Category Archives: DISCUSSION

Pilih mana All New CBR150R VS All New R15(M) Connected, Macan Kertas atau Kucing Liar

Pasar Light Sport 150cc boleh saja tidak segurih matic 150cc, namun bicara soal passion dan gairah, pasar sport entry level ini selalu jadi perbincangan dan menjadi gengsi tersendiri bagi rider sekaligus pabrikan. Pasalnya bicara soal racing dan skill rider pastilah ajang tertinggi adalah motorsport baik itu Moto GP maupun Superbike. Kelas entry level di Asia (Asia Tenggara khususnya) umumnya mulai dari sport 150cc. Tidak heran kalau di Indonesia kelas light sport 150cc memiliki market size terluas dibanding semua market sport yang ada. Nah karena peminatnya yang cukup banyak maka kompetisi antar merk lebih keras disini, seringkali calon pembeli selalu akan menimbang dari berbagai aspek. Langsung saja mana yang lebih baik antara All New CBR150R VS All New R15(M) Connected?

All New R15 Connected
Continue reading Pilih mana All New CBR150R VS All New R15(M) Connected, Macan Kertas atau Kucing Liar

Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

Bicara soal dunia otomotif R2, sering kali kiblat market trend asia tenggara selalu saja ke Thailand, dimana memang Thailand inilah pusat trend setter dan inovasi produk produk R2 di kawasan Asia Tenggara. Tak heran jika beberapa Merk terkenal selalu menepatkan pusat RnD mereka di Thailand.

Walaupun sekarang hampir semua principles pemegang Merk R2 menyadari bahwa pasar tergemuk sekaligus terempuk di Asia Tenggara saat ini adalah Indonesia (pasar terbesar ke 3 didunia). Namun susah bagi mereka untuk serta merta merubah kiblat dari Thailand yang memang sangat dinamis.

Continue reading Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

Desain NMAX itu sudah ketinggalan Jaman, Belajar dari MIO, kok gag kapok kapok!!!

Kali ini artikelnya singkat padat jelas aja dech ya….

Pertama kali launch NMAX di Indonesia, memang rupa matic yang satu ini menggegerkan jagat permotoran nusantara. Desainnya juga gak biasa, unik, nyeleneh, bahkan diposisikan sebagai desain European Style. Langsung aja jadi trending topic, dipuja puja netizen, dan segera jadi trend setter sekaligus trend wave baru saat itu. Yamaha seakan sekali lagi membawa perubahan yang fresh dan kembali memimpin dalam hal inovasi. Walaupun sebenarnya Honda sudah hadir lebih dahulu dengan PCX CBU-nya, namun sekarang sudah tak banyak yang ingat lagi. Alih alih urutan kehadiran, seakan NMAX mem-wipe up semua memori tersebut, dan penetrating sangat dalam di mind-set orang Indonesia seakan akan Yamaha yang hadir lebih dahulu dan membawa trend perubahan ini.

Continue reading Desain NMAX itu sudah ketinggalan Jaman, Belajar dari MIO, kok gag kapok kapok!!!

2021 tak akan lebih baik dari pada 2020 SERIUS!!!

Seorang temen karena kenal di blog pernah iseng iseng kirim email ke Gue kira kira bulan oktober tahun lalu, isinya iseng aja sih….cuman mau nanya ama Gue gimana menurut Lue pandemi covid dan pengaruhnya ini. apakah usai dalam setahun? trus gimana tahun 2021 mendatang? Gue ini macam dukun apa???

Ya udah… Lantas keisengan itu Gue tanggapi juga he he he dasar iseng juga ya….

Nah menurut Gue Pandemi ini gak akan selesai dalam waktu setahun atau 2 tahun. Walau sekarang udah ada vaksinnya, tapi Gue perkirakan pandemi ini baru akan reda di akhir tahun 2022. Jadi harusnya tahun 2023 nanti baru clear lah (atau sebaliknya malah gelap total) Perbanyak Doa ya Brow and Sist. Semoga saja Allah berbelas kasih pada kehidupan manusia.

Continue reading 2021 tak akan lebih baik dari pada 2020 SERIUS!!!

Ssst Jangan Beli Zx-25R, ntar nyesel Lu!!!

Dari baca judul ini tentunya penasaran khan kenapa jangan beli Zx-25R alias Kawasaki Ninja 4silinder yang akan segera launch. Jadi gini…. Kawasaki memang menunda launching Ninja 4 silinder ini di Indonesia dan tentunya dunia. Untuk itu gencar di sosmed mulai dari foto foto sekseh Ninja kecil ini dari berbagai sudut, terus untuk mengganjal animo suara mesinnya…. lama lama bingung juga untuk mengganjal animo…eh ganti suara dari knalpot racingnya…yeah… tapi jujur bagi beberapa penggemar moge cabe rawit kelas 250cc lama lama eneg juga liat iklan zx-25r nongol terus.

Belum lagi di beberapa twiit, insta post dan fb post gencar juga para militan Kawasaki upload postnya, komen komen beredar gencar, terutama dari hardline fans Kawak yang emang militan tapi juga sorry to say agak norak dalam berkomen. Banyak Continue reading Ssst Jangan Beli Zx-25R, ntar nyesel Lu!!!