Evangelion Hype lagi

Bagi yang baru pertama kali denger Evangelion itu apa, Evangelion adalah Anime bergenre Mecha terkenal yang mendunia, Mecha pada cerita ini bukanlah mecha mesin dan elektronik seperti pada umumnya mecha, namun lebih kearah Biotech mecha dengan size raksasa berjubah baja.

Neon Genesis Evangelion saat ini menjadi Hype

Anime Neon Genesis Evangelion sendiri diproduksi oleh Gainax dan disiarkan dari tanggal 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Anime tersebut kemudian diikuti oleh dua buah anime layar lebar Death and Rebirth dan End of Evangelion dan dirilis pada tahun 1997Death dan Rebirthmerupakan ringkasan dari seluruh serial ditambah setengah awal dari End of Evangelion. Sedangkan End of Evangelion merupakan akhir alternatifdari keseluruhan cerita, mengganti episode 25 dan 26 dari serial televisinya. Kedua anime layar lebar tersebut kemudian dikemas ulang dalam satu anime layar lebar berjudul Revival of Evangelion. Manga Neon Genesis Evangelion digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut menceritakan hal yang sama dengan animenya, tetapi lebih ke sudut pandang Shinji Ikari sebagai pilot utama pengendara Eva unit-01 Test Type yang berwarna ungu.

Dengan cerita yang kelam, mendalam dan bahkan mempertanyakan asal usul jiwa dan kehidupan, anime ini sukses menjadi anime yang filosofis banget, namun tetap dapat dinikmati oleh pecinta action mecha. Walaupun pertama kali di putar tahun 1995, anime ini tetap menyimpan banyak misteri yang seolah tak terpecahkan, hal inilah yang menjadi daya tarik kuat bagi para penggemarnya bahkan penggemar baru anak anak millenial yang saat ini menjadi remaja mulai tertarik pada cerita Evangelion ini. Hal inilah yang menyebabkan film Evangelion tetap rilis bahkan sampai pada film ke empatnya yaitu Evangelion 3.0+1.0 yang baru saja meledak dipasaran penggemar anime mecha. Setelah film ini Bandai merilis model kit Evangelion series sekali lagi dengan grade RG yang memiliki detail dan pergerakan nyaris sempurna, kit inipun meledak dipasaran.

Segala merchandise berbau Eva juga meledak. Apalagi dengan adanya trend pemasaran saat ini, yaitu model Brand Activation modern yang menggunakan pendekatan Brand Collaboration untuk menguasai Image Share terlebih dahulu sebelum Market Share. Nah tentunya banyak produk yang sangat tertarik untuk colab dengan Anime karena marketnya yang sangat hidup/life style sebagai strong stream pop culture, strong iconic, bahkan sangat fanatik dan tentunya memiliki Share of wallet yang tebal untuk membeli segala sesuatu yang berkaitan dengan hobby mereka.

Nah saat ini yang terbaru dan paling hype adalah Opo Ace2 Evangelion limited product hadir sangat terbatas dengan jumlah hanya 10.000 unit saja. Keren banget loh Hp ini, bagi penggemar Eva opo ace2 ini merupakan must have item loh!!!

6 thoughts on “Evangelion Hype lagi”

  1. yang paling kocak dari evangelion tuh anime nya dah dari kapan tau abis, manga nya belom kelar2 (udah selesai sih akhirnya).

    yang pasti sih RGnya bakalan jadi cash cow nya bandai, secara ganti warna dan kepala aja udah jadi unit lain . . .

  2. Gara2 postingan ini saya jadi tertarik lg sama Eva, sampe akhirnya saya merhatiin RG nya lagi… kok makin berasa robot nya dibanding organic, terus beralih liat2 unit2 Eva yg di movie nya makin tambah males lihatnya 😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s