Mechamathics Olympiad hadir di Indonesia

Bagi kalian yang jago matematika, sebenarnya banyak sekali lomba olimpiade Matematika yang dapat kalian ikuti, namun hanya ada beberapa yang benar benar wajib banget harus kamu ikuti. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang harus dipenuhi sekaligus, mulai dari kualitas tantangannya yang benar benar berkualitas dan berkaliber International, worth it banget ikutan kompetisinya, berkelas sekaligus membanggakan jika kamu dapat memperoleh prestasi disini. Dan terutama sekaligus yang terpenting adalah memiliki sertifikat yang disegani oleh dunia akademisi International sehingga memudahkan kamu untuk apply beasiswa internasional (International Scholarship). Nah apa saja olimpiade matematika tersebut? Sejumlah kompetisi mulai dari IMO, GBMO, WMI, SEAMO, IMAGO dan tak lupa juga Mechamathics Olympiad wajib kalian ikuti. (selengkapnya ada di link berikut https://mygoldmachine.wordpress.com/2021/03/13/daftar-list-kompetisi-olimpiade-matematika-dan-sains-bergengsi/).

Dengan mengikuti kompetisi tersebut saja sebagai peserta, peluang kamu untuk mendapatkan sekolah sekolah terbaik terbuka lebar, apalagi apabila kamu berhasil berprestasi dan menjadi pemenang di ajang olimpiade tersebut, tawaran beasiswa terbuka lebar, bahkan dari sekolah-sekolah dan universitas-universitas terbaik di Luar Negeri.

Nah Mechamathics Olympiad sudah hadir di Indonesia, kamu sudah bisa ikutan join untuk berkompetisi dalam olimpiade ini dan berpeluang sebagai Juara. Apa saja sih menariknya Mechamathics Olympiad ini dibandingkan dengan olimpiade matematika lainnya? Dalam Mechamathics Olympiad ini, yang dikompetisikan bukanlah kemampuan anak untuk hitung cepat luar kepala seperti mesin kalkulator, bukan juga kemampuan anak dalam menghapal dan mengunakan berbagai macam rumusan matematika untuk memecahkan soal soal dalam bilangan matematika yang sulit dan susah. Bukan pula kemampuan dalam trick and tips rumusan hitung short cut (cara cepat-ringkas). Justru yang menjadi tantangan terbesar dalam lomba ini adalah Intelligence otak anak (IQ) dalam subject matematika mekanis atau kemampuan berfikir secara mekanikal yang banyak dibutuhkan dalam dunia teknik dan engineering.

Nah potensi kemampuan inilah yang justru jarang dilatih sejak dini. Padahal apabila sejak dini dikenalkan dan dilatih, maka otak anak dirangsang dengan tantangan tantangan seperti yang ada dalam soal soal Mechamathics Olympiad. Tentunya tumbuh kembang otak akan maksimal apabila bidang science, teknik dan engineering menjadi cita cita atau tujuan studi di masa depan. Karena itulah kami menganjurkan Olimpiade ini, Mechamathics Olympiad dipilih dan wajib diikuti bagi para anak anak penggemar olimpiade, khususnya bidang matematika.

Olimpiade ini akan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 16 Juli 2022. Terbuka bagi anak anak dengan jenjang pendidikan SD sampai dengan SMP. Terbuka bagi semua sekolah di Indonesia baik negri, swasta dan international curriculum. Pendaftaran bisa lewat jalur sekolah maupun langsung mengikuti secara pribadi atau jalur individual seperti yang tertera pada poster lomba di atas. Informasi lebih lanjut dapat dibaca pada link berikut ini : KLIK DISINI!!!

Selamat mengikuti dan menjadi Juara!!!

Uraaaaaaaa!!!

4 thoughts on “Mechamathics Olympiad hadir di Indonesia”

  1. Pingin ikutkan anak saya biar punya prestasi yang membanggakan orang tua.

    Pokoke wes tak janjikan kalau bisa dapat gold medal, bapak belikan Zx25r

    1. Enak men jadi anake sampeyan om. Aku yow gelem nduwe bapak tajir gini. Nilai raporku 10 9 kabeh rah tau enthuk hadiah karo bapakku. Menang lomba bolak balik njaluk speda onthel ae rah ditukokke, opo maneh Ninja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s