Category Archives: GOSSIP

CBR150RR senjata simpanan yang akan keluar kalau…

IMG_9226Honda sebagai merk yang merajai dunia otomotif, khususnya di roda 2 memang sangat menguasai mass market product yang secara umum adalah produk yang biasa biasa aja akan tetapi sangat tepat guna sesuai kebutuhan penggunanya. Honda mengerti benar apa yang dimau dan diinginkan oleh pengguna masyarakat luas pada umumnya. Tak heran jika penguasa market share di Dunia dan khususnya di Indonesia juga dipegang merk yang satu ini.

Akan tetapi Brand yang satu ini kadang juga suka main main menghadirkan motor motor uniqe yang superior dan bahkan terlalu superior untuk meladeni kompetitor yang head to head dengannya di market. Entah sekedar Gengsi brand ini, atau emang untuk strategic branding image impact, atau justru brand mereka pada posisi kepepet kejepit di market segment tertentu. Walau kecil atau terlalu kecil, bahkan rugi juga dijabani oleh Honda. Toh ini juga bentuk show force power Ultimate Brand ini.

Kita coba fokuskan pembicaraan di market Indonesia aja, untuk meladeni Ninja 250 Continue reading CBR150RR senjata simpanan yang akan keluar kalau…

Advertisements

Yamaha memiliki keunggulan mutlak saat menantang KLX150 dan CRF150

IMG_9226Kelas motor ringan garuk tanah 150cc memiliki demand yang lumayan gurih di Indonesia. Walau termasuk market Niche pada awalnya, akan tetapi karena karakter masyarakat Indonesia yang latah, medan yang menantang di Tanah Air, serta harga yang terjangkau bikin kelas ini mulai jadi favorite pilihan biker yang punya jiwa adventure. Bicara medan yang menantang, gak perlu jauh jauh bayangkan ke desa-desa, yang sehari hari dikota aja sering menghajar lubang aspal yang dalam dan masih harus ditambah dengan polisi tidur yang tidak standard serta speed trap yang terlalu tebal. Bikin miris kalau pakai motor yang ringkih, medan ini perlu dilawan dengan motor cross versi jalan raya. Jika sebelumnya KLX150 hadir tanpa tandingan menjadi satu satunya pilihan, Honda dengan CRF150 mulai memberikan pilihan warna baru bagi konsumen tentu dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Sayangnya motor baru Honda CRF ini masih dirudung oleh banyak masalah pada saat saat awal penetrasi ke pasar.

wr150yamaha
WR125, ilustrasi untuk WR150

Yamaha yang seolah ketinggalan (seperti biasa) kali ini punya senjata rahasia yang mantap abisss. Product Planning Yamaha kali ini tidak mau Continue reading Yamaha memiliki keunggulan mutlak saat menantang KLX150 dan CRF150

SUZUKI mulai meracik desain Sport Baru

Kabar terpanas dari dalam dapur pabrikan SUZUKI telah bocor ke telinga Mind Genesis. Yeah…. bisikan maut ini meluncur dari orang dalam terpercaya. Uhuuuuuuuuuuuy dulu donk!!!

“Suzuki mulai meracik desain Sport Baru”, ngak salah tuch!!! baru aja mereka keluarin GSX S150 dan GSX R150 baru baru aja ini. Terus motor apa nih? GSX R250 kah? atau motor sport baru 150cc? penasaran Khan? makanya baca terus ya Brow…. Continue reading SUZUKI mulai meracik desain Sport Baru

Kawasaki Ninja 250 4Cylinder Fi siap meluncur akhir 2018

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro, Baru saja market motor Sport Fairing 250 cc dihajar oleh pasukan CBR250RR Honda yang unggul dari segala lini Value, kini sebuah bisikan terbaru hadir dan tidak kalah panas. Pabrikan Kawasaki tetap akan pada Product Planning Pathnya, membuat motor racing Jalanan yang paling Superior. Seperti halnya legenda Ninja 1000cc, di kelas 250cc tamparan CBR250RR yang keras memukul image dan bahkan market share Kawasaki bikin petinggi Kawasaki kelonjotan karena panasnya hati lebih panas dari pada tempelengan keras Market Share yang terpukul telak Honda CBR250RR. Dari sini pulalah muncul informasi dari ‘someone’ yang sudah kelonjotan yang tidak mampu lagi menahan lidah #eh menahan informasi tentang RnD dan amunisi product planning super rahasia yaitu Ninja 250 4Silinder. Continue reading Kawasaki Ninja 250 4Cylinder Fi siap meluncur akhir 2018

Yamaha segera launching Aerox 155 tanggal 23 January 2017 di sirkuit Sentul

Motor matic beraura sport Aerox 155 segera dilaunching Yamaha dalam waktu dekat. Tanggal 23 January 2017 jam 10.30am sirkuit internasional Sentul akan menjadi saksi launchingnya motor yang di unggulkan dan sekaligus menjadi harapan team marketing Yamaha sebagai produk yang diharapkan dapat mendobrak market seperti Nmax.

Yamaha cukup pd masuk di market premium skutik, apalagi semenjak diberlakukannya kebijakan ojk dan kondisi market r2 yang demandnya makin turun. Hasil analisa kondisi yg turun daya belinya adalah kalangan bawah. Nah Yamaha coba peruntungan masuk di segment premium, kalau Continue reading Yamaha segera launching Aerox 155 tanggal 23 January 2017 di sirkuit Sentul

Isue 150 DOHC engine, bahaya laten bagi M/S Sport Yamaha

Once upon a time, ….cerita berawal dari ajakan seorang kawan lama yang mengajak nyetreet cafe di pinggir terotoar di sebuah kota yang berhawa sejuk di Indonesia. Berbekal sebuah motor TZM miliknya, kawan gue ini menjemput gue di hotel. Nostalgia ceritanya….langsung aja gue minta ganti pegang kendali…rong tong toong tongg tongg…suara yang garing dan bikin kangen bikin adrenalin naik…. Langsung ngebut sejadi jadinya….tapi angka spido menthok di 90km…cause kondisi lalu lintas malam yg agak agak gimana githu dan bikin makin aware. (Alasan sebenarnya nyali udah mengkeret karena usia).

Nah…seperti biasanya, kawan ngajak ngafe trotoar… Dan emang ini juga pilihan gue alih alih dari makan di resto yang fellnya ordinary githu. Gue tepikan motor….ciet…rem pakem khas Yamaha kuno bikin teringat motor jadul F1z gue.

Nah malem ini kami Continue reading Isue 150 DOHC engine, bahaya laten bagi M/S Sport Yamaha