Category Archives: DESIGN

BANDIT belum menggigit

Artikel ini gue tulis khususnya untuk memenuhi permintaan om Kobay 🙂

Belum lama ini Suzuki Indonesia memasarkan Suzuki Bandit 150, walau tampaknya produk ini menjadi harapan Suzuki sebagai produk yang dapat masuk ke pasar yang lebih massal, Bandit belumlah menggigit. Pasalnya Bandit 150 belumlah dipersiapkan secara All Out oleh Suzuki. Baik dari produk maupun strategi dan eksekusi pemasaran. Setidaknya itu menurut pandangan awam Gue.

Oke kita bahas satu satu…. Continue reading BANDIT belum menggigit

Pro Kontra New R25

Setelah kemunculan R25 baru di akhir tahun 2018 ini, banyak pendapat pro dan kontra soal selera desain. Nah sedikit flash back dulu ke artikel lama, https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/04/04/r25rr-di-jadwalkan-hadir-mengaspal-di-q3-2018/ nampaknya juga gak terlalu meleset meleset amat khan perkiraan bocoran soal kehadiran R3 dan R25 baru he he he, masih uhuuuuy lah!!!

Termasuk juga soal desain yang bakalan lebih seperti inline dengan kakak kakaknya yang ber cc lebih besar dan lebih mirip ke desain prototype-nya. Nah penyematan plastik body yang mirip delta box seharusnya bikin penampilan makin Uhuuuuuy!!! Baca kembali link berikut ini: https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/06/next-yamaha-r25-ver-2-memakai-delta-box-plstc/

Namun justru dari sinilah muncul Pro Kontra lagi masalah desain, pasalnya beberapa konsumen malah merasa desain lama lebih baik dan nampak lebih agresive LOL. Beberapa merasa masih kurang ini Continue reading Pro Kontra New R25

Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

Ya Gelaran GBWC yang diadakan tahun 2018 ini Sukses Berat, ribuan pengunjung terkesima melihat dan “mempelajari” berbagai teknik-teknik tingkat tinggi dan berbagai teknik baru yang disuguhkan dalam pameran hasil karya pengunjung GBWC 2018 Indonesia. Bandai Jepang dan MAP Indonesia, lewat Kidz Station sukses menghelat acara akbar ini. Acara ini adalah gelaran dengan skala Internasional, sungguh beruntung Indonesia mendapat kesempatan juga pada gelaran acara Gunpla Builder World Cup ini. Selain Indonesia beberapa negara juga ikut serta, Amerika, Kanada, Italia, Perancis, China, Taiwan, Japan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Philipine, dan Australia juga ikutan meramaikan. Nah tentunya juga menjadi Gengsi dan Pride dari Negara juga.

Dalam artikel ini Gue mau share entry yang menjadi favorit pengunjung:

stardustM

Anjir Keren khan!!! heu heu heu Nah Entry Open B dengan nomer urut 02 ini menjadi favorit pengunjung, disamping karena bentuknya yang besar serta menyita perhatian saat diletakan pada kaca lemari display, Entry ini juga dianggap maha karya karena menggabungkan berbagai part gundam dari ratusan seri. Mulai dari HG, MG dan PG. bahkan ada beberapa part Dendrobium. Kalau bukan Boss pemilik Toko Gundam atau “Sultan” gak mungkin dech bisa bikin ini Entry. Sungguh luar biasa. Salut…

Namun sayang sekali Continue reading Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

Event Gunpla Builder World Cup atau yang biasa disebut GBWC secara rutin diselenggarakan tiap tahun oleh BANDAI Jepang di berbagai negara sebagai kompetisi tingkat Dunia alias “World Cup”. Karena status World Cup tersebut, disertai dengan tingkat level kompetisi yang sangat ketat, spectrum yang luas dari aspek aspek yang masuk kedalam penilaian, maka kompetisi GBWC ini memiliki level yang paling prestisius dan paling tinggi tingkat kesulitannya jika dibandingkan dengan kompetisi sejenis, semisal; Tetsujin , Hobby Japan Cup ataupun Ora Zaku. Apalagi jika dibandingkan dengan berbagai gelaran event kompetisi lokal yang makin marak di Indonesia.

Image result for gbwc 2018

Bahkan Bandai selaku pabrikan resmi mokit Gunpla sangat concern dan terjun langsung mengarsiteki kompetisi GBWC ini. Juri utama tidak tanggung tanggung lagi adalah seorang Maestro Modeler Kit Gunpla ternama, yaitu Katsumi “Meijin” Kawaguchi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan Kawaguchi San ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menilai hasil karya masterpieces para peserta/entry. Beliau sebagai seorang juri yang handal dan luar biasa, yang sudah tidak lagi terikat oleh selera yang bersifat subjective, berbeda dengan kebanyakan juri yang biasanya  masih memiliki selera yang mudah ditebak dan bersifat subjective. Nah inilah yang juga menyebabkan GBWC semakin terasa aura prestisiusnya, seseorang yang memiliki skill dan teknik yang tinggi saja tidak bisa semerta merta memenangkan kompetisi ini, belum cukup….. Continue reading GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

New NMax diproyeksikan awal tahun 2019 untuk memukul balik PCX

Dapat bisikan lagi dari lelembut yang manis dan wangi soal New NMax he he he…

walau akurasinya masih 70%, namanya bisikan tetaplah bisikan. Karena sebelumnya juga ada info dari informan lain yang membisikkan hal senada, sayang karena yang membisikin terlalu maskulin Gue ogah nulis…. nah kali ini karena bisiskan dari lelembut barulah hati ini terdorong untuk menulisnya. Uhuuuuuuuuy ha ha ha!!!

Nah kembali bicara soal bisikan, apa saja sih infonya…. Pertama Soal New NMax, keduax soal Matic yang benar benar baru…nah soal yg terakhir Gue keep dulu deh di artikel mendatang. Biar fokus dulu ama new Nmax-nya dulu.

Soal New NMax…

Kapan?

Bisikannya new NMax siap meluncur dan diproyeksikan untuk launch di Continue reading New NMax diproyeksikan awal tahun 2019 untuk memukul balik PCX