Category Archives: STORY

Final GBWC World Champion 2019 – Winner Guess for World Championship

Perhelatan lomba Gunpla Builder terbesar di Dunia akan segera dilaksanakan pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 8 Desember 2019 di Tokyo, Japan. Gunpla Builder World Cup 2019 – World Championship. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana peluang masing masing perwakilan negara dalam kompetisi puncak perebutan juara Dunia. Bagaimana pula peluang Indonesia pada tahun 2019 ini. Jangan meremehkan Indonesia loh, tahun lalu Indonesia tampil sebagai Juara Dunia pada kelas Junior Course, GBWC 2018 – World Championship.

Nah pada tahun ini Mind Genesis bersama dengan Mr. “A” seorang pakar Gunpla dan Modeller kit dari Jepang akan mencoba menganalisa sekaligus menebak siapa yang bakalan juara dunia dan bagaimana peluangnya. Oke kita langsung aja mulai dari Continue reading Final GBWC World Champion 2019 – Winner Guess for World Championship

AWAS bahaya bergantung pada e-money

Terus terang ide artikel ini tertuang disebabkan oleh kolega Gue yang asli Jepang, Mr. A yang pernah Gue bahas dalam artikel sebelum ini, nah di artikel terdahulu Gue sempat cerita kalau Gue anter Mr. A keliling Jakarta, entah itu melihat event-event yang lagi HOT issue di Jakarta, makan, shopping atau sekedar kongkow menghabiskan malam.

Singkat cerita, saat kita bayar makan makan di mall atau shopping apapun juga. Mr.A sangat heran dengan behave masarakat Indonesia yang sudah sangat sangat fasih dan sudah sangat modern dalam penggunaan e-money. “look like Chinese people here in Indonesia” he said. Penggunaan e-money dalam pembayaran apapun via smartphone memang lagi populer di Indonesia. Terutama saat bayar makan di mall mall. Memang Gue terbiasa ke Jepang, setahun bisa beberapa kali dalam waktu yang lama dan sangat paham behave masyarakat Jepang. Namun ketika mendengar perkataan Mr. A tersebut Gue masih bisa tersentak juga. Pikiran langsung melayang membayangkan bagaimana masyarakat Jepang masih sangat terbiasa membawa bawa uang kertas untuk urusan sehari hari, entah berbelanja maupun saat membayar makanan dan minuman, dari pada penggunaan e-money yang kurang begitu populer di Jepang.

Apakah artinya Bangsa Jepang lebih terbelakang dalam penggunaan teknologi Informasi dibandingkan masyarakat kita yang sudah sangat fasih “bermain-main” dengan Continue reading AWAS bahaya bergantung pada e-money

Tamiya Japan Style, sekarang populer di Indonesia

Dunia adu balap Tamiya mini 4 wd masih gak jauh jauh dari dunia otomotif, bedanya hanya pada sisi pengemudi ditiadakan diganti track lintasan yang sudah diatur sedemikian rupa dengan tingkat kesulitan tertentu untuk ditaklukkan oleh mekanik dengan cara setting mobil balap ini dengan tepat dan menjadi yang tercepat. Nah justru disini yang ditekankan pada keahlian dan keandalan mekaniknya nih!!! Diadu menjadi siapa yang terhebat dan paling lihay dalam membuat mobil mini 4 yang paling cepat dan realible menaklukan lintasan.

japan style tamiya mini 4wd

Bahkan pada race yang lebih kompleks dengan skala yang makin besar, tidak hanya keahlian dan keandalan mekanik menjadi penentunya, justru keahlian Team management juga sangat diperlukan. Pasalnya dalam permainan ini sudah tidak dalam level main main lagi, tapi sungguh sungguh menjadi race yang serius dan kompetisi yang ketat. Bayangkan saja peraturannya ketat dan sangat detail. (Sejak mengacu pada regulasi Japan Race dan Japan Cup, jadi sangat berbeda jauh dari jaman tamiya boomming di indonesia tahun 90an dan tahun 2000an yang masih dalam race semi main main karena aturan yang longgar.)

Dikarenakan aturan kompetisi dan race banyak mulai mengacu kepada regulasi Japan Race bahkan Japan Cup maka Racer (mekanik) Indonesia mau tidak mau mulai Continue reading Tamiya Japan Style, sekarang populer di Indonesia

Tinta printer Sun Dura Ultra ink, paling cocok buat mengeprint laporan perusahaan

Off topic dikit nih, Gue yakin hampir sebagian besar pembaca tentunya bekerja atau pernah bekerja di perusahaan. Nah yang namanya laporan itu penting dan hampir semua pada tahu khan kalau laporan yang kita buat selama bekerja itu bakalan menentukan prestasi dan posisi kita juga. Disamping laporan wajib yang diminta perusahaan, tentunya kita juga bisa berikan laporan prestasi kerja kita khan!!! Atau malah keduanya yang digabung dalam satu laporan, jadi saat diminta beri laporan wajib, sebenarnya disitu kesempatan kita untuk menyelipkan prestasi kerja kita (team) juga dalam satu laporan yang sama.

tinta sun dura ultra ink

Gampangnya begini, atasan kita tentu lebih tahu segala prestasi dan hasil kerja keras kita kalau laporan kita itu lengkap, dan tentu saja cara presentasi laporan tadi akan sangat mempengaruhi, entah tampilan, context, sampai pada alur cara kita menjelentrehkan content-nya. Bahkan yang namanya kemampuan untuk presentasi, akan bisa menjadi nilai tambah yang luar biasa. Setuju!!! kalau dah setuju lanjut baca yuk…

Nah, laporan ini tentu ada 2 macam, bisa lewat Continue reading Tinta printer Sun Dura Ultra ink, paling cocok buat mengeprint laporan perusahaan

Golden Boy dari Indonesia memenangkan World Champion GBWC 2018 di Tokyo – Japan.

Mark Alexander Ierwanto
World Champion GBWC 2018 – Junior Course – Mark Alexander Ierwanto Photo Credit by : Gundam.Info

Sebuah Prestasi yang membanggakan Indonesia di kancah perlombaan Internasional, kompetisi Gunpla Builder yang paling bergengsi yaitu Gunpla Builder World Cup atau lebih sering disingkat sebagai GBWC berhasil dimenangkan oleh seorang anak dari Indonesia. Setelah memenangkan GBWC Indonesia pada 5 November silam sebagai Junior Champion Indonesia, Mark Alexander Ierwanto terpilih sebagai Indonesia Representative untuk kembali berlaga di ajang GBWC World Cup 2018 di Tokyo-Japan menghadapi champion-champion perwakilan dari berbagai negara lainnya.

Pada tanggal 9 Desember 2018 ini, GBWC World Cup 2018 digelar di Gundam Base Tokyo, Diver City, Odaiba, Tokyo – Japan. Seluruh perwakilan resmi dari berbagai negara di dunia hadir untuk berkompetisi lagi memperebutkan juara dunia. Indonesia sendiri diwakili oleh 2 orang perwakilan yang dipilih secara resmi untuk mewakili negara Indonesia. Dari Open Category (umur 21 keatas) diwakili oleh Antonius dan dari Junior Category (sampai umur 14 tahun) diwakili oleh Mark Alexander Ierwanto. Kedua orang inilah yang berjuang membela nama Indonesia di ajang International yang bergengsi ini. Continue reading Golden Boy dari Indonesia memenangkan World Champion GBWC 2018 di Tokyo – Japan.

Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

Ya Gelaran GBWC yang diadakan tahun 2018 ini Sukses Berat, ribuan pengunjung terkesima melihat dan “mempelajari” berbagai teknik-teknik tingkat tinggi dan berbagai teknik baru yang disuguhkan dalam pameran hasil karya pengunjung GBWC 2018 Indonesia. Bandai Jepang dan MAP Indonesia, lewat Kidz Station sukses menghelat acara akbar ini. Acara ini adalah gelaran dengan skala Internasional, sungguh beruntung Indonesia mendapat kesempatan juga pada gelaran acara Gunpla Builder World Cup ini. Selain Indonesia beberapa negara juga ikut serta, Amerika, Kanada, Italia, Perancis, China, Taiwan, Japan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Philipine, dan Australia juga ikutan meramaikan. Nah tentunya juga menjadi Gengsi dan Pride dari Negara juga.

Dalam artikel ini Gue mau share entry yang menjadi favorit pengunjung:

stardustM

Anjir Keren khan!!! heu heu heu Nah Entry Open B dengan nomer urut 02 ini menjadi favorit pengunjung, disamping karena bentuknya yang besar serta menyita perhatian saat diletakan pada kaca lemari display, Entry ini juga dianggap maha karya karena menggabungkan berbagai part gundam dari ratusan seri. Mulai dari HG, MG dan PG. bahkan ada beberapa part Dendrobium. Kalau bukan Boss pemilik Toko Gundam atau “Sultan” gak mungkin dech bisa bikin ini Entry. Sungguh luar biasa. Salut…

Namun sayang sekali Continue reading Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018