Juara G40BC Indonesia

G40BC, adalah mini kompetisi official Bandai yang mengisi jeda event GBWC dikarenakan adanya pandemi covid selama 2020. Hasil dari kompetisi ini telah terpilih pemenang di tiap-tiap negara, tak terkecuali untuk negara kita juga.. Di Indonesia sendiri G40BC cukup menarik minat builder tanah air untuk mengikutinya, terbukti dari jumlah peserta sebanyak 194 entry yang terhitung lumayan untuk ukuran sebuah contest gunpla atau mini competition gunpla tingkat Nasional.

Secara konsepnya sendiri untuk G40BC nampaknya untuk mencari talent builder builder baru yang belum pernah tampil sebagai Pemenang sebelumnya. Terutama yang masih fresh, dan bukan golongan Pro Builder seperti pada kompetisi tahunan GBWC. Justru di G40BC ini adalah kesempatan bagi builder builder muda yang masih fresh untuk unjuk gigi. “Muda” disini lebih berarti builder yang baru saja menekuni hobby ini atau merujuk kepada builder-builder yang memiliki skill atau teknik yang masih proses berkembang, bukan mengacu pada umurnya si Builder tersebut.

Seperti kita ketahui dengan adanya pandemi ini, maka kondisi stay at home justru malah mendukung berkembangnya hobby model kit, khususnya Gunpla sebagai bentuk hobby yang sehat dan mampu mengusir kejenuhan karena harus berada di kamar dalam waktu yang lama. Disinilah diharapkan agar builder builder baru dan “muda” ini semakin terpacu untuk berkarya dan makin mengasah skillnya dengan adanya contest Gunpla Builder Online ini; G40BC sekaligus sebagai perayaan ulang tahun Gunpla yang ke 40 tahun.

Gunpla telah berhasil survive dan berkembang selama 40 tahun ini tentunya karena adanya proses regenerasi para penggemar hobby ini. Dukungan builder builder muda, builder builder baru justru yang membuat hobby ini semakin berkembang dan tetap bertahan dari jaman ke jaman. Event G40BC merupakan apresiasi Bandai untuk para builder muda sebagai regenerator Hobby ini.

Nah marilah kita lihat daftar para pemenang :

Open Course:

Juara 1 Jupitoris Ghost by Teofillus Sigit
Juara 2 Neue Ziel Stealth by Padhang Harryndra
Juara 3 Gatot Shiki Gundam by Erik

Junior Course:

Juara 1The Gods by Faith Kairosea Limanto
Juara 2 Sazabi Moon Attack Mission by Jefferson Indrapradja
Juara 3 Space Jahannam by Kevin Rifnanda

Nah itulah daftar pemenang G40BC Indonesia, Selamat untuk semua pemenangnya!!!

22 thoughts on “Juara G40BC Indonesia”

        1. Itu begini loh…
          Meijin hanya pilih langsung juara 1 nya saja. Sedangkan juara 2 dan 3 dipilih oleh panitia lokal. Sssst jangan di bocorin kemana mana ya!!! Udah jadi rahasia umum dan perbincangan di berbagai komunitas gunpla lho inpho ini.

      1. UH lagi…. mhm
        Baik di GBWC maupun di G40BC semakin berkibar semenjak you know lah…

        GBWC surabaya 2019 sapu bersih 6 podium
        G40BC dapet Junior 1 & 3
        Mantap emang 👍

        1. Semua akan UH pada waktunya 🤣🤣🤣
          Yg juara 1 open disni juga ikutan level junior di lomba lain dan juga juara 1. Padahal sebelomnya paling kenceng teriak teriak soal UH.
          Dan… akhirnya juga mengikuti jejak UH, malu maluin aja. Masih mending David UH yang gentle ngaku jujur dari pada hipokrit yg akhirnya nyemplung masuk di jalur yg sama.

          Semua akan UH pada waktunya 🤣🤣🤣

          1. Sebetulnya sih kalau menurut gw ini lebih kearah karakter ya brow.
            Sebelum UH juga banyak yg melakukan praktik ini. Bahkan builder builder lain juga banyak yang begini dan praktik ini sampai sekarang juga banyak yg melakukan. Lalu knapa seakan hanya UH saja yang menjadi “enemy of the state”?

            Bedanya nih masalah karakter aja, kalau om UH khan orang Jawa Timur yg memang terkenal lugas apa adanya kalau bicara, jadi ya kalau bicara blak blakan. Lain banget karakternya sama builder builder Jawa Tengah yang terbiasa omongan beda sama tindakannya, ya ini memang area karakter yang sudah mendarah daging. Itu lho budaya “mikul dhuwur mendhem jero” ini justru malah jadi penyakitnya builder builder Jawa Tengah. Sorry to say ya…

            Gw bukan mau bela belain UH!
            Justru UH itu banyak berjasa bagi perkembangan Gunpla di Indonesia. Berapa banyak anak muda yang dilatih dan jadi bisa menjadi juara lomba sekelas GBWC. Dia orang buka pelatihan loh. Banyak pialanya berjibun sangking banyaknya, ya wajar aja. Bayangin kalau entry entry itu dikerjakan cuma dia seorang diri juga tidak mungkin kan bikin entry berkualitas sebanyak itu. Justru karena UH sebagai team besar, semua builder disana berkarya dan menyetornya sebagai entry masing masing. Karena memang karyanya secara kualitas bagus dan kuantitas super banyak ya memang layak menang dan main sapu bersih. Secara “Team” jujur harus diakui sebagai team builder terkuat saat ini di Indonesia, bahkan mungkin didunia. Gak hanya di kelas junior, di open B juga menunjukkan taringnya loh.

        2. Pada GBWC 2019 lalu, team UH dapet 12 podium loh , bukan 6 ya. koreksi ya.
          Selain menjadi juara 2 Open B juga perolehan podium lengkap di semua course, mulai dari Open B, Open A, Junior B dan Junior A ada semua.

          Untuk pencapaian sebuah team hal ini sangat luar biasa. Kualitas memang tidak bisa bohong.

          Di G40BC team UH sekali lagi juga berprestasi menjadi juara Junior 1 dan 3. Next di GBC2021 sudah dipastikan tetap mampu menggondol podium lagi. Bisa jadi di kelas Open juga.

          1. Ha ha tak mungkin terjadi, UH gak akan bisa juara lagi. builder2 Jawa Tengah di GBC2021 masing masing akan turun dengan 2entry, satu di Open dan satunya di Junior. UH tak akan ada kesempatan jadi juara.

  1. Saya dihubungi oleh panitia lokal, hadiah pin g40bc dikirim ke rumah saya ❤️
    Untung ikutan kontes ini dgn entry seadanya. He he he

      1. Malah ada yg entry grade gratis foto di eventnya multi ngoah ha ha ha payah tuh langsung rakit dan foto diatas meja. Gitu juga bisa masuk list entry.
        Parah nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s