Spesifikasi dan Pricing Strategy Yamaha Vega ZR

vega-zr-display

Spesifikasi Vega ZR

Mesin
Tipe
4-stroke, 1 silinder, SOHC, pendingin sirip udara
Diameter x Langkah
50.0 x 57,9 mm
Volume silinder
Karburator
Tenaga
Torsi
113.7 CC
Mikuni VM15SH
6,5 kW (8,7 PS)@7.500 rpm
8,3 Nm (0,85 kgf-m)@4.500 rpm
Kopling
Manual, basah, multiplat
Transmisi
4 percepatan
Sistem starter
Starter listrik dan kaki
Kelistrikan
Baterai
12 V, 5 AH
Busi
NGK/C6HSA/W2OFS-U
Sistem pengapian
DC- CDI
Sasis
Rem depan
Cakram  hidraulis/tromol
Rem belakang
Tromol
Ukuran ban depan
70/90-17M 38P
Ukuran ban belakang
80/90-17M 44P
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi
1.930 x 675 x 1055 mm
Jarak sumbu roda
1.235 mm
Jarak terendah
126 mm
Berat
97.0 kg
Kapasitas tangki BBM
4.2 liter

Setelah melihat spesifikasi diatas, tentunya banyak dari kita yang segera membandingkannya dengan Honda Blade 110 R yang baru saja dirilis AHM. Memang jika kita perhatikan, Vega ZR dengan kapasitas mesin 4.6 cc lebih besar dari pada Blade 110R masih belum memiliki superioritas performa mesin. Adapun Tenaga yang mampu dikeluarkan mesin hampir setara bahkan baru keluar pada rpm yang lebih tinggi. Bahkan torsi yang dikeluarkan lebih kecil. Eit jangan pesimistis dulu……..!!! Torsi sebesar 8,3 Nm ini dikail pada rpm yang sangat rendah yaitu di 4.500 rpm, artinya Vega ZR ini praktis sangat enak untuk diajak ber-manuever di kemacetan lalu lintas perkotaan yang padat. Lebih ekstrim lagi cocok untuk road race pasar senggol.

Mungkin dari sisi mesin superioritas mesin Yamaha tidak tampak, ini bukan berarti Vega ZR mengalami kemunduran dalam hal performa mesin dibanding pendahulunya, akan tetapi kubu Honda dengan Blade 110R-nya memang kali ini tampil “luar biasa” keluar dari pakem ke-Honda-annya. Ya… keluar dari “pakem” ke-Honda-annya.

Pricing Strategy Vega ZR

Coba kita lihat dari sudut pandang yang lain, dengan performa bebek 110cc yang cukup Dashyat ini, Honda Blade 110R dapat dimiliki dengan Rp.13,5 Jt. So what up? Vega ZR dengan performa yang mirip dapat Anda miliki dengan harga Rp. 11,9 Jt-an, paling mahal Rp.12Jt-an. He he h e….ingat om-om, tante-tante, kakak-kakak, adik-adik semuanya…sekarang jamannya cari uang susah…kata orang mulai krisis dunia. Lalu value for money mulai diperhitungkan oleh konsumen. Nah bagi para konsumen yang berorientasi pada performa mesin, tetapi dengan memperhitungkan budget yang terbatas, ya…  ini dia si Vega ZR bisa jadi solusinya.

Yamaha memang membidik pasar ini, dimana banyak kaula muda yang mendambakan performa mesin terbaik, dengan harga yang terjangkau oleh kantong mereka yang notabene banyak diantara mereka yang masih bergantung secara finansial pada orang tua-nya. Nah Yamaha menawarkan solusinya melalui produk baru mereka yaitu Vega ZR.

Soal keiritan…mhm Vega R pendahulunya sudah cukup banyak membuktikan keunggulan Yamaha soal irit-iritan. Bahkan sudah diakui sebagai motor paling irit versi Mr. Testo di tabloit “You Know Who!”

Soal harga jual kembali? Yamaha sudah membuktikan bahwa harga jual kembali mereka di beberapa tipe produk bahkan lebih baik dari Honda.  Salah satunya ya… Vega R “si gesit irit” yang memiliki resale value yang tinggi.

Bagaimana dengan harga spare-part? tidak perlu diragukan lagi harga spare-part asli Yamaha adalah yang paling murah dibanding Honda dan Suzuki.

Kalau masalah Desain Body motor mah selera konsumen aja… memang ada harga, ada benefit yang harus dibayar, entah itu value benefit maupun emotional benefit semata.

Pilihan ditangan Anda…

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy aja dulu…

144 thoughts on “Spesifikasi dan Pricing Strategy Yamaha Vega ZR”

  1. kalo harga selisih jauh, performa mirip gue pilih yang murah aja, buat apa bayar lebih kalo ada yang lebih baik!
    podium tiga, sekaligus buat buktikan si jago irit selalu kalah sama gue!

    hue he he he

  2. MURAHAN
    – tampang culun bin jadul
    – performa kalah sama blade
    – boros pula (mesin mioo gituloooo)

    yamaha.tamat.

  3. Desainnya katro! Dibantai and ditebas abis sama blade. Coba kalo zr pake pelek cw standar JWL, trus sein mika bening sm behel ganti yg bagusan bkn yg dr pipa besi tekuk murahan. Harganya pasti dibanderol lbh mahal dr blade, zr gitu lho murah dan murahan.. Ga layak di bandingin sm blade pantes nya sama fit x.

  4. kale ini gw pesimis ama YMKI….., emank designer-nya dah kehabisan ide ya?, apa slogan ‘smakin di-depan’ dah ga manjur lagi?…. ayo donk YMKI katanya 2009 mo bangkit, ini seh dah pasti kecundang dech ama AHM….

  5. ie neh velg masih sw… Sayang bgt gw kuciwa ama ymki, kirain BEDA ama taurus.. 😦 😦 😦 😦 😦 😦

  6. beda stripping dan spidometer desain doang!!!

    beda warna mika lampu sein, dikit lebih tua warnanya…..
    meng gue protes nich!

  7. padahal selama ini menurut gue revo tuh modelnya ancur, ternyata yamaha bikin yg lebih ancur lagi.

  8. # si jago ngipirit
    eh, elu kenapa sih kok sirik ama gue?? udah milih namanya nyontek nama gue, dasar gak kreatif lo!!
    udh gitu dungu lagi, ngapain milih yang murah tapi boros, ntar kalo udah dipake lama elu baru kerasa kalo jatuhnya harga nya lebih mahal karena minum bensinnya bikin kantong jebol.
    dasar dungu!!

    cuma orang dungu yang milih motor yang gambarnya dipampang diatas.

    sekali lagi, jaman krisis kayak gini, anda musti pilih motor yang gak bikin kantong jebol. keiritan adlah pertimbangan no1.

  9. Share pengalaman
    kemarin ngtrek di trek lurus, gua pake Shogun FD 125, musuh pake Vega R 110
    hasilnya…berjejer…..sialan…masa Shogie 125 cc gua di jabanin ama mesin 110 cc
    kali yang 113 cc gimana, motor gua kalah dong

  10. Bo siau!
    Velg spoke jelas lah lebih murah dari Blade yg CW. Belum lagi tampilan knalpot Blade yg lebih ciamik daripada Vega ZR. Ditambah speedometer Vega ZR yg minimalis abiiissss!
    Itu mah bukan paket ekonomis tp paket PELIT!
    Wa udah liat langsung and bedain di JMS. Vega ZR mah jelas terlihat motor kualitas K3 (kelas 3). Kali ini YMKI PAYAH!!! Masih mendingan Jupie Z punya wa!

  11. halah…. kirain beda ma taurus!!!
    bro komeng bilang kalo ada minor change
    lah ini mah miiiiinnnnorrrrrrr banget!!!

  12. iya beda striping ama cakram depannyo, warna sein sedikit lebih gelap yo!

    @ jago irit.
    yang pasti vega lebih irit, apalagi mesin barunya jauh lebih irit di konsumsi bahan bakar. Gue berani taruhan kalo vega zr pasti lebih irit dengan mesin 113,7cc-nyo
    secara bukti aja vega r 110 cc yang beda 10cc lebih dibanding supra fit ngipirit 97cc masih lebih irit vega r.
    Apalagi vega zr ama blade yang beda cuma 4cc doang ! pasti lebih irit vega zr! dasar jago irit dungu gak punya otak! kepala batu loe, atau jangan-jangan loe gak bisa mikir karena otak loe keras kayak batu!

  13. wah…..kalo dari tampilan kayaknya Blade lebih unggul (futuristik), tapi gak tau kalo dari mesin yah….ada yg pernah coba dua2nya ???
    Moga2 aja nanti Vega ZRnya diganti cassing yg lebih uhuuyyyy….

  14. aduh,gw jd pgn nimbrung d..coz kl pribadi seh emank gw pake yamaha,tp gw jg dr dl tw bgt sm yg namanya honda..oke gw mulai,scara yg gw tw slama ini,honda itu memank lbh irit soal bensin,mesin jg lbh bagus kok krn yg gw tw brg honda memank lbh awet2 dibanding yamaha itu sendiri..nah kl yamaha itu yg gw sk dr dl tentu aj modelna,sama tarikan awal na..jd sbnrny yg gw blg disini,mgkn penilaian itu kan dr bbrp sudut pandang org..dan kl blh ksh tw aje neh,jujur seh emank buat model yamaha yg baru ini kyny tlalu dipaksain d,apa coba mksd na pk2 lampu sein di sayap,ga cocok bgt liat na ga sreg..apalg dbandingin sm blade honda..gw stuju bgt kl yamaha zr lbh cocok bandingin sm supra fit,baru d bs dianggap mng..kl sm blade seh gw pasti pilih blade d..oh ya 1 lg,kata siapa loe harga jual yamaha lbh bgs??ga prnh baca koran y?u buktiin sndiri d,motor honda thn 92 sm yamaha thn 92 adu mahal aj,kl ngmg jgn smbarangan coi.dan lg gw pny grand 93,smpe skrg ga prnh mogok tuh biarpun service na cm 3 bln skali,pdhl pake kerja na tiap hr jauh2.jd walaupun gw pake yamaha MX,komentar gw buat yamaha vega ZR ini memank kalah dibanding honda blade..sry kl komen gw ad yg jelek,tp ini cm pndpat ya bro ^^ have nice day all

  15. uhuk2,,, tadi baca2 tes ridenya Blade, tnyata blade limiternya keterlaluan,,,
    tiap gigi maksimal aklerasi cuma 30 km/jam.
    yah maklum, ngejar iritnya. Top speed cuma 110 km/jam.
    Gimana dg Vega ZR?

    om komeng, gmn kalo mesin yang satu ini juga di aplikasi ke Jupi Z.?? lumayan dongkrak performa Jupi Z dan angka penjualannya.

  16. Tampang VEGA ZR gak berubah total seperti Honda Blade, tp untuk konsumsi bbm jg gak boros-2 amat kira-2 1Liter : 92,9 km pada kecepatan konstan 30 km/jam. (info dari tetangga sebelah).
    ini linknya: http://ninja250r.wordpress.com/2008/12/09/pusing-deh-pilih-blade-atau-vega-zr-ya/
    Untuk harga kira-2 selisih 1,7 jt-an, jika vega zr mau head-to-head sama blade 110cc dlm hal angka penjualan saya no comment!!
    Tapi kalo head-to-head dlm hal mesin, siapa takuuttt!!! uhuuyyyy

  17. Jupi Z bakalan ganti enjin? Yah paling naikin kapasitas mesin ke 113,7 cc juga. Seperti biasa, tandingi dengan cc yang lebih tinggi.
    Mungkin pake mesin taurus di copy sama persis.
    Kalau mesin ZR khan spec down mesin taurus (alias versi pahe atawa kualitas 3 : baca m+)

  18. Ah …Yamaha… Tahun ini berapa bonusnya ya..Jangan kaya taon kemaren dong kemaren 4,5x bs…Gw dpt c cuma 4 x, mdh2an taon ini ngasih lebih…Ingat bos..Yamaha tak pernah rugi…Karyawan blum ada yg dirumahkan, lmburan sabtu-ahad slalu ada…Pokokne bonus ga naek demo titik

  19. @black’Amaru
    sory bos, kalo perbandingannya motor yang lahirnya dijaman itu (92/93) ya pastinya yamaha keok, kan dijaman itu yamaha belum keluar yang 4 tak (Bener gak sih?), dan kualitas produknya belum sebagus sekarang. tapi kalo yang dibandingkan motor keluaran dari jupiter series, maka harga jual honda masih jauh lebih bagus yamaha.
    mungkin bos ini juga tau, motor honda keluaran sebelum tahun 97, harganya lebih tinggi dibanding yang keluar setelah tahun 97. kenapa? karena masyarakat sudah terlanjur mengecap produk Honda Federal lehih unggul dari AHM (padahal sih ya cuman ganti nama doang). tapi ya emang produknya masih bagus eranya honda federal sih.

  20. ralat,
    “maka harga jual honda masih jauh lebih bagus yamaha”, ini maksutnya harga jual yamaha jauh lebih bagus dari honda.

  21. @ wongnjowo

    buktinya yamaha udh dikasi kesempatan waktu 10th lebih utk ngimbangin honda sejak tahun 97an tetep aja gak bs, sampe skrg masih ga bs, mana urus harga jual kembalinya gmn, yg penting kan Honda msh tetap no1. yemehek nya ke laut aja!!! bhuahahahaha

  22. kemana nih si makhluk tdk kreatif si jago ngiprit??
    udh berangkat ke laut ya?? makanya cepetan TOBAT. ucapin kata taubat sebelum terlambat!!! bhuahahaha

  23. Mesin uda ok. . .Permasalahannya, yamaha cuma males ndesain body vega zr aja. . .Coba taun dpn dganti yg lbh ciamik. . .

  24. vega zr = fit-x bermesin 115 cc

    yg begituan mau melindas revo dan mengganggu penjualan blade??? jangan gila duooonkk!!! cumi!!! cuma mimpi kali yeeyyy….

    yamaha tidak pernah belajar dari pengalaman…
    yamaha tidak mengerti selera konsumen…
    yamaha semakin ketinggalan!!! uhuuhuuhuuuyy!

  25. blade apa vega zr…? bingung neeeh…
    kayaknya…..POLYGON aja deh…
    hemat…sehat….larinya kenceng ( ditarik sama mtor balap…he..he )
    Bravo B2W

  26. @si jago irit
    ngimbangin dalam hal apa nih bos?
    kalo ngimbangin soal jumlah jualan pertahun sih emang belum bisa, tapi kl penjualan perbulan kan udah pernah tuh honda kesalip 2 kali, itu juga pada saat kondisi kapasitas produksi yamaha cuman separuhnya dari kapasitas produksi honda. kalo acuannya penjualan pertahun ya pastinya yamaha gak bakalan bisa nyalip honda, soalnya mau digeber seperti apa juga kapasitas produksinya kalah sama honda.
    kalo unggul dalam hal harga jual kembali, bukannya sekarang ini yamaha lebih unggul. kita bandingin aja head to head antara jupiter vs supra x series, terus vega vs supra pit. harga jual kembalinya masih bagusan kedua produk yamaha itukan?
    itu sih fakta yang saya tahu, tapi kl meleset yah mohon koreksi aja.

  27. Kata siapa after sales YAMAHA lebih tinggi dari HONDA? Klo harga motor second itu tergantung kondisi motor itu man. Klo Supra Fit yg abis tabrakan trus udah ancur baru bener tuh klo vega r lebih tinggi harganya. Lha motor udah ancur sapsa yg mau beli? he he….

  28. @suprex
    saya rasa untuk kondisi kita gak perlu perdebatkan lagikan?.
    masak iya anda mau beli motor yang udah ringsek abis ditabrak truk sih?

  29. @pak hakim
    Coba bpk baca komen2 sebelumnya.
    Udh sering d bhs kok.
    Udah pd tau jg siapa yg tukang jiplak sebenarnya.
    Yg bikin motor duluan =HONDA, trus YAMAHA ikut2an (nyontek)
    Yg bikin motor bebek duluan =HONDA, trus YAMAHA ikut2an (nyontek)
    Yg bikin motor 4 tak duluan =HONDA, trus YAMAHA ikut2an (nyontek)
    Yg bikin motor injection duluan =HONDA, trus YAMAHA ikut2an (nyontek)

  30. Sip…soal contek menyontek…
    *

    Yg bikin motor duluan =orang jerman, bahkan ada beberapa merk yang terkenal, trus HONDA ikut2an (nyontek), ini teknologi barat man!
    Yg bikin motor bebek duluan = emang honda dengan cub 50cc-nya HONDA, trus YAMAHA ikut2an (nyontek)
    Yg bikin motor 4 tak duluan = bukan HONDA, trus HONDA ikut2an (nyontek)
    Yg bikin motor injection duluan =Bukan Honda trus HONDA ikut2an (nyontek
    Apa kata Dunia?

  31. Ya boleh aja Blade gembira sekarang, tapi tunggu aja pembalasan berikutnya dari yamaha. Vega Zr dikeluarin bukan utk nandingin Blade, tp utk ngejar kelas bawah. Blade dibandingin sm Jupiter Z aja kl baca tabloid otomotif terbaru masih kalah. Dan tentunya Yamaha jg gak akan tinggal diam, tahun 2009 ada kemungkinan ngeluarin Jupiter ZZ. Kl sementara ini Blade diklaim unggul ya jelas aja, wong keluarnya aja belakangan, jd udah tau kekuatan lawan. tapi Honda butuh waktu berapa lama untuk ngejar keperkasaan Jupiter Z dengan mengeluarkan Blade ini.

  32. What? Jupiter zz? Makin ketinggalan donk.. Yang laen udah pada ngibrit eh ini malah tidur, zz..zz..zz.. Wkwkwk..

  33. whatt???
    jupiter ZZ?? yang laen udah pada ngibrit eh ini malahan tidur.. zz..zz..zz… grookk..
    hahahaha…..

  34. soal contek mencontek, yang nyontek mesti diskors ya?? tapi yang ngasih contekan juga mesti diskors donk??? wekekekekekek

  35. Ayo YMKI, keluarkan produk-produk terbaikmu !
    biar AHM nanti terpaksa ngeluarin juga semua teknologinya yang selama ini diumpetin dari konsumen di negri ini.
    kalo gak ada YMKI, pastilah AHM tidak akan mengeluarkan produk2 seperti sekarang ini.

  36. @or8
    Heran kan,
    dari tgl 19 dec lho. padahal disana itu jaringan internetnya lebih bagus daripada disini. kok ya gak bisa akses ya?
    dan lagi, kok kuat ya gak nge-net selama itu?

  37. bro sorry nich cuma kasih pendapat aja, lw semua bilang klo honda punya teknologi tercanggih saat ini..kayanya lw semua pendukung honda bahagia banget, sekarang gini coba lo inget2 lg bos siapa yang ngeluarin 4 Tak 110cc. dan terbukti honda itu cuma bisa ikut2an doank alias (NYONTEK)klo orang beli honda bukan beli motor nama nya Tp beli merk. mereka cuma takut harga jual nya jatoh. dan itu berarti orang yang beli honda orang miskin karna mikirin harga jual yang lbih tinggi. yang pasti YAMAHA itu masih mikirin rakyat pada mas krisis gini mau keluarin motor murah tp bertenaga besar. klo ada yang tersingung maap bgt ya……biar bagai mana pun PILIHAN KU TETAP YAMAHA……..

  38. masalah desain ,, saya kira vega ZR lebih bagus dari blade mungkin anda – anda saja yang kurang teliti ,, untuk blade desain kagak menarik babarblas desain besar mesin kecil mirip suzuki arashi,,,,, Yamaha semakin di depan

  39. hahaha terang aja sampeyan fanatik buta yamaha pasti apa motor nya dibilang bagus..
    ga nyadar vega ZR copy dari yamaha 125Z 2 tak yang jadul itu..

  40. bro kacrut gn aja lw punya blade ga klo punya kita adu aja blade lw sama vega ZR gw, di trek 800 m. klo lw punya nyali, lg pula blade itu ayam sayur mana ada bebek sport fork depanya nanggung, ayam jago nanggung….ayam sayur kaleeee…hahahahahahaha……

    brani terima tantangan gw jgn cuma bacot doank gede….

  41. Blade chasisnya 30 mm, Vega ZR 20 mm bener2 motor murahan bgt. Gini kok mau ngelawan BLADE, bisa rontok dijalan lw….
    jgn nelawan BLADE lah lawan Fit X aja kalah kok….

  42. Sori NJING gw ga demen and ga level kebut2an dijalan raya. Emang dasar mental fanatik buta yamaha tukang buat onar lalu lintas..
    Lagian dirumah gw cm ada supra pit sama vixion.

  43. sorry nyet,tp MX 135 cc. bukan gede badan doank…….

    nyet, sama donk kaya lw buta yamaha.kita jalan aja yuk sampe puncak gw brani jamin Vixion lw ga aka sampe tujuan, karna dia pakai CDi panas yang ga tahan udara dingin. so sekarang syapa yang buta yamaha?????

    Not weird just thinking diffrent

  44. klo lw ga punya barang yang yang lg di perdebatkan jangan kasih pendapat…..beli dulu dan lw buktiin sndiri. punya juga ngga malah ngasih pendapat,JAGA tuh Bacot……..

  45. woi Aldy…..lw punya fit x gw lawan dech sama vega ZR gw. klo kalah kepala lw gw aduin sama besi yang 20 mm begitu juga sebaliknya gmn???biar lw tau besi yang 20 mm itu keras ga???

    gw tunggu jawaban lw fit x lw lawan vega ZR gw.

  46. halah……alesan aja bro…..udahlah ngaku klah aja,
    bro kancrutz viva YAMAHA, justru itu dia mau tau sehebat apa fit x nya dia kali, apa fit x nya dia lawan OTOPET gw aja…hahahaha….

    bener tuh bro kampret ke puncak macet klo naek mobil.

  47. @jorge lorenzo
    sayang Fit X gue klo nglawan produk murahan kayak Vega ZR. Vega ZR mah dilawan aja pake ontel aj. he…..

  48. Fyi, supra fit classic bukan fit x.. Suka2 gw.. Emang enakan bw mobil ke puncak, kalo macet tinggal pake rem tangan tidur d..

  49. kalian tu tau apa???
    kalian tu cuman korban iklan….
    mending gua dunx…smua merk motor gua punya….
    dua2nya oke..yang penting bisa buat nyari rumput di ladang…

  50. Jangan salah bro, onthel itu mesinnya paling bagus and cuanggih dibandingkan mesin motor apapun di dunia.
    product by “heaven unlimited company”….

  51. oia satu lagi.. gak pake DOWNGRADE kualitas material mesin sama ga pake lampu mika sein warna KUNING!!!!

  52. mampir blog sebelah aj dulu ahhh…
    disini isinya cuman orang orang saless…., adanya cuman fanatik ama ngejelekin merk laen…, pada dibayar berapa seeh…,

    sampain aj ke atasan nte ( sales ) bilangin ada pesen dari orang yang pingin motor fairing, kapan ngeluarin nya….

    pisss……

  53. MENG…

    itu yang mampir di blog sebelah nte beneran bukan..????
    lha artikelnya barunya mana…???
    katanya habis dari negri sakura, banyak dunk informasinya…

    sharing dunk….

  54. Bro Komeng, kyknya si Vega ZR ini kalo mau dibandingin lebih cocok sama adeknya Blade yang katanya mau launcing Jum’at ini. Bikin dong perbandingannya….

    “Coba kita lihat dari sudut pandang yang lain, dengan performa bebek 110cc yang cukup Dashyat ini, Honda Blade 110R dapat dimiliki dengan Rp.13,5 Jt. So what up? Vega ZR dengan performa yang mirip dapat Anda miliki dengan harga Rp. 11,9 Jt-an, paling mahal Rp.12Jt-an. He he h e….ingat om-om, tante-tante, kakak-kakak, adik-adik semuanya…sekarang jamannya cari uang susah…kata orang mulai krisis dunia. Lalu value for money mulai diperhitungkan oleh konsumen. Nah bagi para konsumen yang berorientasi pada performa mesin, tetapi dengan memperhitungkan budget yang terbatas, ya… ini dia si Vega ZR bisa jadi solusinya.”

    statement bro komeng diatas kyknya perlu dilihat lagi, apakah masih sesuai dengan adanya adeknya Blade ini

  55. @kangojek
    kan mesin blade sama revo110 identik so dahsyat juga dong performanya…
    sekarang
    AHM launching revo 110 dengan harga 11.6 jt utk kasta terendah pake pelek SW.
    klo menurut gw disini revo 110 value for money nya jauh lebih baik dibanding vega ZR..

  56. klo orang waras ya mesti milih honda apalagi kok balade dibanding vega zr jelas zr semakin ketinggalan. yamaha memang selalu KETINGGALAN

  57. kayaknya yang paling bagus tu suzuki.complit dari semuanya.apalagi shogun kebo yang cdi-nya yang limitnya tinggi.tapi kalo dipasang di zr gmn ya kyaknya oke tu.jd siap tanding.

  58. zr g jadul2 amat.yang commennt diatas tau motor semua g????akselerasi zr lebih bagus dari pendahulunya.klo start 1-3 pun sama dengan rekanya jupez.kualitas honda bisa ngalain suzuki nggak?????

  59. inilah orang indonesia korban iklan , kok meributkan produk emang kamu kamu pada dapat apa sich , mau maunya dimanfaatin orang jepang suruh iklan gratis , pilih sesuai selera dan kocek anda titik , kalau mau balap ya beli dong motor sport pasti kenceng , jangan bebek choy

  60. hidup vz r.. blade bagus? aku yang nyemplak hsx 125 aj ..ga tahan ama suara grodok2 di tebeng ama lampu depan… apa lagi kalo jalan nanjak… ampun yang bonceng suruh turun dulu baru kuat

  61. hahaha. q pake revo 100cc.

    Sayang, bodi malah menurut q lbh bagus vega yg lama. Ni lampu blkng nya yg aneh. Coba mika nya bening n lampu belakang kayak vega r 110. Mungkin harga bisa turun duiiikiiit lagi.

    Tapi performa oke.
    I think, say no for style. But, say yes for race.
    bagus tu mesinnya. that’s it.

  62. di Yamaha, ini termasuk produk yang kurang diminati mungkin. Orang lebih suka jupiter z pasti.

    Kalo di Honda, CS-1 kurang diminati. Desaine agak gimana gitu. Mau bilang jelek ga enak. Bilang bagus tapi kok boong.

    di Kawasaki, mungkin Athlete yg kurang diminati.

    liat ni revo 100cc!
    minim teknologi tapi menang penjualan kan!
    makanya, jangan engine centris melulu. Mank pada mau geber motor sampai berapa?
    nyawa cuma 1. ingat: there is something money can’t buy.

  63. sewaktu pertama liat disitus aku sempet ragu (banget)dengan vega zr, wong dari dulu aku senenge honda, namun mengingat harga lebih miring dan cc lebih gede dari blade dan aku butuh untuk istri tercintaku, aku beli tuh si vega..e ternyata setelah sebulan aku ikutan nyoba…aku gak kecewa tuh beli vega zr…. sing penting bersyukur…wong yang belum bisa beli motor aja banyaaaaak..gitu aja kok repot..jelase honda yamaha suzuki kawasaki mocin cocok dihati pas dikantong…tidur pulas golet rejeki semangat

  64. wkwk…vega zr, lawan blade juga koit..
    masi ada aja orang yang liat si vega dari cc yang lebi gede dari blade, dan harga yang lebih miring..
    baca dlu test peforma blade dan vega zr..
    mau ngadu power / irit2an bbm, BLADE menang !

  65. Vega ZR itu apaan sih?
    Motor bukan?
    Klo dibilang motor kok kayaknya bukan deh.
    Motor jadi2an kali
    (kabuuuur….. takut disuruh beli motor jadul yg lampu seinnya masih kuning)

  66. kok spek mesin kagak beda jauh ama yang lama e…
    cuma +cc n tambah injector….
    ada perubahan yang lebih gk dari vegazr…
    toh si honda udah pake roller arm…ama kopling matahari yang 3 keping katanya…

    kalo ada tolong di bedah donk…
    bukan motor baru trus di bedah e mesinnya…
    maksud na bagi info aja gt…
    tq

  67. Gue sebagai pecinta Kawasaki NInja ikut nimbrung aja boz…
    Honda pertama menang disain sama tampang, tapi sayang menurut gue bentuk disain depannya kurang banget buat akselerasi ( bulet gituh ) tp so far goodlahmesin okelah 110 keren dan bisa kenceng,, harga.. mahal boz.. buat kita-kita..

    Yamaha Vega Zr : Nih Kurang dari body kurang gigit.. speedo minimalis.. oke lalu kelebihannya apa? Mungkin dari mesin, ingat siapa sekarang pemegang road race dunia motoGP? Yamaha kan? oke dech semua kejuaraan road race Indonesia? Yamaha juga bukan?
    Yamaha Vega Zr Menang di mesin.. Gw nyoba Honda kurang di akselerasi, kalo Vega Zr.. busyet dech gas setengah poll juga udah ngacir… Ini gw pake dijalan di Bandung…

    So buat yang banyak uang beli Hoda Blade aja..
    Buat road race atau yang peduli ma mesin, pilih Vega Zr.. Beda 1,7 Jt lumayan man.. atau ga tunggu Zupiter ZZ.. wah manstab..

    Hidup Ninja.. he.. he.. Piss is Love

  68. Mesin vega zr lebih bagus dari honda punya??? Gak salah bro?? Jgn cuma dilihat bhw Ymh juara di dunia dan indonesia dunk, itu kan tdk objective. Bandingin mesinnya vega zr dgn abs revo atau blade, itu baru pas. Mana bisa gara2 Ymh juara motogp dan road race trus dibilang mesinnya lebih baik??? Itu mah opini bro, bukan fakta.

  69. mesin blade cupu gt
    berdasarkan torsi n tenaga maks aja jelas menang vega zr….
    gw udah nyoba ngetrek hasilnya vega zr lebih didepan maks speed 115 km/jam

  70. kalau pilih irit HONDA kalau pilih performa YAMAHA……………. koq pada ribut, ak punya dua2nya OK smua…………

  71. YANG AMAN YA SUZUKI…DONG HEHEHE PUNYA CIRI KHAS SENDIRI..YG LAIN PADA BEREBUTAN DAN KENDARAANNYA HAMPIR MIRIP…….. APALAGI MATICNYA….DAH SONO PADA SAINGAN SENDIRI….SUZUKI…PUNYA SEMBOYAN SENSIRI TUL KHAN………………………….

  72. haree genee masih belum pake rotary, secure key shutter, aki masih basah, lapu kuning, beh.
    kayak tahun 70-an.
    yamaha semakin jelas ketinggalan.

  73. vega ZR kalah performa dibanding blade yang udah mengadopsi roller pada rocker armnya n sistem offside pada kruk asnya,malahan lebih enakan cryptonnya yang pake balancer weight.

  74. Blade Kalian Banggain Spa Yg Blang Blade Laju…..Gila Tc..Orang Kmrin Aq Ngetez,,,Di start aj sdah klah.mkin di tengah mkin jauh lawan Vega ZR,,Nyadar Dunk Yg Ngomong,,,Klau ga Prcaya Aq..Tnggu di Kemayoran….Apa Sc…Yg di IStimewain Dari Honda…One Hate,,,hahaha..Memalukan Honda,,,,Bagi2.. Org2 Yg Bsar NgOmong ,,,di sni..Gw..Tntang Klian Smua…10 Jt,.,,1Meter…Klau Brminta Call : 081257531675..Gw Tnggu Loe Blade…sma Revo …

  75. Revo absolute Vs Vega Zr,,Tnggall Jauh…Ntah Kmna…Pd,amt,,Yg Blang Prforma,,,Aboslute…Baix…Itu Bohong….
    Blade VS Vega Zr,Tnggal,,,2 Km…MalU gA…ea….Klau di tengok DI Blakang ga Kliatan Tc..Mtor Blade..One Hate….

  76. Blade Tc Mtor Apaan Ea..???
    Bkan Mtor,,Kali
    Kyak Wewe Gombel Ngeriorg Mw,,Pk Na….
    Blade,,2,,,Jgn Cuma,,ngomong,,,Aj,,,Buktiin Klau,,Brani,,,Jgn Suka Menghina,,,Dc,,,One Hate,,,

  77. Slah SATUVega Zr Gw ..Bisa Max..130…Lwan Aj Klau Brani,,,,??? Brapa Duit Brani..?? Gw Tnggu,,,Ga Da Grah Bngtz Ma..Orang Yg Ngejelekin Yamaha,,Klau Gw Ktemu Ma OraNg Nya Langsung Gw..Hjar Hbis2 an…

  78. bro coba lihat dengan teliti..
    dekatkan 2 motor itu vega ZR dengan Blade.
    perhatikan setiap detil lekukan cesing..
    jika anda seorang desainer pasti pilihannya lebih ke vega ZR why…
    skrang lampu belakang vega ZR sudah di ubah dengan tampilan lebih fresh..
    coba bandingkan lekukan casing bagian bawah dekat ban depan..
    Vega ZR lebih detail dan modern ketimbang blade…

  79. riki@gua stuju ama loooooo,karna gua tw kalo YMKI tu bkanya kekurangan ide dalam menciptakan vega zr.tpi YMKI sngaja mnciptakan mtor yang bisa dijangkau oleh masyarakat kelas bawah,jdi bagi para komentator yg mnganggap YMKI tdk memahami konsumen tu salah besar.soal irit vega zr memang irit,klo ngomong vega zr borros tu bullshit,,,mreka adalah orang awam,hanya korban gosip dari honda yang bilang klo yamaha tu boros.so,ngga perlu pusing lg nyri mtor irit dgn mesin handal dan bisa buat ngebut….vega zr menjawab semua tantangan…………………………………..

  80. temen gw bli honda blade baru…. kmarin saat d coba enak bget… tp td pagi udah kedengeran suara kretek kretek dri mesinnya… sy denger mesin honda blade sama sistemnya dengan revo yg memang juga seperti itu

  81. gue beli motor gak ada saingannya soal nya komplit,bpk sy pakai honda fit x,adik perempuan sy suzuki titan,adik laki2sy pilih yamaha VEGA ZR dan motor saya mochin minerva vx emang sy suka modifikasi mesin.jd bg sy masalah semua merk motor gak pilih2tp klu jujur soal mesin suzuki tiada duanya soal kebandelanNya

  82. tp masy’allah vega zr boros nya minta ampun,bener adik yg perempuan gue milih suzuki titan irit bbm bwat sekolah gak bikin susah ortu.klu adik laki2gue msh smp suka yg kebut2tan vega zr Klu gua sih gemar modif mesin dan senggol cwk jd minerva vx dr pada cbr mending uang nya tabung wat masa depan kawin

  83. mending vespa ga bisa ngebut, bensin boros, suara rame mayat aja langsung bangun, nyante aja men ngapain irit2an miskin yah? harga bensin berapa sih? kalo mo irit naik sepeda bmx aja… gitu aja repot.

  84. tai tu vega zr gu sendiri ngalamin baru 3tahun udah turun mesin cacat
    ,,ga kaya revo masih kuat walaupun modelnya ketinggalan tapi mesinnya kuat huhuhuhuf

  85. Hadduhhhh,,,, Para sales dan marketting lagi pada berebut tender,,,,, masih tetep enak ” jalan kaki ” bang,,,,, sehat,,,,,, kalo mau irit naek bus way or kendaraan umum buat ngurangin kemacetan yang dihasilkan sama orang – orang yang berebut jalan buat buat kendaraan pribadi yang dah standar dibawanya gak make otak,,,, mau seunggul apapun bang motor lu orang,,,, u tetep ngerasain kepanasan dan keujanan,,,, kalo dah punya “lamborghini galardo ” baru bisa bekoar bang,,, masih motor bebek dengan harga minim ajah dah bekoar bang,,,, u masih belom ada apa – apanya bang,,,, kendaraan gue seribu lima ratus cc dengan tipe mesin empat silinder bisa bawa delapan orang sekaligus dengan tipe mesin toyota 1500cc bernama avanza tipe sport,,,, dan u orang semua laki – laki masih dibawah ade gue yang perempuan,,,, walau berjilbab diye bawa kendaraan ro dua dengan tipe mesin dua cilinder dengan kapasitas 250 cc ” Ninja 250 R “…… hadduhhhh bang,,,, u pada dibayar berape sey sampe adu pendapat singit gitu,,,,, udahlah lu orang pada jaga lu punya kendaraan n safety riding lah,,,, plus respect to padastrian,,,,, fikir pake otak u n rasakan pake hati,,,, ” kalo mau ditambah rezeki u bersyukur ma rezeki yang dikasih jangan u kufur ma rezeki yang kuasa dah kasih ke elu bang “

Leave a comment