Category Archives: LIFE STYLE

Indonesia Juara 3 pada kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 di Shizuoka Japan

Nah kabar membanggakan datang dari dunia Mini 4WD atau yang biasa digeneralisir dengan sebutan Tamiya di Indonesia.  Pada tanggal 17 Nov 2019 lalu, team Indonesia berhasil menjadi juara ke 3 tingkat dunia. Kejuaraan mini 4 yang diikuti oleh 11 negara Asia ini memang khusus diselenggarakan sebagai kejuaraan international yang diselengarakan rutin setiap tahun, berbeda dengan Japan CUP yang mungkin sudah lebih dahulu terkenal dan lebih bergengsi di mata banyak racer. Namun kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 ini merupakan kejuaraan level dunia, atau lebih tepatnya level Asia yang diselengarakan secara khusus untuk mengukur kekuatan team team mini 4WD di seluruh dunia.

Hasil gambar untuk juara 3 mini 4wd di jepang

Mini 4WD World Challenge 2019 sendiri di gelar di Prefecture Shizuoka, tempat yang terkenal sebagai pusatnya Tamiya di Jepang. Team Indonesia yang Continue reading Indonesia Juara 3 pada kejuaraan Mini 4WD World Challenge 2019 di Shizuoka Japan

Final GBWC World Champion 2019 – Winner Guess for World Championship

Perhelatan lomba Gunpla Builder terbesar di Dunia akan segera dilaksanakan pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 8 Desember 2019 di Tokyo, Japan. Gunpla Builder World Cup 2019 – World Championship. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana peluang masing masing perwakilan negara dalam kompetisi puncak perebutan juara Dunia. Bagaimana pula peluang Indonesia pada tahun 2019 ini. Jangan meremehkan Indonesia loh, tahun lalu Indonesia tampil sebagai Juara Dunia pada kelas Junior Course, GBWC 2018 – World Championship.

Nah pada tahun ini Mind Genesis bersama dengan Mr. “A” seorang pakar Gunpla dan Modeller kit dari Jepang akan mencoba menganalisa sekaligus menebak siapa yang bakalan juara dunia dan bagaimana peluangnya. Oke kita langsung aja mulai dari Continue reading Final GBWC World Champion 2019 – Winner Guess for World Championship

Yamaha XSR155 mengaspal di Indonesia, siap bungkam Kawasaki w175

Bukan tanpa alasan judul ini dipilih, walau cc berbeda 20cc lebih kecil, power XSR155 berani diadu dengan W175, gak hanya urusan dapur pacu yang lebih mumpuni, body yang aduhai memikat juga pasti akan jadi alasan konsumen untuk memilih XSR155 ini.

Image result for yamaha xsr 155

Bisa dikatakan retro sport, namun urusan teknologi Yamaha tidak mau setengah-setengah dalam membungkam Continue reading Yamaha XSR155 mengaspal di Indonesia, siap bungkam Kawasaki w175

W175TR gak worth it Banget

Banyak pembaca yang bertanya pada MG mengapa seri W175 Kawasaki selalu dapet penyegaran varian tiap tahun, apakah emang laris manis dan banyak peminat sehingga dibuat varian varian baru?

Sejujurnya MG menduga hal ini berbanding terbalik dari kebanyakan kondisi yang biasanya dialami pabrikan R2 lainnya. Umumnya pabrikan R2 akan melakukan diversifikasi produk apabila produk tersebut sangat laku dan hendak melakukan perluasan pasar. Adapun perluasan pasar ini bisa dilakukan karena di segment yang sudah difitting ini sudah mature dan sukses dengan baik, sehingga demi keamanan dan mengurangi resiko, maka produk yang sukses tersebut dikembangkan lagi dalam varian yang lain untuk mengisi pasar-pasar yang baru. Dari pada harus gambling dengan menciptakan produk baru lagi untuk mengisi pasar baru yang mungkin lebih beresiko Continue reading W175TR gak worth it Banget

The Most Stunning on GBWC Indonesia 2019

Gelaran GBWC Indonesia 2019 baru saja usai 3 November ini. Namun kompetisi internasional para pro modeller Gunpla ini masih menyisakan gaung yang dahsyat dan masih panas dalam pembicaraan banyak orang, khususnya dalam group group tertutup dan terbatas di berbagai komunitas gunpla, tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia, khususnya di negara negara Asia yang memang Hobby ini berkembang dan menjadi trend di kalangan anak muda.

Nah kebetulan MG sempat datang secara langsung di Gelaran GBWC Indonesia 2019, tepatnya berlokasi di Mall Artha Gading, Jakarta. Tidak sendirian, MG ditemani oleh kolega dari Jepang, yaitu Mr. A, yang kebetulan lagi kunjungan tugas di Indonesia. (Ditulis cukup Mr. A dikarenakan permintaan dari yang bersangkutan untuk tidak dipublikasikan namanya secara lengkap, akan tetapi cukup inisial saja). Mr. A ini bekerja pada perusahaan Otomotif Jepang dan kali ini harus tinggal di Indonesia selama 3 bulan dalam rangkaian tugasnya. Nah kebetulan ternyata Mr. A seorang Modeller Kawakan dalam bidang Gunpla, Miniatur Mobil dan Motor, sekaligus seorang pengamat Pro dalam dunia Gunpla Builder. Oke Mantap nih…. !!! Cucok … sehingga berbagai pengamatan dari Mr.A tentunya dapat memperkaya presepsi dan spektrum pengamatan kami di gelaran GBWC Indonesia 2019.

IMG_1349
Venue GBWC Indonesia 2019, Mall Artha Gading, Jakarta, Indonesia

Terus terang GBWC Indonesia 2019 kali ini cukup menarik dan menjadi perbincangan banyak kalangan, pasalnya GBWC diadakan di 2 kota di Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta. Tidak terpusat seperti tahun tahun sebelumnya yang selalu diadakan di kota Jakarta. Bagi MG secara pribadi hal ini adalah kemajuan yang sangat positif bagi perkembangan Gunpla Builder di Indonesia untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi bakat bakat baru dan membuka peluang bagi tumbuhnya minat minat baru terhadap hobby ini. Thanks to Multi Toys sebagai penyelengara lokal tahun 2019 ini yang menjadi perpanjangan tangan Bandai Spirit, Japan untuk gelaran GBWC 2019 di 2 kota Besar Indonesia.

Memang tahun ini masih belum terlepas dari kontraversi – kontraversi, atau bahasa keren di komunitas Gunpla adalah “Drama”. Hal terutama adalah kontraversi Continue reading The Most Stunning on GBWC Indonesia 2019

GBWC Surabaya 2019 Report from venue

Minggu kemarin sebelum penerbangan malam dari bandara Juanda, Gue sempet sempetin ke salah satu Mall di pusat kota Surabaya, yaitu Mall Grand City. Pertama kalinya juga Gue menginjakkan kaki di mall ini, untung aja ada jeda waktu yang cukup lebar dari siang sampai sore sebelum perjalanan ke Bandara. Jadi sekalian cari makan, Gue sempetin juga hadir di GBWC Surabaya venue.

Impresi pertama saat lihat acara ini cukup oke, venue tertata rapi walau agak sepi untuk ukuran acara GBWC, (Gue bandingin ama di Kokas, Mall Jakarta lokasi Venue GBWC 2018 lalu). Apa karena pengaruh kondisi Mall juga ya? , mall ini cukup sepi untuk ukuran Mall di pusat kota Surabaya, berbeda jauh kondisinya dengan Mall tetangganya yang kurang lebih 100 meter dari tempat ini, yang selalu rame di hari weekend begini.

Nah kembali ke venue, GBWC surabaya 2019 ini nampaknya Continue reading GBWC Surabaya 2019 Report from venue