CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R

Akhir akhir ini CBR250RR makin gencar diiklankan, kelihatan wajar wajar saja sih bagi beberapa pengamat, apalagi saat ini kondisi ekonomi lesu-lesunya, emang sih growth ekonomi nasional naik, tapi di sektor apa dulu xi xi xi…. Urusan pandemi belom juga selesai, masih tidak nampak titik terangnya, persis banget dengan prediksi Gue mengenai tahun 2021 ini. https://mygoldmachine.wordpress.com/2021/01/08/2021-tak-akan-lebih-baik-dari-pada-2020-serius/

Saat ini sektor otomotif masih lesu dan makin berat, jadi kelihatan wajar kalau Honda ngebet ngiklanin CBR250RR melulu. Tapi…ssst… coba dilihat “percikan percikan di air yang tenang ini”, justru inilah tanda tanda awal model changing akan segera terjadi, atau malah new line series model upgrade yang justru mau dikeluarin.

Simple aja sih, CBR250RR sudah mengalami upgrade kemampuan dari yang dulu-dulu jelas sengaja disimpen dulu, menunggu sampai munculnya kompetitor yang lebih unggul (ZX25R) secara spec. Varian SP sudah muncul dan mulai pake jurus standart gonta ganti warna baju aja. Gilanya lagi, tampilan dijiplak abis untuk empowering adeknya si CBR150RR, jadi bak pinang dibelah dua, makin manis 11-12. Artinya kalau Honda sudah berani main gila begini, itu sudah siap senjata simpanan baru.

Nah giliran bahas yang agak daleman dikit ye….ke Product Line Up Strategic. Ini berarti Honda sudah siap jika penjualan ZX25R berjaya dan mampu membungkam angka sales CBR250RR yang masih 2 silinder. Tinggal dilihat bagaimana skor dilapangan penjualan saja. Jika masih bisa dipertahankan dengan cara yang paling ekonomis yaitu gonta ganti warna baju dan main stiker striping doank ya pasti senjata rahasia gak akan diluncurkan. Namun jika penjualan CBR250RR tidak dapat berkutik lagi dan Kawasaki terlalu perkasa dengan ZX25R-nya, maka Honda sudah siap tempur. Sampai saat ini ada 2 macam varian mesin 250 4 silinder yang terhembus sampai di telinga MG, bahkan ada juga 1 varian mesin 250 2 silinder lain yang tentunya lebih hi performace. Intinya Honda sudah siap aja, tinggal menunggu kondisi dan situasi medan perang di market saja.

Nah ….menurut Gue, Honda dengan segala kedigjayaannya bisa jadi akan membalikkan posisi dengan CBR250RRR 4 silinder ini. Teknologi Moge -moge Honda tidak akan pelit pelit lagi akan segera dibenamkan habis habisan disini. Inilah medan perang yang memperebutkan posisi strategis, khususnya Brand Image di pasar Asia Tenggara yang paling gemuk dan gurih didunia. Kawasaki ZX25R yang sampai saat ini cuma jualan modal lengkingan suara RPM tinggi tidak akan bisa berbuat banyak disini. Bayangkan dengan CBR250RR saja power dan kecepatannya di real condition mirip 11-12 aja. Kalau sampai CBR250RRR 4 silinder keluar dengan power dan kecepatan yang jauh diatasnya… bisa runtuh image Ninja (Kawasaki) di kelas 250cc.

Jadi saran Gue sih yang udah ngebet beli motor 250cc ditahan dulu…wk k k k k. Salam Uhuuuuuuy!!!

46 thoughts on “CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R”

  1. Menarik…
    Sebelumnya saya bingung dengan strategi cbr150 diberi bodi yang sama dengan kakaknya 250. Ini strategi yang ampuh sekaligus bunuh diri.
    Sekarang jadi masuk akal jika AHM sudah punya persiapan produk baru yg lebih mumpuni.

    1. Lagian desain CBR250RR mau di minor facelift susah om. Masih bagus bahkan sampai tahun depan.
      Kalau modal major facelift body doang ya taruhan super besar. Belum tentu desainnya diterima pasar.
      Mau gak mau yang mesin juga harus upgrade.

      1. Moga segera keluar upgradenya 4 silinder yang padat langsung berisi jangan bedan gede tapi kopong.

  2. Ada satu hal yg aku setuju banget, Ninja zx25 cuma modal suara aja, larinya gak kenceng kenceng amat,

  3. Bakal seru kalo Honda bener2 niat ngeluncurin CBR250 4 silinder , tinggal tunggu yamaha jadi ga ngeluncurin mesin 250cc 3 silinder crossplane nya, udah berapa bulan cuma jadi rumor aja

    1. Jgn terlalu ngarepin Yamaha… Rjigoh cuma jd anak tiri… Tuh liat negara sebelah r15 udah facelift lg dgn design r7… Rjigoh mAh di pojokan aja cuma buat ngisi line up R series…

  4. Tapi pas liat adu drag di youtube *tom*tifTV dari bawah sampai atas CB250RR masih kalah nih om komeng.
    Emang susah sih kalau 2 silinder diadu dengan 4 silinder.
    Saya cuma penasaran aja kalau racenya gimana, saya dekali pandemi ini masih belum berlalu. ARRC batal jadi batal juga liat zx turun Race.
    Tapi emang boleh ya zx Turun race di ARRC?

    1. Di Drag lain ama di sirkuit, 2 silinder menang ramping juga jadi buat belok bisa lebih lincah dan lebih cepat ambil posisi untuk lepas tikungan. Begitu pula saat masuk tikungan juga bisa lebih sharp.

      Nah kalau kecepatan sih cuma di jalur lurus panjang. Lebih penting akselerasi juga sih. Tergantung ama bentuk sirkuit juga ya.

  5. Kulik juga soal project planning dari garputala om.
    Gx cuma buat kelas 250 cc yg kemarin kemarin sempet ada rumornya,tapi buat kelas kelas lainnya. Dan apakah mereka sedang mencari blue ocean lagi atau tidak

  6. Kalau menurutku sih, CBR 250 RRR 4 silinder gak akan/masih lama banget keluar. Honda kayaknya ikut strategi kawasaki, desain flagship di copy paste ke bawahnya. AHM pun demikian, contohnya Vario 125 dan 150

    1. Yg punya warung emg ada dendam sm Kawasaki, gak tau dendamnya sm orang KMI atau gmn, dulu gak gini2 amat nulis artikel yg nyangkut Kawasaki, belakangan selalu mau matiin Kawasaki, dia seneng kali ya kalo Kawasaki out lg dari sini trus pd nganggur tuh karyawan2nya

      1. Ah anak Fan Boys Kawak emang baperan aja. Kita kita yg fans Yamaha aja gak pernah anggep begitu. Justru empunya warung selalu beri kritik pedas membangun.

        Berapa banyak artikel yg mengkritisi H dan Y, lebih pedas malah.

        Kawak emang mihil banget kemihilan dan itu yg selalu dikritisi oleh semua orang.
        Biasa pendukung K emang paling mudah baper.

        1. Bener… Kaoskaki klo jualan operpret… Ya maklum lah ngga Ada produk yg bs jd sapi perahnya… Tp klo Honda mau nyemplung di kelas ini dgn fitur all out Dan Harga bersaing ama kaoskaki… Siap² aja kaoskaki bs beneran angkat kaki Indonesia…

          1. Sayang Yamaha tidak bergeming…. kalau ikutan bisa seru padahal. Kawasaki terlalu overprice banget. Betul sekali.

            Dan betul juga komunitas Kawasaki itu baperan banget menyembah dewanya tanpa cela. pantas Brand yang satu ini susah maju. Penyembahnya fanatik tapi ya githu dikit aja komunitasnya gak besar besar banget. Kecil jadi ya gak maju maju didewakan terus pokoknya the best bedesss.

        2. Wkwk kita bukan baperan bro, kita baca warung ini jg gak baru kmrn sore, justru kalau yg baca warung ini dari lama bisa bedain gaya bahasa yg dulu dan sekarang dipakai tiap bahas Kawasaki, dulu Om Komeng masih asyik gak baperan, tp dari mulai beliau pasang pinned artikel di beranda,udah beda tiap bahas Kawasaki (atau KMI), liat itu pinned artikelnya tentang apa?? 3 artikel yg intinya compare Honda & Kawasaki tp condong ke H
          Gw emg FBK garis keras tp gak pernah suka cara jualan KMI yg overpret dan big bike oriented, gw jg kritisi KMI tiap warung lain ada artikel soal Kawasaki indo, inget ya yg gw kritisi KMI bukan Kawasakinya, bisa bedain kan??

        1. Intinya kalau fans boy garis keras di warung ini bakalan meledak ha ha ha.
          Tapi kalau orang berilmu bakalan suka membaca artikel artikel keren di warung ini.

        2. Disanalah emosi fans Yamaha pernah diuji.

          Tapi aku akui itu kenyataan yang tak terelakkan. Ternyata terawangan bung Komeng benar benar tepat 100persen.

          Jadi kesimpulannya sebelum terjadi beliau kasih semacam warning warning gitu lewat artikel di warung ini. Terserah pabrikan bagaimana tanggapnya ne.

          Kalau malah emosi jiwa ya …. begitulah.

  7. Wkwk kita bukan baperan bro, kita baca warung ini jg gak baru kmrn sore, justru kalau yg baca warung ini dari lama bisa bedain gaya bahasa yg dulu dan sekarang dipakai tiap bahas Kawasaki, dulu Om Komeng masih asyik gak baperan, tp dari mulai beliau pasang pinned artikel di beranda,udah beda tiap bahas Kawasaki (atau KMI), liat itu pinned artikelnya tentang apa?? 3 artikel yg intinya compare Honda & Kawasaki tp condong ke H
    Gw emg FBK garis keras tp gak pernah suka cara jualan KMI yg overpret dan big bike oriented, gw jg kritisi KMI tiap warung lain ada artikel soal Kawasaki indo, inget ya yg gw kritisi KMI bukan Kawasakinya, bisa bedain kan??

    1. Terus terang saja aku tuh bukan fans Kawak. Kita ini fans Yamaha. Tapi kita juga bisa bedakan kualitas vs harga. Produk kawasaki mana ada yg kualitasnya oke saat ini dengan harga yang pantas?

      Lu bandingin KLX vs motor H dan Y yang head 2 head. Kualitas gimana ? Hargane gimana?
      Lu juga bandingin W175 dgn motor Yamaha yg H2H mesin dan framenya , teknologinya dan terutama knalpotnya 🤣
      Lu bandingin dah Ninja 2 silinder dan Honda 2 silinder ? (Aku fans Yamaha, jadi bisa jujur bandingin kualitas Ninja vs CBR) mata aku tidaklah buta Bro. Harga apalagi nih jauh de.

      Apa yg tertulis di artikel warung ini kenyataan kalao bandingin ninja sama vs cbr, walau aku tuh berharap Y juga keluarin 2/3silinder yg kompetitif.

      Kawaski Ninja dulu aku akuin bagus kulitasnya saat masih CBU thailand. Saat ini kualitas ninja ne ne ne gak lagi bagus tapi harga masih dipatok seakan akan masih kualitas CBU.

      Honda masih lebih oke, saat lokalize harga jual dipotong separuh .

      Yamaha fair price dari dulu. Paling aja jaman mio senyum yg harganya naik karena permintaan yg tinggi tapi dari pabrikan khan pathok harga wajar. Hanya karena dealer nakal aja.

      Menurut Aku sih Kawak gak akan bertahan lama kalau masih main model begini, mau berharap penjualan hanya dari kaum pemujanya yg cuma segelintir, mana bisa. Milenial sekarang lebih cerdas.

        1. Itu gara gara ada saran buat bagi yang udah ngebet mau beli motor 250 sebaiknya ditahan dulu.

          ini benernya khan saran kebaikan buat kita kita konsumen agar tidak sampai terjerumus.

          Gak tau tiba tiba ada yang baper mengira itu ZX25R, padahal motor 250cc kan ada banyak merk dan jenisnya.
          Emang hanya penjualan ZX25R aja yang namanya motor 250cc? Mungkin ini sales mikir cuma dia doang yang bisa jualan motor 250cc saat ini. Wk k k k. Emang saat ini Honda dan Yamaha gak jualan 250cc nya.

          Biasa kaum kaos kaki ijo ya begitulah

  8. Artikel sampah jelas jelas menyudutkan kemampuan dan kualitas ZX25R. Walaupun Honda keluar 4silinder 250cc tidak akan mampu menyaingi kualitas Kawasaki ZX25R. Beda kasta, honda itu motor kelas rakyat jelata. Beda sama kualitas Kawasaki yang jelas untuk konsumen yang paham kualitas terbaik. Terbukti di WSBK Kawasaki juara sejati.

    Komentator di warung ini juga banyak yg sampah, tidak paham benar dunia otomotif

  9. Sy mau membeli zx25r, apa sebaiknya sy tunggu Honda 4 silinder? Berapa lama sy harus tunggu? 6bulan atau 1 tahun lagi?
    Mohon diberi info karena harga 250cc 4 silinder tidak murah bagi saya.

  10. Kalau saya kurang sependapat, CBR 250 4 silinder masih lama banget kalau gak mau dibilang gak mungkin. Karena pasarnya gak gemuk yang berimbas pada BEP, juga AHM udah mulai niru strategi kawasaki dimana desain seniornya turun ke junior

    1. Rasanya kok kawasaki yg niru strategi Honda duluan. Dari dulu desain honda mulai dari cc gede sampai cc rendah mesti sealur dan ada kesamaan desain. Moge dan 150 mirip mirip di jaman desain yg sama, mirip serupa tapi beda ya.

      Kawasaki yg mulai tiru tiru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s