Category Archives: MOTOR

Pilih mana All New CBR150R VS All New R15(M) Connected, Macan Kertas atau Kucing Liar

Pasar Light Sport 150cc boleh saja tidak segurih matic 150cc, namun bicara soal passion dan gairah, pasar sport entry level ini selalu jadi perbincangan dan menjadi gengsi tersendiri bagi rider sekaligus pabrikan. Pasalnya bicara soal racing dan skill rider pastilah ajang tertinggi adalah motorsport baik itu Moto GP maupun Superbike. Kelas entry level di Asia (Asia Tenggara khususnya) umumnya mulai dari sport 150cc. Tidak heran kalau di Indonesia kelas light sport 150cc memiliki market size terluas dibanding semua market sport yang ada. Nah karena peminatnya yang cukup banyak maka kompetisi antar merk lebih keras disini, seringkali calon pembeli selalu akan menimbang dari berbagai aspek. Langsung saja mana yang lebih baik antara All New CBR150R VS All New R15(M) Connected?

All New R15 Connected
Continue reading Pilih mana All New CBR150R VS All New R15(M) Connected, Macan Kertas atau Kucing Liar

Yamaha Sport 250cc dengan mesin inline 4 Crossplane

Banyak penggemar Yamaha terutama FBY sangat menantikan gebrakan munculnya sport baru Yamaha dengan mesin kapasitas 250cc. Setelah kemunculan Kawasaki ZX25R, tentunya ada harapan Yamaha juga akan meluncurkan 4 inline engine juga. Nah impian ini semakin menjadi-jadi karena Yamaha memiliki teknologi Crossplane Engine yang sudah diterapkan pada salah satu Sport Flagship-nya. Nah tentu saja banyak yang sudah menduga jika Yamaha mungkin saja sudah siap dengan Sport baru bermesin inline 4 250cc dengan teknologi Crossplane. Bisa bisa makin sengit ini peta persaingan di motor 250cc.

Nah bagi yang suka bisikan bisikan dan bocoran halus, tentu saja wajib baca ya, hembusan bisikan itu akan Gue bagi bagi buat pembaca setia disini.

Continue reading Yamaha Sport 250cc dengan mesin inline 4 Crossplane

Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

Bicara soal dunia otomotif R2, sering kali kiblat market trend asia tenggara selalu saja ke Thailand, dimana memang Thailand inilah pusat trend setter dan inovasi produk produk R2 di kawasan Asia Tenggara. Tak heran jika beberapa Merk terkenal selalu menepatkan pusat RnD mereka di Thailand.

Walaupun sekarang hampir semua principles pemegang Merk R2 menyadari bahwa pasar tergemuk sekaligus terempuk di Asia Tenggara saat ini adalah Indonesia (pasar terbesar ke 3 didunia). Namun susah bagi mereka untuk serta merta merubah kiblat dari Thailand yang memang sangat dinamis.

Continue reading Pusat pengembangan R2 di Asia Tenggara bakalan tetap dipusatkan di Thailand

CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R

Akhir akhir ini CBR250RR makin gencar diiklankan, kelihatan wajar wajar saja sih bagi beberapa pengamat, apalagi saat ini kondisi ekonomi lesu-lesunya, emang sih growth ekonomi nasional naik, tapi di sektor apa dulu xi xi xi…. Urusan pandemi belom juga selesai, masih tidak nampak titik terangnya, persis banget dengan prediksi Gue mengenai tahun 2021 ini. https://mygoldmachine.wordpress.com/2021/01/08/2021-tak-akan-lebih-baik-dari-pada-2020-serius/

Saat ini sektor otomotif masih lesu dan makin berat, jadi kelihatan wajar kalau Honda ngebet ngiklanin CBR250RR melulu. Tapi…ssst… coba dilihat “percikan percikan di air yang tenang ini”, justru inilah tanda tanda awal model changing akan segera terjadi, atau malah new line series model upgrade yang justru mau dikeluarin.

Continue reading CBR250RRR 4 silinder bisa jadi lawan tangguh Kawasaki ZX25R

Desain NMAX itu sudah ketinggalan Jaman, Belajar dari MIO, kok gag kapok kapok!!!

Kali ini artikelnya singkat padat jelas aja dech ya….

Pertama kali launch NMAX di Indonesia, memang rupa matic yang satu ini menggegerkan jagat permotoran nusantara. Desainnya juga gak biasa, unik, nyeleneh, bahkan diposisikan sebagai desain European Style. Langsung aja jadi trending topic, dipuja puja netizen, dan segera jadi trend setter sekaligus trend wave baru saat itu. Yamaha seakan sekali lagi membawa perubahan yang fresh dan kembali memimpin dalam hal inovasi. Walaupun sebenarnya Honda sudah hadir lebih dahulu dengan PCX CBU-nya, namun sekarang sudah tak banyak yang ingat lagi. Alih alih urutan kehadiran, seakan NMAX mem-wipe up semua memori tersebut, dan penetrating sangat dalam di mind-set orang Indonesia seakan akan Yamaha yang hadir lebih dahulu dan membawa trend perubahan ini.

Continue reading Desain NMAX itu sudah ketinggalan Jaman, Belajar dari MIO, kok gag kapok kapok!!!