Category Archives: MOTOR

Honda akan merebut segment Sport jika…

Seminggu ini kesibukan Gue bener bener padat, pagi ini baru ada Uhuuuuy time untuk nulis lagi di blog ini.

Lgs aja..gue secara Pribadi merasa model model desain Honda sport kurang cocok buat taste Indonesia, so bukan berarti pula benar benar kagak cocok, cuman ya perlu sedikit polesan.

Ibarat buka resto japanese food, tentu Continue reading

Satu satunya motor Sport Fairing yang paling MG suka.

Bicara motor sport fairing itu mah bicara passion, bicara sensasi kecepatan, akselerasi, jiwa liar lelaki, impian dan kemenangan.

Mind Genesis tentu juga punya pilihan, passion dan dream terhadap motor sport beefairing ini. Dan menurut Gue, pilihan itu cuma satu, top of the top, best of the bestnya motor sport berfairing. Ini pilihan Gue, Continue reading

Segment motor sport yang masih green ocean.

Pertempuran sport 150cc harian sudah berdarah darah, sport fairing 150 juga mulai panas, bahkan di kelas sport fairing 250cc juga mulai padat kompetisi. Apalagi nanti akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016 akan mulai mendidih.

Sebetulnya pasar sport lpm seperti yang dilakukan oleh Honda dengan Versa masih baik dan biru. Akan tetapi kalau mau diolah dengan lebih baik sebetulnya ada satu pasar lagi yang lebih empuk, massive dan market sizenya besar. Continue reading

R15 vs CBR150 , dan pemenangnya adalah…

Beberapa hari yg lalu gue sempet memposting jajak pendapat pilihan orang muda terhadap Light Fairing Sport 150cc. Melihat dari animo teman teman netizen dan blogger-blogwalker r2 terhadap 2 pilihan yaitu R15 vs CBR150. Kasus yang dihadapi dalam pemilihan ini adalah sport fairing 150cc sebagai hadiah utama untuk pekerja yg berprestasi. Dimana kondisi pekerja yang rata rata lelaki muda dengan motor sehari hari sebagai kendaraan komuternya. Selengkapnya baca… https://mygoldmachine.wordpress.com/2015/04/10/pilih-mana-honda-cbr150-atau-yamaha-r15/

Setelah dibantu oleh teman teman pengunjung blog ini, para netizen, blogger, blogwalker yang ikutan rembug pendapat, maka dicapai suatu kesimpulan bahwa Continue reading

Copy Strategy, cara yang tidak disarankan Pakar Strategic Marketing.

Artikel kali ini dikhususkan mengangkat  buah pemikiran Mr. Wiyanto Sudjono dalam komentar pada artikel Mind Genesis sebelumnya yaitu : https://mygoldmachine.wordpress.com/2015/04/11/canibalism-mio-m3/

Dimana pada artikel tersebut, Mind Genesis membahas tuntas mengenai Cannibalism produk Mio M3 akibat eksekusi strategy yang kurang pas.

Seorang komentator kelas wahid yaitu Mr. SAS dengan sangat tajam mempertanyakan strategy yang dipakai M3 ini dulunya adalah strategy yang memiliki “Success Formula”, telah berbuah sukses dalam kasus New Blade vs Jupiter Z dengan track record tingkat kesuksesan yang tinggi dan amat luar biasa. Mengapa bisa berkebalikan dengan kasus M3. Apakah perbedaannya? Dan mengapa bisa terjadi? Begitulah kalau gue terjemahkan tantangan pertanyaan Mr. SAS yang tajam ini.

Nah berikut tantangan ini dijawab dengan apik dan begitu mendalam oleh Mr.Wiyanto Sudjono.

Continue reading