Category Archives: Gundam

Setelah kemunculan MGEX Unicorn, MGEX Concept tetap masih menyimpan misteri

Bandai secara official telah mengumumkan seri MGEX (Master Grade Extreme), bahkan sudah membuka tabir MGEX pertama berupa Unicorn Gundam RX-0 unit 01 yang akan roll out 2020.09 nanti. Dengan detail dan artikulasi RG dipadukan oleh teknologi Lighting System PG kini hadir dalam ukuran skala 1/100 dengan cirikhas frame MG.

Terus terang kehadiran MGEX ini didunia per-gunpla-an jauh lebih heboh dari pada kehadiran ZX25R inline Four yg mampu meraung sampai climax tersebut di dunia perotomotifan. Banyak Pro dan Contra juga terjadi. Yang Pro merasa inilah kulminasi teknologi yang memadukan, Detail, Artikulasi, Gimmick, Lighting System, dalam sebuah kepuasan merakit MG kit. Sisanya yang kontra kalau tidak merasa terlalu mahal (Expensive), akan merasa loh kok Unicorn series lagi yg di-milking.

Continue reading Setelah kemunculan MGEX Unicorn, MGEX Concept tetap masih menyimpan misteri

GLOWING GUNDAM, GUNPLA 40th ANNIVERSARY Campaign 2020

Kabar menggembirakan untuk penggemar Gundam terutama Gunpla di Indonesia. Bandai baru saja merilis GUNPLA 40th Anniversary Campaign 2020. Berbeda dari campaign tahunan yang diadakan oleh Bandai, tahun ini lebih istimewa karena bertepatan dengan Gunpla 40th Anniversary. Ya ulang tahun ke 40 dari Gundam Plastic Model Kit yang di jual oleh Bandai. Sejak dijual pada tahun 1980, mainan yang lebih kearah Big Boys Toy ini telah mengambil hati begitu banyak penggemarnya, tak terkecuali di Indonesia.

Continue reading GLOWING GUNDAM, GUNPLA 40th ANNIVERSARY Campaign 2020

TETSUJIN 2021

Tetsujin merupakan kompetisi tahunan mecha-plastic model kit ber-skala International (South East Asian) yang diselengarakan oleh Hobby-Art Singapore. Tentu saja Gunpla termasuk didalamnya, sehingga kebanyakan gunpla builder pastilah mengikuti kompetisi ini juga, bahkan hampir seluruh entry yang ada dikompetisi Tetsujin ini adalah entry mecha berjenis gundam.

Pada kompetisi Tetsujin, peserta tidak dikategorikan berdasarkan umur seperti kompetisi GBWC, melainkan pada kompetisi ini dibagi dalam kriteria entry. Nah pada tahun 2021 nanti, kompetisi ini akan digelar dengan 3 katagori, pertama OOB Category (Out Of Box), OPEN Category, dan WSD Category (World of Super Deformed).

Continue reading TETSUJIN 2021

Helm Bilmola, Penetrasi Pasar dengan cara Unik, tiba tiba Brand Awareness Melejit!!!

Pernah denger nama atau merk helm Bil…Mo…La. Ne.. Gak pernah denger Bilmola khan??? Sama Gue juga gak pernah denger merk helm ini sebelumnya. Kualitasnya bagaimana, imagenya bagaimana gue gak pernah tahu juga. Tapi pasti Gue dah PO beli 3 unit helm seharga 1,5jutaan per biji ini. Eiit ternyata temen gue beberapa juga dah pada PO beli rata rata beli 3 biji juga, ada juga yg cuman sebiji. Intinya ini helm merk apa…??? gak pernah denger sebelumnya. Kualitasnya bagaimana……..??? gak pernah tau sebelumnya. Pernah dipakai pembalap siapa aja…….??? persetanlah mungkin juga gak bakalan ada pembalap yang pakai helm ini sebelumnya. Tapi beneran mau beli??? MAU DONK, gak hanya 1, bahkan langsung 3 Biji Browww!!! Bahkan yang lebih gila lagi yang beli ini tidak hanya anak komunitas motor, beberapa bahkan tidak pernah bergabung dengan komunitas motor dan tidak memiliki hobby yang bersinggungan dengan motor motor, pokoknya naik motor hanya sebagai kendaraan sehari hari juga mau pada beli helm ini.

Nah makin penasaran khan, kok bisa??? Kenapa??? Mengapa???

Read more

Kuda Hitam dari Indonesia berhasil Juara 3 Dunia

Bicara soal Prestasi di tingkat Internasional, Indonesia sungguh sungguh luar biasa. Bayangkan sudah berapa kali Indonesia menyabet juara Prestasi tingkat International. Nah kali ini Indonesia berhasil menyabet juara 3 Dunia dalam kontes GBWC2019. Tentunya Prestasi ini adalah prestasi yang luar biasa. Setelah pada tahun sebelumnya yakni pada contest yang sama yaitu di GBWC2018, Indonesia berhasil meraih juara 1 Dunia pada kategori Junior Course, kini di tahun 2019 Indonesia berhasil meraih podium lagi, yaitu juara 3 Dunia di kategori Open Course.

photo_2019-12-23_00-23-51-2

Nah prestasi ini merupakan perjuangan yang hebat dari Ronald Madi yang tahun ini genap berumur 33tahun. Pemuda asal Jawa Tengah ini memang memiliki sepak terjang yang luar biasa dalam dunia Continue reading Kuda Hitam dari Indonesia berhasil Juara 3 Dunia