Author Archives: Mind Genesis

Benarkah Honda siap kuasai pasar Sport Indonesia

Honda bisa saja memiliki plan yang sistematis dan rapi dalam usahanya menguasai pasar sport di Indonesia. Akan tetapi tentu saja usaha dilapangan tidak akan berjalan semulus rencana dan serapi penataan plannya.

Formula kemenangan Honda vs Yamaha bisa saja terulang. Pada kasus matic category…ingat Yamaha hanya punya 1 pilar utama penjualan yaitu mio series. Begitu mio series ini ditumbangkan…blummm hancur m/s Yamaha di pasar matic…Honda meraih kemenangan mutlak dipasar itu.
Formula ini masih berlanjut. Continue reading

Saat R15 DOHC ready, Honda siap dengan senjata rahasia.

Santernya issue tentang mesin DOHC Yamaha untuk 150cc engine memang makin lama makin kencang. Selain ditunggu kemunculannya oleh banyak orang, juga banyak biker galau menunggu. Engine DOHC Yamaha memang patut ditunggu, lihat saja performa R25 dengan DOHC 250cc nya.  Walau R25 sendiri tidak begitu disukai karena model dan fiturnya yang kelihatan murahan untuk motor fairing eksklusive kelas 250cc, gue masih angkat jempol kalau soal mesinnya. Sayang sekali karena miss product strategy walau kini R25 didiscount sampai 8 juta an (beberapa dealer malah 8.5 jt), market juga tidak bergeming karena core problemnya memang bukan di harga :) . Bahkan effect jeleknya MT25 yang baru aja keluar sudah ditunggu tunggu diskonan 8jutanya….ampun ampun.

Kembali soal engine DOHC 150cc, Continue reading

SUN Festival, hadir dengan hadiah utama paket Start Up modal Bisnis.

Email dari seorang kenalan Gue di Surabaya menyertakan sebuah pengumuman acara yang cukup keren. Bukan acara otomotif seperti biasanya, akan tetapi acara ini diadakan oleh Brand tinta printing dan kertas yang revolusioner yaitu SUN. Memang brand ini terasa asing di telinga para bikers, tapi Brand ini memiliki line up produk yang cukup unik dan bagus bagus.

image

SUN festival

Bahkan di kantor MG sendiri juga baru saja menggunakan tinta merk SUN ini. Cerita berawal dari akibat beberapa dokumen yang tersimpan di lemari pojok terkena kelembaban yang super parah, beberapa arsip dan dokumen penting rusak gara gara luntur…pusing deh MG. Tak mau kejadian yang sama terulang kembali

Continue reading

Isue 150 DOHC engine, bahaya laten bagi M/S Sport Yamaha

Once upon a time, ….cerita berawal dari ajakan seorang kawan lama yang mengajak nyetreet cafe di pinggir terotoar di sebuah kota yang berhawa sejuk di Indonesia. Berbekal sebuah motor TZM miliknya, kawan gue ini menjemput gue di hotel. Nostalgia ceritanya….langsung aja gue minta ganti pegang kendali…rong tong toong tongg tongg…suara yang garing dan bikin kangen bikin adrenalin naik…. Langsung ngebut sejadi jadinya….tapi angka spido menthok di 90km…cause kondisi lalu lintas malam yg agak agak gimana githu dan bikin makin aware. (Alasan sebenarnya nyali udah mengkeret karena usia).

Nah…seperti biasanya, kawan ngajak ngafe trotoar… Dan emang ini juga pilihan gue alih alih dari makan di resto yang fellnya ordinary githu. Gue tepikan motor….ciet…rem pakem khas Yamaha kuno bikin teringat motor jadul F1z gue.

Nah malem ini kami Continue reading

Gue yang meram JKT48, Lu yang nikmati Matengnya

Ya kira kira begitu kata Yamaha melihat brand ambassador Honda Beat saat ini. Kesalahan Yamaha ini berbuah banyak kerugian material dan imaterial buah ha ha ha.

Diawal kemunculannya, JKT48 sangat disupport Yamaha sampai munculnya berbagai Konser tunggal JKT48 dan aneka POP material JKT48 di berbagai dealer Yamaha. Serasa jualan motor atau jualan Group Band? Iku komentar banyak pengamat promosi saat itu. Continue reading