Category Archives: DESIGN

Mantul, RG Nu Gundam dipastikan launching bulan Agustus 2019, tepat sesuai prediksi!!!

Bagi kolektor mainan dan penggemar Gundam, tentunya kemunculan RG Nu Gundam ini sudah dinanti nantikan. Akhirnya Bandai Spirit telah memberikan pernyataan dan konfirmasi resmi serta pengumuman official akan peluncuran produk Nu Gundam pada lini Real Grade series. Tepat seperti pada artikel MG di bulan Januari lalu mengenai bocoran, Nu Gundam hadir dalam lini RG series di tahun 2019 . Makanya biar tambah afdol selalu ikuti artikel artikel terbaru Blog MG ini ya.

Oke kita bahas RG Nu Gundam RX-93

rg-nu-gundam

Pada lini RG series ini, psychoframe warna hijau tidak lagi dimunculkan seperti pada MG Ver. Ka Sayang sekali ya. Namun Continue reading Mantul, RG Nu Gundam dipastikan launching bulan Agustus 2019, tepat sesuai prediksi!!!

Advertisements

Lexi tak memenuhi harapan Yamaha, Sedikit ulasan dan analisa market!!!

Pada awal kemunculannya, Yamaha Lexi diharapkan jadi amunisi utama Yamaha Indonesia untuk melibas keperkasaan Honda di pasar AT LPM ( Automatic Low Price Model). Nah harapan dan ambisi Yamaha ini jelas tersirat ketika mereka berani menyebut motor baru ini dengan julukan “Baby Nmax”. Dimana diharapkan Lexi mampu mengguncang dan mengambil alih pasar seperti Nmax yang telah hadir lebih dahulu.

Namun harapan dan ambisi tersebut jelas tak terpenuhi. Bahkan saat ini Lexi…. menjadi beban bagi Yamaha Indonesia. Tidak hanya penjualan jauh dari target yang telah direncanakan, bahkan Lexi mengisi penuh gudang gudang Yamaha. Dealer dealer sebagai ujung tombak jaringan Yamaha Indonesia dipaksa untuk mampu menjual Lexi. Pihak Leasing yang bekerja sama juga seolah dipaksa untuk mampu menjadi pahlawan untuk menyelamatkan penjualan Lexi dengan DP rendah dan angsuran rendah, padahal kenyataan di lapangan NPL sangat tinggi. Hal ini jelas bikin kepala pusing tujuh keliling bagi para pengambil kebijakan Leasing. Nah begitu pula dengan pihak Main Dealers Yamaha, sejumlah activity ditargetkan dengan harapan mampu mendongkrak penjualan Lexi. Namun apa lacur dengan cara cara yang itu itu saja, bagaimana mau merubah keadaan yang ada. Inti penyakitnya belum tersentuh dan tidak diobati, percuma juga buang buang duit ratusan juta buat berbagai activity yang ujung ujungnya main discount!!! PRICE WAR!!! Nah…. makin tenggelam dalam banyaknya stock yang  menumpuk justru bikin Main Dealer dan Dealer jadi makin cemas.

Nah apa aja sih penyakit Lexi??? knapa menurut Continue reading Lexi tak memenuhi harapan Yamaha, Sedikit ulasan dan analisa market!!!

Masalah Yamaha Mio S bukan masalah warna cuma modelnya aja.

mio S warna baru hatsune miku

Keterpurukan generasi Mio dibandingkan kompetitor Head to Head yang dimilikinya yaitu Beat bikin Yamaha gerah, pasalnya ketika penjualan Beat terkatrol naik oleh demand, Mio S seperti tidak bergeming. Karena itu baru saja Yamaha memberikan penyegaran warna baru yang lebih ichi dan fresh. diharapkan warna warna baru ini bisa bikin generasi Millenial tertarik untuk menggunakan Mio sebagai padanan life style sekaligus moda transportasi urban yang gesit dan lincah.

Terus terang saja warna warna baru ini lebih fresh dan mendobrak untuk Continue reading Masalah Yamaha Mio S bukan masalah warna cuma modelnya aja.

Honda sudah siap Produk MT-15 Killer

Mt-15 yang baru saja menyerbu pasar tentunya bikin kehebohan yang luar biasa. Dengan model yang berani di kelas sport 150 cc, bisa jadi inilah obat impian banyak biker yang sejatinya pengin memiliki moge berotot. Yamaha memang full power kalau urusan desain setelah kejatuhannya semenjak 2012 lampau. Saat ini Yamaha kembali beringas menelurkan banyak produk yang “berani” menantang “nyali” calon buyer. Gue sesungguhnya bahagia kalau Yamaha kembali di track yang benar sebagai “Fighter” yang kembali menantang “Champion” dengan style nothing to loose-nya itu. Keputusan mengenai keluarnya produk baru Continue reading Honda sudah siap Produk MT-15 Killer

BANDIT belum menggigit

Artikel ini gue tulis khususnya untuk memenuhi permintaan om Kobay 🙂

Belum lama ini Suzuki Indonesia memasarkan Suzuki Bandit 150, walau tampaknya produk ini menjadi harapan Suzuki sebagai produk yang dapat masuk ke pasar yang lebih massal, Bandit belumlah menggigit. Pasalnya Bandit 150 belumlah dipersiapkan secara All Out oleh Suzuki. Baik dari produk maupun strategi dan eksekusi pemasaran. Setidaknya itu menurut pandangan awam Gue.

Oke kita bahas satu satu…. Continue reading BANDIT belum menggigit

Golden Boy dari Indonesia memenangkan World Champion GBWC 2018 di Tokyo – Japan.

Mark Alexander Ierwanto
World Champion GBWC 2018 – Junior Course – Mark Alexander Ierwanto Photo Credit by : Gundam.Info

Sebuah Prestasi yang membanggakan Indonesia di kancah perlombaan Internasional, kompetisi Gunpla Builder yang paling bergengsi yaitu Gunpla Builder World Cup atau lebih sering disingkat sebagai GBWC berhasil dimenangkan oleh seorang anak dari Indonesia. Setelah memenangkan GBWC Indonesia pada 5 November silam sebagai Junior Champion Indonesia, Mark Alexander Ierwanto terpilih sebagai Indonesia Representative untuk kembali berlaga di ajang GBWC World Cup 2018 di Tokyo-Japan menghadapi champion-champion perwakilan dari berbagai negara lainnya.

Pada tanggal 9 Desember 2018 ini, GBWC World Cup 2018 digelar di Gundam Base Tokyo, Diver City, Odaiba, Tokyo – Japan. Seluruh perwakilan resmi dari berbagai negara di dunia hadir untuk berkompetisi lagi memperebutkan juara dunia. Indonesia sendiri diwakili oleh 2 orang perwakilan yang dipilih secara resmi untuk mewakili negara Indonesia. Dari Open Category (umur 21 keatas) diwakili oleh Antonius dan dari Junior Category (sampai umur 14 tahun) diwakili oleh Mark Alexander Ierwanto. Kedua orang inilah yang berjuang membela nama Indonesia di ajang International yang bergengsi ini. Continue reading Golden Boy dari Indonesia memenangkan World Champion GBWC 2018 di Tokyo – Japan.