GB Master Championship, hadir sebagai Lomba Gundam Paling Prestisius

GB Master Championship menyapa kerinduan para penggemar Gunpla Builder untuk kembali mengasah kemampuan sekaligus prestasi dalam tantangan kejuaraan bertaraf Internasional. Berbentuk Full Online Championship, kali ini hadir sangat berbeda dari umumnya lomba gunpla yang ada.

Dengan konsep baru, yang memadukan 5 aspek penilaian, yaitu; Concept (idea), Custom (craftsmanship), PaintingMechanical Design, and Photography (appearance). Tentunya cukup berbeda dengan konsep lomba gunpla builder yang selama ini hanya fokus pada aspek penilaian Custom & Painting saja.

Saat ini dalam kondisi masih berada di tengah tengah pandemi, tentunya konsep Full Online Championship adalah hal yang paling logis, sehingga bisa jadi mempengaruhi juga konsep dan aspek penilaian. Hal ini terbukti dengan memasukkan aspek seni Photography sebagai bagian dari penilaian. Bagaimanapun juga Entry yang di Submit pasti berupa foto hasil karya, bukan hasil karya yang sebenarnya. Sehingga memang pantas jika aspek photography juga dimasukkan dalam salah satu aspek penilaian.

Concept, Custom dan Painting adalah aspek penilaian wajib yang masih dipertahankan, namun nampaknya dalam lomba atau kejuaraan kali ini para peserta juga diajak untuk naik level dengan adanya aspek penilaian mechanical design. Tidak main main untuk kejuaraan ini, PETRA University, Faculty of Mechanical Engineering bergabung bersama Kawasaki untuk menambah bobot kualitas kejuaraan ini. Nampaknya kejuaraan ini tidak hanya sekedar kejuaraan hobby, namun sudah naik level ke kejuaraan bergengsi yang melibatkan bidang keilmuan dan akademisi profesional. Jadi tidak dapat dipandang sebelah mata lagi tentunya.

Dalam GB Master Championship akan ada 3 macam course yang berbeda; Pertama PRO COURSE, khusus untuk para profesional gunpla builder / master gunpla builder. Yang kedua adalah BEGINNER COURSE untuk memfasilitasi para penghobi, penggemar, dan para perakit gunpla reguler, serta para komunitas. Sedangkan yang terakhir adalah STUDENTS COURSE, kategori ini sangat special karena untuk mewadahi para penggemar baru, entry level dan para pelajar yang ingin ikut mencoba berprestasi dalam bidang baru ini. Tentunya dengan bergabungnya PETRA University dalam event ini,dan dengan adanya aspek penilaian Mechanical Design, tentunya kompetisi ini bukan kompetisi main main, namun merupakan kompetisi yang bergengsi.

Semoga Hobby ini berkembang menjadi hobby yang semakin diterima seluruh lapisan masyarakat, memiliki citra positif, bermanfaat dan bernilai lebih.

Untuk keterangan lengkap mengenai kejuaraan ini bisa langsung menuju GB Master Championship official site, silahkan klik di link berikut ; https://www.gundambuilderchampion.com/

Uhuuuuuuuuuy!!!

6 thoughts on “GB Master Championship, hadir sebagai Lomba Gundam Paling Prestisius”

  1. Nah ini Kawasaki mulai obok obok komunitas gunpla yang berduit. Honda dan Yamaha kesalip lagi di jalan lurus.

    1. Sama om saya liatnya juga begitu, kalau biasanya Yamaha menyalip di tikungan dan Honda konsisten dan pasti, Kawasaki menyalip di jalur lurus.

      Ini Yamaha dan Honda kecolongan nih, yamaha fokus ke e-sport padahal budgetnya ya mini banget dibanding lomba lomba e sport yg lainnya seperti menggarami lautan juga percuma. Honda masih konvensional paling ya di DBL basket. Kawasaki sy kasih 2 jempol nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s