Category Archives: STORY

GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

Event Gunpla Builder World Cup atau yang biasa disebut GBWC secara rutin diselenggarakan tiap tahun oleh BANDAI Jepang di berbagai negara sebagai kompetisi tingkat Dunia alias “World Cup”. Karena status World Cup tersebut, disertai dengan tingkat level kompetisi yang sangat ketat, spectrum yang luas dari aspek aspek yang masuk kedalam penilaian, maka kompetisi GBWC ini memiliki level yang paling prestisius dan paling tinggi tingkat kesulitannya jika dibandingkan dengan kompetisi sejenis, semisal; Tetsujin , Hobby Japan Cup ataupun Ora Zaku. Apalagi jika dibandingkan dengan berbagai gelaran event kompetisi lokal yang makin marak di Indonesia.

Image result for gbwc 2018

Bahkan Bandai selaku pabrikan resmi mokit Gunpla sangat concern dan terjun langsung mengarsiteki kompetisi GBWC ini. Juri utama tidak tanggung tanggung lagi adalah seorang Maestro Modeler Kit Gunpla ternama, yaitu Katsumi “Meijin” Kawaguchi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan Kawaguchi San ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menilai hasil karya masterpieces para peserta/entry. Beliau sebagai seorang juri yang handal dan luar biasa, yang sudah tidak lagi terikat oleh selera yang bersifat subjective, berbeda dengan kebanyakan juri yang biasanya  masih memiliki selera yang mudah ditebak dan bersifat subjective. Nah inilah yang juga menyebabkan GBWC semakin terasa aura prestisiusnya, seseorang yang memiliki skill dan teknik yang tinggi saja tidak bisa semerta merta memenangkan kompetisi ini, belum cukup….. Continue reading GBWC 2018 Indonesia, the most prestigious gunpla competition in Indonesia.

Apa sudut pandang orang Asing tentang berkendara Motor di Jalanan Indonesia?

Ini hal yang sangat menarik, bagaimana sudut pandang orang Asing tentang berkendara motor di Jalanan Indonesia. Kita sih biasa aja ya tiap hari naik motor di jalanan kota maupun antar kota. Namun bagaimana dengan orang Asing, apa aja perasaannya selama berkendara di Indonesia, bagaimana pemikirannya dan apa saja komentarnya?IMG_9226

Nah kebetulan nih Gue ada kesempatan untuk Sunmori dengan beberapa orang ekspariat dari berbagai negara yang berbeda. Untuk motornya kita gunakan motor lokalan aja, cc kecil max 150cc. Type dan jenis motor berdasarkan preferensi masing masing, ada yang pilih Matic, Sport ada pula yang pilih Cub. Pokoknya motor lokalan aja yang ccnya maximal 150cc (155cc masih dimasukkan di golongan ini).

Nah ternyata asyik juga nih riding bareng orang ekspatriat dengan gaya dan ketrampilan yang berbeda beda, yang pasti jadi pengalaman keren yang menyenangkan. So kembali ke topik, gara-garanya Gue penasaran… eh satu satu gue wawancara bagaimana perasaan riding motor di jalanan Indonesia, bagaimana pemikiran mereka tentang pengendara Indonesia yang mereka temui di jalan, dan apapun yang ada di benak mereka. Nah jadi kepo khan??? Yuk baca terus Continue reading Apa sudut pandang orang Asing tentang berkendara Motor di Jalanan Indonesia?

Pentingnya Komitment Perusahaan Terhadap CSR Program yang melibatkan Konsumen

Sebagai sebuah perusahaan yang Mapan, Bergengsi dan Besar kewajiban untuk melakukan kegiatan-kegiatan dan event CSR adalah mutlak. CSR atau yang lebih dikenal sebagai Corporate Social Responsibility adalah suatu bentuk kegiatan yang bertujuan baik sebagai bentuk keperdulian Perusahaan terhadap masyarakat-lingkungan sosial di sekitarnya atau di negara tempat perusahaan tersebut hidup tumbuh berkembang dan berusaha. Namun hanya beberapa Perusahaan yang memiliki langkah Visioner akan melaksanakan CSR yang juga melibatkan konsumen-konsumennya. Tujuannya bukan sekedar untuk menggalang dana lebih besar bagi penerima bantuan sosial, akan tetapi justru lebih besar dari itu, perusahaan juga mengajarkan tindakan Mulia tersebut kepada segenap konsumen (komunitas-komunitasnya) agar berlanjut menjadi sebuah gerakan Social Movement yang bermanfaat dan bertujuan Sosial. Ini merupakan langkah kongkrit seperti membuat bola salju yang mengelinding makin lama makin besar, berat dan kencang.

Nah seperti kita tahu kegiatan CSR yang melibatkan Konsumen sudah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan otomotif, kita lihat saja Honda yang selalu Continue reading Pentingnya Komitment Perusahaan Terhadap CSR Program yang melibatkan Konsumen

Panduan MAP Travelling ke Tokyo DisneySea dalam bahasa Indonesia

Satu satunya DisneySea di dunia ini berada di kota Tokyo, Jepang. Lokasinya tepat bersebelahan (dibelakang) lokasi Tokyo Disneyland. Bayangkan…. karena hanya ada satu di dunia, maka inilah satu satunya tempat kunjungan bagi penggemar Disney wajib. So kalau anda berkesempatan ke kota Tokyo, jangan lupa untuk mampir. Map berbahasa Indonesia juga tersedia di theme park ini selain di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Resort tentunya.

TokyoDisneyseaMap
Map Tokyo Disney Sea bahasa Indonesia

Berbeda jauh dengan suasana Disneyland namun masih tetap memiliki cita rasa Fantasy kental ala Disney, Disneysea menawarkan hal unik yang berbeda, hampir semua wahana di lokasi ini bersentuhan dengan tema air, laut, sungai, pelabuhan, aquarium atau Gunung Volcano di tengah lautan dan perjalanan ke bawah perut bumi. Total ada 7 area di tempat ini;Next gen paper Continue reading Panduan MAP Travelling ke Tokyo DisneySea dalam bahasa Indonesia

Nmax vs Pcx, performa untuk touring luar kota

Kali ini Gue mau sedikit membahas masalah touring menggunakan matic gambot. Mungkin di negara asalnya, gak kepikir kalau matic gambot ini akan berfungsi untuk touring, namun ini Indonesia, jangankan matic gambot, kelas bebek 100cc juga bisa dipakai touring koq. Uhuuuuuuuuuy dah!!!Next gen paper

Jelas untuk performa dan kenyamanan pemakaian harian dalam kota PCX lebih unggul dengan riding filling yang begitu halus dan nyaman, maklum juga produk ini juga penyempurnaan produk terdahulu juga bisa dibilang menyempurnakan diri dengan menutup kekurangan yang ada pada kompetitornya. Namun… bagaimana jika kedua motor ini digunakan untuk melakukan agenda touring luar kota. Continue reading Nmax vs Pcx, performa untuk touring luar kota

Arti Sebuah Pena untuk tanda tangan Surat Berharga

Pernahkan anda melihat proses penandatanganan surat berharga, baik itu surat kontrak, surat perjanjian, atau surat pengajuan budget? pernah perhatikan dengan serius? Okey cobalah mengingat ngingat…. hal simpel aja. Misal nih pada sebuah kantor saat pengajuan budget hendak ditanda tangani Boss anda nampak kebingungan merogoh saku atau tasnya, lalu Anda dengan sigap menyodorkan ballpoint/pena anda untuk tanda tangan. Umumnya Boss (Owner) pada perusahaan yang “lumayan” akan menolak dengan halus bantuan kecil Anda, Boss tersebut akan tetap berusaha mencari Pena miliknya. Pada level yang lebih tinggi Pejabat Penting Negara juga seringkali memiliki Pena Khususnya sendiri untuk Tanda Tangan Perjanjian Penting. Hal ini disebabkan sebuah Pena memiliki arti yang Continue reading Arti Sebuah Pena untuk tanda tangan Surat Berharga