Consumer Voice

Suara Konsumen patut dan harus selalu didengar oleh produsen, dan produsen berkewajiban untuk menanggapi dengan serius dan memberikan solusi terbaik untuk menindak lanjuti semua suara Konsumen tersebut. Sebab…!!! Konsumen adalah Raja dan produsen adalah hamba yang harus selalu siap untuk melayani segala keinginan konsumen. Termasuk segala keluhan dan ketidak-puasan konsumen.

Pada dasarnya page ini muncul setelah Gue menemukan banyaknya keluhan Konsumen/Biker yang menghadapi permasalahan atau ketidak-puasan pada produk, sistem dan layanan dari beberapa Produsen Otomotif. Daripada semua suara dan keluhan konsumen ini tidak terarah dengan baik, alangkah baiknya bila kita satukan sebagai masukan dan himbauan yang positif bagi para produsen/prinsipal dunia otomotif roda-2 di Indonesia.

Seperti pada salah satu tujuan Blog ini didirikan, sebagai Market dan Community Driven yang bersatu dan mengupayakan kemajuan perkembangan dunia roda-2 di Tanah Air. Gue mengkhususkan satu page ini sebagai sarana bagi rekan-rekan Bikers untuk share dan berbagi keluh kesah terhadap perkembangan dan segala hal ketidakpuasan pribadi maupun kelompok dan tentu saja juga saran dan harapan akan perbaikan kinerja, produk, sistem dan pelayanan dari semua produsen/principle roda-2 di Indonesia, apapun Merk-nya.

Sebaliknya  khusus dalam satu page ini, Gue berikan ke-Sempat-an Emas ini kepada para Principle/Produsen roda-2 Merk masing-masing untuk menanggapi semua suara konsumen yang berharga ini, terutama yang ditujukan bagi Merk Anda Masing-masing. Sebagai bagian dari Loyalitas Pelayanan Merk dan ke-Hormatan Produsen dalam memberikan yang terbaik bagi para konsumennya, Gue Percaya…Pasti selaku Produsen yang Baik akan selalu menanggapi segala perasaan Konsumen yang di utarakan dalam bentuk Suara Konsumen ini.

Mari bergabung…

Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Advertisements

73 thoughts on “Consumer Voice”

  1. temen gue di tangerang mau beli vixion diharuskan kredit, udah gitu harganya lebih mahal 1 jt, saat mau beli cash dibilang indentnya harus 3 bulan, gak sekalian 9 bulan, biar sekalian nunggu nenek gue ngelahirin lagi???

    tolong dikontrol bapak2, kalo begini konsumen yang rugi!!

  2. kalo otomotif indonesia gak mampu buat motor bagus ya emang harus masukin motor dari luar, tapi pemerintah juga jangan mengenakan pajak masuk yang besar, pajak sama harga barang hampir sama besar (gila). toh yang cc kecil juga banyak di bikin produsen(<250 cc). masak pasar indonesia cuma di jadi kan budak pasar, apa ada nya alakadar nya, iklan nya canggih2 giliran di buang di luar gak laku. orang kita bukannya gak kuat buat beli motor2 di luaran negri, cuman pajak nya KETERLALUAN (KOMPENI londo). motor alakadar nya aja sudah bersukur nerimo ( cuma bisa niru knalpot nya tok). KENAPA HARGA MOTOR DI INDONESIA PALING MAHAL?
    KECEWA DAN NERIMO

  3. buat teha, prioritas perut lebih diutamakan.. jadi pajak untuk pemerataan ( katanya ) … lha mau pinter aja mesti keluar biaya buat sekolah…

  4. bang Komenk, gw mo kirim Vega ZR Slank Edition biar dimuat gimana caranya ? hehehehe… kolaborasi Yamaha sama Slankers 25thn yang jumlahnya dah 20 juta orang …. ‘lam Bikers..! Piss Men

  5. @ bang Komenk
    ane baru liat di webnya yamaha bang…, buset banget dah lama gak browsing..strategi edannya yamaha apalagi nih bang ?..minta sekilas inpo dong..

  6. Hallo…Pertama2 kenalin nama gw Hadi.Mungkin disini gw coba utk cerita sdkt ttg pengalaman (atau unek2) gw tentang Vega ZR.Tp cerita jangan yaaa???soalnya gw ngeri juga kalo harus di penjara kayak Prita gara2 cerita2 mslh beginian (hehehe).Gini lho…Gw beli Vega ZR bulan Januari 2009.dari awal si Vega jarang banget gw naikin,apalagi dipake jarak jauh.saban hari cuma dipake boncengin calon bini gw aja ke kantor.Habis itu dr jam 9 si Vega udah nongkrong di konter tempat gw jual HP sampe tengah mlm.Tp masalahnya dr awal beli kok mesinnya BERISIIIIKKKK banget???Trus dr dlm crankcase ada bunyi nglitik kayak stang seher yg udah kendor.Udah gitu tiap di starter pagi2 knalpotnya kluar asap banyak banget kayak kompor mleduk!!!Udah 3X sevris trus stel klep & montirnya bilang kl itu normal.Tp masa iya???emang sih stelah klep di stel berisiknya agak berkurang tp bunyi nglitiknya ga ilang (si montir sih bilang kl itu adalah bunyi kopling krn msh baru/msh seret.padahal skarang kilometernya udah 5000an tp msh gt jg).perasaan waktu kemaren gw pake Vega R 2008 ga gitu2 amat deh.ga ada mslh…Kmaren waktu servis ke 4, montir yamaha (setelah dicek) bilang kalo Vega gw ada kelainan.Ada oli yg masuk ke AIS trus ada jg yg msk ke ruang pembakaran jd oli ikut kebakar makanya ngebul.Koq bisa??Waduh gimana nih???si montir bilang kemungkinan ada retak.Kalo mau,klaim aja katanya.Gw bingung,apa mungkin Vega yg gw beli adlh barang cacat produksi??Mau klaim sampe skrng gw msh urung….

  7. Temen2 Senior adakah yang bisa bantu…ane mau beli motor 125cc tapi pengen yang shock breakernya dah empuk dan tarikannya lumayan….apa ya? suzuki,yamaha,honda…?

  8. @ ardies
    beli motor 125 cc ??
    ini fungsinya apa dulu bro ??
    mau yg bwt kenceng2an / cuma bwt tranpsortasi ??
    ~Kalo yang bwt sehari hari mending beli aja Supra X Injeksi, coz kalo pagi2 ga sah repot2 manasin motor..tarikan jg lmyan lah.. Ato ga beli supa x 125 r aja yg biasa..
    ~Kalo mau beli yang kenceng2an mungkin bisa tuh beli Shogun SP, diliat dari model cakep abis noh shogun SP…

  9. Honda kalo buat motor lagi tolong sayap depan alias bebeknya jangan terlalu kurus. Seperti honda karisma itu lho. Mantap buat ngebut. karena desain bebek nya agak lebar. jadinya turbulensi bisa berkurang. bikin yang aerodinamikanya bagus..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  10. honda cs-1 masih kurang accelarasi dan power klo bisa honda buat yang bukan bisa nyaingi kompetitor lainnya, tapi bisa mengalahkan dan membuktikan honda lebih di perhitungkan.

  11. orang2 pd beli yamaha coz liad abang Rossi x yakk?!!
    pdahal.. bwt kualitas & performce cup yg skg honda d atas juuauhhh…
    murah, tech, n safety mantav bwt org2 INDONESIA RAYA hehe..
    MERDEKA ^o^/

  12. Bagaimana dengan happy swift 200cc?
    motor sport banget khan..?
    harga juga murah..
    model +++ “tidak nembak cbr yang baru swift 200cc + upshidedown”
    mesin punyae tiger
    tolong di ulas ya
    “cintailah product dalam negeri”

  13. Bentuknya Jeleekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk banget ngak kaya yang lama (burung hantu)……………………………….. kaya motor murahan……..jelek …………. kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. performence turun lagiiiiiii. Cepat…. tarik dari peredaran bikin ancur harga ……..ngak akan laku temen2ku bilang bentuknya jelek yg bagusnya cuma spidometer aja….. mending pindah aja ke Supra X 125 Double Cakram. UDAH DIBANGGAIN BENTUK LAMA PALING NYENTRIK EH YG BARU KAYA MOCIN. “”””UNTUNG NGAK JADI BELI”””

  14. BIAR PUN NO 1 DIDUNIA,YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN….DLL.TERNYATA PALING SIIIP POLL NYAMAN,HI TECH,SUZUKI BRO

  15. v ixion,,,,emang mantap nar kotap di era ini soryy ingsun pengemar baru tp ra getun,,,,,,,
    dari cah sumowono semarang

  16. @Eko
    beli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Bro Eko. Yang cocok untuk kebutuhan Bro gimana? yang cocok sesuai impian Bro gimana? desain yang menurut Bro bagus yang mana? semua itu kembali ke selera masing-masing.

  17. ……….siapa bilang yamaha kurng berkualitas!!!
    buktinya mio we slow-slow aja…
    and org” d’ sekeliling we jg pd akuin kalo yamaha jempolan gitu dccc….

  18. Dears Honda

    Saya barusan beli motor Honda bebek Scoopy cash, saya sedikit kecewa kenapa kalau di YAMAHA kita dikasih STNK sementara tapi kalau di Honda kita harus bayar 100.000 dulu baru dikasih Capeekk deh…

  19. Honda hanya menang nama doank,kualitas ecek2. Gw beli blade repsol,baru 3 bln mesin dah rusak,getarannya mirip mesin bajaj.Padahal gw pake pertamax.Honda payah!! Gw mau beralih ke YAMAHA atas saran dari teman2 gw

  20. Honda emang parah, beli 2 X Revo. bobrok smua mesinnya. yang pertama belum 1 tahun saya harus ganti stang. Eh.. yang kedua Revo Deluxe baru 8 bulan harus bongkar mesin, dan parahnya lagi aku servis ke MPM Pasuruan, servisnya juga mengecewakan, ….sudah lama.. memakan waktu 1 minggu, eh.. onderdilnya dikasih yang palsu, emang honda tidak produk yang orisinil apa?. entar gitu birokrasinya mbulet, padahal kami itu langsung bayar yang seharusnya masih dalam posisi Klaim garansi. Saya ganti Klaker habis PR 600 an, tapi masih juga dikasih yang palsu. Harap segera ditanggapi masalah mesin yang bobrok dan kwalitas tenaga kerja servisnya(soalnya mereka selalllllu menyalakan pemakaian oli, padahal sejak servis I oli honda/MPX yang selalu saya pakai) . Saya jadi bertanya ini bermasalah Mesin Honda atau olinya sih.

    Regards, Endang

  21. “Numpang promo yh… ^__^’ Klo g berkenan delete ajah… LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh Indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya klik link ini ===> http://www.penasaran.net/?ref=ea6cwc terima kasih..

  22. KEKURANGAN HONDA dibanding dengan kompetitor adalah:
    1. catnya mudah tergores (anti goresnya tipis), perbandingan kasus megapro 2010 ama smash 2008 ane… kok catnyya masih bagusan si smash…
    pdhal megapro(jarang pakai) br 6000km dan smah udah 20.000km
    2. body honda yg terlalu ringkih, BERGETAR, mudah pecah. kasus pd HSX125 06 kakak ane… dan temen2 ane juga mengalami hal yg sama….

    secara keluarga ane pemakai honda…… mohon bisa diperbaiki oleh pihak AHM

  23. Hallo…Pertama2 kenalin nama gw Hadi.Mungkin disini gw coba utk cerita sdkt ttg pengalaman (atau unek2) gw tentang Vega ZR.Tp cerita jangan yaaa???soalnya gw ngeri juga kalo harus di penjara kayak Prita gara2 cerita2 mslh beginian (hehehe).Gini lho…Gw beli Vega ZR bulan Januari 2009.dari awal si Vega jarang banget gw naikin,apalagi dipake jarak jauh.saban hari cuma dipake boncengin calon bini gw aja ke kantor.Habis itu dr jam 9 si Vega udah nongkrong di konter tempat gw jual HP sampe tengah mlm.Tp masalahnya dr awal beli kok mesinnya BERISIIIIKKKK banget???Trus dr dlm crankcase ada bunyi nglitik kayak stang seher yg udah kendor.Udah gitu tiap di starter pagi2 knalpotnya kluar asap banyak banget kayak kompor mleduk!!!Udah 3X sevris trus stel klep & montirnya bilang kl itu normal.Tp masa iya???emang sih stelah klep di stel berisiknya agak berkurang tp bunyi nglitiknya ga ilang (si montir sih bilang kl itu adalah bunyi kopling krn msh baru/msh seret.padahal skarang kilometernya udah 5000an tp msh gt jg).perasaan waktu kemaren gw pake Vega R 2008 ga gitu2 amat deh.ga ada mslh…Kmaren waktu servis ke 4, montir yamaha (setelah dicek) bilang kalo Vega gw ada kelainan.Ada oli yg masuk ke AIS trus ada jg yg msk ke ruang pembakaran jd oli ikut kebakar makanya ngebul.Koq bisa??Waduh gimana nih???si montir bilang kemungkinan ada retak.Kalo mau,klaim aja katanya.Gw bingung,apa mungkin Vega yg gw beli adlh barang cacat produksi??Mau klaim sampe skrng gw msh urung….
    +1

  24. Pingback: Andy Tern
  25. Saya mempunyai motor honda scoopy selama 6 bulan km yang tercatat 15000 km,tapi motor saya suaranya sudah seperti mesin parut kelapa,”kasar sekali”saya cek di dealer dan bengkel tempat saya membeli motor ternyata ada kerusakan didalam mesin entah apa yg rusak,,,mereka akan tau kalo motor saya bersedia turun mesin,,tapi saya tidak mendapatkan garansi karena buku servis honda saya hanya ter isi satu kali servis..PADAHAL SAYA SELALU TERATUR ganti oli dan servis “alasan saya”itu karena saya servis tidak pernah bawa buku itu karena “sempat” hilang dikala saya pindah rumah,,pertannyaannya? APAKAH garansi MESIN ITU MASIH BERLAKU BUAT SAYA…KENAPA DEALER TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB,,MENYURUH SAYA TRUN MESIN DAN GANTI SPARE PART DENGAN BIAYA SENDIRI..

  26. Saya salah 1 konsumen yg dikecewakan HONDA.
    Saya sudah pesan CBR 250R sejak bulan november 2011
    Tapi pihak honda slalu saja beralasan barang2 yg datang sudah inden’an orang lain

  27. sebelumnya saya punya honda suprafit yang pemakaiannya lebih 5 tahun tapi tenaganya bisa mengimbangi yamaha zr belum ada setengah tahun pembelian

  28. gw kesel sama dealer formula motor honda revo CW baru kemarin gw beli dan tanpa disadari setelah pagi pagi gw cek kaca spion orinigal honda revo CW ada yang retak dan pihak dari pada Formula motor honda menanggapi secara tidak serius karena motor yang baru gw beli belum 1 x 24jam dan juga belum sempat ge test drive. saran gw jangan gara gara satu dealer yang kurang bagus nama Honda motor jadi tidak berkwalitas alias hanya mau menjualnya saja tidak menerima keluhan dari Konsumen karena konsumen adalah Raja yang bisa membuat perusahaan itu maju

  29. Yamaha kok gto ya..bru 2 hari habis d service krena mogok tiba”,,kok balik lge ya kyk gto…
    Hampir smw yamaha d sini,,punya penyakit yg sama..
    Kenapa sperti itu.??.apa krena bahan bakar atau krena apa.???

  30. Baru kali pertama aku beli honda kebetulan bersamaan munculnya Vario 125, maka itu yang jadi pilihan. 1000 km pertama terasa luar biasa nyaman dikendarai. namun setelah memasuki km 2000 aoa yg terjadi ? motor gak jalan normal, akselerasi gak jalan. tersendat-sendat lagi. Omong punya omong dari sesama pengguna dan temen2 bengkel ternyata keluhannya sama harus ganti busi, bahkan ada uang cerita sebulan pemakaian harus ganti busi beberapa kali, terus gimana langkah produsen menenaggapi kejadian tersebut? apa konsekuensi selaku produsen? tolong segera ada solusi agar nama Honda tidak hancur kemudian

  31. Suara nglitk d mesin vega zr seperti suara stg piston oblak. At sprt suara benturan logam hampir d tmui d smua vega. Ane lum tau persis suara ap. Bg yg tau tlg pencerahaan ny jg.

  32. This is the right Consumer Voice | Mind Genesis blog for anyone who wants to act out out near this issue. You attention so often its virtually effortful to contend with you (not that I real would want…HaHa). You definitely put a new twist on a substance thats been scrivened roughly for life. Nice shove, simply major!

  33. I just want to mention I’m beginner to blogs and seriously enjoyed this web site. Probably I’m planning to bookmark your website . You certainly come with amazing well written articles. Thanks a lot for sharing your web-site.

  34. Beli honda Supra X 125 4 tahun yang lalu dan ga pernah jatuh begitu juga ga pernah nabrak tapi namanya body dah 80% tempat nyangkut ama baut pada ancur… Mau beli nyarinya suuusah bgt

  35. woii KMI,,,ane mau nanya donk….
    ninja 2tak akan stop produksi kpn?? kan katanya kejedot regulasi euro 3,bln agustus,,apa benar?
    thn 2014 dealer msh jual ninja 2tak kagak??

    tolong dijawab!!!!!
    makasih….

  36. bagi pentolan KMI (Kawasaki Motor Indonesia) terutama yusuke simada atau siapalah tlg jawab pertanyaan ane ttg ninja 2tak….

    di mari masih banyak 2stroke lover……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

%d bloggers like this: