pertanyaan nih om Komeng.. kalau bisa jawab nih yes…

    1. Kalau krisis lagi dialami Kawasaki sehingga ZX25R ini sangat terkesan dipaksakan agar gak nyungsep kabar beritanya, apa hal yang sama gak bakal terjadi juga sama sebelah? Om Komeng bilang lawannya bakal ada juga kan?

    2. Ay kurang paham maksud detail velgnya, apakah karena SNI (Made in sini) yang membuat secara mindset gak eklusif atau hal lain nih?

    Tengkiuw uhuyy

    1. 1. loh khan beda, Lini Ninja adalah backbone Kawasaki motor, Zx-25R adalah future marketnya kawasaki, begitulah harapan mereka. Kalau sebelah khan kelas CBR250RR atau nantinya akan ada RRR atau VRF juga kelas flagship doank, mainan dikelas ini juga gpp, kantong dari type yang lain lain tebel. Mau naik atau nyungsep gak significant terhadap kesehatan finasial perusahaan secara total.

      Kalau kawasaki, Automatic maupun bebek juga gak bisa diharapkan.

      2. Gini loh ini khan gara gara sales Kawasaki dan para hardlinernya selalu bangga banggain ninja itu CBU Jepang atau Thailand, lebih gini lah…lebih githu lah…..wk k k k. Makan tuh ludah sendiri 🙂 Padahal image product dah terbentuk demikian, konsumennya juga dah terbranding dan fitting dikelompok tersebut.

      uhuuuuuy khan!!!

  2. Saya salah satu yg membatalkan pembelian motor ini karena velgnya. Nih Om tau aja ha ha ha

    Duit indent untung masih bisa ditarik dr dealer he he he

    1. Bilang aja gag Ada duitnya. Golongan gag mampu kamu itu. Ninja ZX-25 itu motor terhebat dikelasnya, gak ada kekurangannya, Merk lain gag ada yg sebagus Kawasaki Ninja. Kalau gag mampu beli jangan sok bilang kurang ini itu. Dasar Blogger kere gag mampu.

      1. @Frexiegaz biar masuk golongan gak mampu beli ZX-25R, gue dah kandangin 2 ekor kuda binal, 600 dan 1000, lah elu ??? jangan jangan malah elu cuman kelas tulang bawah.

  3. Yach memang kalu kelas berduit, sekedar keliling komplek , beat ato vario cukuplah, tapi kalu mau kongkow pasti bawa min. 400 cc,

    Yach emang tidak bisa disangkal, di ina 250 cc itu umumnya yg beli kelas tanggung, mau naek ke atas duit belum cukup, tapi pingin motor kaya moge, minimal suaranya dah.

    Honda pasti ikutan, cuma kondisi begini pending dulu, dan pasti juga sudah belajar dari kasus cbr 250 RR, yg terlambat datang.

    Dgn modal desain cbr 250 RR, cukup ganti mesin saja, jadi dah CB4R.

    1. Kadang kelas berduit suka puter2 komplek pake yg 600up , min 400 lah.

      Kalau sebagus bagusnya kelas 250, emang kelas tanggung yg biasa nya beli. Atau kadang kelas ngepas atau kepepet juga kadang maksain diri beli. Fenomena ini seperti pengulangan jaman HONDA Tiger 2000 dulu.

  4. KMI gak punya cash-cow significant saat ini..
    ZX25R ini digadang2 sbg next cash-cow, sayang ketabrak pandemi..
    Ingat, harga Off The Road merupakan struktur harga yg sdh trmasuk margin KMI di dalamnya..
    Sy duga, KMI ambil margin besar di sini…
    Kalo selisih Off The Road dan On The Road, itu komponen pajak dan margin dealer, bukan margin KMI.

    Om Komeng, mohon pencerahannya..

    1. KMI pasti ambil margin besar, khan back bone product. Kalau ambil margin tipis ya gak hidup.

      Gampangnya gini aja. dealer kawasaki aja bisa kasih disc special 8jt karena gua seorang ketum komunitas. Nah itu Ninja 2 silinder loh. Margin dealer pasti besar. Apalagi KMI yg produksi

  5. Om komeng Apakah yg akan meramaikan khazanah permotoran dikelas ini cuma dari kompetitor H saja? Atau malah si “the real kompetitor H” juga akan masuk ke khazanah permotoran dikelas ini juga?
    N kira kira prediksi tebakan ms nya berapa menurut pov om komeng

  6. Ovid Covid begini mending yg realistislah. Beli mobil bekas masih jauh lebih worth it dari pada Ninja zx250 ini.

  7. entah kenapa ninja 250 mono ga dijadiin tren sm kawak dengan rilis mini maxi 200cc or hyper underbone 180cc up… pdhl bisa nyiptain hype baru dunia permotoran di negeri yg konsumennya “nanggung-n-mending” minded kayak gini..

    1. Kawasaki kurang kreatip, dulu bisa berhasil karena faktor untung2 aja bukan karena strategi jangka panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s