Category Archives: MOTOR

Leasing Resmi Yamaha Resmi Selingkuh

Nah ini bukan berita baru, tapi siapa tahu ada sobat disini yang belum mendengar kabar ini.

BAF sebagai leasing resmi Yamaha
Continue reading

Verza pintu belakang AHM untuk mendongkel tahta sport

Honda Versa walaupun dipandang sebelah mata oleh Direksi Yamaha Indonesia, tetap tak bisa dipungkiri memberikan kontribusi penjualan yang cukup significant. Alhasil penjualan sport Honda bertumpu pada beberapa produk. Sebaliknya Yamaha hanya bertumpu pada 1 produk unggulan saja. 

image

Verza Modif

Memang untuk saat ini Yamaha masih juara di segment sport dengan produk jawara yakni vixion series. Coba bayangkan jika saja

Continue reading

Benarkah Honda siap kuasai pasar Sport Indonesia

Honda bisa saja memiliki plan yang sistematis dan rapi dalam usahanya menguasai pasar sport di Indonesia. Akan tetapi tentu saja usaha dilapangan tidak akan berjalan semulus rencana dan serapi penataan plannya.

Formula kemenangan Honda vs Yamaha bisa saja terulang. Pada kasus matic category…ingat Yamaha hanya punya 1 pilar utama penjualan yaitu mio series. Begitu mio series ini ditumbangkan…blummm hancur m/s Yamaha di pasar matic…Honda meraih kemenangan mutlak dipasar itu.
Formula ini masih berlanjut. Continue reading

Saat R15 DOHC ready, Honda siap dengan senjata rahasia.

Santernya issue tentang mesin DOHC Yamaha untuk 150cc engine memang makin lama makin kencang. Selain ditunggu kemunculannya oleh banyak orang, juga banyak biker galau menunggu. Engine DOHC Yamaha memang patut ditunggu, lihat saja performa R25 dengan DOHC 250cc nya.  Walau R25 sendiri tidak begitu disukai karena model dan fiturnya yang kelihatan murahan untuk motor fairing eksklusive kelas 250cc, gue masih angkat jempol kalau soal mesinnya. Sayang sekali karena miss product strategy walau kini R25 didiscount sampai 8 juta an (beberapa dealer malah 8.5 jt), market juga tidak bergeming karena core problemnya memang bukan di harga :) . Bahkan effect jeleknya MT25 yang baru aja keluar sudah ditunggu tunggu diskonan 8jutanya….ampun ampun.

Kembali soal engine DOHC 150cc, Continue reading

Isue 150 DOHC engine, bahaya laten bagi M/S Sport Yamaha

Once upon a time, ….cerita berawal dari ajakan seorang kawan lama yang mengajak nyetreet cafe di pinggir terotoar di sebuah kota yang berhawa sejuk di Indonesia. Berbekal sebuah motor TZM miliknya, kawan gue ini menjemput gue di hotel. Nostalgia ceritanya….langsung aja gue minta ganti pegang kendali…rong tong toong tongg tongg…suara yang garing dan bikin kangen bikin adrenalin naik…. Langsung ngebut sejadi jadinya….tapi angka spido menthok di 90km…cause kondisi lalu lintas malam yg agak agak gimana githu dan bikin makin aware. (Alasan sebenarnya nyali udah mengkeret karena usia).

Nah…seperti biasanya, kawan ngajak ngafe trotoar… Dan emang ini juga pilihan gue alih alih dari makan di resto yang fellnya ordinary githu. Gue tepikan motor….ciet…rem pakem khas Yamaha kuno bikin teringat motor jadul F1z gue.

Nah malem ini kami Continue reading