Category Archives: MOTOR

Tantangan Kawasaki di mass market

Artikel ini melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas J125 vs Lexi vs New Matic Honda 125. Nah karena hal ini jika dibahas bisa panjang lebar… maka Gue putuskan ditaruh dan dikotakin dalam artikel tersendiri. Ya selamat membaca juga buat “Nihon Jin” reader yang akhir akhir ini banyak aktif mengikuti artikel artikel saya ya. Semoga bermanfaat dan tentu saja saya ucapkan どもありがとうございます .

Jika benar Kawasaki berencana memasukkan J125, jika benar serius loh ya… seserius KLX 230 dan Ninja 250 4 Silinder, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan serius Continue reading Tantangan Kawasaki di mass market

Advertisements

Marketing View : J125 vs New Honda 125 vs Lexi

Baik Honda new matic model 125 dan Kawasaki J125  rupanya sama sama mengincar peluang market Lexi yang sebenarnya besar namun tidak sukses di-delivery dengan baik oleh Yamaha lewat Lexi 125.

Pertanyaannya kenapa harus market Lexi? Selama ini para pemerhati otomotif melihat bahwa sales power dari produk Lexi tidak sukses. Bahkan beberapa diantaranya beranggapan bahwa demand matic special/luxury model 125 tidaklah bagus seperti kelas 150cc. Terbukti dari penjualan matic Yamaha Lexi 125 yang melempem.

Honda memiliki marketing view yang berbeda…; dengan diangkatnya naik levelnya premium market matic model ke 150-155cc, peluang market 125 akan semakin terbuka untuk digarap secara khusus. Eit jangan lupa disini Honda sudah terlebih dahulu Continue reading Marketing View : J125 vs New Honda 125 vs Lexi

Melirik J125, Matic rasa baby Ninja

J125 memang pantas untuk dilirik lirik “Nakal” oleh KMI. Pasalnya penjualan Ninja mulai terganggu kompetitor. Nah dari survey dan tanya tanya kepada konsumen lama yang dulunya pernah beli Ninja, ternyata banyak yang udah dijual Ninjanya, terus mereka gak beli New Ninja, belinya motor merk lain. Okey…selidik punya selidik… Brand Switching ke merek apa nih? Atau lebih tepatnya lagi ke produk apa nih???

kawasaki j125

Terbanyak bekas pemilik Ninja malah lari ke Yamaha. Lucu khan dari Kawasaki ke merk Yamaha, dan lucunya lagi Continue reading Melirik J125, Matic rasa baby Ninja

Motor Garuk Aspal terbaru dari Kawasaki, cukup 40juta rupiah

Satu lagi info hangat dari Kawasaki, akan ada motor baru dengan kategori garuk aspal, lho??? kenapa bukan garuk tanah? bener nih garuk aspal? iya benerlah, mau dibilang apalagi kalau gag garuk aspal!!! You know lah!!!

KLX baru dengan kubikasi sekitar 230cc bakalan meluncur juga tahun ini. Nampaknya KMI gerah juga kalau Honda sudah main lirik dan makan kuenya he he he. Nah di tahun ini Kawasaki akan banyak pergerakan loh. Pada artikel sebelumnya kita membahas motor sport SUPER kelas 250cc dengan 4 silinder yakni Ninja 250 4 silinder. Nah di artikel ini ke kelas garuk aspal Continue reading Motor Garuk Aspal terbaru dari Kawasaki, cukup 40juta rupiah

Hot Bocor: Ninja 250 empat silinder launching Desember 2019

Ya betuuuul, sebuah bisikan uhuuuuuy dari orang dalem sampai ke telinga MG, akhirnya setelah terkatung lama, dan kondisi pasar yang bikin Kawasaki gerah, Ninja 250 4 silinder segaris akan segera launching Desember 2019 ini. Yuk siapkan celenganmu cling cling klontang!!!

Ninja 250 4 silinder segaris

Sebelumnya MG sudah lama mendapatkan info kelas super “AAA” akan kemunculan motor Kawasaki Ninja 250 cc dengan Continue reading Hot Bocor: Ninja 250 empat silinder launching Desember 2019

GEGER !!! New NMAX Launching akhir tahun 2019

Nah mungkin dari sebagian pembaca yang sudah mengikuti artikel ber-password sudah tidak kaget lagi dengan berita pada artikel ini, MG sudah bahas komplit jadwal launching semua new product Yamaha dan Honda hingga tahun 2020 untuk Yamaha dan 2019 untuk Honda di artikel terdahulu, komplit plit gak pake tapi.

Namun nampaknya kita perlu fokus sama jadwal launching yang satu ini, karena sangat istimewa. Bukan karena kemunculannya memang dinanti-nantikan dan produk ini digadang-gandang sebagi penerus kesuksesan Nmax sebelumnya, namun karena ada sesuatu hal yang menyebabkan kemunculannya “terpaksa” dijadwalkan di akhir tahun 2019. Loh kok terpaksa??? jabanbinuan nih knafe nape???

Bila anda seorang pemerhati otomotif pasti sudah gag kaget kalau Continue reading GEGER !!! New NMAX Launching akhir tahun 2019