Pilih Mana CB150R vs New Vixion vs Versa 150 vs Byson

Mau beli motor sport buat harian?

Sepintas lalu temen Gue tanya, enaknya beli apa ya buat motor sport Harian? Terus Gue tanya budget berapa? jawabnya dibawah 25 jeti lah. Ehm…..

Pertanyaan Gue lantas berlanjut lagi…Loe lebih suka model Keren, Fungsional, atau Performa? jawabnya pokoknya 3-3nya harus masuk Mas. Harus Top di ke-3-3nya…khas jawaban yang Indonesia banget ๐Ÿ™‚ Hufff….sambil menyeka keringat yang mulai turun karena AC problem hari itu.

Iya Gue ngerti ke 3 aspek diatas harus masuk, tapi mana urutan prioritas menurut Loe? jawabnya ya pokoknya Top Semua Mas. (Glodaaaak, nich orang…) Susah ngomong ama nich orang…..heu heu heu…

Harga 25juta ke bawah, Sport yang Keren Modelnya, Performa Oke buat ngebut ala jalanan Indonesia dan Fungsional untuk kebutuhan sehari-hari. Pilihan banyak Mas Bro !!! kalau situ mintanya budget dibawah 20 juta Gue kagak mikir lagi jawabnya….heu heu heu….

Gue tanya lagi, butuhnya kapan, masih bisa nunggu kagak? jawabnya, ya secepetnya Mas, lah wong wes kebelet ndang numpak jaran wesi iki….wk k k k k k.

Yang pasti kalau githu Loe jangan beli Byson, abis ini khan ada face-up, ntar Loe rugi Mas Bro!!! begitu jawab Gue. Pilih aja CB150R atau New Vixion, kalau mau ekonomis ya Versa 150 aja jawab Gue.

Karena temen Gue dah napsu dan horny abis buat nunggangi Sport Baru, Dia pusing juga disodori 3 pilihan, coret satu lagi Mas, saya masih bingung…..

Oke budget Loe khan dibawah 25 jeti, Gue Maksimalin dech…wk k k k pokoknya around 25 Jeti masuk khan…..buang aja yang angka belasan jeti…wk k k k k…..Versa 150 coreeeeeeeeet.

Oke sekarang pilihan tinggal 2, CB150 atau New Vixion….., Gue jelasin ke dia berbagai fitur kelebihan dan kekurangan masing-masing…sampai akhirnya Temen Gue masih bingung juga……Masih Binggung Mas. Walahhhhhh………. Yo wes…tanya pemirsa Mind Genesis wae… Enaknya beli yang mana? CB150 atau New Vixion?

Buat para Komentator setia, bantu beri masukan ya, enaknya beli yang mana? Mana yang lebih baik buat Temen Gue? Biar Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy numpak jaran wesine….wk k k k k.

301 thoughts on “Pilih Mana CB150R vs New Vixion vs Versa 150 vs Byson”

  1. vote nvl… lain dari yang lain. kalo cbsf masih desain honda banget gak jauh beda ama yg lain. power beda tipis lah, lagipula kalo buat kota lebih enak sohc kan. dan terakhir CLOSED LOOP

  2. Pernah liat kedua motor ini ditunggangin di jalan … NVL kayaknya lebih fresh dan “moge style”. Kalo CB seperti ngeliat Tiger cungkring atau adeknya Vixion gitu lhoo!!! Soal perform… DOHC downgrade Vs SOHC upgrade … hasilnya 11-12 lah !!!

  3. Vixion desainnya keren dan torsi besar. Tapi CBSF memberikan sensasi kitiran melengking bebas kecekik, top speed mesin rileks. Buat speed-enthusiast, sensasi seperti itu memberikan kepuasan tersendiri

  4. Kalau ane pilih yang telah teruji bertahun-tahun luar dalam, diatas kertas torsi dan power lebih baik, bobot lebih enteng, ban gambot, segudang fitur dan kelebihan-kelebihan lainnya yang ga dipunyai yang lain. Imho SOHC yang disempurnakan lebih baik dari pada DOHC yang di downgrade. Peace.

  5. kebiasaan org ina, priyayinya itu
    punya duit terbatas tapi pengennya dapet yg wah, pengen terlihat keren walu duit pas-pasan

    kalu mendesak buat transportasi yach beli yg murah aja,
    sisanya duitnya bisa buat yg lain toh,
    kalu mikirin gaya mah , ngak abis-abis , sampai kita mati baru berhenti

  6. NEW VIXION lah
    keren dan bertenaga
    terbukti hasil komparasi Dynotest di 3 tempat yg berbeda New Vixion unggul power dan torsi
    Diasyl Forgedpiston
    4 Valve
    Diameter shock lebih besar
    Ban gambot
    Speedo akurat
    lebih irit
    mesin halus
    terbukti bandel

  7. balik lg ke niat nya bro….kalo niatnya buat oprek2an dohc open loop bsa dengan mudah buat dikail lebih joss tenaganya…kalo mau gayadan irit buat harian ga buat oprek2an ya sohc jg sudah cukup, jd intinya mau apa dulu dan kebutuhannya apa dulu….klo speed freaker tukang ngoprek dah jelas silakan pilih CBSF, klo tukang gaya buat harian NVL cukup joss…

  8. kalau temennya kayak gitu bro, glendeng aja ke dealer H dan Y suruh milih. percuma dijelasin fitur dll, yg penting enak dilihat dari dianya.

  9. kalau saya milih CBSF saja pengen ngerasain DOHC engine.. downgrade gak papa… tp cuma pengen lho gak beli… biar dibilang fbh gak papa lah wakakak

  10. kayanya ane harus jujur pada diri sendiri (walaupun Femakai Motor Honda)….pilih New v-ixion lah…..desain CB150R kaya old v-ixion. Tenaga 11-12. fitur lebih banyak NewV-ixion.

  11. sohc 4 valve upgrade vs dohc 4 valve downgrade.
    pilih mana ?
    nvl teruji dari tahun 2007, bbm jelas lebih irit, lebih ganteng, kaya fitur, kaki kekar (bandingin jejerin langsung deh), spare part nvl murah n ketersediaannya gak perlu diragukan.

    CUMA SAYANG NVL MEREKNYA YAMAHA, COBA MEREK HONDA, KALAH TELAK BANGET ITU CB !

  12. beli aja ninja 150R seken,.
    daripada ribut2 150cc 4tak SOHC vs DOHC yang tenaga segitu2 doank,.

    SOHC vs DOHC ?
    masih tetep NOHC ( no overhead camshaft / 2tak ) yang menang tenaganya ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜€

  13. pendapat pribadi NVL kwalitas lebih teruji di old Vixion, minim perawatan, kesiapan bares y tentang injeksi , model ngak banyak modif sudah keren, perbedaan performa keduanya ngak terlalu signifikan, pengguna NVL belum ada yang komplin masalah mesin untuk cb150r dah banyak, sudah termasuk irit bbm di 150cc dengan rentang konsumsi antara 40-50 l/km

  14. coba kita baca komen dari atas sampai bawah …yang bela CB tidak di embel embeli dengan kata kata menjelekkan NVL ….tapi yang bela NVL hampir semuanya menjelekkan CB (mungkin ngak pede kali yah atau memang sudah DNAnya sales yamaha)

    dari sini bisa terlihat kan DNAnya , dimana si raja BC tidak akan bisa hanya memuji produknya saja tapi harus di embel embeli menjelekan produk lain ….You see what I mean ๐Ÿ˜€

  15. sobek

    ===========================
    pengunjungnya juga ,

    yg rajin bakar-bakaran di warung sebelah, sekarang rajin mampir di marih, pengin warung ini bakar-bakaran juga

  16. @killer smile..
    Rupanya himbauan STOP BC dari Mind Genesis nggak di gubris ya ?
    Setuju dengan ente…memang DNA begitu…..hehehehe

  17. pilih qwerty buat di panggang,,, asapnya buat ngusir kecoa bau mulut … macem penyembah berhala skuzy piston angkot 225 dk

  18. Pilih NVL
    Ketangguhan sudah terbukti di Old Vixion..ane aja pake Old Vixion dah 5 tahun..KM dah 70rb lewat mesin belum pernah ada keluhan, tenaga masih Ok..body masih mantap..pokoknya tidak mengecewakan dah…

  19. killer smile on February 6, 2013 at 4:04 pm
    coba kita baca komen dari atas sampai bawah โ€ฆyang bela CB tidak di embel embeli dengan kata kata menjelekkan NVL โ€ฆ.tapi yang bela NVL hampir semuanya menjelekkan CB (mungkin ngak pede kali yah atau memang sudah DNAnya sales yamaha)

    dari sini bisa terlihat kan DNAnya , dimana si raja BC tidak akan bisa hanya memuji produknya saja tapi harus di embel embeli menjelekan produk lain โ€ฆ.You see what I mean

    +++++++++++++++++++++++++++++++
    Soalnya yang belain CB150R sadar bener kelemahannya dan bingung cari celah kelemahan nvl.
    Nah yang belain nvl sadar bener keunggulannya dan banyak celah kelemahan CB150R.

    Everybody know what I mean

  20. kayanya ane harus jujur pada diri sendiri (walaupun Femakai Motor Honda)โ€ฆ.pilih New v-ixion lahโ€ฆ..desain CB150R kaya old v-ixion. Tenaga 11-12. fitur lebih banyak NewV-ixion.
    —————————————————————————————-
    Sama mas bro, ane juga pemakai Honda.
    Cma sekarang sudah bosan dengan Honda yang gtu2 aja. Vote NVL, *udahindensoalnya

  21. walau gx beli, saya sarankan NVL terbukti dan teruji mesinnya dari yang old, gx percaya??? silahkan tanya sendiri ama yg punya old vixi
    keunggulan NVL:
    mesin teruji
    murah perawatan
    finising yg lebih baik
    fitur terlengkap dibanding @#$%^@ (ban lebar, closs loop dsb)
    plastik body + cat paling baik (khas Y)
    tenaga malah diatas DOHC (dyno test)
    body lebih fress + moge look
    yamaha lebih siap untuk tekhnologi Injeksi
    irit
    dst….

    tapi patut jadi pertimbangan dari CBSF
    1.rangka teralis
    2.engine DOHC
    3. brand HONDA yg kuat
    hanya saja ada tapinya untuk teralis dan enginenya (cari sendiri ya, ane tkut dikatain FBY), untuk body CBSF mirip OLD V**I (selera aja sih)

    SEMOGA BERMANFAAT

  22. cb 150 r mesinnya dohc, mantap,,, buat putaran atas katanya ga ngoyo
    tp buast harian, model dan irit lebih prefer ke nvl. so menurutku untuk pemakaian sehari hari lebih condong ke nvl. tapi gapapa selera booleh beda . keduanya sekelas

  23. nih tak kasih contekan nya bong komeng:

    -model
    -bertenaga
    -irit
    -haraga terjangkau
    -bengkel nya oke
    -spare part bejibun
    -mesin udah teruji
    DAN YG PALING PENTING!!
    -pelk sama ban tapak lebar ๐Ÿ˜€

  24. NVL aja gan q juga baru beli,modelx lebih kerenz klo service yamaha dah siap karena vixi dah nongol mulai 2007 jd dah g diragukan lagi,kmrin q juga sempat bingung tp klo pake modif fairing NVL pasti lebih kerenz karena ada deltabox kayak moge2….he…he…he…..

  25. ikut vote aja buat NVL,
    ane dah beli dan memang terbukti sperti
    -handling utk kota maupun luar kota enak (nurut),
    -performa tarikannya joss walaupun bonceng nenek saya yg memang agak besar, (hehe maaf mbah)
    -desain dah ga usah modif lagi,
    -aksesoris body atau utk peningkatan performa sudah banyak tinggal pilih
    tp dulu waktu blm beli jg agak dilema antara NVL sma CB, tp saya lebih mementingkan sisi ekonomis dan saya udah tau seluk beluk vixion old

    dari CB150SF yg perlu dipertimbangkan
    -DOHC 6speednya

  26. tuwek on February 7, 2013 at 5:11 pm
    anton nugroho | February 6, 2013 at 11:57 am |

    masih percaya sama ahm?
    =========
    Tentu dong, bersama 58% konsumen lain, sementara yang percaya yamaha tinggal 29,6%, termasuk Anda.

    http://otomotif.kompas.com/read/2013/02/07/6509/Januari.Honda.Kuasai.58.Persen.Pasar.Sepeda.Motor
    ++++++++++++++++++++++++++++++++
    Lebih baik terjamin bersama 29,6% orang yang beruntung, daripada 58% orang yang dibodohi.

    Pengalaman make suprax serpis alakadarnya tanpa jaminan layanan purna jual, beda banget waktu udah make mio-j, kalo masalah nvl udah jelas pengalamannya.

    Sekali lagi, ane bukan mao bc apa anti honda (terserah kalo mao bilang ane fby), tapi ane bukan keledai dungu yang nurut ketika disuruh terjerumus di lubang yang sama.

  27. om komeng udah nyiapin aer segentong ,,ada tukang sate tuh .. udah kebauin belomm..sekarang rajin banget keliling di mari..biasanya paling seering mangal di om tri tuh .. ihik ihiks ..

  28. killer smile | February 6, 2013 at 4:04 pm |

    coba kita baca komen dari atas sampai bawah โ€ฆyang bela CB tidak di embel embeli dengan kata kata menjelekkan NVL โ€ฆ.tapi yang bela NVL hampir semuanya menjelekkan CB (mungkin ngak pede kali yah atau memang sudah DNAnya sales yamaha)

    dari sini bisa terlihat kan DNAnya , dimana si raja BC tidak akan bisa hanya memuji produknya saja tapi harus di embel embeli menjelekan produk lain โ€ฆ.You see what I mean ๐Ÿ˜€
    ====================================================
    kan udah bersinergy dengan iklan Y ..kesimpulannya buat jungkelin H..Y butuh effort yagn sangat tinggi;
    1. BC by FB
    2. teknologi lebih maju dari H
    3. desain mumpuni
    4. build quality yang ocre
    5. Iklan dibintangi jurdu
    tambahain dah

    tapi semuanya jadi mentah karena Y terkesan tidak pede dengan produknya.. ya itu tadi iklan sering nge BC tapi syukur sekarang lebih elegan udah sadar dan dapat hidayah kali

    H kalo ga belajar dari poit 2 sampe 4 siap2 aja di hajar garpu thole kayak taun berap tuh ??

  29. Ya elaaah… gitu aja ribet.. Lihat ke dealer masing2, lebih sreg mane?? ikuti suara hati.. nvl unggul di desain, cb di mesin, bbm sama2 irit..

  30. @hando bukan pertamak.. ga ada alasan lain?? takabur sekali anda.. yamaha klo disuru milih juga milih penjualan yg 58%..

  31. Lebay on February 9, 2013 at 1:20 am
    @hando bukan pertamak.. ga ada alasan lain?? takabur sekali anda.. yamaha klo disuru milih juga milih penjualan yg 58%..

    +++++++++++++++++++++++++++++++++
    Lebih baik takabur bersama 28% orang yang beruntung, daripada jualan 58% ga pake tanggungjawab sama pelayanan purna jualnya.
    Dan mohon dicatat, terjurumus di lubang pertama sangatlah menyakitkan, jangan menjadi orang dungu yang terjerumus di lubang ke dua.

  32. @Lebay on February 9, 2013 at 1:20 am
    @hando bukan pertamak.. ga ada alasan lain?? takabur sekali anda.. yamaha klo disuru milih juga milih penjualan yg 58%..

    +++++++++++++++++++++++++++++++++
    Lebih baik takabur bersama 28% orang yang beruntung, daripada jualan 58% ga pake tanggungjawab sama pelayanan purna jualnya.
    Dan mohon dicatat, terjurumus di lubang pertama sangatlah menyakitkan, jangan menjadi orang dungu yang terjerumus di lubang ke dua.
    * kecuali anda tahan dan bersedia sampai
    Lubang ke 4.000.000 bersama 3.702.354 orang yang terlanjur beli dan 4.276.000 orang yang terancam terjerumus.

    http://www.duniamotor.net/582/tahun-ini-honda-mencatatkan-kenaikan-penjualan.html
    http://berita2bahasa.com/berita/01/0825312-ahm-kalkulasi-ulang-target-penjualan-2013
    http://www.bisnis.com/articles/penjualan-motor-astra-honda-motor-kalkulasi-ulang-target-penjualan-2013

  33. Ke dealer aja mas…liat langsung modelnya…dan yang pasti sih kalo NVL kagak bakal bisa beli cash…jadi pilihan ya ke CB150R…indent tapiii…

  34. Si hando dengan kata lain bilang 58% ygbeli honda adalah bodoh krn bisa dibodohi… sayang lu cuma didunia maya, kalo lu ngomong di depan gua bodoh krn beli honda bakalan gua injek injek lu anjing sales …. kopdar yuk jing , gua orang banten mau ketemuan dimana gua jabanin

  35. @ back to habitnya on February 9, 2013 at 10:27 am
    Si hando dengan kata lain bilang 58% ygbeli honda adalah bodoh krn bisa dibodohiโ€ฆ sayang lu cuma didunia maya, kalo lu ngomong di depan gua bodoh krn beli honda bakalan gua injek injek lu anjing sales โ€ฆ. kopdar yuk jing , gua orang banten mau ketemuan dimana gua jabanin
    ++++++++++++++++++++++++++++++
    Katanya banten jago santet cong, ditunggu aja di dunia gaib aja cong.

    Lagian ane ga bilang 58% yg beli hoda itu bodoh, ane bilang “DIBODOHI”. Kalo dhia bilang 58% yang beli honda itu bodoh, anda sungguh terlalu…..
    Ckckckck…..
    Sebenernya yang 58% orang itu hanyalah korban. Mari kita bantu selamatkan mereka.

  36. ni semacam polling sebenarnya.. cm penyampaiannya lebih beralur.
    Survey2 blogger lainnya kan sebelum tuh produk launching. nah sekarang setalah launching n sedikit banyak tahu a..i..u..e..o tengtang NVL & CBSF ada perubahan pilihan pemirsa g’ terhadap dua sport itu?
    Btw .. pribadi dah liat dua-duanya… n vote NVL (vote doang.. kgak beli, tp minat klo ada rejeki) ๐Ÿ˜€

  37. back to habitnya | February 9, 2013 at 10:27 am |

    Si hando dengan kata lain bilang 58% ygbeli honda adalah bodoh krn bisa dibodohiโ€ฆ sayang lu cuma didunia maya, kalo lu ngomong di depan gua bodoh krn beli honda bakalan gua injek injek lu anjing sales โ€ฆ. kopdar yuk jing , gua orang banten mau ketemuan dimana gua jabanin

    =========================================================

    HO….HO…. kobong…..

    kamplengi sisan kapok, terus loe bilang “gue anak sini asli” wak…kk…kk..

  38. sy beli minerva z. alasannya karna gk ada duitnya beli motor” yg disebutin diatas, kalo ada duitnya sih gk akan nolak, kecuali yg versa yah, itumah diluar selera gw :v

  39. Tanyain dl dia’y..suka kenceng apa pelan??kl suka kenceng pilihan’y jgn CBSF dnk,ninja L 150R br tuh g bohongan knceng’y..tp kl pngen irit+agak kencang y NVL/CBSF lha wong 11-12…kl g scorpio,kl tigong kemahalan 1jt dr budget..

  40. Manteban cbsf, 4valve dohc, mesin kitiran tinggi, enak diajak ngebut. rangka keren, tinggal dicat beda warna, wuihh keren. Mesin kelihatan full gak kopong kayak nvl yang mesinnya kliatan kopong.
    Soal torsi diatas dynotest, itu tidak membuktikan di lapangan, cuma diatas kertas, sebab torsi dari kruk as. mesin sohc emang galak ditorsi. kalau DOHC galak di power pada saat gas dan kopling dimainnin di rpm tinggi. kalau berani beli dan naik motor sport harusnya dah biker pengalaman, bukan entry level yang gak bisa mainin gas dan gunakan rpm efektif saat berkendara.

    Vote CBSF jelas lebih unggul di jalanan.

  41. pilih New vixion aja mas bro,, tampilan aslinya lebih cakep dari pada di gambar doang, dah buktiin aje,
    soal performa, mesin SOHC upgrade vs DOHC downgrade sama aja performanya, perawatan dan 3S vixion mayam oke, maklum turunan vixion lawas.
    dan 1 lagi, cb 150 udah ada sekennya lho, tanya kenapa???? mungkin pemilik sebelumnya ada ketidakpuasan

  42. Ban gundul | February 10, 2013 at 4:11 pm |

    Jelas mantap cbsf, diadu di jalan ama nvl, cbsf menang telak. Terbukti, bukan cuma isapan jempol
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    minta buktinya dunk…!!!!!!

  43. ^^ kalau dana 25 jt untuk motor sport sbenernya ada banyak pilihan slaen 3 motor tsbt. untuk merek ymh pun sbenarnya scorpio masuk juga dan bahkan kemampuan lbih besar dari ke 3 pilihan yg d sebut td. ada juga tvs atau bajaj pulsar 220 yang bahkan untuk power dan torsinya lbih besar dari 4 motor tadi. trus knapa pilihan hanya mengerucut ke cb. nvl. versa?

  44. TVS APACHE. Saya jamin dia puas. Tapi harus pintar merawat dan memakai. Kalau rusakkan sparepart ga langsung ada. Tenaga, kualitas, fungsi, model selera.

  45. sebenernya saya juga bingung mau pilih apa,karena saya juga abis jual all newcbr150, sebenarnya saya lebih minat cb150, karena mesin dohc dan 6 speed, body juga manis..hp 17.PS.dan accelasi katanya juga di tambah di bandingkan all new cbr 150…jadi putaran bawah jadi bagus, dan untuk putaran atas jangan tanyakan lagi.tapi dengan tampilan NVL dengan tampilannya, saya juga pengen dengan velg besarnya.tapi saya pikir saya lebih pilih mesin cb 150r, masalah eksterior bisa di ganti aja nanti.
    jam nya di spedometer itu fungsional banget lho.
    rencana nanti kalo jadi beli cb 150r, akan ganti velg besar dan pake stang alumunium seperti byson atau pake stang ninja +stabilizer.
    saya rencana beli cb 150r sih.semoga lebih baik di putaran bawah dan tetap sama di putaran atas seperti cbr150.
    sayajual karena butuh uang, dan rencana beli kredit aja.
    buat NVL ok. tapi lampu depannya bikin ilfil.tampilan belakang ok lah.
    tapi mesin saya kurang prepare,karena masih sohc.mending beli bebek aja

    thanks all

  46. cb kalo dinaikin g ada aura sipengendara mas jauh ma new vixion..ane dulu juga bingung m0 pilih cb15 atau new vixion tp pilihan ane jatuh ke new vixion
    alhadulilah mas ane g nyesel beli nvl..puas..mas..

  47. Yah gini aja ribut g malu diketawain ?
    Ini baru motor lho
    Ngapain juga nih salesman nimbrung?

    Udah lah mancal aja
    Olahraga sambil kurangi polusi

    Biar gak bikin macet lu pada makan jalur busway

  48. yang pingin gaya dan boncengin pacar pilih nvl yang lebih nungging dan agak lemot jalanya,cocok buat yang gipacaran,tapi kalo untuk kebutuhan sehari2 dan menunjang aktifitas lupakan nvl karena tidak cocok bawa muatan.

  49. Sales Honda kampret pada ngebacot ngejelekin produk merek lain…ga malu apa ?? Ngebacot doang padahal kamu sendiri cuma pake Honda REVO ……kasian…kasian…

  50. @handoko minum pertamak: honda CB150 itu dah keluar dari tahun 1966, vixion dari 2007, lebih teruji mana?? Pikir mas,,
    @dede: pingin manggang mulutmu mas bro,, Liat komen yg atas2!!
    Sapa yg ngejelekin duluan,,

  51. dari pada SHINCAN ma CB150R
    mending pilih Verza150 aja OM!!!

    VIXI mh nggak buanget dech
    masih SHOC 5spet aja kok mahal TENAN apa lagi mesin nya KOPONG CUNGKRING kepala nya tu lho bikin kesel !!! masak motor Sport berkepala SHINCAN,,, kan gk LuCu ๐Ÿ˜ฆ
    kalau CBSF harus mempunyai NYALI
    untuk memilikinya hehehe

    jadi lebih baik piliH HONDA VERZA150
    MURAH tapi gk murahan
    KENCENG
    IRIT + O2
    yg pasti JHOoOoOoOZT

  52. Saran ane pilih SCORPIO ATAU TIGER soal performa,power,dan speed jangan d tanya d jamin bikin jantung lo copot…soal desain lumayan laaah cukup gahar…mesin kuat tahan banting…ane udh ngebuktiin 2’2nya

  53. jelas pilih VERZA irit, kuat, body macho harga cm 16jtaan. daripada cb150r si “vixion wannabe” atau nvl si “minerva wannabe”. ๐Ÿ™‚

  54. Nvl aja dah, krna gw punya nya nvl..
    Body nya ramping ok, gak ribet kayak cb,, lagi pula perawatan’nya pun gmpangan nvl.. Rasa’nya lebih maco nunggangin nvl dri pda cb… Yg milih nvl di jamin gak salah pilih…

  55. Dari pilihan beberapa motor di atas maka Gwa lebih prefer ke CB150R, soalnya tunggangan satu ini design dan spesifikasinya

  56. #CerSing (cerita singkat)
    ane mo pilih motor tapinya beli, gak cuman pilih trus ngomel2in orang ๐Ÿ˜€
    peace ๐Ÿ˜€

    pengennya ane pilih KTM duke, tapi apa daya muaaahaaalllllnyaaa ampun.
    kl ane ngikutin emosi kepengennya bergaya macem-macem. padahal cuman dipake kerja jarak sekitar 10km.

    speed sy berkendara rata2 mungkin sekitar 30kpj ato 40kpj (muaceeettt terus).
    pengen yang bisa dipake sekali2 touring jarak dekat.

    kemaren pilihan ane jatuh ke kawasaki D-tracker 150, tp boncengan protest (“Aa pengen neng langsing di bonceng begituan”. katanya sambil mlotot-mlotot).
    gak jadilah tunggangan dual sport.

    akhirnya kemaren kesepakatan milih CB dengan alasan
    1. cukuplah tenaga.y dipake buat boncengan ke puncak ato ciater X_X
    2. simple modelnya jadi gak terlalu keliatan mencolok di jalan
    3. kesepakatan bersama (ini yang paling penting buat saya)

    #buat yang lagi pilih2 mo beli motor, pilihlah baik2 sesuai kebutuhan.
    pilihan bisa berbeda-beda untuk setiap orang dan kita harus bisa saling menghargai hal itu.

    teman2 dekat saya punya pilihan yang berbeda2 ada yang pilih satria FU, Byson, Ninja L, mio, beat dll. gak ada ceritanya sampe ledek2an.

    “so keep safety riding”

  57. hahaha,,,,
    udah g perlu keluar otot gan…..
    lihat fakta aja gan…….
    dari pasar matik si yim unggul duluan…..
    tpi malah dibalik sama beat….
    klo bilang sejarah,Honda dari pertama masuk indonesia ga ada yang 2 tag gan….
    CB juga punya sejarah gan…..
    nah yang ini,kita tunggu aja beberapa tahun ke depan….
    oke a…???

  58. akhir’y NVL yang gue pilih setelah banyak omongan sana sini kalo CB ngambil mesin dari CBR. tapi hati gak bisa berbohong dan si NVL udah nangkring di dlm rumah. teknologi yamaha gak usah di ragukan lagi. honda cuma menang irit BBM doank

  59. jgn terpengaruh komen g tanggung jawab lu pinjem temen yg dah kridit nvl n cb rasian tuh kendaraan nikmatin secara bergantian tes tuh motor sampe limit . nah di situ lah anda bisa merasakan dua kuda besi tsbt mana yg kena di hati

  60. ane pilih cb150r. mo nyobain dohc 6 speed nya honda aja.
    NVL dah ke baca, secara mantan old vixi raider.

  61. gua make nvl, enak tenan, jamin ga nyesal.
    cuma spatbor blakang kliatan mereng aja.

    dari pada mesin klotok2, rangka karatan, shock bocor.

  62. Kalo gw beli keduanya agar adil, kalo yg nvl buat keliling komplek, kalo yg cbsf buat ikut even balap. Gitu aja kok repot

  63. Jumat, 18 Januari 2013 14:14 WIB
    Komparasi Motor
    Komparasi New V-Ixion VS
    CB150R, Performa Bikin
    Bimbang!
    Urusan performa, erat hubungannya
    dengan spesifikasi mesin kedua motor ini.
    Meski sama-sama 150 cc, Honda
    CB150R dan Yamaha New V-Ixion punya
    beberapa perbedaan mendasar pada
    spesifikasi.
    CB150R menawarkan karakter overbore
    63,5 x 47,2 mm, DOHC 4 klep
    berpendingin cairan transmisi 6 speed.
    Sedang New V-Ixion mengandalkan
    mesin lamanya, karakternya hampir
    square 57 x 58,7 mm, SOHC 4 klep
    berpendingin cairan transmisi 5 speed.
    Pasokan bensin keduanya injeksi, hanya
    beda di detail dan kelengkapan sensor
    karena New V-Ixion sudah pakai 02
    sensor, sedang CB150R belum. Aliran
    udara ke ruang bakar dikawal dengan
    throttle body (TB) 28 mm sedang CB150R
    lebih besar pakai TB 30 mm.
    Nah… Kini saatnya dicoba lewat dua
    pengetesan yang berbeda. Pertama uji
    akselerasi pakai racelogic. Dan yang
    kedua langsung dinaikan ke atas
    dynamometer, untuk melihat power dan
    torsinya secara real dalam kondisi
    lingkungan yang sama dan mesin dyno
    yang sama pula.
    Hasil tes akselerasi, StreetFire unggul dari
    Lightning. Dites pakai Racelogic oleh 1
    tester berpostur 173 cm 65 kg di bawah
    0-60 km/jam StreetFire hanya butuh 3,8
    detik. Sementara Lightning perlu 4,1
    detik. Jarak 201 meter CB150R unggul
    dengan 11 detik, berbanding V-Ixion 11,3
    detik. Sementara jarak 402 meter
    ditempuh oleh CB150R hanya 18,2 detik
    sedang V-Ixion 18,4 detik.
    Top speed keduanya beda tipis, andalan
    Honda 135 km/jam sedang Yamaha 132
    km/jam, dites dengan trek 1 km. Data
    lain ada di bawah.. Silahkan dilihat dan
    dibandingkan.
    Keunggulan CB150R tentu saja ditunjang
    karakter mesin overbore yang melengking
    cepat di rpm menengah ke atas dengan
    nafas panjang, ditambah rasio 6 speed
    rapat plus rasio akhir ringan. Sedang V-
    Ixion cenderung rata, dari bawah sampai
    atas rpm naik stabil. Mengandalkan
    feeling, mesin CB150R terasa lebih bulat
    dan halus sementara V-Ixion sedikit
    kasar.
    Tak cukup akselerasi dan top speed, kami
    juga penasaran dengan potensi mesin on
    wheel, makanya dites pakai
    dynamometer. Mengejutkan! Baik tenaga
    maupun torsi V-Ixion ternyata lebih besar
    dari CB150R!
    Anda terkejut? Sama dong! Bahkan kami
    sampai mengukur di dua tempat berbeda.
    Pertama di-dyno milik Aerospeed, Jl. Haji
    Nawi 74, Jaksel. Kedua, di Sportisi
    Motorsport, Jl. Tenggiri 4A Rawamangun,
    Jaktim. Ternyata hasilnya identik, tetap
    lebih besar V-Ixion.
    Tepatnya di dynamometer Dynojet 250i
    milik Sportisi tenaga V-Ixion 14,17 dk
    pada 8.850 rpm dan torsi 12,76 Nm pada
    7.050 rpm. Sementara CB150R 13,45 dk
    pada 10.300 rpm torsi 10,83 Nm pada
    7.800 rpm. Kedua motor kondisi standar
    pabrik dengan bahan bakar yang sama.
    Nah loh.. Jadi bimbang kan..!!! Mau pilih
    yang akselerasi dan top speed nya unggul
    atau yang power dan torsinya lebih
    besar? (motorplus-online.com)
    Data Akselerasi New Vixion CB150R
    0-60 km/jam
    0-80 km/jam
    0-100 km/jam
    0-100 meter
    0-201 meter
    0-402 meter
    4,1 detik
    7,1 detik
    13,1 detik
    7,1 detik
    11,3 detik
    18,4 detik
    3,8 detik
    6,8 detik
    11,7 detik
    7 detik
    11 detik
    18,2 detik
    Penulis : Tim OTOMOTIF | Teks Editor :
    KR15 | Foto : Dok OTOMOTIFNET.com
    Tags : Komparasi New V-Ixion VS
    CB150R , Komparasi Performa New V-
    Ixion VS CB150R , Komparasi Akselerasi
    New ,

  64. plih new vixi…sekian byk artikel menjelaskan dohc cb150r gak ckup bwt ngalahin new vixion…apalgi tampilan jauh lbh kren new vixion…awas cb150r bunyi klotok-klotok di mesin…klu smakin byk pnemuam kyk gni…bs2 cb150r bakal di recall tuh…plih yg udah teruji aja…cb150r cm numpang nm sm cbr150…cbr150 jg gak terlalu laku tuh dipasaran…

  65. owala, nyesek baca Comment2 di atas. Ini padahal berawal dari pertanyaan orang bingung mau beli Motor apa, malah jadi pada ribut sendiri yang ntah si penanya jadi beli atau gak produk2 yang kalian bangga2in (-_-“)

    gua pilih CB150R. alasan? gw emang suka beserta + – nya. titik. keunggulan/kelemahan sudah banyak tersedia di situs2. lebih baek sering2 baca di situs review2 daripada niatnya tanya tapi cuma dipenuhi komentar2 sampah. Ikut prihatin

    #INDONESIA (T_T)

  66. kagak usah pake dyna dyno dyni test-test an, buktiin aja dijalanan, gw pengguna klx 150 belum setaun, udah sering ngasepin old vixi (modif racing ato std), byson, megapro old n new, new vixion (baru dua kali ngasepin, itupun cuma pengendara songong yg lagaknya kayak motornya paling cepet sedunia). tapi….. gw ngadunya cuma ditrek lurus lampu merah yg jarak antar lampu merah cuma 800m-1km hehehe… puas juga bisa naklukin motor yg selalu dibangga2in itu. mungkin kalo diadu di sirkuit (atau >1km) gw yang diasepin hahahaha…. btw gw belum pernah adu ama cb150r nih, susah dipanasin orangnya hahaha

  67. Ambil CB150R, pernah nyoba di pameran, tarikan responsif, sok breaker mantap, bensin irit, model gak lebay kalo pake istilah jaman sekarang, gak kayak robot2 banget.

  68. verza aza mas!…..bener2 value bngt,,,gw ambil nvl juga jrg ngebut….hahahhaa, tadi pagi dimarahin orang gara2 ambil jalur salah….mo minta maap dah tanggung//ahahahaha…smlem bru nyelonong parkiran…hahahaha….tengil…

  69. Saran saya beli New Ninja 250, sampe 10 tahun ke depan juga masih dilirik orang di jalan.. hahaha.. Nabung dulu, ojo kesusu mas bro.. Ninja 4 lifetime.. Tiada tanding tiada banding.. Harga juga ga ada bandingannya.. Hahaha..

  70. Sekedar sharing pengalaman ….
    sebelumnya saya tidak bermaksud menjelekan merk tertentu dan sekali lagi ini hanya pengalaman saya saja yang mudah2an dapat bermanfaat buat bro sekalian..(klo ada yang tersinggung saya mohon maaf)
    ====================================================
    ane beli Cash tapi disaranin kredit ???? (bingung ma salesnya) CBSF tanggal 20 Desember 2012 katanya Inden paling lama satu bulan eh ternyata datang tanggal 16 Februari 2013 ( Berapa lama tuh ? ) motor cuma dipanasin karena jarak kantor terlalu jauh sambil nunggu STNK, akhirnya satu minggu kelar STNK,, akhirnya ngebutt juga dihari senin … pas ngerasaain tarikan mantap banget..klo tidak salah hari itu dipake jarak 167 KM bolak balik…..kemudian tiga hari berjalan ada kejanggalanpada motor dimana suara mesin mulai bising kemudian ketika di starter bunyi hentakan mesin bikin bulu kuduk merinding ,,,,,,, pake kick starter ada suara aneh dibelakang dekat gigi ( bingung dengan kondisi ini karena baru) kemudian komplen ke dealer honda..kata kepala mekanik ga apa apa karena itu hanya penyesuaian mesin saja,,(Tambah Bingung) kemudian pulang ke rumah dan apa yang terjadi,,,??? ditengah jalan mesin macet (malam hari lagi), besoknya komplain lewat telp dan sore harinya motor dijemput naik mobil lagi….setelah diperiksa ternyata noken as dsbnya kena..padahal motor baru menempuh sekitar 1300 KM dan pihak Dealer nyalahin saya sebagai pemakai, (gimana ini..motor bermasalah saya yang disalahin..orang mesin bagian dalamnya aja ga tau>>>>>pikir saya) dan setelah beberapa waktu akhirnya tercapai kesepakatan bahwa memang masih garansi..satu minggu kemudian kelar tapi saya masih juga menemukan kejanggalan jaket yang saya terima ternyata tidak sesuai dan saya pun komplen lagi dan masih banyak cerita yang bikin saya mumet (karena motor baru kaleee ya kecuali beli seken) saya tidak bermaksud menjelekan merk tersebut cuma menurut saya ada beberapa kekurangan
    1. CBSF terlalu tergesa-gesa ( kayaknya pengen ngejar V-Ix***) sehingga kurang matang terbukti dengan banyak komplen di daerah saya
    2. Perusahaan tidak menyiapkan mekanik ahli CBSF secara maksimal dan tersebar didealer karena jawaban yang saya terima kurang dan bahkan jauh sekali sebagai seorang tekhnisii seharusnya ketika ada keluhan di identifikasi sedini mungkin oleh tekhnisi.
    3. Before dan After Sales yang kurang memuaskan karena tidak sesuai dengan apa yang diucapkan, sampai dengan kelengkapan yang tidak semua diserahkan ke konsumen..

    padahal klo CBSF lebih matang bukan tidak mungkin dia akan jadi raja jalanan
    Kejadian tersebut tidak dialami oleh adik saya yang secara kebetulan bersamaan beli NVL..

  71. klo aku ya pilih kamu….heheheh… pilih yang sesuai hati mas bro, klo tanya aku ya pilih CB150R, 3-3nya bisa didapet, lah wong jalanan juga macet arep ngebut-ngebutan dimana to mas bro..

  72. ane udah coba test ride nvl sama cb
    wah ga usah mikir2 lagi mas CB150R
    kelemahan NVL :-SOHC, bodi oke tapi sulit di modif dan di kemacetan kurang lincah , monosock nya kalah ama pro-link CB ,bagian headlamp ngga banget -_- ,bagian kick stater nambah 2oorb,

    ane juga beli Cb150R

  73. HONDA SEDANG MENGGEMPUR DARI TYPE SPORT; HONDA SEKARANG BANYAK PILIHAN HARGA, SEHINGGA BISA MEMUDAHKAN KONSUMEN SESUAI BUDGET KEUANGANNYA. SILAKAN DIPILIH..DIPILIH, SEMUA OKE

  74. Dari model, kerennya so pasti ane ambil New Vixion, keren gila. Tapi klo soal nyaman, Honda jagonya. Handling nya enak cuy..

  75. Ane sih akan tetap mencari produk yang memang mempunyai fungsionalnya yg nyaman, irit, kualitas produk baik dan mengedepankan safety mustinya lo semua tahu

  76. dari model aja udah mantap banget,semoga di ikutin dengan keunggulan lainnya yaitu mesin yang tidak kalah mantapnya,karena ak suka Honda ya pasti pilih CB150R hehe

  77. Klo gwsih pilih CB150R deh kynya…entah knp gw dari dlu percaya produk Honda…mulai dari kakek sampe cucunya pk Honda gan…

  78. Hanya juara sejati yg akan lahir dari kompetisi
    Juara sejati sudah pasti pilihan sejati para konsumen

    I love being passionate, especially doing customer service and making people happy! Not a better feeling!

    follow @motogpdistro
    pilihan GP-lovers sejati

  79. kalo gw pilih CB150R soalnya mesinnya sama dengan yang versi CBR yang sudah terbukti kualitas dan ketangguhannya.

  80. Kl perrforma dan kecepatan juga perawatan monggo mas pake cb150. Lg waw banget.. Budget 25jeti masuk banget.. Kembalian pula..hehehe..liat di blog2 yg lain deh,penjualan cb150 skr emng lgi top

  81. kalo saya sih pasti milih merk honda, soalnya udah terbukti mantep, awet, servisnya gampang, dimana-mana banyak bengkelnya. Tapi ya balik lagi prioritasnya apa. Harus ditegasin lagi tuh maunya apa ๐Ÿ˜›

  82. guweh si tetep pilih NVL dari tampilan bener2 fresh, masalah top speed beda dikit tp itu ketutup ama nyali si joki. Setelah nyobain CBR150R dan nyobain CB150R beda jauh tarikannya bray…ga ada rasa-rasa CBRnya baik posisi riding maupun mesinnya jd ga ada yg sepesial dari spesial dari CB kecuali…

  83. Pilih NVL aja gan….
    Cbsf emng lebih kenceng dibandingkan dgn NVL

    Tapi NVL tuh lebih irit ketimbang cbsf
    Jdi buat apa motor kenceng ???
    ujung2nya kebalap jga di spbu

  84. tanya aja model suka yg mana ?
    Itu yg di pilih
    dohc 4 klep=putaras atas
    sohc 4klep=putaran bawah-menengah
    lagian ga beda jauh amat relatif lah sama2 4 klep

    kalo saya sih lagi inden NVL nanti akhir bulan ini katanya datang ke rumah>
    udah ga sabar buat penyambutan NVL di rumah ane neh hihi

  85. Pilih sesuai kebutuhan aja bro… Motor ya tetep aja motor… fungsinya hanya utk ngebedain ma sepeda aj… ngebut ???? Emang lo punya nyawa banyak ya?

  86. Klo ane jelas pilih CB150R dilihat dari technical dan performa nya oke banget,suruh lari kencang ayoo, suruh santai gj ayoo, harga murah dan harga jual kembali juga honda sangat2 stabil, mesin sepect CBR, kenapa CBR mahal karena masih CBU thailand sedangkan CB sdh buatan dlm negri jadi gak ada pajak masuk,….( sorry gw bukan sales tpi biar klo beli gak kejerumus kan bagian dari ibadah menyampaikan yg benar,..)

  87. Klo gw tetep vixion,,soale sudah terbukti injeksi yg di usungnya jelas makin tambah irit dan memaksimalkan performa nya,,-intinya nguirit tp kuenceng,,klo CB 150 istilahnya kyk baru percobaan,emng maw jd klinci percobaan??di samping itu CB 150 90% mirip vixion kluaran 2011,itu mah yamaha dah lebih dulu punya model itu..bagaimanapun yamaha semakin di depan,,lihat moto GP,honda pasti di blakang YAMAHA,,good luck bro ..smw ku kembalikan ke agan yg maw beli..

  88. seperti hal alat musiknya kalau g dibuat secara berkualitas mana bisa berbunyi bagus #garbu tala is the best#

  89. Que pnya motor new vixion dan sudah que coba balapan dengan honda CB 150 R, Ninja lawas . New vixion memang tidak ada tandingannya….

  90. Ini jd tmpt ajang adu argumen para sales or konsumen sihhhh?????
    Udh jgn pd bacot,OTOMOTIFTEST udh nyoba n CB 150 R jagoY speed!
    Tp CB jg byk yg komplain,jd klo pny uang 25jt mending buat DP beli Kawasaki Ninja aj trus sisaY kredit.Coz mslh speed g usah diragukan lg,baik NVL ama CBSF pasti udh diasapin 2-2 nya!!!

  91. Spect SOHC adalah spect bebek, biar pun bodinya bagus tetep ajah sepectnya punya bebek,….. yg biasa nyari kubangan,..
    tapi klo DOHC jelas spect motor sport,…….. yg garang haummmmm makanya klo ane lihat di jalan SOHC, gw suruh duluan ajah takut nular tar masuk kubangan,… xixixixixi

  92. wahhh ngomongin honda vs yamaha,,,, emank dech honda di bilang irit sejak dulu,,,, tapi skarang sudah gk berlaku lagi,,,,,, injection boooossss,,,,,, honda dah lengkap gk???? sgala altt servei injectionnya???terbukti yamaha sudah mempunyai keunggulan,,,semakin di depan,,,,, yg lain mah lewaaaatt,,,, tih dah terbukti,,yamaha lbih unggul,,,, dr sgala macam pelayanan untuk para konsumennya,,,, wlopun new vixion sohc,,,, bsa di adu ketangguhannya,,,,,,,

  93. wahhh ngomongin honda vs yamaha,,,, emank dech honda di bilang irit sejak dulu,,,, tapi skarang sudah gk berlaku lagi,,,,,, injection boooossss,,,,,, honda dah lengkap gk???? sgala altt servis injectionnya???terbukti yamaha sudah mempunyai keunggulan,,,segala alat servis uda lengkap… untk honda???? bli motor honda tpi servis sebagai pendukungnya gk ada,,,,semakin di depan,,,,, yg lain mah lewaaaatt,,,, tuh dah terbukti,,yamaha lbih unggul,,,, dr sgala macam pelayanan untuk para konsumennya,,,, wlopun new vixion sohc,,,, bsa di adu ketangguhannya,,,,,,,

  94. Hallow Semua,
    disini saya akan memberikan suara saya, bukan ingin membela suatu produk atau merendahkan suatu merek.jujur saya sudah mempunyai NVL di rumah.Inreyen dah abis suka di bawa ngebut keliling dalam kota, pernah ketemu KLX150 jujur saya akui saya tunduk abis, pernah juga ketemu CB150R di jalan lurus malam2 jalanan sepi saya coba jabanin, awalnya saya dengan bangga bisa mengalahkan si CB tapi saya terkejut dan takjub ketika sudah memasuki gigi 3 dan RPM6000 si CB dah mulai perkasa bro.masuk gigi 5 si NVL udah maks eh malah kesusul ama si CB.jujur saya takjub sama mesinnya.sekarang saya ga berani lagi jabanin si CB.tapi ada sebuah kebanggan, kebaanggan itu karena tunggangan saya selalu menjadi perhatian publik, ketika isi di pom bensin saya isi pertamax, bukannya ke GRan tapi semua yang ngantri dipremium semuanya pada Melengo ngeliatin motor gw, sedangkan CB yg ngantri di barisan premium cuman bingung aja ga diliatin, jujur saya gembira banget sampe dalam komplek ditanyain motor apa itu mas?dimal ditanyain itu motor 30JT ya?wah nih orang pada gak tau nih dalam hati gw bergumam,hehehe begitu saja review dari saya terimakasih

  95. Dilihat secara visual memang ke 22 nya ok,soal peforma vixon sama cb beda tipis tp u/ perawatan DOHC mungkin agak sedikit rumit karna blum semua mekanik belum tentu bisa,kelebihan DOHC menghasilkan suara yg halus dan tenaga yg ok tp mungkin sedikit boros BBMnya karna menggunakan 4klep,tidak usah menyetel klep lg,dan u/ SOHC biaya emang sedikit lebih murah,dan sedikit rumit karna harus menyetel klep jikalo mengganti mungkin lebih murah di banding DOHC,u/ kenyamanan 22nya cukup nyaman buat melibas kemacetan jakarta,sekarag tergantung anda karna pria punya selera yg berbeda. .

  96. @cel… komen ane udah ente komenkan bro hahha, ga capek2 ane.
    intinya …VERSI ANE
    1. cewe cewe pada meleng ngeliatin motor NVL ane. dan betul CBSF biasa aja, ga bikin org ngiri atau bertanya2 (ane sering dibikin GR gara2 NVL ni). kemudian ane pernah iseng2 nanya ke pengguna Honda (bebek n matic). pilih NVL atau CBSF??? ternyata pilih NVL tanpa berkomentar ttg performa mesin, karena mungkin sbgaian mereka bukan type gaya kebut2an yg sering membawa DUKA, salah satu komen “mending gaya di LOOKING nya. lbh menyenangkan hati drpd kebut2an bikin didoain jelek ama org lain”
    2. bila teman2 pecinta mesin,emg scara test bagusan honda, tp stlah kita baca bbrp koment diats kok ada yg bilang bermaslah dab aftersales service kurang, itu jg harus jd pertimbangan.
    3. anda mau gaya pake NVL. anda mau beli motor untuk dijual LAGI pilih CBSF.

    segitu aaja dr ane. mnurut ane perbandingan keduanya di LOOKING ama PERFORMING

  97. Wah kalo ngomongin pertempuran Honda emang gak akan habisnya hehe,tapi yah berhubung dari dulu ak udah nyaman banget pake motor keluaran Honda yah ak pilih CB150R lahhh hihi

  98. menurut kata hati aja,,,,pendapat orang lain belum tentu bener>>mending semedi dulu>>hahaha

  99. tpi sayang NVL injekan giginya kayak bebek, coba ganti kyak punya CB agak lumayan sich dilihatnya,….. tpi emang CB150R semaking lama semakin uenakkk di bawanya apalagi klo sdh 4000km ke atas kayak naik angin kagak berasa bawa motornya wus wus wus

  100. Menurutku kalo buget 25 jetian mnding beli 2 motor aja yang used/seken yang 18-20 jeti bwat beli kawasaki ninja 150 l/m sisanya buat beli honda win/bebek
    Alasannya keren/stylis,irit,kenceng,kuat&tahan/awet,sparepart terjangkau,nyaman,pokoke lengkap dah ,coba dipikir smpe skarang apa ada motor yang ckd indonesia yang bisa nglahin top speed kawasaki ninja standart kecuali moge ctatatan sama2 standart trus soal kenyamanan masih mumpuni dibanding laenya kalo soal style masih keren bwat 10 th kedepan wong motor sport pertama yang pke shroud cover enggine di indoesia tu dari segi performa trus soal ketahanan sm keiritan bisa pke honda win sampe skarang apa ada motor sport yang iritnya nglahin honda win trus ketahanannya liat aja di desa2 buat ngangkut beras ratusan kilo tanya aja sama yang pke pasti jawabannya jarang rewel
    Nah sekarang soal bekasnya kan bisa dimodif biar tambah keren ngalahin motor baru pengalaman ane & temen2 yang sering gnti2 motor & ngemodif motor punya 1 motor tu ngebosenin kalo 2 motor meski keluar model baru ga bakal bosen sob n itung aja buget 25 jeti dapet 30,5dk 7,1 dk =37,6 dk trus soal ergonomi ninja s.kips 25-30 km/l honda win 100 50-65 km/l dah dapet rata2 40 km/l hitungan ergonomis buat motor 100-200cc nah ninja 150 cc win 100cc dapet 250 cc seharga 25 jeti dapet 2 silinder,2 4tak=6tak wkwkkwkkwkwkwkkwkwk jadi ngaco
    Intinya jangan ketipu motor baru sm promosi pabrikan beli baru sekarang 3 bulan aja dah bosen eh 6 bulan dah mlai ganti ini ganti itu 1 thun tuh model dah diupgrade motor e sampean jd kliatan jadul ane aja buget 15 jeti dpet ninja 150 th 2000 honda win ninja bwat weekend jjs touring win buat ngantor nyari duit kalo buat keluaga pake matic kalo jauh ya pake yang ga kehujanan dunk biar aman kalo mau extreme rejeki lebih ya 150-500 jeti bli aja moge superbike 1000cc honda verza 150 kuencenggg,kueeereeeennnnn, uiriiiiiiiiittttttttttt hahahhahahahahhaha
    Sekian pendapat ane pesen ane jangan jadi biker alya dna cekak cukup buat bli 1 motor gitu aja kredit mintanya macem2 motornya juga dibuat macem2 hadeh berfikirlah maju biker indo……

  101. ane udah coba keduanya Gan, NVL kenceng, tapi CB150 lebih kenceng lagi.
    Body kalau selera ane sih bagus CB150, NVL aneh modelnya.
    handling bagus CB150, NVL lebih bergetar-getar.
    tarikan awal NVL sedikit lebih galak, tapi power atas jauh lebih kerasa CB150

    kata temen ane servis Honda lebih ramah dan bagus mutunya.
    Akhirnya ane beli CB150

  102. besok rencana ane udh hrs mutusin mau ngambil yg mn. mau ambil cb150r, cm liat komen2 diatas, koq jd serem ya.. barang br tp udah banyak keluhan gt.

  103. Pilih cb150r aj.. Sy sdah beli cb soalnya. Dan sy sdah prnah mencoba tarikan drag dngan vixion. Gigi 1 dan 2 sama,tp gigi 3 nya cb menang 1/2 meter dan semakin menjauh..contact person 087716490906.. Smoga brmanfaat. Tks

  104. NVL Lah…
    Cuma kalah di DOHC aja koq, Tapi jangan salah, biarpun cuma SOHC tapi “EMPAT KLEP” Lha apa bedanya dengan dohc, sama” 4 klep.
    DOHC kalo turun mesin bisa KEMPES dompet ente, Gir cam ada 2, cam shaft ada 2, rante keteng lebih panjang otomatis lebih mahal, sudah gitu TAU SENDIRI deh harga spare part HO*DA harga selangit..wkwkwkwkkkk……
    Si SIBI pego bannya masih imut2, velgnya juga, klo mau upgrade ban mesti beli velg + ban…duit lagi
    Klo NVL tinggal beli apparel langsung gaya dah…
    Si SIBI pego belum terbukti ketahanan mesinnya, lha si NVL sudah sering banget di gas sama anak” celub ke 0 km menempuh jarak ribuan km.

  105. Kata kk q yg kerja d dealer Honda d sby brt. Cb150r memang benar mesin na byk maslh. Sebagian ad yg d tarik lgi…. Mau d upgred ulang…..moga2 yg baru tdk ad mslh lagi…..

  106. beli motor aja repot…..tapi blogernya pinter buat threadnya biar banyak yg posting heheheh

    dah dari pada bingung beli kanzen aja modif dengan uang 25jt

  107. Cb150sf aja broo, gw udh coba dan terbukti nyaman di pakai harian maupun diajak gaspool..
    Nvl ban blakangnya kegedean menurut gw, emang sih jadi lebih stabil, tapi kan putaran mesin jadi berat..ingat loh hanya pendapat gw..

  108. Gimana penggunaan Bro…
    Menurut gua sih sama aja tuh motor, walau si CBSF sudah pakai DOHC 6 Speed tetep saja sebanding dengan NVL SOHC 5 Speed, tapi kalo dibayangkan si NVL DOHC 6 Speed atau CBSF SOHC 5 Speed (intinya jika keduanya sama), perkiraan sudah kalah telak tuh CBSF.
    memang fakta kalau AHM lambat dalam menanggapi konsumen, banyak artikel yang membahas tentang itu gan….
    Orang yang punya honda ya nyuruh beli CBSF, begitu pula sebaliknya
    Konsumsi BBM sama-sama irit, cuma dari beberapa blog terkenal seperti TMC dan IWB, NVL lebih unggul dalam BBM,
    Jika dipikir-pikir lagi, jika benar CBSF lebih besar top speednya(ragu karena penyimpangan spidonya besar) buat apa? toh kalau dipakai di kota ketemu lampu merah, sejajar sama motor Bebek biasa lagi xD.
    Cari yang Irit dan Nyaman saja bro…, kalo jaman dulu sih iya cari yang cepet., ya namanya juga perubahan jaman, Nothing lasts Forever toh?
    Saran gua NVL
    #Bukan orang Fanatik tapi liat dari fakta…

  109. gw dh lihat langsung ke 3 motor itu..: NVL, si tralis, dan si chuby Byson.
    cb 150r bannya lebuh cungkring kecil dibandingkan dengan NVL apalagi byson…dan tengki lebih mnarik NVL>.NVL gk nguras banyak kantong gw andai gw mau modif…tggal pasang asesories di dk bawah mesin aja (modif simple) udah cukup nambahin gantengnya si NVL…
    wlw cb 150 yg katanya bermesin cbr..gw pilih NVL…

  110. Tergantung kebutuhan,klo saya new vixion lightening,buat nongkrong ma boncengin purel purel lebih aseek daripada cb 150,kesan bodinya,honda terlalu memaksakan diri,juga kualitas mesinya masih tanda tanya,,,,
    NVL Stylish nomer satu,,,,,,

  111. Yang milih all new vixion bodo body jelek gitu!
    Mening cb150 kaya anak muda banget
    Gembrot all new vixion CUUAAAAAHH
    Wkwkwk

  112. pilih CB 150 R
    silahkan anda baca dimanapun sumber referensinya, NVL ya rajanya dynotest, efeknya motor dg mesin NVL bakal show off power n torsi tapi on the dynotest but if on the street ya gak ada yg tau hasilnya tergantung yg joki n brani gak tarik gas di jalanan itu aja…
    klo mesin cbsf yg dipadukan dg sistem dohc emg nampak low power ketika mesin masih belum warm up, ini khas mesin H yg butuh warm up optimal,ketika dipakai untuk track panjang dan jauh bakal nongol powernya,sangat khas dan mungkin juga kurang dipahami pengguna…
    jadi, pahami jg ciri khas masing-masing produk dari pabrikan…

  113. Gara2 mslh merek mtor aza pd ribut smp bwa2 SARA..ternyata gampang bgt ya memecah belah masyarakat ind.saat ini..pilihan boleh beda,wajar donk,krn otaknya jg beda,tp plese d ga usah pk berselisih bwa2 SARA sgala..mana persatuan&kesatuan Indonesia nya???Buka hati,jgn cm buka mulut aza..peace for all..

  114. kl ane pribadi sih pakenya merk sport Y, ane jg tergabung dlm club YVCI..
    kl kmrn2 ane dgn pedenya puas bgt lah ma kuda besi ane,, cz model keren lari lumayan.
    tp entah kenapa setelah ane jajal sendiri si CBSF ane jd pengin berpindah kelain hati.cz menurut ane CBSF banyak banget kelebihanya dibandingin NVL ane..
    bahkan saat trek aja ane selalu dikebulin tuh ma CBSF..
    kl tmn ente mw beli NVL punya ane aj tuch, mw ane jual bisa nego lah he…
    cz ane pengen ganti CBSF..

  115. mending NEW V-IXION atau OLD V-IXION ketimbang beli CB150r……
    nyesel2 beli HONDA mending beli YAMAHA OK…. ๐Ÿ˜€
    1 pesan utk honda jangan meniru-niru YAMAHA donk…
    HONDA BENCONG…:P

  116. cb150r aja buat balapan menang cb mas vixion ketinggalan jauh…:D
    mesinnya juga udah DOHC vixion masih SOHC , cb giginya udah 6 vixion masih 5 , kalo yg suka kecepatan mending pilih cb150r aja kalo mau suka santai milih vixion aja

  117. @ fahmi stepan…bro semua motor itu sama ..sma pakai roda ..sma pakai setir…sma pakai mesin, dlll. yng beda modelnya aja bro… kalau FBY merasa motor terbaik..coba kalau berani ALL SPORT YAMHA..di turunkan di sentul lawan honda CB/CBR DOHC.. kalau SOHC bisa menng gue akui 100 jempoll..FBY jangn hanya BACOT di dunia mimpi (maya)….

  118. Merk yang takut kalah bersaing pasti selalu membandingkan kelebihan motor nya dengan kelemahan merk lawan nya. Itu sifat org Indonesia Buangett….!! Siapa yg ngak tau penjualan motor Honda lebih tinggi dari Yamaha. Pilih CB 150 ๐Ÿ™‚

  119. milih NVL wae deh,belum ada komplain soal mesin orang pada makenya nggak ngejar maling,paling cuma komplain lampu nyala mulu.wkwkwkw,gagah pula bentuknya oke banget!!terserah CB mo kayak apa,dijalan juga pada ditutup listnya,sekilas papasan dijalan masih bengong aja oh ini ya CB yang baru?nggak ada istimewanya sih dari tampilan,beda tipis sama vixion lama.kalo soal mesin gue nggak tahu,orang kan tetep awalnya liat dari tampangnya dulu.hehe. .NVL tetap keren!!kalo yang pada bela-belain honda kan cuma kemakan merek,fanatik gitu deh,dulu gue juga honda,tapi abis claim motor nggak ada itikad baik dari bengkelnya(kesannya nyalahin banget,mana lama pula diklaim nggak ada penanganan yang baek),gue jadi nggak suka sama hohon.:'(

  120. kalo gua sih new vixion, udah lebih irit, lebih garang tampangnya, lebih powerfull…

    pengalaman uji coba cb150r vs new vixion

  121. Ops, honda,,
    Pengalaman buruk sama tanki sport honda q ini niih, 3 th az, knalpot jg gak ada sejarahnya megapro gak kropos, mesin jalan 80km\ jam sejauh 6 km kedenger kasarnya (barunya iya looh) , kamprat 1,5 th mnta ganti, karbu rawan cacat (seret), aki honda lebih boros jg drpd vixi adek q, body selain tangki g pake anti gores, masalah umum sport honda kayaknya, semoga cb150r nggak ya broow, silakan beli kalo berminat,

  122. pilih CB150R ,tunggu 3bulan sampai rangka mesin karatan,suara mesin klotok2,komplain diler,gak digagas,trus beli NVL Dech

  123. pilih Cb150R, andaikan saya customer setia Honda yang katanya di bodohi ya sudahlah, nyatanya saya pakai motor Honda S90 motor tua masih bisa berjalan meski pakai suku cadang dari Suzuki (piston Shogun), ini kan bukti Honda 4 tak awet.

  124. gimna kalok kita semua beli bysoon aja., perasaanku udh byson bgt ,,pas gk ad yg kurang,,bila ad bisa di belikan,,,yg penting semua ok aja,,be bysoon..

  125. vixi kurang pas,,,gece,,,boros injeh sawah di pakek ,,sewaktu kehabisan bahan bakar susah untuk di hidupkan lagi,siap”tenaga buat bongkar mesin mantap,,dan inget miring dikit aja ymh vixi odar aku ud penah punya vixi 2012 ,,,skrang gw beli bison emang sebesar dan sekuat namanya BYSON0!!!!)

  126. Klo plih yg kreen abisst. . . . . Ya new vixion bro
    soal kncangan mna y mndingan plih cb150r aja bro

  127. pengalaman pkai yamaha mio peleg gampang oling saat lwat jln berlubang, besi2nya kurang kokoh, beda ma matic vario tahan banting bro?? shocknya empuk tidak getar ๐Ÿ˜€

    sekarang aku pilih Honda cb150 nyaman enak dikendarai empuk, beda ama nvl pnya tmen uatossse bro modal tampang doang,,, bikin nyeri saat perjalanan jauh,terbukti dah puluhan tahun si sayap masuk ke indonesia, pasti lebih berpengalaman hwhwhwhwhw

  128. dua duanya sama aja…motor anak MUDA….klo ane sih tetep pilih tiger…bangga naiknya,,,gak pake malu dijalan ato SPBU….VINCERO CRUISER

  129. cepet vixion dong secara perhatiin aja sama agan dari mesin SOHC terus speed nya cman 5 sedangkan CBSF udah pake DOHC terus speed 6dan itu cman beda 2kpj coba kalo NVL punya 6 speed kaya nya CBSF ketinggalan jauh tuh hahaha ๐Ÿ˜€
    CBSF tuh jadul body niru old vixion kerangka pake teralis keren tapi karatan ah itu motor mestinya di buang aja di jadiin rongsokan…!!! ๐Ÿ˜€

  130. Qlo menurut saya mending vixion.. Soalnya saya awalnya pake cb150.. Enak seh tpi qlo tmn nanya saya pasti bilang “baru beli vixion yg jadul”.. Trus bodynya jelek gampang karat.. Makanya saya jual trus ganti vixion yg baru.. Lbh keren trus irit parah.. Qlo budget 23 juta mending yg kece.. Qlo d ats 50 baru cri mtr speed.. Jangan cuman budget 23 tpisk d jalan pasti d bantai ama yg budget 50++

  131. Dari hidup sampe mati, trus hidup dan mati โ„“โ€Žโ€‹ฮฌฦฤฑฬ………. Ane tetap pilih piksen….. ฯžฦฮฑัœ๎š• โˆ‚ฯ‘ฮฌ matinya…..!!! Daripada pilih mtor dengan brand penjuualan no1 tapi rewel teruuuus. Masa cb150r โ™รฅsรฏH reyen ( 1500km) kok mogok, trus stang seher bengkok. Naudzubillah min zdalik…..

  132. Ane juga lgi bngung neh pilih nvl ato cbsf,,tdi’a pngen cbain รžฤธฤ“ honda tp tampang cbsf kurang kece mnrut ane mฮฑั’,ฤธฦ–ฮฟ nvl msa ิล• ymha gnti ymha lgi,๎š‘ฦ—ฦ—ษ๎š‘ูผ๎š‘ฦ—ฦ—ษ๎š‘ูผ๎š‘ฦ—ฦ—ษ๎š‘
    Dilema neh…ยฉัœยฉัœยฉัœยฉัœโ€ขโ€ขโ€ข

  133. em… btw yang mau beli badannya kayak apa bro,,
    kalo badannya Imut kayak gw mending Byson sekalian, total… jadi motornya rasa moge bneran ^_^ cmyaw..
    dibuat kenceng juga masih anteng, cuman kalo gi rame susah, jempol kaki doanx yang nempel tanah, wakakakaka ๐Ÿ˜ฅ

  134. Yg mana aja enak ……
    …. Asalkan yg bawa motor hbat ……

    Kalo gue sih pilih vixion ,, enak d pkai ngebut mantap

  135. Awalnya aku suka banget liat NVL, tpi ketika aku ada job d daerah aceh, khusunya aceh timur, langsung kontan ilang minat aku ama NVL, knp?? Karena NVL di aceh dibuat jadi BECAK!!!=))โ€ขห˜ฤฆฤƒยชหšโŒฃหšฤฆฤƒยชหšโŒฃหšฤฆฤƒยชห˜โ€ข=))
    Sumpah, saat itu aku ngakak abissssss!!! Uda gk minat tu ama NVL, mungkin krna irit dan gaya x ya maknya d aceh d jadikan BECAK!!!
    Sejak detik itu jga, aku beralih ke CBSF DOHC!! Pengenya CBSF malah di beliin CBR150, Alhamdulillah.

  136. verza 150 aja gan, murah tapi nggak murahan & jg motor sport teririt slama ini
    SOHC tpi lbh jos drpd NVL (ane sering tes drive)
    kalo bandingin NVL sama CB150R beda jauh bro, scr body NVL cuma gede tanky doank, lampu cupu, blkg nggk pntes, kecepatan msh klah sama verza150
    tpi kalo CB150R mantab bro, cz mesin pake CBR150 dg 6kecepatan, body street fire, lbh irit dri NVL, lampu lbh garang dll

  137. sy udh perah ngebut2an pake 2 motor ini… new vixion emang kencang tapi kurang gesit,,,alias masih susah di kendalikan
    kalo CB 150 ok…
    tapi kalo mau yg liar mending verza..tapi verza kalah di speed 5

  138. Menurut saya,bagusan temen lo itu beli CB150R,karena apa gue bilang gitu,gue dah pernah nyoba sama temen gue dia baru beli new vixion lightning,apa kenyataannya,kereta gua yang menang,jaraknya kira-kira 2-3meter.

  139. pikirin juga biaya perawatanya dan mudah gak nyari onderdealnya di daerah masing masingn jangan sampe motornya oke suspensinya oke tapi kalo rusak dikit servicenya repot . @orang bengkel ngomong sperpats di pesan dulu hahha kasihankan

  140. Klau gue sih pilih Verza aja , Verza tuh irit bbm , kompresinya cma 1:9.5 , itu bisa diisi premium gan . top speed walaupun hanya 110 kpj , lumayan gan , tanyain tu temen loe gan , nanti tiwas beli CBSF ataw NVL , kecepatan 90 kpj aja udah takut , hmm , sama aja , mending verza . Tapi kalaw temen loe emang speedlovers , beli aja CBSF , tapi katanya rangka CBSF kurang kuat deh , jadi NVL aja .

  141. menurut ane:

    klo dliat dr body dan kaki2 jauh NVL menang banyak utk motor laki,.

    klo dliat dr mesin CBSF menang tipis dr NVL

    klo dr segi harga, jelas Verza paling unggul

    tp klo saya disuruh pilih, saya masih tetep pilih RX King tahun ter’anyar, tp sayang harganya msh selangit,. *gak nyambung yak,. huehue,. “peace”

  142. Pilih verza 150 aja..
    Minyak bumi mulai langka
    Irit bbm lebih di prioritaskan..
    Nah, budget sisanya bisa buat bli sabun tuh.
    Biar gak kalah keren sma kudanya..
    Hahahaha…

    Sdikit masukan
    Smoga bermnfaat ๐Ÿ˜€

  143. @yamaho,,,
    bener banget mas, emang si CB150R itu kalo mesinnya udd panas saat d’RPM tinggi top speed mantap tenan, sy udah coba emng mesin DOHC itu saat mesin mulai panas speed melesat jauh, NVL mah kalah B-)
    emng sy akuin desain NVL memang Ok+Style bnget,tapi kalo soal mesin CB150R jagonya secara kluaran HONDA gitu.. .:-)

  144. Gampang aja milihnya gan,

    Kalau performa dan irit ya jelas cb 150 6 speed dohc 4 valve mesin cbr meskipun downgrade tapi dah jelas kualitasnya diseluruh dunia dengan nama besar CBR sudah injeksi PGMFI jelas irit dan ramah lingkungan.

    NVL? Performa dibawah cb jelas2 udah kliatan 5 speed sohc 4 valve mau lawan cb yang 6 speed dohc 4 valve. Ngimpi nvl mau lawan performa cbsf??? Hahaha

    Kalo mau style doang mah gw jujur lebih milih new minerva r 150 vx daripada NVL hahaha siapa yang setuju??

    Performa hoda verza kayaknya yang 11-12 sama nvl wakakak

    Peace

  145. apa gw beli dua2nya aja ya?…soalnya gw mau dapat warisan nih, kalo ditotal bisa kebeli berapa puluh motor kyk bgtu nih…apa sekalian aja gw buka dealer…

  146. Mending honda c70,, irit,,di pakai nyantai oke,, klo mau ngebut,,tinggal pasang tali trus cantolin di transJ,, oke?

  147. Simak baiik -baik
    Kelemahan nvl:
    1.mesin nya kropong seperti gigi ompong
    2.tempat plat no nya cacat
    3.shockbreaker tidak empuk
    4.velg racing tp cupu
    5.tanki bensinnya seperti punuk unta

    By: MibalR

  148. saya dah pakai nvl…dah lunas kredit…klu dijalanan sesama cc gak klah lah…masalah modif…gampang gk susah buat model…masalah irit…wahhhgila iritnya bro…wah yang jelas klu untuk dikelasnya gak ada 2 nya tu nvl…klu mau lihat motor nvl gue..tuh lihat di fb q…jelas bro…pokok nya keren lah…wkwkwk

  149. Kedua motor sama2 kece, ndak perlu berdebat ato njelek2in. Tergantung selera.bmasalah performa mesin itu jga bnyk faktor yg mempengaruhi, misal ada 2 motor merk sama,taun pembuatan sama, tempat pembuatan jg sma, namun ga njamin performa sama, namany jg buatan manusia pasti ada kekuranganny. Jd bisa aja nvl lebih uunggul ktimbang cb, namun jga bisa sebaliknya. Semua fitur2 yg ditawarkan h n y itu cm buat narik perhatian pembeli aja, padahal ya sbenerny dua motor ini sama aja. Tinggal masalah selera masing2 orng aja, 22ny sama2 ok jos gandos ewerewer kok

  150. klx aja ga pasaran
    klx menang torsi buat tanjakan n sentekan ok
    motornya petualang bisa jalan d lumpur bisa d sungai ( motornya mirip belalang tempur . tunggangan e satria baja hitam) di kira tetangga motor mahal loh )
    orang liat vixion cbr itu dah biasa
    tapi orang liat trail itu luar biasa ” motornya pembalab yg ngaya pas jumping itu loh” pokok e di kampung ku nv & cb dah biasa motor trail itu luar biasa . tapi harga e diatas 25 juta

  151. Kawasaki P200NS aja gan 200cc, mesin sangar bisa ngalahin r15 cbr150r apalagi yang dibawahnya nvl dan cb150r

  152. cocoknya NVL aja mas,kl cb ntar kaget lagi,cb buat rider yg punya selera,kl NVL motor musiman,ini lagi musim NVL,badan besar rasa MX,…..kl saya make cb.lebih greget,

  153. Kalau menurut saya CB150R karen dilihat dari body dan kenyamanan lebih mendukung dan mesin sudah nggak usah diomong lagi DOHC 6speed. dan PGM-FI sangat mendukung irit.
    sedangkan NVL lebih bagus bodynya tapi kenyamanan kurang dan agak kasar mesinnya SOHC

  154. saya mah Byson aj mas, kalau Slama ini banyak keluhan Byson di Performa saran ane tolong dimaximalkan Sektor KABEL KELISTRIKAN DAN KABEL PENGAPAIN. Dengan Cara Mengganti kabel yg ukuran lebih Besar…Soal karbunya pakai asline wae yg Vakum, Cuma di rubah dikiiiit aj dijadikan Konvensional. Itu semua utk Standaraan aj ya mas n saya Jamin SUdah sangat mumpuni Ngasapin Viksion yg sm2 standart..Untuk Upgrade mesin jg Ga ribet …Tampang Gagah, Macho, fighter n Friendli utk sehari hari…Ada keluhan dengan Byson Anda , Monngo Add me ( BBM 7CA83673 ) Samarinda…

  155. Yailah ini orang pada, motor pasaran aja diributin. Lah wong ga bakalan tambah keren juga, tiap lampu merah jg ada. Kalo pake harley/ ducati boleh lah ngerasa keren. Intinya ya kalo mau gaya ya jgn beli motor pasaran lah. Beli moge. Tp jgn moge abal2

  156. Lok menurut saya mending cb150. Solanya klok di jual lgi nvl hrgnya murah . Lok masalah mesin atau body tergantung cara pemakaianya. Nvl lok di jalan berbatu. Bosing sok blkang cpt rusak beda ama cb150. Cman klok cb 150. Gnti businya yg rumit. Beda ama nvl yg gampang lepas businya.

Leave a comment