Helm Bilmola, Penetrasi Pasar dengan cara Unik, tiba tiba Brand Awareness Melejit!!!

Pernah denger nama atau merk helm Bil…Mo…La. Ne.. Gak pernah denger Bilmola khan??? Sama Gue juga gak pernah denger merk helm ini sebelumnya. Kualitasnya bagaimana, imagenya bagaimana gue gak pernah tahu juga. Tapi pasti Gue dah PO beli 3 unit helm seharga 1,5jutaan per biji ini. Eiit ternyata temen gue beberapa juga dah pada PO beli rata rata beli 3 biji juga, ada juga yg cuman sebiji. Intinya ini helm merk apa…??? gak pernah denger sebelumnya. Kualitasnya bagaimana……..??? gak pernah tau sebelumnya. Pernah dipakai pembalap siapa aja…….??? persetanlah mungkin juga gak bakalan ada pembalap yang pakai helm ini sebelumnya. Tapi beneran mau beli??? MAU DONK, gak hanya 1, bahkan langsung 3 Biji Browww!!! Bahkan yang lebih gila lagi yang beli ini tidak hanya anak komunitas motor, beberapa bahkan tidak pernah bergabung dengan komunitas motor dan tidak memiliki hobby yang bersinggungan dengan motor motor, pokoknya naik motor hanya sebagai kendaraan sehari hari juga mau pada beli helm ini.

Nah makin penasaran khan, kok bisa??? Kenapa??? Mengapa???

Jadi begini seperti yang sudah Gue sempat jelasin pada artikel sebelumnya yaitu pada artikel evangelion hype lagi. Bahwa dengan adanya trend pemasaran saat ini, yaitu model Brand Activation modern yang menggunakan pendekatan Brand Collaboration untuk menguasai Image Share terlebih dahulu sebelum Market Share. Tentunya banyak produk yang sangat tertarik untuk colab dengan J pop Culture/Anime/J Hobbiest karena marketnya yang sangat hidup/life style sebagai strong stream pop culture, strong iconic, bahkan memiliki Customer base yang sangat fanatik dan tentunya memiliki Share of wallet yang tebal untuk membeli segala sesuatu yang berkaitan dengan hobby mereka.

Oke lanjut saja, kita lanjut ke Bilmola, setelah mengeluarkan edisi terbatas Mobile Suit Gundam X Bilmola, maka nama Bilmola jadi tak asing lagi sebagai pembuat helm yang disegani. Apa pasalnya??? tidak mudah dan tidak gampang serta tidak murah untuk mendapatkan lisensi Brand Colab dengan Gundam, sebagai Japan Iconic Pop Culture yang saat ini memiliki nilai sangat kuat dan disegani di market anak muda seluruh dunia. Siapa sih yang gak tau Gundam??? pasti cuman orang kudet yang gag gaul kebangetan. Nah pasalnya Gundam ini memiliki base penggemar yang fanatik dan tentu saja memiliki share of wallet yang tebal bagi barang barang yang berhubungan dengan Gundam itu sendiri. Trend dan Hype dikalangan anak muda saat ini, tidak hanya di Jepang, Amerika, Eropa, Asia lainnya, bahkan di Indonesia sendiri memiliki fans yang jumlahnya jutaan. Bahkan yang namanya Gunpla model kit, digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berusia lanjut. Tidak murah juga harganya, mulai dari yang cuman 80ribuan hingga yang ratusan juta juga ada. Mulai dari penggemar biasa, modeller, hingga collector juga ada.

Nah inilah bentuk ideal dari market segment yang gurih berkilau, pasar yang lebar secara market size, namun juga dalam secara brand loyalty, bahkan ditunjang para loyalist yang berdaya beli kuat, serta memiliki core community yang memiliki share of wallet yang tebal. Tidak heran mulai banyak band yang kepincut untuk melakukan Brand Collaboration dengan Franchise Gundam inilah. Salah satunya ya Bilmola Helmet. Nice Strategy!!!

NB: jangan sampai salah sebut dengan Bilmola X Gundam ya…!!! karena penamaan yang benar sesuai francise license adalah Mobile Suit Gundam X Bilmola

Uhuuuuuuuuuuy!!!

23 thoughts on “Helm Bilmola, Penetrasi Pasar dengan cara Unik, tiba tiba Brand Awareness Melejit!!!”

  1. Nampaknya promosi Model kolaborasi campaign ini sangat efektif akhir akhir ini, terutama yg membidik pasar milenial dimana Brand harus semakin tampil personal namun social.

    Cakep juga itu helmnya Bilmola. Jadi tahu dan inget produk helm ini berkat artikel Om MG nih. Uhui.

    1. Personal tapi social, hahaha lucu juga ya, intinya mau ngomong, guweh wibu lho, tapi wibu elit 🤣
      Ga perlu banyak yang ngerti, minimal ‘komunitas’ gw yg kecil tau kalo gw tuh yang paling hype.

  2. kenapa saya ga minat ya??

    coba yang dibuat helm ala2 pilot MS, pasti saya PO (apa lagi kalo helm Zeon, sieg ZEOON!!!)

  3. Nah ilmu baru lagi ini, tolong Bro Komeng bisa dibahas lebih dalam mengenai Image Sharing dalam kaitan penetrasi untuk market sharing, juga mengenai Share of wallet.

    1. di Thailand apa di Indo Om? kalau di Indo banyak dijual sistem PO di toko toko hobby model kit / toko gundam

      kalau di Thai sono langsung ke dealer Bilmola helmet atau di showroomnya langsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s