Low End di End 2009

Ya sudah jadi hal yang umum kalau pasar Low End adalah penyumbang margin omzet terbesar bagi perusahaan. Dalam dunia R2, barang Low End juga memiliki segment size yang cukup besar, sehingga life cycle product di category Low End ini juga pendek. Abis bagian kue yang laris manis ini jadi rebutan banyak produsen R2. Mau tidak mau model baru harus terus bermunculan, lebih cepat dari pada kelas category Standart dan Premium Class.

Kalaupun terpaksa harus cepet keluarin model baru….Produsen juga gak rugi koq…toh mesin produksi mereka sudah memproduksi ratusan ribu unit. Ganti mesin baru atau matras baru juga masih oke, yang penting Cash Flownya muter terus Bro!!! Nah bicara soal Low End Product di R2, Suzuki dan Kawasaki dah ancang-ancang dengan Bebek Low End Barunya.

Suzuki dah siapin bebek baru untuk menggantikan Smash 110cc. Mesin baru, frame baru, body baru…pokoknya serba Baru nich…Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy kagak!!! Bisa jadi Product Low End Suzuki ini di jagokan sebagai yang paling premium dikelas Low End. Bisa ditunggu tanggal nonggolnya.

Sedangkan Kawasaki yang semakin perkasa Brand Imagenya di Premium Class seolah tidak mau ketinggalan dan tak rela jika di category Low End mereka harus terus menerus tiarap. Maka Blitz yang sudah tak mampu melawan kompetitornya harus diganti dengan produk baru yang jauh lebih perkasa. Dengan pengharapan Image Premium Sporty mereka yang kini makin kokoh, new Low End Produk mereka akan diberikan kesan Sporty juga. Walau bukan barang Premium, minimal ada kesan produk Hemat tapi berkualitas atas. Bebek kelas bawah yang paling sporty begitu kira-kira maksud Kawasaki ya??? Dengan mesin Baru, Frame Baru dan Body Baru…kira kira mampukah Kawasaki bersaing dengan 3 Raja Motor Jepang Lainnya?

Tunggu aja tanggal mainnya….yang penting Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy terusss!!!

32 responses to “Low End di End 2009

  1. iya bener tuh om. suzuki smash kan dulu mantep banget tuh. eh skrg jd rada mengkeret. okelah.
    yang bikin saya penasaran adalah skutiknya kawasaki. kayak apa yah bentuknya?
    soalnya tahon depan rencana mau minang skutik.

  2. om komeng…dah ada spaisut-nya smash/shogun? soalnya saia suzuki mania🙂

  3. Blog yg paling bikin penasaran. Jarang ada artikel baru. Begitu muncul bawa bocoran2 heboh.Mantab bro

  4. gosip apa lagi ini??😀

  5. Qt lhat saja, apakah produk low end dr suzuki n kawasaki bisa menandingi produk low end dr 2 merk lainx yg sdh nyebar dmana2

  6. info dari bro x-sal, kawasaki mendaftarkan motor baru di depperin. dengan kode KAWASAKI AN112R (EDGE) M/T dan KAWASAKI AN112S (EDGE) M/T,
    tebakan saya sih new blitz/ new kaze. kalo skutik kayaknya belakangan deh…🙂

  7. wow. keren bro ada yang baru dari suzuki dan kawasaki. bro komeng , yang dari suzuki lebih superior ngak dari sisi power dan bodynya ? soalnya saya berharap new suzuki ini lebih power segala2xnya dari bebek lain . asal jangan lebih superior / mahal dari bebek lain lah gimana nih bro ?

  8. mantep lah suzi…dukung abis…( i love suzuki)

  9. Menurut gue, seharusnya suzuki tuh ganti shogunnya dulu ama yg superior baru smashnya diganti biar imagenya pengganti smash itu ikut terangkat. Spt strategi kawak gituh baru mantabsss, kalau cuma ganti smashnya gini jujur gue sangat ragu. Bener ga bro?

  10. @r1ngpiston
    bener bgt bro, sekarang image kawak udah naik gara2 Ninja250. Hal yg sama juga dilakukan ama Ymh dgn MX dan Vixinya. hasilnya tau sendirikan. Image ymh langsung terdongkrak. klo imagenya udah kuat jual apa aja laku. lihat aja vega ZR. Siapa sangka motor dgn model dan vitur yg seadanya bisa lebih laris dari Honda Blade yg jauh lebih superior.

  11. gosip baru:new jupiter zz mundur 1 bulan,dari rencana.
    jadi bagi yg nunggu new jupe tunngu aj bulan des.

  12. Yang Kawasaki dah nongol di M+ hari ini, lha yang suzuki kapan ?? taun depan ??

    salam kenal bro

  13. Bos gue abis liat di situs Yamaha
    di sini http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131
    katanya bakalan keluar motor baru…!!
    kira2 apa ya??apa byson atw new jupie ya…
    jdi penasaran, tunda bli motor dulu ah

  14. Buat suzuki kalau ngeluarin produk ngobrol dulu dong ama kita

  15. JOMBLU ATI NENG NDI NDI KOK ENEK YO AKU HERANG…. BUANGET ,,, MEMANG KITA BUTUH ORANG KAYA SI JOMBLO XI,,XI,,XI,,XI

  16. suzuki…>!!! aku dukung kamu deh…!!

  17. Untuk motore kawasaki (kawak Edge katanya) ..emang benar baru mas Komeng? 112 cc lho..sinyalemen aku kok ya mesin Blitz R yang dipake..body dan sasis emang kayaknya sih ada update
    cmiiw

  18. bla .. bla ...

    harapan gue, suzuki bisa lebih sukses dari honda & yamaha.
    cayo .. suzuki!!!

  19. Kasian kawak, bebeknya bagus tp ga laku

  20. suzuki tinggal masalah promo doang nih..
    pelit iklan sama promosi…

  21. numpang info ya bro
    Yamaha-Friends.com
    akan mengadakan gathering dalam waktu dekat di surabaya
    bwt friends yang berminat untuk bergabung klik saja link di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=13

    oh ya gathering sehubungan dng launching produk baru oleh YMKI juga msh dibuka lho info klik saja di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131

    thanks……

  22. @125

    Sorry bro, menurut saya masalah suzuki bkn hny di iklan atau promosinya saja. Memang benar, scr promosi saat ini suzuki sangat kurang, tp inti permasalahannya justru bkn disana. Di level strategy, problem suzuki saat ini adalah positioningnya yg tdk jelas sehingga brand imagenya mjd kabur, Honda dgn motor irit yg REVOLUSIONER, Yamaha dgn motor KEREN yg bermesin TANGGUH dan Hi-Tech,, Suzuki yg dulu dikenal sbg motor bermesin racing dan sangat bandel, saat ini diposisikan sbg motor yg bgmn?? Ditambah lg di level taktik suzuki yg bbrp tahun terakhir ini hanya bermain di taktik harga (DP murah angsuran ringan, pdhl justru resale valuenya makin jelek). Kedua hal ini sudah tdk sinkron, ditambah lagi di kategory matic suzuki malah membuat product me too yg sangat mirip dgn Yamaha Mio (tp hal ini sudah cukup diperbaiki dgn munculnya skywave dan skydrive). Ini menurut saya bro, mungkin ada bnyk kesalahan, mohon dimaklumi, saya masih dlm taraf belajar dari para guru2 yg memiliki pengetahuan2 yg luar biasa yg sering comment di blog ini. Mohon petunjuk. Terima kasih.

  23. Kagak setuju ama yang diatas^
    produk suzuki yang memiliki positioning dan dif yang tajam cuma skydrive aja. Skywave malah kabur mau masuk di Vario segm tapi masih kemio-mio an. satu satunya yang jadi pembeda cuma beda cc.

  24. @^ Bener bro, skywave teknologinya masih setara Mio tapi dilego seharga vario yg udah hitech plus tingkat keamanan yg paling mumpuni.

  25. kayaknya sih sampe awal taon depan enggak ada yang baru deh…. udah kagok mau tutup taon…. tutup buku, invest baru mah biasanya juga di awal taon..

  26. susuki kok mahal sukucadangnya……….

  27. bro Komeng,

    Saya dapet info kalo Yamaha mau launch motor AT baru. Katanya sama dengan konsep AT baru punya-nya Honda, motor AT dengan bodi Bebek. Kabarnya mau di launch di Vietnam bulan depan….
    bro Komeng punya bocoran info ga? kira2 kapan muncul di Indonesia? Secara bro Komeng kan orang dalem Yamaha Indonesia….

  28. Mulai deh males nulis lagi, nih Mas Komeng. Tema motor baru mungkin udah gak hot lagi mas. Habis gambar-gambarnya dah berseliweran. Nulis prediksi peperangan di tahun 2010 aja deh mas, atau strategi Honda mempertahankan tahtanya yang sudah makin terancam sama Yamaha, dan nasib Suzuki yang belum juga sembuh-sembuh sakitnya.

  29. Om komeng lagi subuk tes, bikin laporan dan analisa, siapin acara launch dan event, pan banyak motor ‘perusahaannya’ dia yang bakal keluar nie akhir tahun.

    Perhatiin aja, setiap Yamaha lagi ‘sibuk” pasti om komeng absen nulis.

  30. apakah Yamaha mau keluarin metic baru ya?
    secara gue lihat ada artikel:
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=195
    kliatannya emang mau keluarin metik baru.

  31. Ehem. . .ada yang tau kapan new jupi mx keluar?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s