Setelah kemunculan MGEX Unicorn, MGEX Concept tetap masih menyimpan misteri

Bandai secara official telah mengumumkan seri MGEX (Master Grade Extreme), bahkan sudah membuka tabir MGEX pertama berupa Unicorn Gundam RX-0 unit 01 yang akan roll out 2020.09 nanti. Dengan detail dan artikulasi RG dipadukan oleh teknologi Lighting System PG kini hadir dalam ukuran skala 1/100 dengan cirikhas frame MG.

Terus terang kehadiran MGEX ini didunia per-gunpla-an jauh lebih heboh dari pada kehadiran ZX25R inline Four yg mampu meraung sampai climax tersebut di dunia perotomotifan. Banyak Pro dan Contra juga terjadi. Yang Pro merasa inilah kulminasi teknologi yang memadukan, Detail, Artikulasi, Gimmick, Lighting System, dalam sebuah kepuasan merakit MG kit. Sisanya yang kontra kalau tidak merasa terlalu mahal (Expensive), akan merasa loh kok Unicorn series lagi yg di-milking.

Selanjutnya para penggemar gunpla jelas jelas menebak, Banshee dan Phenex jelas menjadi project MGEX selanjutnya dari Bandai. Ya tebakan ini sungguh beralasan memang. Selain ke-3nya satu seri yang sama, banyak sekali kemiripan part sampai lebih dari 90% diantara ketiga jenis Mecha Gundam tersebut. Jelas sangat menguntungkan, memudahkan dan mempercepat prosesnya. Apalagi seri Unicorn ini memiliki base penggemar yang besar. Sayapun termasuk didalamnya.

Namun sebetulnya masih banyak misteri yang belum terungkap, salah satunya penggunaan kata Extreme pada MGEX ini. EXTREME akan mengacu pada kekhususan masing masing jenis Gunpla. Kalau Unicorn ini karena Transforms dan Psychoframe yg menyala, bisa jadi di Gundam jenis lain adalah detail dari Huge Heavy Machinery Mecha-nya misal di type Sazabi dan Khsatriyas , atau bisa jadi di movement pose ability-nya untuk seri Astray. Dan jangan kaget nanti kalau muncul Si Mbah RX-78 yang bisa berjalan (walau hanya lurus kedepan). Sssst agak keceplosan nulis he he he. Jadi nanti di tiap type Gundam akan di expose masing masing aspek EXTREMES yang khas, khusus dan berbeda-beda.

So MGEX series masih menyimpan sejumlah misteri dan kejutan yang pantas untuk ditunggu.

Sluuurp ….. tulisan ini ditulis sambil nyeruput hot cocolate Gundam Cafe yang manis-manis anget

Uhuuuuuuuuy!!!

8 thoughts on “Setelah kemunculan MGEX Unicorn, MGEX Concept tetap masih menyimpan misteri”

  1. Blog ini jitu dalam prediksi.

    Setidaknya dari yg pernah sy ikuti beritanya loh.

    Kapan hari pernah prediksi RG Nu Gundam , eh tepat keluar beneran itu kitnya.

    Prediksi pemenang podium GBWC 2019 tepat 2 dari 3 (prediksi terbaik mengenai pemenang, sejauh sejarah prediksi GBWC, bandingkan dgn prediksi awesome toys malaysia yg terkenal itu)

    Prediksi Indonesia bakalan juara World Cup GBWC 2018 (prediksinya dari tahun sebelumnya 2017) beneran juga sih , Dari Junior Course 2018 raih world Champ.

    Nah sekarang bocorin MGEX, jadi dag dig dug nih

    1. Utamanya prediksi otomotif roda 2 kalau situ ngikutin jauh lebih lama lagi.

      Prediski macem2 produk baru yg akan launching
      sampai prediksi market share yg akan datang.
      Dan jatuhnya salah satu pabrikan waktu dipuncak tahta market share.

      Semuanya jitu dan tepat.

      Terlalu banyak kalau disebutin satu satu.

  2. Lucu nya banyak orang jepang (paling ga modeler yang akun nya saya follow di iG) kecewa sama konsep MGEX.

    Sebagian besar berharap MGEX itu adalah Versi MG dari Lineup EX-Model, (buat yg ga tau, ex-model tuh lineup kit segmented dari serial gundam yg isinya support2 unit dari cerita gundam, kaya unit truck, pesawat dan ada juga warship. Yang di sculpt dengan sangat detail)
    Jadi kebanyakan ngarep nya bisa dapet support unit dengan skala 1/100

    ——
    Saya sih sebagai penggemar skala 1/144 ga peduli sih, Cuma makin miris aja semenjak seri EX-model ga pernah keluar baru lagi, Dan sekali nya rerelease jadi special item di gundam base 😰
    (Seri system weapon yg discontinue jadi special item gundam base)

    1. Kalau buat modeller seri MGEX mengecewakan karena keluar Unicorn lagi. Tapi bagi Agan Agan Collector tentu happy bisa punya kit kualitas modeler tanpa harus jadi modeler yg pandai custom ini Itu. Bagi pembeli biasa seperti ane tentu juga seneng. Dengan seri MGEX ini kita bisa bikin Kit standart rasa modeller.

      Pasarnya jauh lebih gede yang pembeli seperti ane dari pada modeller.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s