Category Archives: BUSINESS

Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke Bag.2

Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4Stroke baca di bagian 1, https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/05/08/peluang-kawasaki-ninja-150cc-4-stroke/

Nah pada bagian 2 ini kita akan fokus pada Pengaruhnya kepada Brand Ninja secara total dan Brand Value Kawasaki. Seperti kita ketahui bersama, Brand Value Ninja di Indonesia secara umum ditopang oleh Ninja 250 seriesnya. Bingung… bagi yang ngerti Ninja memang ini Klan memiliki spectrume cc luas, mulai 250 sampai Moge-mogenya, namun masyarakat umum tahunya Ninja itu ya Ninja250 itu. Jujurlah kalau denger kata ninja, apa yang tergambar di kepala kebanyakan orang pertama tama ya Ninja 250cc itu lagi.

Nah dengan asumsi munculnya Ninja 150cc 4 Stroke yang memiliki penerimaan luas, awareness tinggi, dan segment yang lebih lebar dan lebih bawah, maka dikawatirkan bila kata Ninja disebut…jangan jangan nantinya yang keluar duluan di gambaran kepala kita adalah Ninja150cc bisa berabe donk usaha kerja keras selama ini. PR-nya tetep harus keluar yang 250cc series itu, kalau bisa mogenya. Continue reading Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke Bag.2

Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke

Atas ide Blogger kondang Kobayogas (http://kobayogas.com) sekaligus menyampaikan jeritan hati bersama maka artikel ini Gue tulis secara terbuka terang terangan dan telanjang. Bermula dari om Yogas Erlangga yang berkomentar bagaimana peluang Ninja 150cc 4tak, Gue langsung tanggapi tanpa tendeng aling aling lagi…. siap!!! eng ing eng Uhuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Kawasaki jelas memiliki peluang di market gurih dan terenyah ini, segment Sport Fairing 150cc 4 stroke. Saat ini di pasar ini telah bercokol CBR150R, R15 (155VVA), GSX-R150, Namun semuanya itu tidak akan berarti saat melawan nama besar NINJA (bukan Kawasaki). Apakah sesederhana itu….? TIDAK!!! Continue reading Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke

Vixion R diproyeksikan akan menggantikan Varian Vixion Standard

Kata orang orang MG tuh suka nulis yang terlalu jauh kedepan…

Kata orang orang MG tuh suka nulis yang gak masuk akal…

Ahhh biarin aja, mumpung lagi pengin nulis ya nulis…. ntar kalau lagi pengin bobok ya bobok….. wk kak kak ….Uhuuuuuuuuuy aja kale!!!

Saat ini publik dibingungkan dengan strategi Yamaha yang menelurkan 2 varian New Vixion, salah satunya dengan label R Continue reading Vixion R diproyeksikan akan menggantikan Varian Vixion Standard

Awal 2019, akan ada momentum Kebangkitan Yamaha

Bercanda ya? Kagak Bang!!! Gue SERIUUUUUS!!!

Menurut hitung hitungan ilmu Business Strategic, Marketing Strategic dan lihat “percikan percikan di permukaan air” dari strategi yang saling mengular di bawah permukaan, inilah tanda tanda Kebangkitan Yamaha. Prediksi…sih momentum itu akan baru “Unleash” di awal tahun 2019. Serius!!! Gue Seriuuuuuus !!! Continue reading Awal 2019, akan ada momentum Kebangkitan Yamaha

POSITIONING STRATEGIC SPORT FAIRING Q1 2017 PART 4

Kadang suatu informasi yang terlalu powerfull demi etika bisnis memang harus ditunda tunda sampai kadaluarsa. Akan tetapi walaupun kadaluarsa apabila emas ya tetap emas, masih menarik untuk dilihat, dibedah dan dianalisa. Berikut dari kondisi Q1 2017 base on February 2017 market condition, artinya kondisi January, February, dan near forecast Maret 2017. Walaupun saat ini sudah menyentuh bulan Mei 2017, dan sudah basi, dingin, terlambat dan kadaluarsa, bolehlah bagi pemerhati market roda 2 untuk menambah pengetahuan.

Sebelumnya wajib baca Part 1 , Part 2 dan Part 3 ya, berikut linknya:

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/13/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part1/

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/27/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part2/

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/03/01/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part3/

Demikian pula dengan Gambar Chart berikut ini:

marketsizenpricevalue

Pada Artikel kali ini Gue kagak akan banyak menjelaskan, takut kena komplain Gajah Gajah yang lagi bertarung.  Anyway, Dari sini kelihatan knapa suatu produk bisa laku dan produk yang lain akan seret di penjualan. Continue reading POSITIONING STRATEGIC SPORT FAIRING Q1 2017 PART 4

Bagaimana tanggapan Yamaha, ketika Vixion terbaru dibawah harapan Pasar?

Spyshoot New Vixion 2017 sudah lama beredar di dunia maya, kagak perlu Gue jelasin lagi panjang lebar soal desain dan tanggapan konsumen, terutama konsumen setia Yamaha.

vixion-2017

Intinya Harapan konsumen sangat tinggi, karena kecepatan perkembangan desain motor motor sport yang beredar di Indonesia juga makin meninggi  dan makin bagus dalam hal desain juga.(munculnya CBR250RR, R15v3,CBR150R, Xabre dst). Harapan yang besar ini disebabkan Vixion adalah Backbone Yamaha di sport segment. Dengan banyak penggemar dan banyaknya penantian akan munculnya Vixion generasi yang baru ini tentu saja ekspektasi konsumen juga besar. Apalagi inilah produk utama Yamaha yang menurut anggapan konsumen tidak akan muncul setengah-setengah lagi disaat kondisi Yamaha sudah kepepet dengan M/S kurang dari 20 persen. Continue reading Bagaimana tanggapan Yamaha, ketika Vixion terbaru dibawah harapan Pasar?