All posts by Mind Genesis

Mysterious Special Intelligence, Japan Pop Culture Enthusiast.

GBC 2021 hadir menyapa Builder Indonesia

Gundam Builder Contest 2021, kontes tahunan resmi dari Bandai Official kini menyapa para builder Indonesia. Sejak berakhirnya GBWC 2019 lalu akibat efek global pandemi, maka pada tahun 2020 kontes ini diisi dengan kontes jeda yaitu G40BC yang juga sebagai peringatan perayaan ulang tahun ke-40 tahun Gunpla. Nah rupanya kini pada tahun 2021 kontes tahunan Bandai sudah siap lagi dengan event kontes tahunan bertajuk GBC (Gundam Builder Contest) yang akan berjalan sebagai event resmi tahunan dari bandai Official. Jadi berbeda dengan Tetsujin, GB Master Championship dan GBIT yang merupakan event Non Official. Event GBC ini adalah event Official yang diselenggarakan langsung oleh Bandai Jepang.

Nah apa sih GBC itu? GBC adalah kontes Gunpla Builder tahunan Official yang diselengarakan oleh Bandai Jepang untuk masing masing negara/area pemasaran Bandai yang digelar secara full online. Mulai dari pengumpulan karya, penjurian hingga pengumuman pemenang semuanya online. Seru … ya pastinya begitu.

Continue reading GBC 2021 hadir menyapa Builder Indonesia

Yamaha Sport 250cc dengan mesin inline 4 Crossplane

Banyak penggemar Yamaha terutama FBY sangat menantikan gebrakan munculnya sport baru Yamaha dengan mesin kapasitas 250cc. Setelah kemunculan Kawasaki ZX25R, tentunya ada harapan Yamaha juga akan meluncurkan 4 inline engine juga. Nah impian ini semakin menjadi-jadi karena Yamaha memiliki teknologi Crossplane Engine yang sudah diterapkan pada salah satu Sport Flagship-nya. Nah tentu saja banyak yang sudah menduga jika Yamaha mungkin saja sudah siap dengan Sport baru bermesin inline 4 250cc dengan teknologi Crossplane. Bisa bisa makin sengit ini peta persaingan di motor 250cc.

Nah bagi yang suka bisikan bisikan dan bocoran halus, tentu saja wajib baca ya, hembusan bisikan itu akan Gue bagi bagi buat pembaca setia disini.

Continue reading Yamaha Sport 250cc dengan mesin inline 4 Crossplane

Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

Bicara soal dunia otomotif R2, sering kali kiblat market trend asia tenggara selalu saja ke Thailand, dimana memang Thailand inilah pusat trend setter dan inovasi produk produk R2 di kawasan Asia Tenggara. Tak heran jika beberapa Merk terkenal selalu menepatkan pusat RnD mereka di Thailand.

Walaupun sekarang hampir semua principles pemegang Merk R2 menyadari bahwa pasar tergemuk sekaligus terempuk di Asia Tenggara saat ini adalah Indonesia (pasar terbesar ke 3 didunia). Namun susah bagi mereka untuk serta merta merubah kiblat dari Thailand yang memang sangat dinamis.

Continue reading Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

Result GB Master Championship 2021, Indonesia-International Gunpla Builder Full Online Championship

Setelah berbulan-bulan proses kompetisi, akhirnya hasil dari kompetisi GB Master Championship telah muncul dan dapat dilihat pada websitenya www.GundamBuilderChampion.com

Berikut adalah juara dan para pemenangnya:

Continue reading Result GB Master Championship 2021, Indonesia-International Gunpla Builder Full Online Championship

CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R

Akhir akhir ini CBR250RR makin gencar diiklankan, kelihatan wajar wajar saja sih bagi beberapa pengamat, apalagi saat ini kondisi ekonomi lesu-lesunya, emang sih growth ekonomi nasional naik, tapi di sektor apa dulu xi xi xi…. Urusan pandemi belom juga selesai, masih tidak nampak titik terangnya, persis banget dengan prediksi Gue mengenai tahun 2021 ini. https://mygoldmachine.wordpress.com/2021/01/08/2021-tak-akan-lebih-baik-dari-pada-2020-serius/

Saat ini sektor otomotif masih lesu dan makin berat, jadi kelihatan wajar kalau Honda ngebet ngiklanin CBR250RR melulu. Tapi…ssst… coba dilihat “percikan percikan di air yang tenang ini”, justru inilah tanda tanda awal model changing akan segera terjadi, atau malah new line series model upgrade yang justru mau dikeluarin.

Continue reading CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R