Category Archives: MARKETING

Yamaha selalu create Reactive Product, Bahaya nich… bisa jadi boneka mainan Honda loh!!!

Artikel ini Gue tulis karena melihat ada diskusi yang menarik antara 2 orang pegunjung Blog yang memiliki komentar Super. Berawal dari diskusi mereka, tiba tiba timbul ide untuk nulis artikel yang sama sekali baru. Pembahasan yang berbeda, akan tetapi masih inline muncul dan berkembang dari diskusi yang ada.
Nah sebagai bentuk Apresiasi buat mereka berdua, Gue siapin satu artikel khusus yang dikupas dan dibahas lagi lebih dalam.
Berikut Diskusi antara Bro Kamen Rider Cibi RR dan Bro Motor Batangan
Kamen Rider Cibi RR

Continue reading Yamaha selalu create Reactive Product, Bahaya nich… bisa jadi boneka mainan Honda loh!!!

Positioning Strategic Sport Fairing Q1 2017 (part1)

picturepvsm-mapping-by-ws

Yeah,…. udah lama sekali MG gak bahas strategi marketing, nah kali ini MG coba untuk bahas lagi strategi marketing di blog yang sudah tuwir dan jelek ini dalam “MG Monday Marketing Talk”.

Berhubung pasar yang paling panas, ganas dan paling menjadi buah bibir adalah pasar Sport Fairing baik yang ada di kelas light sportbike 250cc maupun kelas harian 150cc, maka kita bahas pasar itu duluan yuk!!! (walau matic adalah pasar yang dengan Market size yang paling gemuk, akan tetapi lebih baik bahas market Sport Fairing yang lebih Hype dan Passionate Growth Market).

Coba lihat

Continue reading Positioning Strategic Sport Fairing Q1 2017 (part1)

Perkenalkan new R15 dalam acara meeting tahunan, Main Dealer dan Ratusan Dealer Yamaha Optimis.

Secara internal dalam acara meeting tahunan Yamaha, YIMM sudah memperkenalkan new product kebanggan mereka, yakni New R15 kehadapan para Dealer dan MD jaringan mereka.

Setelah melihat R15 baru yang biasa kita sebut R15v3, aura positif dealer terutama pemilik dealer menjadi positif. Maklum tahun tahun terakhir adalah masa masa sulit bagi mereka. Bergantung pada Nmax aja sebagai fast moving product bikin seret darah cashflow mereka. Namun setelah adanya Aerox155 dan kini melihat R15 baru membuat optimisme terpancar dalam wajah dan obrolan para pemilik dealer Yamaha. Tahun 2017 ini mereka akan songsong dengan semangat.

Menurut para pemilik dealer produk baru andalan Yamaha ini di prediksi akan Continue reading Perkenalkan new R15 dalam acara meeting tahunan, Main Dealer dan Ratusan Dealer Yamaha Optimis.

Panasnya Pasar Sport Fairing 150, dan opini product baru versi MG.

Melihat pasar sport fairing 150cc di tahun 2017 ini bakalan asyik. Bagaimana tidak new CBR150R sudah menempatkan diri sebagai benchmark sport fairing 150cc, menguasai market share sport fairing 150cc dan sudah memiliki strong value yang sudah benar benar leading di jalur trend line yang Honda bentuk. Disini berarti penguasaan kendali trend ada di tangan Honda lewat CBR150R untuk market ini.

Hanya saja kompetitor tidak tinggal diam di segment manis yang secara kontribusi kategori makin naik aja persentasenya dari tahun ke tahun ini. Suzuki muncul sebagai kuda hitam yang menawarkan difrensiasi produk yang jelas, power advantages dan harga. Sudah jelas market segment yang dituju sangat jelas, dan ini ada marketnya sendiri. Tidak head to head dengan produk honda CBR150R tapi pastinya akan ada sebagian kecil market yg tadinya tidak memiliki pilihan dan terpaksa membeli Continue reading Panasnya Pasar Sport Fairing 150, dan opini product baru versi MG.

Product Development Strategy Salah Satu Pabrikan Besar di Segment SPORT

Membaca Strategi pabrikan otomotif R2 memang selalu asik bagi banyak orang. Bisnis R2 di Indonesia tergolong massive business dengan market demand yang sangat besar, nomer 3 di Dunia atau lebih tepatnya nomer 1 bagi pabrikan R2 Jepang.

Berikut ini Gue tampilkan “teaser” salah satu gambar ilustrasinya sebelum penjelasan dan detail informasinya.

Picture1

Continue reading Product Development Strategy Salah Satu Pabrikan Besar di Segment SPORT