Category Archives: CONTEST

Tantangan: Bisakah kamu mengerjakan soal Matematika anak SMP?

Baru saja kemarin MG post mengenai berita Final NBMC 2018, gak nyangka juga dapet tanggapan cukup banyak. Nah hari ini iseng iseng MG mau post tantangan buat para pembaca setia untuk melatih otak seperti ide salah satu pembaca yaitu Bro Vyzex. Nah pada artikel kali ini MG akan siapkan cukup 1 soal aja utuk iseng iseng kita pecahkan. Ayuk langsung aja… Continue reading Tantangan: Bisakah kamu mengerjakan soal Matematika anak SMP?

Advertisements

Final NBMC 2018, sungguh luar Biasa!!!

Peserta National Business Mathematics Competition 2018 berasal dari seluruh penjuru Indonesia
Peserta National Business Mathematics Competition 2018 berasal dari seluruh penjuru Indonesia

 

Banyak sekali lomba Matematika bergengsi yang dapat diikuti oleh anak anak yang jenius dalam bidang matematika semisal AMC, IMCS, AITMO, CFM, IMSO, SASMO, WMI, AMO, dan lain sebagainya. Namun ada yang sangat berbeda pada lomba matematika yang satu ini, yaitu NBMC (National Business Mathematics Competition). Pada lomba NBMC penekanan ilmu matematika bukan hanya pada kemampuan anak untuk memecahkan berbagai soal-soal perhitungan matematika yang super rumit saja seperti pada lomba bergengsi lainnya, akan tetapi pada gelaran NBMC ini peserta benar-benar diuji kemampuan “math applied”-nya, nalar, logika dan skill matematikanya untuk memecahkan berbagai persoalan Bisnis yang nyata.

Istilahnya peserta dinilai bukan hanya dari skill kemampuan matematika teori murni, akan tetapi benar-benar diuji kecerdasan dan kejeniusannya dalam kemampuannya untuk menerapkan ilmu matematika secara tepat pada kehidupan nyata, pada penerapan untuk penyelesaian kasus dan persoalanan Bisnis yang nyata. Disinilah butuh pemahaman konsep konsep dasar matematika secara comprehensive, bukan bagaimana mampu menghitung secara cepat dan tepat saja, berlogika dan memecahkan soal seperti pada umumnya lomba matematika.

Babak Penyisihan NBMC 2018 sendiri telah dimulai pada tanggal 28 April 2018 diikuti oleh anak anak grade 7,8,9,10 dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia secara online test. Pada Ordinary level sebanyak 37 orang anak lolos penyisihan, sedangkan pada Junior Level sebanyak 33 orang anak lolos penyisihan. Namun hanya sebanyak 32 anak pada Junior Level dan 29 anak pada Ordinary Level yang menghadiri Semifinal Test di Surabaya. Baca juga artikel ini https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/04/04/lomba-business-mathematics-skala-nasional-2018-bikin-anak-gak-cuma-jago-matematika-teks-book/

Nah terus terang karena hal unik dan menarik inilah, MG jadi tertarik mengikuti acara Finalnya yang baru saja digelar pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 yang lalu. Kok kebetulan jadwal pas ada di kota Pahlawan. Justru karena kesibukan yang MG hadapi, maka Gue baru hari ini ada kesempatan untuk menulis dan membagikan cerita yang sangat bermanfaat ini. Nah langsung aja… Continue reading Final NBMC 2018, sungguh luar Biasa!!!

Lomba Business Mathematics skala Nasional 2018, bikin anak gak cuma jago Matematika “teks book”!!!

Kabar Gembira bagi orang tua yang memiliki anak-anak cerdas dan suka mengikuti kompetisi matematika. Ada satu lomba Matematika yang keren abis nih dan sangat sayang apabila dilewatkan. Tidak seperti umumnya lomba matematika yang seringkali hanya berkutat pada soal soal akademisi yang bersifat teks book, National Business Mathematics Competition 2018 (NBMC 2018) hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan Jaman NOW!!!

Flyer A5 -download
NBMC 2018, lomba Matematika terapan dalam memecahkan berbagai kasus Bisnis

Cerdas dan Menguasai Ilmu Matematika itu memang menjadi suatu kebutuhan penting yang sangat aplikatif dalam jaman Modern yang serba cepat, penuh tantangan dan butuh inovasi ini. Ilmu Matematika Terapan dalam aplikasi dunia Bisnis tentunya sangat sangat sangat penting sebagai bekal KeSUKSESan anak di masa depan. Coba bayangkan… berbagai solusi bisnis dan perhitungan-perhitungan rumit saat hendak mengambil sebuah keputusan strategis yang sangat penting dan urgent bisa dengan mudah diambil karena bantuan ilmu Matematika. Ya ilmu Continue reading Lomba Business Mathematics skala Nasional 2018, bikin anak gak cuma jago Matematika “teks book”!!!

Indonesia Champion di Event GBWC 2017; Gunpla Builder World Cup 2017. “Chance merebut gelar Juara Dunia di GBWC 2018”

Event Gunpla Builder Word Cup 2017 (GBWC 2017) baru saja berakhir pada tanggal 17 Desember 2017 yang lalu bertempat di Gundam Base Tokyo, Odaiba-Tokyo, Japan. Negara Philipina telah resmi menjadi Champion untuk Open Course, sedangkan untuk Junior Course tuan rumah Jepang menjadi Champion GBWC 2017 ini. Walau event ini sudah berlalu, namun euphoria event tahunan ini masih tetap terasa di kalangan Gunpla Builder seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Gunpla Builder Indonesia juga turut merasakan aura eforia yang sama. Bagaimana tidak event GBWC ini adalah event paling Prestisius dan paling Berbobot dari semua event Gunpla Builder Competition yang pernah ada. Event GBWC adalah kompetisi gunpla builder prestisius yang digelar tahunan oleh Bandai sendiri sebagai Prinsipal Brand GunPla ternama asal Jepang.

top

Dengan peserta yang berasal dari 16 Negara Besar di Dunia, mulai dari Amerika Serikat, China, Italia, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Perancis, Australia, Taiwan sebagai peserta World Cup ini, bahkan termasuk Indonesia juga, event ini menjadi event kejuaraan dunia yang luar biasa ketat dan memiliki nilai kesulitan yang tinggi bagi pesertanya. Namun peserta dari Indonesia juga tidaklah boleh dipandang sebelah mata. Walau masih banyak peserta yang memiliki kualitas entry yang masih pas-pasan, namun beberapa peserta yang ikut sudah memiliki entry dengan kualitas International. Bahkan dapat bersaing dengan kualitas entry dari negara-negara besar lainnya. Continue reading Indonesia Champion di Event GBWC 2017; Gunpla Builder World Cup 2017. “Chance merebut gelar Juara Dunia di GBWC 2018”

Result Nissan GT Academy Indonesia (Jakarta-Surabaya)

Sebuah campaign perusahaan otomotif itu harus memikirkan banyak hal. Mulai dari Brand Activation, image yang mau dipenetrasikan saat campaign, community relationship dgn Brand yang bersangkutan hingga emotional bounding yang mau diikatkan ke benak audience lewat memorable experiences yg sengaja di buat saat event berlangsung.

Nah khusus yang terakhir ini… Untuk Nissan GT Academy gue acungi 2 Jempol. Ya 2 jempol terbalik, menghadap ke bawah. Serasa dejavu melihat aktivitas Yamaha belakangan ini. Ternyata Nissan semakin di depan Yamaha dalam hal membuat Bad Memorable Experiences bagi customers nya.

Banyak sekali
Continue reading Result Nissan GT Academy Indonesia (Jakarta-Surabaya)

R15 vs CBR150 , dan pemenangnya adalah…

Beberapa hari yg lalu gue sempet memposting jajak pendapat pilihan orang muda terhadap Light Fairing Sport 150cc. Melihat dari animo teman teman netizen dan blogger-blogwalker r2 terhadap 2 pilihan yaitu R15 vs CBR150. Kasus yang dihadapi dalam pemilihan ini adalah sport fairing 150cc sebagai hadiah utama untuk pekerja yg berprestasi. Dimana kondisi pekerja yang rata rata lelaki muda dengan motor sehari hari sebagai kendaraan komuternya. Selengkapnya baca… https://mygoldmachine.wordpress.com/2015/04/10/pilih-mana-honda-cbr150-atau-yamaha-r15/

Setelah dibantu oleh teman teman pengunjung blog ini, para netizen, blogger, blogwalker yang ikutan rembug pendapat, maka dicapai suatu kesimpulan bahwa Continue reading R15 vs CBR150 , dan pemenangnya adalah…