Category Archives: STORY

Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

Ya Gelaran GBWC yang diadakan tahun 2018 ini Sukses Berat, ribuan pengunjung terkesima melihat dan “mempelajari” berbagai teknik-teknik tingkat tinggi dan berbagai teknik baru yang disuguhkan dalam pameran hasil karya pengunjung GBWC 2018 Indonesia. Bandai Jepang dan MAP Indonesia, lewat Kidz Station sukses menghelat acara akbar ini. Acara ini adalah gelaran dengan skala Internasional, sungguh beruntung Indonesia mendapat kesempatan juga pada gelaran acara Gunpla Builder World Cup ini. Selain Indonesia beberapa negara juga ikut serta, Amerika, Kanada, Italia, Perancis, China, Taiwan, Japan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Philipine, dan Australia juga ikutan meramaikan. Nah tentunya juga menjadi Gengsi dan Pride dari Negara juga.

Dalam artikel ini Gue mau share entry yang menjadi favorit pengunjung:

stardustM

Anjir Keren khan!!! heu heu heu Nah Entry Open B dengan nomer urut 02 ini menjadi favorit pengunjung, disamping karena bentuknya yang besar serta menyita perhatian saat diletakan pada kaca lemari display, Entry ini juga dianggap maha karya karena menggabungkan berbagai part gundam dari ratusan seri. Mulai dari HG, MG dan PG. bahkan ada beberapa part Dendrobium. Kalau bukan Boss pemilik Toko Gundam atau “Sultan” gak mungkin dech bisa bikin ini Entry. Sungguh luar biasa. Salut…

Namun sayang sekali Continue reading Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

Advertisements

GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

Event Gunpla Builder World Cup atau yang biasa disebut GBWC secara rutin diselenggarakan tiap tahun oleh BANDAI Jepang di berbagai negara sebagai kompetisi tingkat Dunia alias “World Cup”. Karena status World Cup tersebut, disertai dengan tingkat level kompetisi yang sangat ketat, spectrum yang luas dari aspek aspek yang masuk kedalam penilaian, maka kompetisi GBWC ini memiliki level yang paling prestisius dan paling tinggi tingkat kesulitannya jika dibandingkan dengan kompetisi sejenis, semisal; Tetsujin , Hobby Japan Cup ataupun Ora Zaku. Apalagi jika dibandingkan dengan berbagai gelaran event kompetisi lokal yang makin marak di Indonesia.

Image result for gbwc 2018

Bahkan Bandai selaku pabrikan resmi mokit Gunpla sangat concern dan terjun langsung mengarsiteki kompetisi GBWC ini. Juri utama tidak tanggung tanggung lagi adalah seorang Maestro Modeler Kit Gunpla ternama, yaitu Katsumi “Meijin” Kawaguchi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan Kawaguchi San ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menilai hasil karya masterpieces para peserta/entry. Beliau sebagai seorang juri yang handal dan luar biasa, yang sudah tidak lagi terikat oleh selera yang bersifat subjective, berbeda dengan kebanyakan juri yang biasanya  masih memiliki selera yang mudah ditebak dan bersifat subjective. Nah inilah yang juga menyebabkan GBWC semakin terasa aura prestisiusnya, seseorang yang memiliki skill dan teknik yang tinggi saja tidak bisa semerta merta memenangkan kompetisi ini, belum cukup….. Continue reading GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

Apa sudut pandang orang Asing tentang berkendara Motor di Jalanan Indonesia?

Ini hal yang sangat menarik, bagaimana sudut pandang orang Asing tentang berkendara motor di Jalanan Indonesia. Kita sih biasa aja ya tiap hari naik motor di jalanan kota maupun antar kota. Namun bagaimana dengan orang Asing, apa aja perasaannya selama berkendara di Indonesia, bagaimana pemikirannya dan apa saja komentarnya?IMG_9226

Nah kebetulan nih Gue ada kesempatan untuk Sunmori dengan beberapa orang ekspariat dari berbagai negara yang berbeda. Untuk motornya kita gunakan motor lokalan aja, cc kecil max 150cc. Type dan jenis motor berdasarkan preferensi masing masing, ada yang pilih Matic, Sport ada pula yang pilih Cub. Pokoknya motor lokalan aja yang ccnya maximal 150cc (155cc masih dimasukkan di golongan ini).

Nah ternyata asyik juga nih riding bareng orang ekspatriat dengan gaya dan ketrampilan yang berbeda beda, yang pasti jadi pengalaman keren yang menyenangkan. So kembali ke topik, gara-garanya Gue penasaran… eh satu satu gue wawancara bagaimana perasaan riding motor di jalanan Indonesia, bagaimana pemikiran mereka tentang pengendara Indonesia yang mereka temui di jalan, dan apapun yang ada di benak mereka. Nah jadi kepo khan??? Yuk baca terus Continue reading Apa sudut pandang orang Asing tentang berkendara Motor di Jalanan Indonesia?

Pentingnya Komitment Perusahaan Terhadap CSR Program yang melibatkan Konsumen

Sebagai sebuah perusahaan yang Mapan, Bergengsi dan Besar kewajiban untuk melakukan kegiatan-kegiatan dan event CSR adalah mutlak. CSR atau yang lebih dikenal sebagai Corporate Social Responsibility adalah suatu bentuk kegiatan yang bertujuan baik sebagai bentuk keperdulian Perusahaan terhadap masyarakat-lingkungan sosial di sekitarnya atau di negara tempat perusahaan tersebut hidup tumbuh berkembang dan berusaha. Namun hanya beberapa Perusahaan yang memiliki langkah Visioner akan melaksanakan CSR yang juga melibatkan konsumen-konsumennya. Tujuannya bukan sekedar untuk menggalang dana lebih besar bagi penerima bantuan sosial, akan tetapi justru lebih besar dari itu, perusahaan juga mengajarkan tindakan Mulia tersebut kepada segenap konsumen (komunitas-komunitasnya) agar berlanjut menjadi sebuah gerakan Social Movement yang bermanfaat dan bertujuan Sosial. Ini merupakan langkah kongkrit seperti membuat bola salju yang mengelinding makin lama makin besar, berat dan kencang.

Nah seperti kita tahu kegiatan CSR yang melibatkan Konsumen sudah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan otomotif, kita lihat saja Honda yang selalu Continue reading Pentingnya Komitment Perusahaan Terhadap CSR Program yang melibatkan Konsumen

Panduan MAP Travelling ke Tokyo DisneySea dalam bahasa Indonesia

Satu satunya DisneySea di dunia ini berada di kota Tokyo, Jepang. Lokasinya tepat bersebelahan (dibelakang) lokasi Tokyo Disneyland. Bayangkan…. karena hanya ada satu di dunia, maka inilah satu satunya tempat kunjungan bagi penggemar Disney wajib. So kalau anda berkesempatan ke kota Tokyo, jangan lupa untuk mampir. Map berbahasa Indonesia juga tersedia di theme park ini selain di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Resort tentunya.

TokyoDisneyseaMap
Map Tokyo Disney Sea bahasa Indonesia

Berbeda jauh dengan suasana Disneyland namun masih tetap memiliki cita rasa Fantasy kental ala Disney, Disneysea menawarkan hal unik yang berbeda, hampir semua wahana di lokasi ini bersentuhan dengan tema air, laut, sungai, pelabuhan, aquarium atau Gunung Volcano di tengah lautan dan perjalanan ke bawah perut bumi. Total ada 7 area di tempat ini;Next gen paper Continue reading Panduan MAP Travelling ke Tokyo DisneySea dalam bahasa Indonesia

Satu Tahun bersama tinta REVO ink, tinta printer terbaik menurut pengalaman Gue.

Tak terasa sudah 1 tahun printer di rumah Gue menggunakan tinta refill merk REVO ink, buatan pabrikan PT. SUN INDONESIA. Baca juga artikel Gue sebelumnya disini: https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/01/11/tinta-sun-revo-ink-tinta-ajaib-yang-maknyusss-untuk-segala-macam-jenis-dan-merk-printer/

Nah Gue mau berbagi pengalaman baik buruknya menggunakan SUN REVO ink ini. Sungguh mengisi tinta di printer itu tidak beda dengan pengalaman menuang oli di mesin motor bagi Gue. Gimana tidak, sama sama segelnya dibuka, terus dituang itu cairan ke lubang. Bedanya kalau pada motor sih oli lama harus dibuang terlebih dahulu. kalau di Tinta Printer pengalaman sedikit berbeda, kalau umumnya tinta refill merk lain, sisa tinta original harus dikuras terlebih dahulu dengan cara menyedotnya keluar, baru dituang. Namun untuk merk Revo Ink ini, karena karakternya sama dengan tinta original, tinggal tuang aja tidak masalah saat bercampur dengan tinta original printer. Enak khan tinggal main tuang aja.

tinta Sun Revo Ink tinta printer terbaik
tinta Sun Revo Ink tinta printer terbaik

Nah sedikit hal yang perlu menjadi perhatian disini Continue reading Satu Tahun bersama tinta REVO ink, tinta printer terbaik menurut pengalaman Gue.