Category Archives: strategy

Protected: The Agency work out

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements

Honda CB150 Verza, masih punya potensi untuk menggerogoti M/S Sport Yamaha lagi

IMG_9226Masih ingat dengan artikel lama MG yang membahas Verza baru? tepatnya artikel yang  Gue tulis di bulan Oktober 2017 lampau. Berikut ini linknya:

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/10/17/sudah-saatnya-verza-disegarkan/

Nah di bulan Februari 2018, munculah Generasi baru Verza, lebih tepatnya CB150 Verza, inilah langkah AHM untuk menaikkan image-positioning sekaligus menggunakan leverage image Brand CB series Global. Langkah ini sangat tepat karena selain untuk sedikit menaikkan positioning, juga sekaligus untuk memuluskan rencana untuk masuk dan mulai membuka pintu market Sport Classic segment milik kepunyaan Honda. Baca juga artikel dengan link berikut ya;

https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/01/07/2018-eranya-sport-classic-di-indonesia-including-japanese-mindset-market-outlook/

Nah tentunya market Indonesia akan semakin seru… Kawasaki yang sudah masuk duluan dengan W175 tentunya wajib kuatir dan siap siap menebak apa langkah kompetitor kompetitor sesama Jepangnya???

Strategy Honda kali ini cukup menarik untuk diamati, sekaligus dikaji. Sebab bukan kebiasaan AHM untuk mulai masuk dan membuka suatu pintu segment baru dengan Continue reading Honda CB150 Verza, masih punya potensi untuk menggerogoti M/S Sport Yamaha lagi

Analisa Ringan mengapa merk Jepang mulai terancam di market!!!

IMG_9226

Merk Jepang tergerus!!! untuk dunia motor belumlah terjadi dan masih mampu bertahan sebagai champion, tapi artikel ini buat warning halus aja. Lihat saja diindustri elektronik, khususnya smartphone. Merk Jepang sudah tidak lagi bersuara di hajar babak belur!!!

Mengapa bisa terjadi? apakah karena kalah bersaing Harga? apakah karena kalah bersaing kualitas? Apa justru karena kalah bersaing Inovasi?

Nah pada artikel ini kita bahas tipis tipis aja, bukan bahasan pro, cuman buat baca dan diskusi sambil minum teh hangat aja. Oke…kita lanjut pada pembahasan, berikut ini adalah beberapa sebab mengapa Merk Jepang mulai susah bersaing dan terancam di Market. Continue reading Analisa Ringan mengapa merk Jepang mulai terancam di market!!!

Produk Mainan Jepang mulai merasakan Gempuran Produk China. Otomotif bagaimana chance-nya???

Resin coatedProduk mainan branded asal Jepang mulai merasakan gempuran merk merk China. Yang Gue maksud disini adalah pasar premium loh!!! Emang untuk pasar kelas bawah… mainan asal China menempati urutan pertama karena alasan harga yang terjangkau dan emang terbaik disana dibandingkan merk lokal. Akan tetapi untuk mainan premium… bahkan mungkin kelasnya sudah seharusnya bukan mainan lagi karena seringkali adalah barang hobi, koleksi ataupun sebagai prestige seperti halnya motor motor juga khan 🙂 , Jepang mulai kwalahan melawan gempuran China.

Liat saja mulai dari Continue reading Produk Mainan Jepang mulai merasakan Gempuran Produk China. Otomotif bagaimana chance-nya???

“It’s TIME to R1SE”, pekik spirit Yamaha untuk kembali lagi berani bermimpi menjadi nomer 1

Resin coated

Pada awal tahun 2018 ini, dalam Yamaha Owners Dealer Business Meeting 2018. Pekik Teriak “It’s TIME to R1SE” dikumandangkan lagi. Ini merupakan thema dari Yamaha Owner Dealers Business Meeting 2018. Acara yang diselenggarakan tahunan ini sejatinya merupakan huge meeting untuk mengarahkan dan menyelaraskan arah strategi dan business plan seluruh network dan jaringan Yamaha (Dealers Owner). Sekaligus tentunya Program Propaganda Perang dari Principal YIMM untuk menyemangati Serdadu-serdadunya yaitu jaringan Dealers yang tersebar di seluruh Indonesia.

Business Meeting Tahun ini begitu menarik untuk diikuti, bukan hanya karena acaranya yang sedikit lebih berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, bukan juga karena ditampilkan beberapa Produk Baru dan prosesi Launching Produk Unggulan di tahun 2018 ini. Melainkan karena Continue reading “It’s TIME to R1SE”, pekik spirit Yamaha untuk kembali lagi berani bermimpi menjadi nomer 1

Senjata Baru disiapkan Yamaha untuk menghajar Vario, Baby NMAX!!!

IMG_9226

Sejak awal kemunculan Honda Vario di segment Premium Matic – dahulu, Middle Matic – kini, Yamaha tidak pernah bisa bersaing. Awalnya Yamaha memang hanya fokus di type Mio, ketika saat itu Vario muncul, Yamaha masih adem ayem mendulang emas lewat Mio, baru setelah market Vario membesar, Yamaha kaget juga dan segera menelurkan Mio Soul untuk melawan Vario. Lanjut cerita..bahkan sampai jaman keemasan Yamaha di tahun 2008-2010, di segment ini Vario tak terkalahkan, baik gempuran Xeon maupun Soul tak sedikitpun membuat Vario Goyah. Geram juga Yamaha yang saat keemasan itu sangat menguasai medan tempur Matic, kecolongan di satu lini ini saja yaitu Vario.

Waktu mulai berlalu begitu cepat….bergulir terus sampai saat Yamaha menemukan momentumnya pada momongan terbaru yang cukup sukses merebut perhatian market gurih ini, yaitu NMAX. Sayang kondisi saat ini sudah jauh berubah, semua lini matic Yamaha sudah sekarat kecuali NMax di segment Premium Matic. Tentunya Yamaha berusaha memperkuat lini lini baru….walau gak berbuah manis juga sih semisal Aerox 155 yang seret juga dipenjualan. Continue reading Senjata Baru disiapkan Yamaha untuk menghajar Vario, Baby NMAX!!!