FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.4

Five Elements of FengSui

Inilah bagian terakhir dari FengSui Brand Motor Indonesia, cukup lama terpenggal artikel lainnya, kini Gue hadirkan lagi sebagai pelengkap terakhir. Kali ini Gue akan memberikan lagi contoh terapan “FengSui for Brand” pada Brand-Brand product motor Sport di Indonesia. Sebelumnya WAJIB BACA FengSui for Brand bag.1 dulu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai FengSui for Brand, sehingga tiada kesalah pahaman saat membaca bagian ini. Berikut ini langsung saja dibaca dan difikirkan secara mendalam, cari hubungannya dan resapi pengaruhnya.

Langsung aja inilah beberapa Brand Motor Sport di Indonesia beserta analisis FengSui For Brand-nya;

CBR

Brand ini akan menjadi Brand yang memiliki image yang kuat, setelah melalui berbagai proses, akhirnya dapat berhasil menjadi brand yang kokoh secara image dan bernasib baik. Punya reputasi yang baik, terkenal dan selalu memilikii terobosan terbaru untuk maju terus menghadapi jaman.

TIGER

Brand ini banyak kesempatan untuk berkembang maju dan mendapat bantuan dari sekelilingnya. (komunitas Tiger).  Nama ini sangat baik untuk menuju kemakmuran dan kebahagiaan asalkan tidak lupa diri terhadap keadaan dan kondisi Brand itu sendiri.

MEGA PRO

Brand ini memiliki banyak kesempatan baik menuju sukses yang besar. Kalau dipromosikan secara benar akan mendapat reputasi nama baik dan kejayaan yang tahan lama. Nama ini sangat cocok untuk mendatangkan keberhasilan.

VIXION

Brand ini memiliki banyak kesempatan baik menuju sukses yang besar. Kalau dipromosikan secara benar akan mendapat reputasi nama baik dan kejayaan yang tahan lama. Nama ini sangat cocok untuk mendatangkan keberhasilan.

BYSON

Brand ini dituntut untuk bersikap hati-hati saat berpromosi, usaha akan lancar dan akhirnya bisa mewujudkan semua harapaan . Menjadi market leader  yang disegani , punya reputasi dan image yang baik.

SCORPIO Z

Brand ini akan mendapatkan sukses  bila bertemu dengan timming dan brand pendamping  yang baik, usaha yang dilakukan akan sukses besar. Bila bertemu brand pendamping yang salah, usaha akan menemui masalah. Bila bertemu keberuntungan yang besar, image yang buruk bisa berubah menjadi image baik.

NINJA

Brand ini dituntut untuk bersikap hati-hati saat berpromosi, usaha akan lancar dan akhirnya bisa mewujudkan semua harapaan . Menjadi market leader  yang disegani , punya reputasi dan image yang baik.

PULSAR

Brand ini memiliki siasat yang cerdik untuk mengatasi rintangan. Sukses dapat diraih lewat usaha dan kecerdikan diri sendiri. Asalkankepintaran yang dimiliki disertai dengan kebaikan, dukungan pun akan banyak diperoleh dan kejayaan bisa bertahan lama.

Gue sarankan agar mencoba membaca tiap nama Brand yang ada diatas sambil mengartikan dan mencari benang merah antara hasil analisa FengSui dengan analisa dari sisi marketingnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dengan menyingkap lagi beberapa hal dari sisi yang lain dan berbeda dari biasanya. Bagi yang belum pernah membaca bagian yang lain, langsung aja bisa di klik di link yang telah Gue sediakan di bawah ini.

Bagian 1; mengenai sekilas mengenai dasar-dasar FengSui for Brand.

Bagian 2; mengenai FengSui for Brand di  Matic Category.

Bagian 3; mengenai FengSui for Brand di Cub (Bebek) Category.

Bagian 4; mengenai FengSui for Brand di Sport Category.

Pendek kata, lengkaplah sudah ke 4 bagian ini, Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

31 thoughts on “FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.4”

  1. Nama produk Yamaha di kategori sport lumayan baik baik, tidak seperti nama produk yamaha di kategori matic dan bebek yang jelek-jelek.

  2. Tampaknya, Luck yg didapatkan Y bbrp tahun silam ini lah yg membawa keberuntungan pada Scorpio Z, tapi sayang, mgkn Y bkn lah Brand pendamping yg tepat, jd mslhnya buanyak bgt…. He he he. Just IMHO

  3. seandainya scorpio n tiger sama2 diproduksi honda, mungkin malah tokcer banget ya?xixixixi…:mrgreen:
    tapi kagak mungkin lah…secara pio borosnya amit2..meski sebanding sama tenaganya…

    yang pulsar, ane rasa cocok…tinggal masalah pendukungnya dia aja, ga mungkin cuma ngandalin jubah pulsarnya tanpa senjata pendukung yang memadai…

  4. oala… Mas…mas… setiap brand pasti punya peluang untuk besar dan sukses dan pasti semua butuh upaya keras…

    Sama aja Fengshui blog ini: bisa tumbuh besar bila memiliki artikel yang menarik dan terus ditingkatkan kualitasnya.

  5. @Smart
    Emang harus dibaca dari bag1, sehingga komen-komen yang anda berikan bukan komen-komen bermutu rendah. Betul begitu Bro Smart?

  6. @ Bro SAS : betul Bro, hari gini kok masi ada yg menganggap kalau fengshui itu “klenik”, “metafisis”, dsb sehingga dianggapnya dgn fengshui yg bagus tdk perlu kerja keras dan kerja cerdas udh lgsg sukses, begitu pula sebaliknya. Kalau udh baca bag 1 sampe 3 beserta semua komen2nya, baru bs kasi komen yg “nyambung” sama yg dibicarakan…

    Btw, saya kmrn dapat bocoran signal radio com juga, katanya pencaplokan YMKI akan dilakukan akhir tahun ini Bro??? Apakah Bro SAS mendapatkan bocoran yg infonya sama?? Wah pada stress semua dunk!!! Ha ha ha ha

  7. Baru tau gwa ternyata jualan motor selain identik sama brand juga ada fengsui nya juga y, hahaha…tp apapun fengsui nya semua satu tujuan yaitu keberhasilan dalam jualan

  8. hahahaa,,, sekarang bukan rumah aja yang di tafsir oleh Ilmu fengsui,, ternyata motor juga ada ya..
    Hmm… Nah kita liat nanti, di lapangan yg lebh banyak ke jual dan di pake masyrakat pabrikan mana ya??

  9. Percaya gak percaya ya mengenai Feng Sui; Asalkan Produk Oke; Proses dan SDM oke juga pasti Brand akan terkenal dan kuat dalam diri konsumen; So Bekerja keras untuk memperbaiki Ke tiga Faktor itu

  10. Ha .. ada pepatah bilang “apalah arti sebuah nama” tp klo liat artikel ini masing2 brand ada makna tersendiri. Ya semoga ini memberikan angin positif buat brand. Tapi jangan juga mengesampingkan kualitas ya bapak-bapak produsen.

  11. mmm kalau aku sih agak kurang percaya sama yang namanya fengsui yah,yang pasti dimana produknya bagus pastilah nama brand nya akan ikut naik atau terkenal

  12. lebih ke pembahasan umum mengenai risk dan opportunity, serta streng & weakness, kayak SWOT analysis, ambil positif serta waspadai resiko nya…gitu ganti!

  13. setuju, sepertinya emang buat mengambil oportunity dan mewaspadai resiko, akan tetapi jika boleh dan bisa memilih nama, tentunya lebih baik jika nama yang dipilih memiliki fengsui yang baik bukankah begitu lebih baik.

  14. bro, saya denger kalo ada petinggi pabrikan yg ‘maen’ sama pemerintah sehingga segala peraturan yg ada membuat masyarakat beralih ke motor, dan sebagian kecil ke mobil pribadi.

    contohnya infrastruktur jalan raya yg tetap dibiarkan tidak layak, ANGKUTAN UMUM yang tidak kunjung dibenahi padahal ini adalah solusi utama, terbaik, dan termurah untuk mengatasi kemacetan dan polusi parah di kota besar, lalu juga pembatasan bbm utk mobil, bahkan katanya awal 2012 mau dilarang premium di gunakan utk mobil, kebijakan yg mempersulit pengendara mobil seperti premium yg akan dilarang bagi mereka 2012 nanti, 3 in 1, erp, menaikkan biaya tol, dll yg intinya mempersulit dan membuat masyarakat (terpaksa) beralih ke sepeda motor.

    apa bro2 ada yg tau? terutama yg empunya blog. tolong dibahas, agar mata masyarakat terbuka.

    cheers

  15. Yah bro & sis sekalian….menanggapi segala sesuatu hendaklah dengan hati dingin agar dapat melihat secara clear…. menurut gw si fengshui di sini adalah dalam pemilihan nama hrus sesuai dengan karakter unit yag akan diluncurkan..dan juga segmen pasar yg akan di sasar…dan tentunya juga memilih momen yang pas buat ngeluncurinnya…bukan begitu bro – sis…..

  16. lucu juga ya ada fengshui untuk motor. tapi produk terbaik memang dilahirkan melalui proses yang baik dan after sales yang baik pula.

  17. Arti sebuah nama??penting ga sihh….yang penting sih bukan sekedar nama aja, tapi dibuktikan dengan teknologi yang menunjang,,itu baru namanya mantapsssss

Leave a comment