Kok Iritnya beda ama iklannya??? Fuel Consumption Jauh Banget!!! Oh….Bikin…….

Mio J Teen

Cerita ini berawal ketika salah satu karyawan Gue, si Jey membeli motor Baru untuk menggantikan motornya yang lama. Alhasil setelah tengok sini dan sana, baca sini dan sana, tertariklah si Jey ini dengan salah satu iklan brosure yang menyebutkan motor matic baru ini SEMAKIN CEPAT, SEMAKIN IRIT, 1lt : 70km.

Tak mudah begitu saja percaya dengan brosure, si Jey lantas cari informasi di beberapa tabloid otomotif dan informasi via on-line. Menurut pengakuan si Jey didapatlah hasil bervariasi antara 1lt : 58,5km  ada yang 1lt : 64km ada juga yang 1lt : 68km, masih masuklah angka segitu selorohnya. It’s Magic kata si Jey berapi-api saat pertama beli dan membawa motor barunya ke kantor.

Eit…selang 5 hari kemudian si Jey uring-uringan, katanya “rasanya kok boros ya, gak sesuai ama pemberitaan dan janji iklannya”. Ini baru 5 hari tanki dah hampir kosong, motor lama saya bisa seminggu Pak. (motor lama si Jey Supra Fit 100cc, jarak kantor dan rumah si Jey cukup dekat kurang lebih 7-8km, jalan aspal mulus). (note: walaupun motor lama si Jey jenis bebek, tapi si Jey dah terbiasa pake Mio Kantor, pake motor matic secara normal, dan si Jey bukan tipe speed & acceleration lover)

Waktu itu Gue bilang ya udah ditest dulu yuk dengan metode yang mendekati benar tapi simple aja. Jam pulang kantor, kita beli bensin premium 2 lt di pertamina seberang kantor, belinya pake jurigen bekas minyak filma yang udah bersih dan kering benar. Bensin di motor si Jey kita juga kita isi penuh full tank sambil di catet tuh ordometer di km berapa. Kemudian si Jey bawa motornya dipakai seperti biasa untuk pulang kantor, besok paginya dipakai seperti biasa untuk pergi ke kantor. Cuman 1 jam lebih pagi dari biasanya. (Gue tidak ingin rules jam kerja yang Gue buat di kantor jadi ngaco gara-gara percobaan ini).

Sampai kantor langsung kita isi sampe Full lagi dari bensin baru yang terlebih dahulu kita ukur sebanyak 1 lt pake gelas ukur (terpaksa pakai peralatan buat kue milik istri Jey). Kita isi full sampai tank lagi. Dari Gelas ukur ketahuan berapa banyak bensin yang kita isi. Ordometer juga telah dicatet. Sekarang waktunya hitung-hitungan ala anak SD.

Ordometer kondisi 1 si Jey 84,7km bensin full tank

Ordometer kondisi2 si Jey 101,3km, kita isi sampai full tank butuh 384,3cc atau  0,3843lt

Jarak yang ditempuh si Jey 101,3km-84,7km = 16,6km. Konsumsi bensinnya 0,3843lt. Jadi 16,6/0,3843 = 43,19542

Kesimpulan: dengan metode sederhana yang masih primitif ini dihasilkan FC ratio sebesar 1lt : 43,19542km. Kita sederhanakan 1lt : 43,2km. 

Langsung aja si Jey teriak ketika lihat hasilnya, ” Gue kena tepu Pak, sialan itu iklan, pantas lebih irit motor lama saya pak”. Gue jelasin brosure iklan itu dibuat berdasarkan pengujian ECO RIDING. Jadi sama kondisi pemakaian normal memang ada selisih yang cukup significant. ” Lho tapi saya pakai motor juga pelan-pelan Pak, kagak pakai ngebut lho Pak.” si Jey beralasan. Memang saya mengakui ini anak kalau nyetir juga safety, tidak ngebut dan cukup sopan di jalan, tapi itu bukan ECO RIDING. Ketika saya jelaskan bagaimana metode ECO RIDING, lantas si Jey Kecewa, “Yah mana bisa nyetir kayak githu Pak, apalagi untuk kondisi kota tiiiiiiiiiiiiit ini Pak. Dah macet juga kalau jam berangkat-pulang kerja”. Ya si Jey tetap beranggapan dia telah tertipu dan kecewa. Walau menurut Gue angka  1lt : 43,2km sudah cukup oke mengingat kondisi jalan dan dibandingkan dengan kebanyakan produk sejenis yang ada di market.

Nah, itu reaksi si Jey. Bagaimana dengan tanggapan Bro-Bro para pembaca Blog yang Uhuuuuuuuuuuuuuuy!!! Bantu isi polling ini sebagai study case untuk presepsi iklan FC yang angkanya cukup fantastic.

Up date:

  • Berat badan si Jey, belum termasuk helm full face dan jaket kulitnya 52kg.
  • Artikel ini bukan untuk menyudutkan satu merk motor, atau satu produk motor tertentu. Semoga kejadian dan cerita ini bisa memberikan generalisasi kasus secara umum pada motor yang lain juga. Sekaligus diambil faedah dari kejadian ini secara bijaksana bagi para pembaca artikel ini.
  • Foto pengukuran dan ordo tidak terlampir karena waktu kejadian tidak  terbayang buat artikel ini. Selain itu nanti dari foto bisa ketahuan kantor Gue. Kantor Gue bisa dibakar massa yang terprofokasi oleh pihak-pihak tertentu nantinya  :) .
  • Pembaca dimohon arif dan bijaksana dalam mengartikan artikel ini, bila dirasa tidak sesuai, silahkan di test sendiri produk yang tidak secara jelas diceritakan di atas. Thank You and Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Up Date 2:

  • Motor diantar ke rumah si Jey pukul 8 malam, dengan menggunakan pick up dealer. Menurut penuturan si Jey bensin di tangki bahan bakar tipis, hanya ada sedikit aja untuk keperluan menuju ke pom bensin terdekat. Sampai di pom, si Jey isi matic barunya dengan premium 10ribu perak sesuai kebiasaan si Jey. 5 hari kemudian si Jey uring-uringan ketika bensin di motor barunya hampir habis.  terjadilah cerita ini. Semoga up date ini dapat melengkapi jalinan kronologis yang mungkin terputus.

Gue berharap artikel ini tidak disalah tafsirkan oleh pihak tertentu, sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut. Ini Focus dan arah diskusi kita agar diskusi jadi Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

574 responses to “Kok Iritnya beda ama iklannya??? Fuel Consumption Jauh Banget!!! Oh….Bikin…….

  1. smartinnovation

    Pertamaxx plus plus duku baru baca. He he he

  2. lae togar anak medan

    absen dulu lah. hadir bro

  3. lae togar anak medan

    yah namanya iklan pasti bahasanya bombastis. seperti lorenzo bilang pilih yg sudah teruji.

  4. Bukannya sudah lebih irit drpd model sebelumnya? Berarti nggak bohong. Yg bohong menurutku justru soal semakin cepat. Gimana bisa tenaganya turun kok semakin cepat. Memang torsi naik, tapi utk kecepatan, lebih pengaruh tenaga drpd torsi. Ada yg sudah coba versi lama dan versi baru?

  5. Honda Jelas Paling Irit, sudah Pasti

  6. tuntut aja pabrikannya seperti kasus nisan march… laporin ke YLKI, perkarain ke pengadilan.. konsumen menang deh.. itu iklannya memang menyesatkan…

  7. Kamen Rider

    @ Joko
    saya sudah coba versi lama dan baru, yang baru memang lebih irit, tapi tenaga juga ngirit. Yang Mio J ini tenaga tidak bagus, kecepatan 80km/jam udah ngoss-ngoss an.

    Kalau menilik kasus cerita di atas sih, yang beli kecewa karena merasa tertipu karena klaim brosurenya 1:70, aslinya cuma 1:40, bisa-bisa jadi kasus Nissan kedua.

  8. Udin Jabrig

    Tuntut aja… Kayak kasus Mercedes Benz yg kebakar, Nissan March and kasus motor BMW. Motor tipu.. jualan kok gak halal

  9. Bonek Ijo Ijo

    Ojok tuku Mio J, penipuan, boros dibilang irit, tenaga kempong lagi, nggak iso mlayu cuk. Diadu karo mio lama ae sek banteran mio lama, seng baru iki gak irit yo nggak onok tenogoe, loyoooo. Bodine luweh gembrot maneh. wes pokoke nyesel lek tuku.

  10. Bonek Ijo Ijo

    Yamaha bosokkkk, saiki nggak iso mlayu yo nggak irit blass. Bosooooook, penipu konsumen.

  11. Bonek Ijo Ijo

    Yo tuntuten ae, ben kapoook

  12. Soalnya aku dimarahi sama thole waktu bilang kecepatannya turun. Memang aku belum coba sih. Thank’s testimoninya.

    Cuma kalau soal konsumsi bensin, menurutku yg salah konsumennya, salah sendiri baca nggak teliti. Liat dong tanda bintangnya.

  13. menurut saya akan lebih baik jika mencantumkan tabel hasil test
    Misal:
    kendaraan dijalankan konstan pada kecepatan tertentu:
    – 30 km/h = 80 km/l
    – 40 km/h = 70 km/l
    – 50 km/h = 60 km/l
    – 60 km/h = 50 km/l
    – 70 km/h = 40 km/l
    – 80 km/h = 30 km/l
    – 90 km/h = 20 km/l
    – 100 km/h = 10 km/l
    dengan demikian konsumen bisa mengetahui rata2 konsumsi bbm dengan melihat kondisi yang dijalani, itupun hanya sekedar acuan.
    Karena banyak faktor yang mempengaruhi konsumsi bbm.
    bisa bobot,jenis bbm,takaran bbm,traffik dll.

  14. ya betul, oleh sebab itu buat siapa saja bro yang mau ngetes, menurut ku memang dijelaskan se jelas jelasnya mengenai semua batasan . . .alat ukur jarak (kalo perlu dikalibrasi/dibandingkan dengan gps dulu) alat ukur volume, berat badan, postur, kondisi jalan, jalur jalan, metoda yang digunakan ecoriding-non eco riding, dan jangan ditulis dengan bintang kecil . . .usahakan terbaca jelas . . .

  15. kyk baru liat iklan irit aja, dari dulu kemana. lagian knp tanggung beli yg cuma 70km, kan ada yg suzuki nex tuh yg 80km/liter, malah masuk rekor muri.
    buat TS, klo bisa disertakan data berupa foto, untuk pembuktian. odometer awal, odometer akhir, pembelian fuelnya.jangan cm tulisan doank. berani gak ?

  16. Bener, mio j di iklan cm lebih irit 30 %
    Tnpa ada tanda bintang.
    Jd konsumen tdk mengukur kecepata, yg ppenting bs pake. Alhasil bisa dituntut krn tdk sesuai.
    Jd harus nya perlu dijelaskan baik pke tanda bintang atau tdk.
    Misalnya gini, lebih irit 30% jika dibawa santai di bawah 60 kpj dan tdk macet.
    Bisa dibuat pke tanda bintang
    Biar konsumen tdk nuntut.

  17. BBM ron92 kali tuh yg di iklan, kan katanya lebih irit.
    #untung gak minat blas ma yg mejik2 gitu. :mrgreen:

  18. mungkin kurang etis tapi ga salah asal ada keterangannya
    sama aja kaya tulisan diatas semakin cepat, semakain irit
    membuat asusmsi bahwa motor ini lebih cepat dari varian lama dan sekaligus lebih irit padahal kenyataannya lebih cepat ga terbukti lebih irit iya karna dah injeksi tapi toh ga ada yg mempermasalahkannya karna dah paham powernya turun, nah pemahaman ini yg harusnya di edukasi ke konsumen dari pabrikan manapun

  19. inilah salah satu blunder plan YMKI kenapa tetap dijalankan YIMM.. apakah ada manipulasi data kinerja lagi?

  20. Dan klo pun pke tanda bintang. Harus besar tanda nya.

    Saya pikir pabrikan honda sudah berubah

    Coba anda liat iklan terbaru honda beat di majalah atau koran.
    Sperti ini bunyinya

    Honda beat paling irit
    1 lter tembus 73.4 kpl dengan metode ecoriding.
    1 litet tembus 44.7 dengan metode ece40 ( metode terbaru mungkin versi jlanan).

    itu besar besar loh di tulis..

    Jdi klo ada blogger yg mengatakan mio j bs 59 kpl versi jlanan dengan kecpatan 70 kpj Dan membetot gas seseka hati adalah BOHONG besar.
    Wong ecoriding aja mio j cm 64 kpl kok dengan kecepatan dibawah 60 kpj.
    masa cm beda 5 kpl.

    Bandingan dengan vario 125 mas taufik
    Dibawa eco riding bs 69 kpl
    Tp gaya non eciriding bs 50 kpl.
    Perbedaannya sd 16 kpl. Sangat sangat masuk logika.

  21. kenapa perhitungannya gak realistis aja ya..! kebanyakan pembeli motor gak tau itung2an konsumsi BBM. yg konsumen tau adalah yang di iklankan itu yang jadi patokan. jadi klo iklannya 1/70km. itu yg di buat patokan. klo kenyataan 1/35km. kan pada kecewa konsumennya.. :)

    http://viewiewhite.wordpress.com/2012/05/02/kenapa-blog-ini-bernama-veiwie-white/

  22. hahahahaha…..
    pintar mengarang indah…..

    >>>>>>>> Foto pengukuran dan ordo tidak terlampir karena waktu kejadian tidak terbayang buat artikel ini. Selain itu nanti dari foto bisa ketahuan kantor Gue. Kantor Gue bisa dibakar massa yang terprofokasi oleh pihak-pihak tertentu nantinya :) .
    =====================================
    emang dari foto odometer atau foto struk pembelian bbm bisa ketahuan kantor pemiliknya dimana ya..???
    hahahahahahaha….. kereennnnn
    baru tahu tuh……, ternyata di odometer dan struk pembelian bbm tercantum alamat kantor pemilik…. :lol: :lol:

  23. wo ow, kamu ketahuan…

  24. @ Taufik
    Kalau bintangnya besar, malah jadi iklan bir. :)

    @ pyo
    Iklan yg Beat dulu yg merasa ketipu kan fby. Sedangkan yg ini yg merasa ketipu yg memang sudah beli, temannya lagi. Yg bikin blog kan nggak merasa ketipu, cuma melihat sendiri temannya yg merasa ketipu.

    @ Boy

    http://www.unece.org/fileadmin/DAM/trans/main/wp29/wp29regs/r040e.pdf

    Menurutku, ini paling bisa dipertanggungjawabkan.

  25. wo ow, kamu ketahuan….

  26. Pemburu Berita

    ^ inilah salah satu manusia yang dimaksud Bro Gen dengan tukang bakar.

    @Bro Nobita
    Bro Nobita yang cerdas, kalau fotonya pas lagi nguji dan ngukur ya kelihatan lokasinya bego. dasar nobita cah pinter.

  27. no pict=hoax disini berlaku gak ya..??
    hahahahahaha….,
    wong yang pada ngetes ada foto posisi odometer awal – odometer akhir dan foto struk bbm aja, lengkap dengan foto orangnya aja gak di percaya koq….
    lha…, ini, tanpa pict sama sekali, dengan alasan mengada-ada pula….

    tapi…., saya percaya koq….percaya deh…..
    bhuahahahahaha……

  28. tapi blogger sebelah ckp smart, di mana beliau menggunakan bbm setingkat pertamax, menurut pengalaman, motor Y menggunakan pertamax akan sedikit lbh irit (krn kompresi lbh tinggi), sdgkan motor H menggunakan pertamax tidak ada penghematan (kompresi lbh rendah sehingga mubazir) Juragan sebelah memang smart mencari celah untuk mengangkat merk Y..

  29. Kapten Kirk

    @ Nobita tersayang
    maaf kayaknya situ tidak bisa baca
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Pembaca dimohon arif dan bijaksana dalam mengartikan artikel ini, bila dirasa tidak sesuai, silahkan di test sendiri produk yang tidak secara jelas diceritakan di atas.
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    siapa yang punya atau pernah test bisa nulis di blog masing-masing atau komen. Biar Nobita tidak penasaran.

  30. Kok nobita muncul lgi yah. .
    Katanya blog sampah. Kok datang jg..
    Saya yakin 1000 persen blog ini akan makin gawat seiring komen itu datang..

  31. @ pemburu berita….

    emang kalau mau foto odometer angelnya sama dengan foto pemandangan ya…??, koq lokasi atau daera sekita bisa kelihatan…??
    odometer kan kecil, kamera harus dekat, menghadap kebawah pula kameranya…

    tapi tenang aja koq bro….
    kita2 ini percaya deh…. :lol: :lol:

  32. udah jangan ribut, percaya dengan tulisan diatas syukur, nggak percaya juga nggak apa2.

    Seharusnya pabrikan berterimakasih karena suda diberi informasi, tinggal menindak lanjuti. jika memang mengecewakan, apakah pabrikan menunggu lebih banyak lagi konsumen yang kecewa?
    kalaumemang menunggu ya silahkan, tinggal tunggu aja hasilnya,
    gitu aja koq repot.

  33. Bonek Ijo Ijo

    Nobita Gigolone Homo
    Goblok kon Nob, wes gigolo sek homo. mbacot ae tak bacok kon, ayo lek wani ketemuan.

    Mio J boros, Nobita Goblok. Kuli congok , homo , gogolo, numpake mio j (mio jancuk)

  34. bersyukurlah org yg nyampah kyk nobita tdk diblokir di sini, coba kalo blog sebelah, dibungkam lgsg..

  35. Nobita

    Foto pengukuran dan ordo tidak
    terlampir karena waktu kejadian tidak
    terbayang buat artikel ini.

    Baca gak ??
    Jgn suka cari celahh yg gk penting..

    Klo gk suka tes sendiri. Buat blog mu.

    Dari tdi adem aja kok

  36. padahal nge-test-nya udah niat benar….pake gelas ukur pula.
    eh…, itu gelas ukur istri si rey koq tiba-tiba ada di kantor..?? dibawa dari rumah ya…?? kerennn…..

  37. Pemburu Berita

    @all
    kliatan khan Nobita itu bodoh, diajak bicara benar malah mutar-mutar.

    sy copas lagi deh komentar sy
    @Bro Nobita
    Bro Nobita yang cerdas, kalau fotonya pas lagi nguji dan ngukur ya kelihatan lokasinya bego. dasar nobita cah pinter.

    foto kejadian ada motornya lagi nuang bensin pake gelas ukur atau apalah.

    7 fakta kebodohan Nobita
    1. janji cium moncong knalpot tapi mengingkari setelah Y kalah.
    2. setelah Y kalah, masih pura-pura Y menang
    3. di artikel yang butuh sedikit otak, tidak muncul….(pinjem istilah Bro Sas)
    4. kerjanya kuli depan laptop, bahkan terakhir ada isu kerjanya gigolo homo.
    5. Kalau kalah, merengek-rengek pada Doremon alias Y
    6. Tidak tahu arah pembicaraan, tidak konek kalau diajak bicara.
    7. benar atau salah pokoknya membela yamaha.

  38. Bonek Ijo Ijo

    berita baru gress, nobita tibake anak hubungan gelap hasil selingkuhan pelacur yang ibunya diperkosa homo, karo ahli IT sing kerjoe ning vendore Yamaha sing bapake germo lan ibue lesbi.

  39. Oo gitu yah. Ya bisa jadi memang begitu.
    Ane jadi bingung mau komen. Yang udah-udah ane dituduh karyawan helpdesk Y xixixixi…
    Padahal sehari-hari naik skutik H. Kadang turing naik K. Gak pernah sekalipun dalam sejarah hidup ane punya motor Y. Bokap naik S jadul lansiran tahun 79.
    Irit / Boros itu relatip. Buat ane semua merk sama aja beda-beda dikit (buat ane lho yaaaa), karena gaya riding ane sedeng cenderung agresif. Jarang econo/konstan. Masih jauuuuuh lebih irit dibanding pake roda 4 ane. Terpenting buat ane bersyukur, masih beruntung dibanding orang2 yg berdesak2an kayak sarden di bis/kopaja/metromini dan bermimpi punya motor. Pengennya sih naik transportasi publik, tapi agan2 tau sendiri transportasi publik di Jakarta kayak apa.

    *masih menanti jawaban agan bostoner dari pertanyaan ane di kolom komen artikel pollling pembaca mindgenesis. Dijawab sesuai pertanyaan ya gan. Jangan OOT. Jangan menggak-menggok. Ane dipitnah rela dan ikhlas, tapi jangan di OOT-in. Ditunggu gan…

  40. wah….
    fans boy honda udah menampakkan aslinya…..,
    kata-kata kotor, bahasa kebun binatang, porno, caci maki muncul.

    @ bonek ijo.
    tenang aja bro, kalau ente homo atau gigolo, sana…. homo aja sendiri, gak perlu ngajak2 orang….. :P

    @ dom
    yup…, bersyukurlah kata-kata kotor, caci maki, sumpah serapah, bahasa kebun binatang, hujat-an, gosip2 dari para Fan Boy Honda tidak di blokir disini..

  41. Kalau ane sih anggarin seminggu 30 rb buat bensin motor 200 rb buat mobil kalau ternyata pengeluaran bensin ane lebih dari itu berati ane terlalu boros bawa kendaraan (keseringan) :mrgreen:

    Menurut ane sih selama masih sekitar 36 km atau lebih sih wajar wajar aja, berati cuma butuh Rp. 4500,0/ Hari karena jarah Rumah ke tempat kerja sekitar 32 km PP. dibandingin rokok 12.500/hari masih jauh iritan motor :D

    Sorry OOT

  42. wah sudah ramai. harusnya yamaha cepat belajar seperti kompetitornya, bayangkan jika kasus nissan march menimpa mio j.

  43. Nob, Gw heran ama ente, kan ente bilang punya bloger ahli strategi yang lain, dan ente juga ngak suka blog ini, ngapain betah betah amat nongkrong dimari. apa karena artikel di sana sudah tidak berbobot lagi?

  44. NOBITA
    Logika aja yah
    Vario 125 eco riding kecepan dibawah 60 kpj
    Bisa tembus 69 kpl
    Mio j atau soul gt yg 110 cc cuma 64 kpl
    Rute sama. Jakarta bogor pp.

    Nah sekarng vario 125 cc NON ECORIDING
    Bahkan kecepatannya sd 80 kpj ( menurut kang taufik di kolom komentar) bisa tembus 50 kpl.

    Jd perbedaan eco dan non eco utk vario 16 kpl.

    Skrg mio j versi anak jalanan warung juragan dengan metode tarik gas sesuka hati bisa sampe 59 kpl.
    Sdangkan eco riding aja cm 64 kpl.
    Masa selisih nya cm 6 kpl.

    Sangat sangat tdk masuk akal.

    Dengan perbandingan di atas saya yakin
    Jika mio j dites mas taufik ala non eco riding dan rute sperti vario 125 td hasilnya
    Paling dibawah 50 kpl.

  45. yellowduck

    wajarlah kalo nobita kebakaran bulu ketek..
    kalo penjualan metik yamaha ancur maka ancur jg lah yamaha.
    toh penyokong utama penjualannya dari metik.
    tetep semangat bro nobita, walau cm sendiri yang bela.

  46. @ pemburu berita
    paling suka saya dengan fakta nomer 3. bravo Bro.

    he he he Nobita lari begitu saya tantang 4,5,6. kayak anak kecil aja.
    di artikel mengenai positioning paradox dia juga tidak paham, padahal cuma butuh sedikit IQ. chek aja di http://mygoldmachine.wordpress.com/2012/05/02/kebijakan-dan-penerapan-positioning-paradox-pada-brand-motor/

    jujur saya kasihan sama nasib dan kehidupannya kalau sampai jadi gigolo homo. kasihan ternyata dia sering mengacau di blog ini karena luapan emosi dijadikan budak nafsu lelaki homo. sekarang saya bisa mengerti perasaanmu kok Nob….kasihan dikau sampai cacad otak karena depressi yang berlebihan.

  47. Saya yakin disini yg menyerang nobita dengan kata kata kotor BUKAN FBH. SEKALI LAGI BUKAN FBH.
    melainkan kloningan yg akan menjatuhkan imeg fbh.
    Coba liat dibawah. Pada penegasan bro nobita.
    Dia berkata liat tuh fbh keluar dengan smua bhsa kotor dan kebun binatang.

    Hati hati aja dikambing itam kan.
    Banyak kloningan yg menyerah nobita secara kasar, tp tujuannya ingin menjatuhkan imeg FBH sndiri.

  48. Sas
    Saya harap bro sas jg jgn terpancing dengan komentar yg lain yg kasar yg menyerang nobita.
    Bisa saja itu kloningan nya sndiri atau pihak laen yg ingin menjatuhkan imeg FBh.
    Dngan komen komen kotor tersebut imeg fbh seolah olah parah. Pdhal itu kloningan pihak tertentu. Saya tdk mau bilang ulah fby krn saya tkut diserang.

  49. Nobita | May 3, 2012 at 11:34 am |
    emang dari foto odometer atau foto struk pembelian bbm bisa ketahuan kantor pemiliknya dimana ya..???……
    ===========================================================
    adek Nobita yang lucu…..
    baca lagi ya …..
    “……… Jam pulang kantor, kita beli bensin premium 2 lt di pertamina seberang kantor ……..”

    di struk SPBU pasti ada alamatnya ….. jelas to….

  50. @Boy
    logika yang mantap. salute.

    kalau selisih 16km/l jatuhnya berapa mio j ini?
    64km/l – 16km/l = 48km/l

    artikel ini tulis 43km/l
    beda di 5km/l

    asumsi, mungkin jalan lebih macet, atau selisih itu terjadi karena bisa jadi mio j jauh lebih boros saat non eco riding, who knows?, butuh dibuktikan dulu secara uji empiris.

  51. Kamen Rider

    @Boy
    bonek ijo ijo kloningan nobita, masuk akal.

    oke all, jangan terpancing lagi, back to the topic

  52. untung saya tidak pernah percaya dengan iklan irit2an ala atpm maupun iklan tolol yang bilang beli motor mereka adalah investasi karena harga jual paling tinggi..yang waras pasti tau motor bukan alat investasi yang bagus kecuali emang langka.
    kalo boleh tau itu yang nulis iklannya ATPM langsung atau dealer yah? soalnya di daerah saya ada dealer pernah nantangin uji soul gt 8 jam. saya cek yamaha langsung ga ada.

  53. @Joko
    darimana anda yakin yg ditulis blog ini benar ?
    foto odometer, struk pembelian bensin kagak ada. ada bs bisa dipercaya ?
    drpada muncul opini yang tidak2, mending disertakan bukti aja biar adil. biar fbh dan fby jg puas.saya cuma menanyakan data aja kok :)

  54. Bro sas
    Saya ralat.
    Vario eco riding dan non ecoriding selisih nya 19 kpl.
    Eco riding 69 kpl dan non eco riding bs 50.

    Jika mio j atau soul gt eco riding cm 64 kpl rute sama, pengendara sama yaitu mas taufik.
    Asumsi saya mio j dibwah 50 kpl.
    Kasar nya 64 minus 19
    Hasil nya 45 kpl.

    Tp msh prlu pembuktian.

    Andaikan rumah saya deket mas taufik bisa saya pinjamkan mio j temen saya. Hehe

  55. Bro sas
    Saya ralat.
    Vario eco riding dan non ecoriding selisih nya 19 kpl.
    Eco riding 69 kpl dan non eco riding bs 50.

    Jika mio j atau soul gt eco riding cm 64 kpl rute sama, pengendara sama yaitu mas taufik.
    Asumsi saya mio j dibwah 50 kpl.
    Kasar nya 64 minus 19
    Hasil nya 45 kpl.

    Tp msh prlu pembuktian.

    Andaikan rumah saya deket mas taufik bisa saya pinjamkan mio j temen saya. Hehe….

  56. @Boy
    oke selisihnya bisa 19km/l ya.

    Dengan asumsi ini Mio J di angka 45kp/l. mhm sekarang jadi mirip dengan artikel ini yang cuma 43km/l.

    Masuk akal juga, beda tipis 2km/l itu pasti perbedaan jalan dan bobot pengendara, serta dengan karakter mengendarai masing-masing pengendara yang berbeda.

    Thank You Bro Boy atas koreksinya.

  57. @TS/bro komeng
    Foto pengukuran dan ordo tidak terlampir karena waktu kejadian tidak terbayang buat artikel ini. Selain itu nanti dari foto bisa ketahuan kantor Gue. Kantor Gue bisa dibakar massa yang terprofokasi oleh pihak-pihak tertentu nantinya :) .
    —-

    1.dr mana kita tau klo yg anda tulis benar ? sy pikir bro komeng udah pintar malang melintang di dunia blog atau penulisan artikel. terlalu riskan klo menulis artikel dimana memuat suatu merk tanpa menyertakan bukti.coba bayangin yg bro komeng tulis trus di protes dr pihak yamaha. ya siap2 aja jd bahan ketawaan.gak ada bukti kok minta selamet.

    2. mslh kantor dibakar, kliatan banget klo bro komeng pengecut. ID kagak ditampilin, takut kantor dibakar, ngapain klo kita bener trus takut dibakar ?

    3. saran saya mending ditutup aja neh artikel klo bukti2 belum ada.drpd ketauan belangnya ente :)

  58. lho kata blogger yg konon katanya ningrat sebelah bisa 60 kmpj lho bro…???

  59. Ya yang nulis artikel aka pemilik blog pasti orang goblok yang pura-pura pinter.

  60. untung disini gak seperti di blog sok ningrat sebelah,
    komen2 nyampah tetep diboleh masuk.
    coba di blog ningrat sebelah, sedikit ngritik yg punya warung dijamin langsung di blocking.

  61. Kali ini ane setuju sm nha.
    Beli rokok marlboro, djisamsu, gudang garem, djarum, dkk bahkan ada yang sampe lebih dari sebungkus mampu. Harga rokok lama2 naik gak ada yang protes. Tapi kok masalah fuel comsumption selalu kobongan.
    Mungkin yang dipermasalahken antara iklan dan kenyataan. Hadeeehhh hari gini masih percaya iklan? Klo masih percaya ya silahken beli es krim magnum. Coba dimakan, setelahnya agan bakalan dijemput limousin trus diarak keliling kota nggak? Xixixixi…

    *Sebelum dipitnah ane mau klarifikasi dulu :
    1. ane juga smoker aktip gan. Sehari habis sebungkus. Logikanya klo ane gak ngerokok dalam sebulan bisa hemat 400 ribuan. Mayan kan buat BBM? Tapi ane terima konsekuensi smoker gan. Someday kpingin sih berhenti ngudud (lho kok jadi curcol wkwkwkwkwk).
    2. Ane bukan karyawan helpdesk Y (ngakak). Bukan FBH juga. Apalagi FBK, boro2 FBS. Ane FBM (FansBoy Motor).

    *masih menanti jawaban agan bostoner :)

  62. @ pemburu berita.

    kliatan khan Nobita itu bodoh, diajak bicara benar malah mutar-mutar.
    sy copas lagi deh komentar sy
    @Bro Nobita
    Bro Nobita yang cerdas, kalau fotonya pas lagi nguji dan ngukur ya kelihatan lokasinya bego. dasar nobita cah pinter.
    sy copas lagi deh komentar sy
    =====================================================
    coba cek lagi komentar saya sebelum komentarmu ini….

  63. jos. walaupun pahit isi artikel ini masih nyambung dengan sebelumnya http://mygoldmachine.wordpress.com/2012/05/02/kebijakan-dan-penerapan-positioning-paradox-pada-brand-motor/ …….
    repositioning yang salah atau aplikasi di produk yang tidak sesuai positioning yang baru …..? mbuh ah …. ra nyandhak ….pikiran cekak…

  64. fitriansyah

    dgn berat saya 85kg, pemakaian harian 3bebek dr y,h,s cuman dpt 35km/lt kalo matik bisa2 cuman 25km/lt…..

  65. fitriansyah

    @demungan masih nunggu bostoner…..? sampai kiamat bakalan nggak muncul lg lha wong cuman klonengan…..

  66. Kapten Kirk

    jos. walaupun pahit isi artikel ini masih nyambung dengan sebelumnya http://mygoldmachine.wordpress.com/2012/05/02/kebijakan-dan-penerapan-positioning-paradox-pada-brand-motor/ …….
    repositioning yang salah atau aplikasi di produk yang tidak sesuai positioning yang baru …..? mbuh ah …. ra nyandhak ….pikiran cekak…
    ==============================
    like this.

  67. kasihan konsumen yang tidak tahu dan awam masalah fuel consumsion, tertipu mentah-mentah oleh iklan palsu

  68. @anu | May 3, 2012 at 1:10 pm |
    setuju ma ente, artikel yg bener kayak gitu. data2 lengkap :)
    semoga buat TS bs bermanfaat :)
    malu ntar udah terlanjur nulis “INTELLIGENT INFORMATION ABOUT ………”

  69. absen, biarpun telat :(

  70. fitriansyah

    menurut saya tuh , si jey bohong….!!! harusnya tuh 1lt cuma 20 an km….., asumsi saya: odometer terakhir kan 84,7, anggap aja dr dealer langsung isi full 4lt, berarti 84,7:4=21,sekian…….

  71. tapi biar yang baca semakin percaya, diusahakan ditampilkan sedikit aja bukti, kalau gak foto odometer, atau foto saat tangki full sebelum dan sesudah test, foto brosurnya aja deh yang 1:70 itu….

  72. @fitriansyah

    Iya gan hehehehe. Gpp gan ane tungguin gan. Ane perhatian sm agan bostoner dan sabar menanti jawaban tuduhan beliau. Karena dia perhatian sama ane.

    *jangan2 setelah ane diipitnah kerja di Y (punya Y aja nggak xixixi), skrg di pitnah maho. Amit-amit jabang beybeh. Naudzubillah min dzalik…(Ketok2 meja).
    :)

  73. yeeaah,, kejujuran lebih penting
    daripada ada konsumen yang merasa dibohongi gini dan jatohnya jadi kecewaaa :(

  74. Udh mulai adem.
    Enaknya..

  75. yahonsuwakanja

    weleghhhh…
    kok artikel katanya sih meng…??
    piye iki.!
    katanya=hoax…
    ironisnya…para komentatornya percaya dan terprovokasi…
    bisa aja nih si komeng bikin cerita sprti anak sd….

    hahahahaha…aya2 wae….uhuuuyyy
    ngabretttt….

  76. orang indonesia

    wah di browsur nya ditulis 1:70???
    si jey pake mio J dpt 43,2 KM untuk 1 lt bensin brarti kalo pake mio lama si jey ini cuma dpt 33-an KM.
    kata iklan nya kan didesign lbh irit 30%…
    gimana tuh??? bukan nya setiap orng bisa berbeda2 konsumsi bensinnya untuk jenis motor yg sama??

  77. orang indonesia

    komen nya nyangkut euy

  78. yahonsukanja
    yg terpropokasi cuma kalian aja
    Kmu nobita, dan sederetan artis fby lainnya.
    Dr td adem aja kok

    http://
    nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/
    konsumsi-premium-mio-j-saya-
    cuman-45km-per-liter/

    Ini salah satu link.

  79. Yahonsukawanja lgi
    Dan
    NOBITA

    Logika aja yah
    Vario 125 eco riding kecepan dibawah 60
    kpj
    Bisa tembus 69 kpl
    Mio j atau soul gt yg 110 cc cuma 64 kpl
    Rute sama. Jakarta bogor pp.
    Nah sekarng vario 125 cc NON ECORIDING
    Bahkan kecepatannya sd 80 kpj ( menurut
    kang taufik di kolom komentar) bisa tembus
    50 kpl.
    Jd perbedaan eco dan non eco utk vario 16
    kpl.
    Skrg mio j versi anak jalanan warung juragan
    dengan metode tarik gas sesuka hati bisa
    sampe 59 kpl.
    Sdangkan eco riding aja cm 64 kpl.
    Masa selisih nya cm 6 kpl.
    Sangat sangat tdk masuk akal.

    Dengan perbandingan di atas saya yakin
    Jika mio j dites mas taufik ala non eco riding
    dan rute sperti vario 125 td hasilnya
    Paling dibawah 50 kpl.

    Ambil asumsi vario mas taufik
    Eco 69
    Non eco 50
    Selisih 19

    Mio j atau soul gt
    Eco 64 kpl
    Jika diurangi 19
    Maka
    Mio non eco cm 45 kpl.

  80. yahonsuwakanja

    @Boy..
    Dengan perbandingan di atas saya yakin
    Jika mio j dites mas taufik ala non eco riding
    dan rute sperti vario 125 td hasilnya
    Paling dibawah 50 kpl.
    =====================================
    hehehehe sebaiknya jgn mnggunakan kalimat “saya yakin” dan “hasilnya paling”

  81. yahonsuwakanja

    @Boy lagi..
    variabel tetap selisih di vario ( 19kpl) digunakan sbg pembanding di Mio..
    apakah ini jg relevan…??

    hehehehehehe…
    maaf bukan brmaksud ngajari lho..

  82. @ yahon

    hehehehe sebaiknya jgn mnggunakan kalimat “saya yakin” dan “hasilnya paling”
    ================================================
    jangan protes2 bro, mereka itu kalangan yang mengaku smart dan ber-IQ tinggi…!!

  83. hehehehe absen bozzzz,jujur ajah nich artikelnya sedikit meragukan !!!!!!!!!!!!!

  84. Hm…gaya penuturan bro komeng ini mirip dengan jurnal/paper……jurnal / paper juga tidak menyertakan gambar/foto secara terperinci. Kadang metodologi/langkah kerjanya pun cuma ditulis point2 nya saja. Hasil akhir biasanya juga grafik, disertai analisisnya. Kalau yang lengkap biasanya di buku thesis/disertasi/skripsinya. Selama langkah2nya jelas, bisa dilakukan orang lain, dan bisa dibuktikan/dibandingkan hasilnya bila di ujicoba oleh orang lain, saya rasa tulisannya bisa dipertanggung jawabkan. Nah kalo ternyata metode yang telah ditulis diujicoba lagi namun hasilnya mempunyai simpangan yang tidak lazim yah berarti ada yang salah, yang punya blog ini atau yang melakukan uji coba setelahnya.

    Nah…kalau di jurnal/paper akan ada kesimpulan dan saran, saya lihat bro komeng juga telah menyampaikan dengan jelas yaitu :
    ” Pembaca dimohon arif dan bijaksana dalam mengartikan artikel ini, bila dirasa tidak sesuai, silahkan di test sendiri produk yang tidak secara jelas diceritakan di atas.”
    Artinya masih terbuka kemungkinan pembuktian2 lain, entah itu akan menguatkan atau menggugurkan artikel ini.

    hehe…kalau mau yang real ya…pake motornya sendiri2…selama pengetesan tidak dilakukan sendiri, dialami sendiri, dan dibuktikan sendiri ya jangan ngotot membenarkan atau menyalahkan :D :D :D

  85. @bro komeng
    yang bener ordometer atau odometer ya?

  86. Nobita dan yahon
    Saya hanya menganalisa.
    Oke saya ganti jd asumsi.
    Saya mau tuh dikritik.
    Itu kan petasaan kalian aja.
    Suatu saat jika mas taufik tes mio sperti vario
    Dan hasilnya diatas 50 kpl maka saya berhenti kasih komen deh.

  87. Sejak kapan supra fit 110cc hehehehe
    Piss

    Si jey payah..
    Bawa motor irit malah jadi borosss :D

  88. yahonsuwakanja

    @Boy..
    gak usah smp sebegitunya lah…
    gak ada yg minta kok…santai sj…

  89. Haiiii para komentator sampah,,!
    Ingat mati

  90. Sepertinya ada yang mancing-macing agar Admin ngangapi komentar miring nih, kemudian di counter dengan gaya bahasa yang lebih ngak bersahabat seperti Blog pujaan Nobita. Mudah-mudahan MG tidak kemakan umpan. Tapi menurut perkiraan ane sih ngak bakal kepancing. Kalau blog sebelah suka kepancing umpan yang kecil kayak gitu. hahaha,..

  91. karna kondisi jalan, berat rider, cuaca dan cara berkendara dapat menentukan hasil tes konsumsi so ane anggep artikel ini mengkritisi iklan di brosur bukan yg lain2 tapi komentarnya ko malah pada kemana2 ckckck
    lgan kan banyak tu pengguna mio J kenapa malah ga ada yg komen buat kasi testimoni buat shering ato memang fby ga bisa diajak mikir kali ya bisanya cuma bakar2an ngerusak suasana aja

  92. Gw pake mio beli tgl 18 Maret. Dengan pemakaian dalam kota normal ga pake eco riding, gw dapati pemakaian bensin sekitar 49,7 km/l dari rata-rata 2X pengisian BBM. Gw ngisinya premium bukan pertamax.

  93. Ketinggalan 1 huruf, mio gw mio-j.

  94. ow . . .
    berarti suzuki nex yah ?

  95. Weleh weleh…bro komeng bisa aja bikin artikel….panaaaassss panaaaassss…..sampai sales kelas dewa pada turun dan ngamuk semua…..

  96. Walk the talk

    tenang aja menanamkan irit itu ngak bisa di paksakan seperti tukang obat jalanan yang teriak2…. konsumen bisa menyatakan suatu kendaraan itu irit dasarnya atas fakta yang dia rasakan dan juga dari pengalamanya …..yah mungkin kali ini ketipu beli , tapi tidak untuk yang berikutnya …..akan terjadi info dari mulut ke mulut atas pengalaman yang dia alami.

  97. weleh… weleh…
    udah ga mao dengerin blogger buat masukin R15
    sekarang malah ketahuan nipu customer
    andai harga motor seperti harga tukang obat jalanan…
    kasihan yang beli dong
    sakit hati…
    Yamaha tukang tepu!!!

  98. he…he…he…
    blogger sekelas bro komeng, ternyata BLUNDER juga…

  99. smartinnovation

    Padahal mksdnya baik… Kritikan hrs nya ditanggapi scr baik, sbg bukti bahwa Brand tsb memang peduli dgn konsumennya, tapi kalau tanggapan nya selalu seperti ini ya siap2 saja ditinggal para konsumen.

    @ Bro Walk the Talk
    100 utk anda. Malah mirip org jualan jamu yg lgsg marah2 ketika ada org datang dan menanyakan kok belum sembuh2 ya pdhl udh rutin minum jamu nya. Ckckckckk

  100. Menurut saya kejadian spt ini saat ini sdh cukup marak dan sebaiknya pihak regulator harus membuat regulasi yg lbh spesifik agar kedepannya kreativitas dari dunia advertising tidak merugikan konsumen. Musti jelas aturan mainnya dan sosialisasinya ke konsumen. Imho…

  101. hmmm….
    baru ada yg ngangkat artikel ini.
    manteb.
    tetangga ane juga baru beli mio j dan katanya emang gak beda jauh dgn mio sporty.
    ane sih udah pengen ngomong jauh2 hari, tapi ane yakin pasti ada pihak2 yg gak mau fakta ini terungkap….
    sekarang semua udah terang benderang…

  102. smartinnovation

    @ rdeemaz
    Sangat setuju

  103. @Nobita, yahon, jaffar

    link yg dikasih bro anu udah sangat jelas tuh metodenya…

    http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

    Any Questions…???

  104. ane yakin abis dari sini artikel bro nyobamotor akan diserang para 4L4Yers nih…

  105. Iklan brosur dealer yg bilang 70 kpl aja yg difoto. Kan dealer suka seru2 iklannya .. :D :D
    Iklan resmi cuman tulis 30persen kan yaa, yg pake kpl tuh iklan resmi Nex ama iklan resmi Beat 73kpl… :D

  106. Semuanya yg ditest di tabloid otomotif ga ada yg tembus 43 kpl…
    spacy, mio J, vario 125 , soul gt… Ga ada yg nembus… :D :D
    Slamat bermacet2 aja

  107. @ pyo
    Kenapa kok aku percaya tes ini tanpa foto? Sederhana, reputasi dan logika. Kalau orang reputasinya bagus dan ngomongnya nggak setinggi langit, kemungkinan besar dia nggak nipu.

  108. kuda putih

    no offence…tapi emang mio j sebenarnya gak seirit di klaim
    ym jet fi mah teori doank..ketemu kondisi jalan yg panas..bobot pengendara..top n go juga jadi boros
    malah parahnya ym jet fi gk segalak performa injeksi biasa vixion atau pgm fi…
    yg ada power 7.75 ps ala supra 100cc
    torsi doank yg gede..narik 60-80kpj berat amat…top speed cukup 82-85kmh,…nunduk baru bisa 90kmh

  109. Kalau mio j yg yg dites blogger itu diinyalir beda sama yg dijual bebas,,,

  110. REDEMPTION

    tuh kan bener kan.. :mrgreen:

    maaf kagak nge bc.. tp lihat kenyataan.. konsumen tuh cerdas.. malah bisa bilang kmana2.. dr rasa kekecewaanya.. akhirnya bs jd boomerang nih buat si Y.. kacaw dah..

    eh iya jgn sampe jd kredit macet.. wa kasian aja tuh sales2 Y.. blum tentu jg fanatik dengan produk Y.. tp karna tekanan ya mo gmana lg.. jgn terlalu maksa deh.. malah keliatan lebay.. gak realistik

  111. Semangat Menikmati, bro2 sekalian
    numpang muncrat neh, kalo sekilas dari berita-berita iklan,liputan berita, media cetak dan online maupun televisi hampir semua merek sekarang klaim konsumsi bahan bakar, dan biasanya metode pengetesan pake lomba adu irit, touring dll yang jelas-jelas itu diadakan oleh pabrikan dan dibuat sebuah event yang diikuti komunitas,wartawan maupun blogger dimana rute sudah diatur serta hambatan2 jalanan dah diminimalisir entah itu pake pengawalan polisi ato yang lain sehingga kecepatan kendaraan bisa dikatakan stabil dan hasilnya itulah yang dijadikan bahan pres release/conference bahkan iklan dengan tanda *, ketika masyarakat mencoba sendiri yang dipake sehari-hari dengan tingkat kemacetan tinggi, turunan dan tanjakan dan lampu merah serta berat pengendara, boncengan/tidak dan cara mengendarainya
    Fakta Boros :
    CC, Kapasitas Tangki dan Sistem Pemasukan Bahan Bakar yang di gunakan
    Fakta Irit :
    CC, Kapasitas Tangki dan Sistem Pemasukan Bahan Bakar yang di gunakan

    untuk menyiasati hal ini biasa pabrikan menggunakan cara
    CC tetap/diturunkan ==> Kapasitas Tangki dibesarkan ==> menggunakan sistem pemasukan bahan bakar FI

    gimana muncratannya menurut bro Sekalian
    Semangat Pagi

  112. @scnk
    Thank You buat koreksinya Bro Scnk, yang benar 98cc ==> 100cc

  113. ngarang sengarang2nya….kaya anak sd aja ni.gak kredibel blassss……yg percaya pasti fbh koplak!

  114. HAI SMUA NYA… KALAU MAU YANG IRIT……IRIT…….IRIT…
    LINCAH,,,,,,,,,KEREN,,,,,,,,,GAUL…….CEPAT………………….
    AYOOOOOOOOOOO
    BELI CS1,,,,
    UDAH GANTENG KEREN IRIT MURAH KENCANG…LAGI
    JAGANKAN AMA MESIN YANG SEKELAS NYA 125
    MESIN 2SLINDER NINJA AJA KEOK DI TREK LURUS DEGAN
    MESIN 125CC CS1

    AYO KURANG APA LAGI NIN MOTOR MENURUT KALIAN
    MATIUS AJA SERING NGENTUTIN KONVOI NINJA ALAY
    APA LAGI ROMBONGAN VIXION YANG SOK2 KEGANTENGAN
    PALING KENCANG, PADAHAL MOTOR LEMOT HAHAHAHAH
    MAKA NYA JAGAN BADAN DIGEDEIN,, MESIN DIGEDEIN

  115. lomba ngarang ya???……..gak percaya blassss.sekarang jey,besok minah.besoknya lg joni.wkwkwkwkwk…………….!no pict=tipu!

  116. @Nobita

    udah baca artikel ini belum?

    http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

    Terus…. Any Questions…??? :)

  117. wow kobong

    Nickname diatas ane sepertinya puas banget memanfaatkan situasi :mrgreen: bisa dapet bonus nih :mrgreen: hehe

    itu tetangganya kenapa gak disuruh nuntut aja sekalian kalo emang bener :mrgreen:

    apa takut merk sesembahannya kena imbas juga :oops:

    sekarang buat yg sangat menikmati artikel ini apakah ngerasa kalo AHM sudah ngelakukan hal yang benar?? :mrgreen:

  118. namany jga iklan nggk y nggk h sma aja, klw bner2 irit mh nyewpeda :mrgreen: , irit bbm cuma boros bbn (bahan bakar nasi)… :lol:

  119. artikel yang sedikit membingungkan. dan menurut opini ane. isi dan gaya penulisan artikel kurang tepat sasaran. multi tafsir. disatu sisi sang blogger ( yang ngaku cerdas dan kompeten ) bermaksud menjelaskan tentang etika iklan yg kurang atau cendrung membohongi konsumen. namun disisi lain menimbulkan tafsiran penggiringan opini suatu produk dari brand tertentu demikian buruk dan boros. seharusnya bukan hanya satu sampel iklan produk dari satu merk..tapi bandingkan juga dengan sampel lain produk kompetitornya..hingga tidak menjadi kan penggiringan opini yg salah. tujuan boleh baik..tapi sampai kan dengan bijaksana. kalau memang anda seorang blogger yg cerdas tentu anda memahaminya. memang semua tulisan artikel tersebut di beri titik point ,garis dan batasan maksudnya. tapi secara awan pembaca artikel akan cendrung..tergiring oleh opini anda..negatif produk suatu merk…bagaimana merk lain..kenapa nggak juga di ulas..? kalau memang bertujuan lebih kearah pencerdasan otomotif. kenapa iklan dan pembohongan yg jauh lebih vulgar tidak anda ungkit…kalau anda memang cerdas..intelek..iq tinggi. dimana kejeniusan dan nilai bijaksana anda. dimana analisa analisa anda sebelumnya. satu saja dimana hati nurani anda yg bijaksana…….?
    saya heran…kenapa ya..terlalu banyak blog yg lebih cendrung membombardir merk Y dengan pemberitaan negatif. dengan berbagai cara dalam penulisan artikel namun ujung garis akhirnya selalu negatif merk Y. sori..saya bukan fby atau fbh..meskipun rata2 motor saya H. bagi saya pribadi dengan semankin baik dan mampunya bersaing Y..akan..melecut H ke arah yg lebih baik. hingga menghasilkan keuntungan bagi konsumen.kompetisi yg baik tentu kompetisi yg imbang. sebagai mana artikel yg baik ..artikel yg berimbang.
    sejijik jijiknya saya melihat koment fby…saya lebih jijik melihat koment FBH. adakala menimbul kan antipati tersendiri akan produk yg juga saya miliki. H yg besar baik secara sdm dan modal…tetapi memiliki fanboy dan sales, fanatik yg kebanyakan berjiwa lacur.. ( imho ).

  120. data palsu

    Siapa si Jey?
    Siapa Anda hai blogger hantu?
    Bagaimana mau menuntut kalau kalian berdua juga tidak jelas ada atau maya?
    Siapa yang bisa meyakinkan kalau cerita di atas nyata atau hanya hoax bc?
    Tunjukkan dulu dirimu baru berhak menuding pihak lain melakukan penipuan iklan.
    Berani menunjukkan identitas asli?
    Saya yakin tidak, karena anda adalah banci yang khusus dibayar untuk bc.

  121. sekedar share aja, umumnya motor inrayen memang di setting boros mas bro. Nanti pada saat service gratis pertamanya baru di setting normal. Begitu penuturan mekanik beberapa bengkel resmi yg ane alami.

    Pengalaman terakhir ane sih dgn Hay**e awal2 cuman dpt 23kmpl trus giliran dah service sekarang dpt 35kmpl.

    Sekedar berbagi pengalaman aja.

  122. pengamat r2

    ^
    Nah ini dia komen cerdas.
    Sepakat, yang namanya motor inreyen memang disetting boros dulu dari pabrikan.
    Bandingkan saja dengan motor lain kalau tidak percaya.

    Dan buat para fbh gak usah kelewat girang, buat fby gak usah kebakaran jenggot.
    Luangkan waktu untuk berpikir jernih sejenak.
    Dengan membaca 1 artikel “hantu” diatas dan kemudian bandingkan dengan sekian banyak artikel lainnya yang menulis hasil test fuel consumption Mio J dengan segala metode-nya dilengkapi foto dan metode pengetesan, baik yang dilakukan oleh media massa maupun para blogger independent & ternakan, silakan disimpulkan sendiri.
    Posisi artikel ini di mana, layak dipercaya atau tidak.
    Dan yang pastinya, dari sekian banyak testimoni yang tumpah ruah di internet, para calon konsumen bisa menyimpulkan sendiri kualitas Mio J tanpa perlu dipengaruhi oleh bc dalam bentuk apapun.

  123. ^@ pengamat coba anda baca testimoni link dibawah,,metodenya sangat jelas,,,masih gak percaya juga nih linknya http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

  124. paduan warna si magic diatas paling keren

  125. setuju ama komen irfanus.
    tambahan….
    kira2 bisa gak dalam suatu artikel jangan hanya memvonis suatu produk tanpa dibandingkan dengan pengukuran yg setara ama produk lain, misal:
    beat yg 73km/liter plus fitur tanda bintang kueciiilll, buktinya banyak gak sampe setengahnya saja. ada juga spacy injeksi yg gak jauh konsumsinya dengan mio j.
    sama aja kan???
    jomplang nih…

  126. setau saya, klaim pabrikan cuma 30% lebih irit deh, kalo ada yang 70 km/liter mungkin cuma ulah dealer aja yang bikin brosur. Kalopun mio yang dulu konsumsinya berkisar 35 km/jam, bahkan bisa kurang, ini bisa 43 km/liter aja berarti udah mendekati klaim :D

  127. sayangnya blogger ikut2an bikin tes dengan cara yang gak riil, kurang lebih sama dengan mendukung pembodohan atpm.. apa susahnya sih tes secara wajar?? oh mungkin karena piaraan susah membangkang sama majikan..

  128. lho baru tau klo mio J iritnya cuma magic?
    aslinay ya tetep boros..

    kabooorrr……..

  129. ^^^^
    dimaklumin ajalah….
    penulis lagi menyalurkan hobby-nya mengarang indah…..

    dari dulu juga sudah sering saya bilang tentang sebuah usaha penggiringan opini secara sistematis…., jika ada yang mencoba memberitakan sesuatu yang berlawanan, atau dianggap bisa merecoki usaha ini, maka akan serta merta dicacimaki di hina, di fitnah,dianggap ber-IQ rendah, bahkan sekarang dikata2in maho atau gigolo.. , ada yang oot sambil dengan sok tahu-nya nunjuk2 kerjaan orang, semua itu dilakukan untuk mengalihkan perhatian pembaca jika ada komentar yang berlawanan.
    intinya…, jika kau tidak sependapat dengan mereka2 ini, maka kau adalah tuyul alay piaraan, maho, gigolo, IQ rendah, goblok, tolol, kerjaanmu cuma helpdesk, dll.

  130. kok begini artikelnya???….gak mungkin lah anda gak tahu bahwa kalo soal konsumsi bbm pasti banyak yang komen….kemudian dari hanya satu kejadian anda langsung ngambil kesimpulan…bahkan dipublish tanpa bukti-bukti….so ….blunder berat bro!!!

  131. ayumi ting ting

    tuyul alay mulai galau dan gundah gulana

  132. ayumi ting ting

    tuyul alay galau

  133. Nobita | May 4, 2012 at 7:24 am |
    ^^^^
    dimaklumin ajalah….
    penulis lagi menyalurkan hobby-nya mengarang indah…..

    dari dulu juga sudah sering saya bilang tentang sebuah usaha penggiringan opini secara sistematis…., jika ada yang mencoba memberitakan sesuatu yang berlawanan, atau dianggap bisa merecoki usaha ini, maka akan serta merta dicacimaki di hina, di fitnah,dianggap ber-IQ rendah, bahkan sekarang dikata2in maho atau gigolo.. , ada yang oot sambil dengan sok tahu-nya nunjuk2 kerjaan orang, semua itu dilakukan untuk mengalihkan perhatian pembaca jika ada komentar yang berlawanan.
    intinya…, jika kau tidak sependapat dengan mereka2 ini, maka kau adalah tuyul alay piaraan, maho, gigolo, IQ rendah, goblok, tolol, kerjaanmu cuma helpdesk, dll.

    ===================================================

    ente lagi ngomongin Tr*atm*n*?
    blogger ternak ente?

  134. @masdiisya

    monggo baca disini….

    http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

    masih kurang jelas metodenya apa ente yg gak bisa nerima kenyataan?

  135. ich makin lucu aja yg komen.. ada yg nuduh2 yg punya blog.. nulis panjaaaang.. lebaar.. dg gaya sok bijak… pake testi bukan fblah.. ujung2nya keluar kata2 jiwa asli sang komentator had.eh. tp tolong baca artikel blogger ini dr awal ya.. mulai 2008an.. baru buat kesimpulan menjudge ni blogger… salam Uhuuuyy

  136. Kok aneh ya
    Mas komeng aka genesis ngeblog bukan tahun 2011 loh. Tapi udh lama bnget. Sejak bertahun tahun yg lalu sudah ada blog ini.

    Klo emg nanya identitas yg punya blog knpa gk sejak beberapa tahun dlu,?

    Knpa baru skrng

    Woi
    Knpa baru skrng ditanya?

    Ada apa?

    Panic kah?

  137. Tadinya yg komen sopan dan pintar kok sekarang banyak yg komen kata2 kotor (bonek ijo ijo) dan hoax (matius)? Ini fbh beneran apa bukan? Kok mainnya berombongan sama fb yg lain dan malah hasilnya menjelekkan produk yg katanya dibela?

    Kan cuma kebetulan mio j yg jadi contoh krn temannya betul2 beli dan merasa tertipu. Kan aneh kalau bahas yg nggak beli tapi merasa tertipu. Kalau nggak beli, cukup bilang nggak percaya, atau percaya pakai catatan.

    Lagipula utk matic masih bagus kok konsumsi bensin segitu, masih masuk akal juga, kenapa justru dituduh mengarang indah? Pada tgl 27 April 2012, nouvoku jalan dari Jogja mulai jam 4 sore dgn kecepatan 90km/jam (topspeed di speedo, tapi berusaha selalu segitu sejauh 115km) dapat 46,3km/l. Pengukuran dgn menggunakan meteran pom bensin, dari Jogja beli bensin, hampir sampai rumah beli lagi. Krn aku nggak foto struk pembelian bbm dan odometer apakah itu berarti aku bohong?

  138. ayo FBH bela mati-matian yg punya warung dengan commentar cerdas kalian… … sapa tau besok artikel smacam ini sering-sering ada kan lumayan.

  139. hahahahah mulai deh memperlihat kan siapa jati dirimu bro komeng???
    *ternyata ada 2 blogger “hantu” antek ATPM yahhh

  140. hahaha.. sales pada kelabakan.. btw ada yg tau MARIO DEVAN kemana yah kok gak ikutan nongol padahal temen2e pada nimbrung dimari… atau lg sibuk ngurusi testride gratis seminggu yah… MAU DUNX TESTRIDE SEMINGGU apalagi wantufev..

  141. “Gue berharap artikel ini tidak disalah tafsirkan oleh pihak tertentu, sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut. Ini Focus dan arah diskusi kita agar diskusi jadi Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!”

    ===========================================================kembali ke tujuan pembuatan artikel ini …
    klo boleh tau gimana sebaiknya bikin iklan / promo yang berkaitan dengan claim fuel consumption menurut bro mind G ? klo boleh dijelaskan untuk yg atl maupun yang btlnya bro…terimakasih…salam kenal bro..

  142. klo pembuktian bisa dicoba sendiri2.mslhnya bro komeng udah nyebut satu merk tanpa disertai data.
    coba liat artikel yg dikirim bro anu, bro boy.disitu terdapat gambar meski kesimpulan dan saran akhirnya akan sama aja dengan bro komeng.

    saya pikir semua bermaksud baik.ntah fbh atau fby. tp klo caranya salah akhirnya persepsi beberapa orang juga salah.

    @Joko | May 3, 2012 at 7:52 pm |
    gitu ya bro ? silahkan klo berpikiran seperti itu. tp klo saya lebih percaya kepada data yang terlampir. coba liat contoh : http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

    meski reputasi mgkn dibawah bro komeng, tp disitu terdapat data2 yang lengkap.
    presiden pun klo ngomong tp gak pake data ya bakal diketawain :)

  143. Banyak faktor sebenarnya. LAGIPULA JANGAN BANDINGKAN MOTOR MATIK DENGAN BEBEK KOPLING OTOMATIS. JELAS BEDA. Yang satu plat koplingnya berlapis sementara yang lain datar. MAU GIMANA JUGA AKAN LEBIH BOROS MATIK DIBANDING SI BEBEK. JIKA DI TEST TENTUNYA BEBK AKAN TEMBUS 100 KM/LITER KAN? DISANA HASIL TES PABRIK MATIK HANYA +- 60% DARI BEBEK YG KATANYA BISA TEMBUS 100 KM/LTR.

  144. Tapi kalau logika sudah ketutup emosi memang susah. Pakai argumen selogis apapun, bukti sebanyak apapun, ya nggak akan mempan.

    Kalau sudah begitu, Ya sudahlah.

  145. siip sama2 bro komeng :D manusia tidak ada yang luput dari kesalahan

  146. “Gue berharap artikel ini tidak disalah tafsirkan oleh pihak tertentu, sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut. Ini Focus dan arah diskusi kita agar diskusi jadi Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!”

    =========================================================

    tapi kenapa harus pake merk tertentu bro kalau mau kek gitu, kenapa ga pake perumpamaan kek biasanya aja? mana digambarin produk mio J nya lagi. Kalo ini jelas bakalan fans boy bakalan rusuh. Dan sekali lagi, dimana-mana saya baca iklannya mio J dan klaimnya itu 30% lebih irit, bukan 1:70 km/l. Kalo itu mah 100% lebih irit namanya, orang konsumsi mio yang dulu sekitar 1:35 kog

  147. @ pyo
    Bikin orang ketawa kan katanya ibadah bro. :) Pakai foto struk dan odometer pun bisa diakali, bisa salah hitung, dll. Makanya, bukti tertulis seperti itu bagiku cuma nomor tiga setelah reputasi dan logika. Tapi bukan nggak penting lho, malah paling penting kalau berurusan dgn hukum. Tapi krn ini bukan soal hukum, lagian nggak ada yg percaya omonganku juga nggak masalah, jadi males ambil foto. Kasihan yg antri bensin di belakang, lagian sudah capek, pinginnya mandi, makan terus tidur. Enak to?

    Yg jadi masalah di sini kan hanya kebetulan mio j yg jadi contoh kan? Kenapa juga jadi melebar jauh…

  148. hahahaha…..
    rupanya ada yang terdesak dengan kata2 irit….
    sampai yang selama ini biasanya ngomongin strategi antah berantah jadi ikut2an teriak merk sebelah boros….
    takut image iritnya di gerus ya…???

  149. brosur yang 1:70 itu mana sih..??
    bisa di tampilkan gak??

  150. irit itu relatif, objek & subjek sgt pengaruh
    si A beli motor anu, dgn gaya ridingnya ditest, ga dpt sesuai harapan, si B beli motor itu, dgn gaya riding ditest, bisa uirit
    perlu ditanyakan 2 orang tadi beda objek & beda subjek kan? coba si A tadi juga jajal motor itu dan si B jajal motor anu, tuker motor lah, lalu bandingkan, hahaha

    rumput tetangga itu lbh hijau, karna dia rajin kasih air, coba kalo rumput sendiri dilakukan sama, hijau juga kan? hahaha

    satu lagi, 2 blogger udah test Mio J via gelas ukur, adakah blogger lain yg test merk lain dgn gelas ukur juga? meteran SPBU itu jelas beda dgn gelas ukur, biar pake kata PASTI PAS se gedhe gaban, hahahaha

  151. hihihihihi…..
    dengan bukti foto struk atau odometer, bisa aja itu telah diakali atau bisa salah hitung….,
    apalagi tanpa bukti sama sekali,??? itu karangan indah atau akal-akalan yo..?? :P
    apalagi memasang foto brand tertentu dan cenderung berusaha menggiring opini begini….???? :scroll:

    hahahaha….., yang tidak smart dan tidak ber-IQ pasti tahu….

  152. @Joko | May 4, 2012 at 8:40 am |
    1. wah klo ketawa ibadah, pasti pelawak2 atau bahkan di rs jiwa banyak masuk sorga.hehehe
    2. mau ambil data tidak harus difoto di pom bensinnya.
    3. itulah mas joko, dr sisi hukum takutnya org YIMM baca, trus dikomplain krn gak pake data. SAYA TIDAK MEMPERSALAHKAN MERK APA YANG DITES, ntah honda, suzuki, yamaha, ducati, dll yg penting apa yg ditulis. dari sisi reputasi, bisa turun reputasi bro komeng. udah nyebut nama si yg punya motor, eh tp gak da data lain yg ngikutin .kan tanggung itu namanya. harusnya klo mo gak pake data ya skalian aja tulis ‘kata si X, mio j itu begini…..” dia takut kantornya dibakar, tp gak takut temennya bakalan digebukin krn udah nyantumin nama si jey. aneh gak ?
    4. buat bro komeng, makasih imel saya udah di subcribe. tp minta tolong alertnya buat artikel aja ya, klo komen di subscribe juga. bb saya nyala terus.hehehe

  153. hihihihi

    nobitol ngamuk..barang dagangannya ketahuan ngibul

  154. @ Nobita
    Pernah kejadian ada blogger salah hitung konsumsi bensin mio j kan? Makanya pakai logika, masuk akal nggak. Lagian ngapain ngomong bukti sama “ahli mesin 4 tak”, mau ditumpuk bukti sebanyak apapun juga nggak akan mempan. Mending kalau fby beneran, beli mio j, kalau banyak yg seperti itu kan penjualannya meningkat. Kalau uangnya masih kurang, jual dulu touch dan mx-nya.

  155. udah model culun..jualannya pake ngibul lagi…ga laku miong j
    suksesi gagal

  156. jadilah konsumen yg smart, data tiap blogger yg sudah test bisa beda? knapa ribut? jelas kan, irit itu relatif, beda subjek beda variabel, beda hasil, jangan salahkan orangnya, jangan salahkan motornya, kan ada hasilnya motor ini bisa irit, bisa boros juga, bukannya yang dapat irit itu ngibul atau si itu bece, hahaha otak udang ne kalian smua :mrgreen:

  157. @ pyo
    Soal masuk surga, biarlah itu urusan yg punya surga. Tapi soal minta struk, tetap harus di pom bensin kan? Itulah mahalnya kepercayaan. Kalau sudah percaya, banyak prosedur merepotkan yg bisa dilewati. Misal mau hutang sama bank dibandingkan mau hutang sama ortu. Hasil sih sama, tapi prosedur jauh beda. Kalau ada cara yg gampang, kenapa pilih cara yg sulit? Tapi asik juga kalau YIMM mau nuntut. Sekali2 gantian, konsumen yg dituntut pabrikan.

  158. @Joko | May 4, 2012 at 9:16 am
    kyknya kita sharing jg gak bakalan nemu solusinya krn perbedaan tingkat kepercayaan kpd org lain.
    seru juga tuh klo YIMM mau nuntut. trus si jey nuntut YIMM. dan yg pasti bro komeng pasti ngedukung dan membela si jay dengen berbekal omongan doank.hehehehe

  159. @ pyo
    Nggak pa pa lah, dua orang, dua pendapat itu biasa. Memahami pikiran orang lain saja sudah bagus kok. Btw, omongan juga bisa lho jadi bukti hukum. Tinggal dilanjutkan dgn rekontruksi utk membuktikan omongan itu.

  160. lae togar anak medan


    buat yang masih stresss silahkan ya

  161. @joko
    iya mas, monggo aja dijadikan bukti.klo berani aja bro komengnya.hehehe

  162. au ah gelap

    kobong euy…., koq iritan matic 125cc pabrikan sebelah ya?? tapi bodo amat ah, gak minat blas nanggung 110-115c, mending 125cc sekalin.

  163. udel_bodong

    bakar sate…..bakar sate…..bakar sate……warung kobong karna mio je…..sing waras ngalah wae……sing bodong udele….he.he.he…

  164. Brother semua, mohon maaf atas komentar2 saya selama ini yang memang bodoh dan tidak pakai otak. Jujur memang saat test IQ dulu hasilnya IQ saya memang di bawah rata2. Jadi sekali lagi mohon maklum dan mohon maaf yaaaa

    Jujur saja selama ini saya memang bekerja di perusahaan vendor digital sebagai help desk merangkap OB, dan perusahaan tempat saya bekerja dibayar sama merk yg saya bela itu untuk membela mati2an merk itu. Sebenarnya pembelaan saya pada merk itu sangat menyakiti nurani saya karena merk itu cara berbisnis nya tidak jujur dan suka membolak – balik opini. Ya tentunya bekerja sama juga dengan blog Juragan itu, dan kami sama2 dibayar merk itu untuk melakukan pekerjaan yang menyakiti nurani kami, namun apa daya, kami telah menjual nurani kami pada setan yg berwujud uang.

    Karena setelah menjual diri pada setan uang ini bayaran saya masih tidak kenyang utk makan 3x sehari, jadi saya juga menjadi gigolo homo selepas jam kantor, mangkal saya di salon ……. (Salon khusus homo). Kata orang pekerjaan kan harus dinikmati, jadi saya juga sangat menikmati pekerjaan saya sebagai gigolo homo. Lumayan sih duitnya. Bagi yang membutuhkan jasa saya, bisa contact saya via email. PASTI SAYA PUASKAN ANDA…..

    Salam cinta dan sayang selalu
    MMMmmmmuuuuuuuaaacchhhhh

    Byeeee Honeyyy…. Miss you…..

  165. Aduh….

    Kok akika jadi curhat disindang boooo…

    Maaf2 tadi salah ketik cynnnnn….
    Upssss

    Sekali lagi maaffff

  166. jurus apalagi nih???

  167. @bro komeng
    Gue berharap artikel ini tidak disalah tafsirkan oleh pihak tertentu, sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut. Ini Focus dan arah diskusi kita agar diskusi jadi Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

    ===
    kok kalimat ente jd bertabrakan gitu ya.
    1. bukan tes fuel consumtion
    2. pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product

    udah jelas2 isinya artikel buat bandingin Fuel Consumption si mio dgn iklan. kok msih bilang bukan tes Fuel Consumption.

  168. apa kabarnya mas ntu yang suka ngetes ala Anak jalannan ? perlu di telusuri tuh ko bisa lebih irit wwkwkwk

  169. ya maticlah..perbedaan riding style maka perbedaan konsumsinya akan sangat berbeda, lain dengan motor manual..kalo manual riding beda hasilnya gk akan terlalu jauh.. beat punya ane jg dipake jarak 200 km kec konstan dan (bisa dibilang) ngebut bisa dpt > 50 km/liter..tp begitu jalan2 dalam kota (surabaya), borosnya minta ampun..dropnya sampe dibawah 40 km/l, berhubung adek (yg make beat ane) lebih byk dlm kota..ya jelas mengeluh krn tadinya pake karisma 125 (keluaran pertama)..

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/05/04/mobil-murah-karena-ada-insentif-bea-masuk-bukan-krn-dimurahin-oleh-pabrikan-luar/

  170. Really about this fact?

  171. nah kena deh…

    inilah akibatnya kalau blogger ndak dapet motor test ride trus ngetes sendiri ni motor. alhasil hasilnya jujur apa adanya. Karena tidak dapet tips pabrikan dan tidak ngebaik-baikan hasil testnya.

    ya ini hasil yang real.

    kulo ngetes Mio J dewe yo 1 : 40, opone seng 1 : 70, koplak nganggo nyurung-surungan bek e.

  172. Menurut saya, konsumen sekarang juga kritis, tidak seperti dahulu. masih ingat kasus mobil nissan yang konsumennya marah dan pasang stiker di mobilnya sendiri. Apa yamaha mau konsumen mio J pasang stiker boros di motornya? kalau diteruskan bisa gawat.

    http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=2559

    baca di link ini, gawat.

  173. @Nobita
    maafmu sudah saya terima Nob, santai aja, tidak perlu sampai mengakui di depan umum begitu, khan buka rahasia terdalam kamu sampai seperti itu juga tidak baik, apa kamu tidak punya kemaluan Nob.

  174. @ nobita plagiat.

    ohw…., fbh sekarang udah mulai membajak gambar avatar ya…??
    keren memang nih fbh….., setelah mengkloneng gagal dan gak mempan, sekarang meniru gambar avatar….., kasihan amir nih fbh……

    dengan meletakkan pointer di avatar udah ketahuan tuh kau bajakan……

  175. ohw…, yang membajak si SAS ya..??
    hahahahahahaha……..
    SAS, jangan ngomong sendiri dengan klonengan bajakanmu gitu….
    ternyata pada manusia rendah nih fbh….

  176. aneh kenapa FBY sekarang demen banget klo punya motor irit?
    bukannya dulu katanya irit itu gak perlu…???
    yg penting kencang…!!
    irit=pelit…
    dah lupa ya?

    kok sekarang penfen banget ikut2an Honda bikin motor irit apa gak malu tuh??
    sekarang jel;as kan mana yg di depan (jadi trend centre) mana yg cuma ngaku2 semakin di depan.

  177. @ Nobita
    sorry saya bukan manusia rendah yang suka bajak avatar orang, lagi pula siapa yang tahu kalau bajakan, saya kira sudah tobat.

  178. sekarang yamaha dan FBY mati2an pengen ngikutin bikin motor irit ala Honda.
    wkwkwkkk

  179. @ SAS & kroni-kroninya….

    gaya kalian-kalian memang keren ya…., setelah mengatai-ngatai orang yang berseberangan dengan kalian dengan kata2 kotor, goblok, homo, gigolo, IQ rendah, sekarang malah membajak atau mengcopy gambar avatar orang untuk tujuan penyesatan dan penghinaan…….

    maaf, itu cara-cara yang sangat rendah, apalagi untuk orang yang mengaku ber-IQ tinggi….

  180. Lho, yg nobita asli yg mana yg bajakan yg mana ya???
    Saya kira sudah tobat beneran. Ternyata lain di mulut lain di hati. Cb skrg nulisnya pake hati lg kayak td Nob. Siapa tau ada cowok kekarrrrr yg kirim email ke kmu Nob…. Wakakakakakk

  181. @Anu
    Bro Anu, di artikel sebelah sudah diulas konsekuensinya oleh Bro Komeng, ini link nya

    http://mygoldmachine.wordpress.com/2012/05/02/kebijakan-dan-penerapan-positioning-paradox-pada-brand-motor/

    Entah kenapa sekarang mereka sering ribut disini,
    analisa sederhana saya sih;
    1. Warung ini berani berkata apa-adanya (bahaya bagi posisi mereka)
    2. Produk Planning di kewer-kewer disini.
    3. Grand Strategi pabrikan dilucuti dan diulas.
    4. Kelemahan Pabrikan juga dibahas.
    5. Ada komentar miring soal vendor digital Y disalah satu komentar pengunjung.
    6. Fuel konsumsi Mio J diulas versi realnya.

    Bagaimana menurut Bro Anu?

  182. nobita gak bakalan bisa tobat.
    klo tobat bela yamha yg bayar siapa?
    lha wong mati hidupnya tergantung yamha.

    jadi wajar aja klo nobita bela mati2an yamha, motor jadul, lemot, monoshock ambles, fuel pump bocor, velg peyang, segitiga patah, dll tetep harus dibilang bagus.

    bukan begitu nobita?

  183. au ah gelap

    jangan-jangan nobita ini berkepribadian ganda nih….

  184. sepertinya bro komeng mulai sakit hati dengan FBY sama seperti blog sebelah yang keknya sakit hati dengan FBH.
    memang FBY dan FBH adalah produk paling retard AHM dan YIMM melebihi revo AT dan lexam

  185. blog ini jd rusuh…saya yg membaca jd gak enak.biasanya saya gak baca komennya.tapi ngelihat artikelnya jd pingin tahu tanggapan fan boy.

    @bro komeng…artikelnya saya rasa sedikit beresiko….

  186. bulan kmrn kebetulan saya ngetes mio-j punya ku sendiri & ada 1 unit test pinjaman yg dipakai temen saya.
    o ya ngetestnya dilakukan dr solo menuju candi sukuh & candi cetho (bagi yg pernah kesana, ada gambaran treknya)
    metode yg digunakan full to full, pulang pergi. hasilnya mio-j ku 53 kpl sedang punya temen 48 kpl.

  187. kalo settingan awal emang lebih boros gan (maklum inrayen), ane pake yang jari-jari eco riding -+ seperti yang diutarakan

    tapi setelah service pertama baru tahu bedanya (lumayan iritlah dibanding sebelum service).

  188. @Anu

    hahhaa..
    bener juga ya, dulu FBY dengan lantang bilang klo motor irit iru pelit, miskin, dll/
    eh sekarang mati2an bilang klo yamaha udah bisa bikin motor irit (meski ngibul)
    klo motor pinjama bisa irit ya wajar, udah diset dari pabriknya biar bisa irit.
    tapi apa bener motor yg dipinjamin pada para blogger itu sama dgn yg dijual masal?
    ada yg jamin…???

    Hello Nobita…, bisa jawab??
    tolong kasih buktinya…!!

  189. yang jelas di motor masal kabel speedonya ga dicopot :p

  190. @trayothegreat

    ah elu ini mantan anggota megaproholic sotoy bgt bro.

  191. NHD king of BC

    EXYBAND
    sebenar nya yg lebih raja ngibul itu siapa…?
    nggak usah ente beri jawaban pertanyaan saya…
    cukup ente jawab..di relung hati terdalam ente.
    fanatik buta..atau sales ente ya…
    manusia dengan tipikal menghalal kan segala cara. memutar balik kata dan fakta.
    ente punya rasa malu atau harga diri nggak.
    perasaan ane ente pasti nggak punya rasa malu…
    ente sekaum ya sama si anu dan si briptu. contoh manusia rendahan. culas dan berjiwa kotor. malu indonesia punya bibit kotor kayak ente. sadar diri deh ente mumpung belom telat.

  192. pinter ngarang nih si bro hahhahaha

  193. Kok blog ini jd ga enak gini ya sekarang??

  194. ●○ qwerty ○●

    pertamaxx

  195. ●○ qwerty ○●

    wkwkwkwk….

    si nobita diklitikin sama fansgirl n ibu2 rumpi diwarung emas tukang sayur….

    wkwkwkwk….

  196. ●○ qwerty ○●

    wow wow wow ketok magic, you know…., bla bla bla….

    *louis mode

    wkwkwkwk….

    mana nih si louis?

  197. ●○ qwerty ○●

    @fansy

    biar enak dikasih bumbu pedas asam manis asin n dibakar sampe gosong….

    xixixixixi….

  198. Coba dicek lg lah
    Spertinya mind genesis tdk ada sebutkan merek.
    hanya disebutkan, salah satu iklan brosur motor..

  199. perasaan pnya kakak ane jauh lbih irit deh dbningin ma mio karbu, tp g’ tau ya yg laenya…….!!

  200. NHD king of BC

    BOY.
    boy ente menbaca mulai dari bawah ya…nggak sama dg orang normal ya baca dari atas boy… jangan dari bawah.
    tuh dibawah gambar gede tu apa baca nya boy… mio j kan…..MIO j. bisa nggak ente ngeja nya. M I O J.
    ente orang nya arif nggak boy… nama si jey teman si komeng itu..cuma anonim dari mio j. J…Jey . ngerti lu boy…..
    baca mbok di pahami boy…jangan asal koment nyodor fakta tak ente pahami boy.

  201. NHD king of BC

    meng…ente dibayar berapa meng….
    pasti mahal ya meng…maklum intelek..analisis tingkat dewa.
    malu dong meng..sama diri lu..sama wejangan wejangan lu. tolong meng…berkaca dulu sama artikel artikel lu sebelumnya. koar koar begini begitu…tapi lu sendiri gimana meng…? ente ngomong bak dewa tampa cela..menyudut dan menelaah kesalahan orang lain.tapi ente sendiri gimana meng…? kalo ente memang sesuai predikat blog ente yg cerdas..smart..intelek..arif.. dan lainnya. bikin artikel kayak gini nama nya apa meng. cerdas ya meng…?atau sebenarnya ente antek antek yg berkedok intelek ya meng. lu boleh ngaku cerdas dan intelek meng…tapi jiwa lu..masih cetek. bahaya orang kayak lo meng…cerdas tapi berjiwa kerdil. :-(

  202. intinya semua pada ngibul tapi rajaNYA ngibul ya HONDA :mrgreen:

    seperti FBH yang ngakunya disini paling sopan padahal gaya bahasanya seperti menjilat pantat yang punya warung (pyo , SAS) biar selalu dikasih santapan lezat hehehe
    tapi di warung lain para FBH kerjaannya cuma suka mancing keributan dan suka ngasih link provokasi

    sebenarnya yang pada stress adalah fans girl honda dan salesnya
    takut karena motor2 merk lain juga bisa irit hehehe :mrgreen:
    malah mio dan soul injeksi bukan cuman irit tapi tarikannya malah lebih kencang dari yang lama gak kaya yg suka ngorok dan tarikan awal lemot itu kalo kata FBH ngeless tarikannya lembut wkwkwk ((disinyalir sebelum dijual disetel irit dulu dari stelan standar karena takut mindset irit direbut merk lain makanya banyak masalah hehe))

    sekarang untuk yg bangga berulang2 ngasih link dibawah ini

    http://nyobamoto.wordpress.com/2012/03/22/konsumsi-premium-mio-j-saya-cuman-45km-per-liter/

    itu kan motor yang dipinjamkan oleh yamaha selama seminggu kepada bloger-bloger dan hasilnya emang beda2 sesuai cara tes dan berkendara masing2 jadi kalo ada yg hasil konsumsinya rendah ya sudah resiko ((FBH aja yg suka link itu karena hasilNYA yg paling rendah // masih ada yg mau bilang motor pinjamannya di setel irit??))

    DAN UNTUK AHM HONDA BERANI GAK MINJAMKAN MOTORNYA SELAMA SEMINGGU UNTUK DI TES SECARA BEBAS OLEH BLOGER ((boro boro waktu tes ride di sirkuit aja kabel speedonya sengaja dilepas kok :mrgreen: ))

  203. Dulu aman damai sentosa, tapi ketika nyenggol Y sedikit saja langsung kobongan seperti ini. Kelihatan sekali fb mana yg suka bikin rusuh. Masih mending si thole, kali ini jauh lebih waras drpd fb yg lain. Biasanya ada Mario juga tenang2 saja.

    Si Jey sudah beli motor kalian lho. Kalau dia baca komen kalian, apa kira2 dia mau beli Y lagi? Mending kasih tips eco riding, kasih alasan yg masuk akal kenapa konsumsi bensin bisa segitu, biar dia nggak kapok beli motor kalian.

  204. scorpio merah

    Blog dan oknum komentator yg penuh dgn hawa kebencian terhadap produk tetangga dan blog tetangga, mudahan segera insyaf

  205. disinyalir Sales yamaha pada kebakaran jenggot karena fakta yg udah ditutup2i akhirnya terkuak.

  206. NHD BC
    Wah parno bnget bro.
    Klo dr awal gk percaya maka smua nanti jd kmu ambil sisi negatif nya..
    Ngeri juga klo liat SASAK mu naek bro. Serem.

  207. Hermes
    Wong cm 7.7 ps. Sblumnya mio cw bs 8.9 ps.

    Wao kmren artikel yg laen gk ada muncul
    Kok skrn pd muncul yah.
    Marah marah lgซ. Ckckck.

  208. Konsumen Potensial Yamaha

    fb yah tetep fb..tidak akan terpengaruh dengan semua pemberitaan di blogger..yang ada hanya pembelaan – pembelaan dan alibi..
    ambil positifnya aja bro.mungkin ini sekedar ilustrasi dari artikel sebelumnya..mengenai positioning paradox..just simple aja.

    kalo gambarnya mio j..bisa jadi itu memang yang dibeli bang jey adalah mio j atau sebenarnya bro komeng lagi promosiin mio j…

    embuhlah..
    yang aku tahu..triatmono,tmc,iwb rata-rata 60 km/l…otomotif 41 km/l, bang jey 43,2 km/l, ada lagi 45 km/l, ada lagi 52 km/l, adalagi 48 km/l…

    so semua angka yang lumayan irit untuk kategori matic apalagi yamaha yang sudah dari dulu diimagekan “boros”….lumayan toh…

    kalo nobita dkk,, ngotot kalo yamaha sekarang uiirrrrittt dg cara pembelaannya…opo yo membuat orang yakin jk omongane nobita bener…
    lha wong track recordnya begitu

    hehehehehe..

  209. NHD king of BC

    boy
    ah tu mah perasaan ente aja boy.
    ente aja yg coba berkelit dari omongan ente sebelumnya. ente yg rabun aja tu yg kagak bisa baca tulisan MIO J. kok ngelantur kemana mana boy. akui aja lu rabun alias buta boy kalo nggak liat tuh tulisan. nih contoh FBH yg rabun..komentnya aja asal omong doang. tengsin ya boy. eh apa nggak kebalik boy..SASAK lo yg naik tuh..ketauan belang lo.

  210. NHD BC

    saya gk seburuk cara anda menilai.
    Yg saya komen adalah,
    Ada gk tulisan bro komeng klo si jey beli mio j?
    Dmna bro?
    Saya tdk mempersoalkan gambar td.. Mungkin aja itu gambar ilustrasi.

    Tp pokok dr pembicaraan saya td adalah,
    Ada gk disebut mio j di brosur atau dlm pengetesan.

    Saya ulangi dlm tulisan.
    Klo gambar saya tdk komen.

    Kok malah bilang saya rabun?

    Kok mudah kali terpancing.

  211. keluar sifat asli FBY nih…
    kelihatan fanatik butanya…
    belain pabrik kok smpai segitunya…
    xixixiii

  212. Boy | May 5, 2012 at 8:03 am |

    Hermes
    Wong cm 7.7 ps. Sblumnya mio cw bs 8.9 ps.

    —————————————————————————————–

    yg dipermasalahkan FBH selalu perbandingan Power yg lebih rendah dari mio cw
    7.7 ps / 5000 rpm 7,84 Nm / 7000 rpm

    kalo secara teknis yang membuat matik jadi boros itu karena ada energi yang terbuang sia sia diawal membuka grip gas , biasanya supaya matik bisa jalan dari posisi berhenti harus buka gas dalam sampai putran mesin mencapai 8000 rpm dulu

    ini kenapa mio j torsinya dibuat lebih besar di 5000 rpm supaya Putaran bawah Mio J lebih responsif dan soft ,, jadi untuk membuat Mio J jalan tidak perlu membetot gas terlalu dalam tidak perlu rpm yg tinggi cukup 5000 rpm sudah dapat torsi besar juga didukung sistem injeksi 2 katup kupu2 yg lebih efisien di bawah 5000 rpm dan jarak pulley yg lebih pendek biar lebih responsif

    jadi saat saya tes akselerasi mio j memang lebih cepat dari mio cw , saat memutar gas seperti gak ada jeda dan motor langsung jalan seperti bukan motor matik ((wajar kalo dianggap semakin cepat))

    buat FBH kalo mau menyangkal ya harus dipahami dulu tekniknya jangan asal membuat asumsi kalo perlu di tes sendiri

  213. sambungan diatas

    yg dipermasalahkan FBH selalu perbandingan Power yg lebih rendah dari mio cw

    7.7 ps , 5000 rpm (lebih rendah dari) 8.9 ps , 8000 rpm

    tapi mengabaikan perbandingan Torsi yg lebih besar mio j dari mio cw

    8,5 nm , 5000 rpm (lebih besar dari) 7,84 Nm , 7000 rpm

  214. Hermesh
    Emg kecepatan itu hanya diukur dr akselarsi ya?
    Dr torsi nya emg lebih mudah tarikan awal tp tarikan atas nya memble.
    saya jg sudah coba.

    Klo dibilang semakin responsif dibanding mio lama mungkin iya tp klo semakin cepet saya tdk setuju.

    Itu yg saya rasakan.

  215. anu | May 5, 2012 at 10:56 am |

    keluar sifat asli FBY nih…
    kelihatan fanatik butanya…
    belain pabrik kok smpai segitunya…
    xixixiii
    ——————————————————————————————
    xixixixixi gak salah bro sy sering lihat komen kamu di warung lain terutama di P2R ISINYA NYAMPAH MELULU suka mancing keributan , apa gak fanatik buta namanya GAH USAH MUNAFIK BRO HAHAHAHAH :mrgreen:

    KAYAKNYA MAU NGAKU-NGAKU SMART DAN PALING SOPAN JUGA NIH BOCAH ALAY

  216. @ Boy

    sy ngerti yg selalu dibanggakan FBH adalah top speed tinggi itu baru kencang ya kan , tapi butuh waktu berapa lama untuk mencapai topspeed itu . butuh lintasan sepanjang apa untu mencapai topspeed maksimal , ada gak jalan yg bener2 lurus tanpa ada belokan

    Definisi cepat itu banyak bro kalo kita ngmong cepat berarti berhubungan dengan waktu ya kan , nah untuk akselerasi mio j waktu yg diperlukan dari posisi diam ke kecepatan 80km/j terbukti lebih singkat dari mio cw jd wajar kan kalo di klaim lebih cepat , untuk topspeed semua matik juga berat untuk mencapai 100km/j apalagi dengan body kecil jelas kurang stabil dan topspeed kan juga bisa disetel sendiri dari berat roller

  217. @ NHD king of Bc

    lah lah saya kok disyebut-syebut, saya kan cuman orang ganteng biasa :mrgreen:

  218. @ Hermesh
    Ini komentarnya yg sudah nyoba. Aku sendiri belum nyoba.

    Kamen Rider | May 3, 2012 at 10:35 am |

    @ Joko
    saya sudah coba versi lama dan baru, yang baru memang lebih irit, tapi tenaga juga ngirit. Yang Mio J ini tenaga tidak bagus, kecepatan 80km/jam udah ngoss-ngoss an.

    Tapi kalau secara umum, namanya akselerasi itu rumusnya tenaga dibanding bobot. Maka kalau transmisi mio dan mio j masing2 disetel secara maksimal hingga efisiensinya sama, seharusnya lebih cepat yg tenaganya besar. Yg torsinya menang hanya jika yg tenaganya besar tidak pada rpm optimumnya. Makanya aku nggak suka matik, lebih suka kopling manual. Cukup mikir tenaga maksimal di rpm berapa, nggak perlu mikirin torsi.

  219. Bro akselarasi klo cuma beda 0,sekian detik gk ngaruh bro mnurut aq.
    Oh ya kli msala urusan top speed saya rasa fby dlu yg suka agung2 kan itu. Yg bilang matic honda top speed nya memble. Tp skrng smua terbalik.
    Top speed paling mantap untuk kategori cc yg sama honda unggul dr yamaha.

    Mnurut saya skrn merek x ingin membalikkan fakta atas apa yg diomongkan merk y terhadap merk x dlu.

    Dlu petinggi y suka bilang honda cuma ganti baju, thun 2011 cm ymha yg suka ganti baju.
    2. Penjualan honda sperti jet coaster, naik turun, skrng giliran ymha sperti itu.
    3. awas ada matic gendut . Habis tuh keluar mio soul gendut.
    4. Dlu seringbilang merek x lemod gk bs lari, nah skrng yg terbalik siapa?

    Mio j sudah saya coba kecepatan ,80 kpj sudah berat. Akselerasi jg cuma beda 0, sekian detik dr yg lama.

  220. Boy | May 5, 2012 at 12:14 pm |
    Bro akselarasi klo cuma beda 0,sekian detik gk ngaruh bro mnurut aq.
    Oh ya kli msala urusan top speed saya rasa fby dlu yg suka agung2 kan itu. Yg bilang matic honda top speed nya memble. Tp skrng smua terbalik.
    Top speed paling mantap untuk kategori cc yg sama honda unggul dr yamaha.

    Mnurut saya skrn merek x ingin membalikkan fakta atas apa yg diomongkan merk y terhadap merk x dlu.

    Dlu petinggi y suka bilang honda cuma ganti baju, thun 2011 cm ymha yg suka ganti baju.
    2. Penjualan honda sperti jet coaster, naik turun, skrng giliran ymha sperti itu.
    3. awas ada matic gendut . Habis tuh keluar mio soul gendut.
    4. Dlu seringbilang merek x lemod gk bs lari, nah skrng yg terbalik siapa?

    Mio j sudah saya coba kecepatan ,80 kpj sudah berat. Akselerasi jg cuma beda 0, sekian detik dr yg lama.

    =============================================

    baru tau ya bro…
    klo yg diomongin mio lama yg disebut kenceng itu top speed on speedo tinggi ,meski spidonya ngibul. top speed mio laam on spido 115 kmpj aslinya 88 kmpj. beat top speed on spido 90-an kmpj aslinay 88 kmpj.
    ini FBY bangganya udah gak ketulungan klo bilang top speed mio bisa 115 -120 kmpj. (padahal ngibul)

    klo yg diomongin mio J yg disebut kenceng itu akselerasi bukan top speed.
    xixixiii…
    dasar Fans Boy Koplak…

    coba suruh ngomong CBR250R Vs Ninja250R, yg disebut kenceng itu yg gmn?
    apa akselerasi???
    ane yakin klo buat FBY (dalam kasus ini) top speednya.

    itulah Fans Boy yamaha…

    tak nguyu dhisik….
    :ngakak :ngakak :ngakak

  221. @ joko dan Boy
    dimana mana namanya matik kalo sudah lewat di 80 kpj pasti berat untuk mencapai 100 kpj

    dan jangan remehkan 0,sekian detik bro :mrgreen:
    dalam dunia balap perbedaan 1 detik saja bisa terpaut jarak 50 s/d 100km butuh waktu lama untuk menyusul

    intinya jargon mio j yg semakin cepat masih masuk akal :mrgreen:

  222. Hermesh.

    Loh emg kita skrng ngomong di dunia balap yah?

    Saya yg mimpi atau situ.

    Td situ bilang jalan raya..

    bener yg dibilang joko.
    Knapa ninja paling kencang kata fby?

    Pdhal akselarasi cbr kebih cepet loh..

    Oh ya vario 125 top speed 120 lebih bro.

  223. @bro anu
    pahami lagi komen sy diatas
    nih sy ulangi
    v
    v
    v
    Definisi cepat itu banyak bro kalo kita ngmong cepat berarti berhubungan dengan waktu ya kan , nah untuk akselerasi mio j waktu yg diperlukan dari posisi diam ke kecepatan 80km/j terbukti lebih singkat dari mio cw jd wajar kan kalo di klaim lebih cepat , untuk topspeed semua matik juga berat untuk mencapai 100km/j apalagi dengan body kecil jelas kurang stabil dan topspeed kan juga bisa disetel sendiri dari berat roller
    ———————————–
    yang jadi persoalan FBH kan jargon dari yamaha tentang klaim SEMAKIN CEPAT gak ada kan yamaha bilang TOP SPEED SEMAKIN TINGGI :mrgreen:

    @bro Boy
    yang kita bahas kan masa sekarang bro ngapain kita bahas masa lalu , sy juga gak terlalu perhatiin masa lalu

  224. Hermesh.

    Dr masa lalu sampe saat ini bro msh sama.

    Nah skrng honda ingin
    Smua perkataan ymha yg menyindir honda ingin diputar balikkan.

    Spy senjata makan tuan..

  225. Hermesh.

    Dr masa lalu sampe saat ini bro msh sama.

    Nah skrng honda ingin
    Smua perkataan ymha yg menyindir honda ingin diputar balikkan.

    Spy senjata makan tuan..
    Hehe

  226. @Boy
    Loh emg kita skrng ngomong di dunia balap yah?
    —————————————————-
    situ kan juga rider mosok gak ngerti :mrgreen:
    situ kan tadi meremehkan 0,sekian detik
    dalam dunia balap 0,sekian detik itu berharga bro perbandingan jarak bisa jauh

    kok malah ke ninja dan cbr
    yg kita bahas kan CEPAT bukan KENCANG
    coba kalo kita kaitkan ya natara CBR dan NINJA

    contoh
    NINJA PUNYA TOPSPEED YG KENCANG (cocok)
    NINJA PUNYA TOPSPEED YG CEPAT (gak cocok kan) :mrgreen)

    CBR PUNYA AKSELERASI CEPAT (cocok)
    CBR PUNYA AKSELERASI KENCANG (kurang cocok kan) :mrgreen:
    …………………………………………………………….
    kalo vario sampe 125 gw gak tau dan yang ngetes meragukan
    tapi mio j yg di tes IWB bisa sampe 110 :mrgreen: percaya gak

  227. @Boy
    Dr masa lalu sampe saat ini bro msh sama.
    Nah skrng honda ingin
    Smua perkataan ymha yg menyindir honda ingin diputar balikkan.
    ====================================================
    mungkin mereka bisa ngomong begitu karena pengaruh hasil race Indoprix kali ya gak salah juga kali :mrgreen:

    dibalas oleh FBH dengan kehandalan mesin CS1 yg memang basic sport dari CBR125 :mrgreen: yg membandingkan dengan MX
    jelas MX kalah karena basicnya beda (basic perkotaan) kecuali mesin MX adalah mesin turunan dari R125 atw vixion yg di downgrade jd 125 pasti imbang : mrgreen:

  228. kuda putih

    atas ane :
    itu mx dipakein mesin turunan R125 mau kasi harga berapa?
    mx harga 60 juta? :D
    tetep ane pilih cs1nya…

    yah,,,klo mx sekarang emang dr sononya desain mesin overstroke ala komuter,,bukan kebut2an ala cs1,,apalagi sonic dan satria…

    ama kw1nya sonic aja yaitu cs1 dah kalah mulu kok :D

    padahal mx dikasi bonus :
    kapasitas 10cc lebih besar
    kompresi lebih tinggi
    klep lebih banyak…

    masi aja dihajar ama cs1 alien yg 125cc :D

  229. BENDAHARA AHM

    mantap artikelnya bro.
    DUIT SUDAH KAMI TRANSFER KE REKENING ANDA.

  230. BENDAHARA AHM

    mantap artikelnya bro.
    UANG SUDAH KAMI TRANSFER KE REKENING ANDA.

  231. Hetmes

    Ada 4 poin td yg saya pernyatakan.

    Kok jwabannya indoprix..

    O,sekiandetik itu gak ngaruh kli di jalan raya..

    Klo di balapan baru..

    Jd mio skrng mau dibawa ke moto gp yahh?

    Salut dehh..

  232. nobita mantabbb membela y*m*h* mati2an…
    … hahay… :)

  233. Klingon=New Scorpio Z

    Koq pada kesini semua ni anjing2 juragan alay……. kwkakakakaak…ada Jaos yg pake nama Matius dan qwerty…ada nobita muka tembok Thole …dan klonengan2 ingusan yg otaknya ga nyampe….. dari mane aje lo pade, bisa gerombolan kesini tebar pesona ???? di suruh Juragan kalian yg paling pinter ngibul itu?….. ngapain lo pade ngrumpi di blog yg sederhana ini…lo padekan punya bloger Dewa tuh….. disanalah habitat kalian bukan disini, pantaslah buat kalian fby kultuser di bilang anjing2 sama seprti perusahaan kalian yamemek yg dr sononya tukang ngibul…..kwakakakakkakkkk…. om Komeng ane mo ngeksis disini dulu ah…. karana dah nyampah, mending ane nyampahin skalian……..

  234. Klingon=New Scorpio Z

    BUAT KALIAN FBY@@ KULTUSER BACA YA……

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    pada bikin ribut aja kalian FBY2 Kultuser…… masuk lagi sono ke blog juragan alay habitat kalian …

  235. fitriansyah

    lama2 komennya makin menjijikkan….apa karena disesuaikan dgn hasil polling kualitas pembaca blog ini di artikel sblmnya….? padahal ane dah komen lho jgn mendowngrade kualitas tulisan…. jd gini neh….
    fitriansyah | April 29, 2012 at 10:21 pm |
    lha trs kalo saya ceo kenapa…? kalo gm kenapa…? kalo spv kenapa…? kalo staff kenapa…? kalo jobless kenapa….? * hasil jangan dijadikan alasan untuk mendowngrade kualitas tulisan….., saya yakin yang ngisi polling pasti asal2an aja….

  236. inilah FBY yg udah kena cuci otak blogger ningrat sebelah.
    di blog sebelah mio J bisa 60-an kmpl lho..
    wkwkwkk
    dan FBY seneng banget ada blogger yg bilang begitu meski aslinya boros.
    yg bodoh siapa ya?
    udah dibulin malah bela mati2an…
    kasihan….

  237. wuih puanjang yang bangeet…*Yang Komen

  238. Klingon=New Scorpio Z

    @fitriansyah

    memang jadi jijik dgn sendirinya, cos pembuat jijik fby2 piaraan anda……
    jd ga usah sok bijak disini, kalo habitat fby dan anda di juragan alay, pasti semua tulisan bloger yg berseberangan dgn pujaan kalian, maka pantas di apresiasi kejijikan anda…..

  239. Klingon=New Scorpio Z

    ky nya dalam sesi ini, giliran ane mau eksis utk tarik2an urat dulu…kwakakakkkk sorry… bagi komentator2 cerdas, ane mau ladenin dulu para fby2 kultuser songong…….

  240. Klingon=New Scorpio Z

    Special buat Fitriansyah……

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    jangan anda juga ikut2an nyampah dengan komentar Copas sok bijak……

  241. @kuda putih

    itu mx dipakein mesin turunan R125 mau kasi harga berapa?
    mx harga 60 juta?
    ======================================
    bro yang bikin mahal R125 itu bukan mesinnya , mesin sama aja dengan R15 dan Vixion tp 6speed , tapi coba lihat specnya coz ini motor khusus eropa
    bayangin aja harganya kalo specnya kayak gini
    – Kaliper keluaran brembo untuk rem depan
    – Shock blk Ohlins
    – Velg Marchesini
    – deltabox : aluminium

    Klo cs1 emang turunan dari CBR125 yg emang di desain hi performance walau sudah di downgrade paling hanya disektor CDI dan bahan klep saja tp ukuran klep tetap sama dengan ukuran yg lebar wajar kalo HPnya besar

    dari harga juga walau cc 125 cs1 lebih mahal dari NJMX juga cs1 lebih boros karena penggunaan klep yg besar

    Klo NJMX mesinnya bukan turunan dari Vixion apalagi R125 sama sekali beda juga bukan di desain hi performance tp lebih ke komuter stop n go dan emang didisain irit makanya walau klep ada 4 tp kecil kalo ditotal ukurannya masih kalah dgn cs1 yg hanya 2 klep , mungkin kalo make klep vixion bisa ada peningkatan HP sih

    kalo mau tau perbandingan antara CBR125 dan R15
    cbr125
    power 9,8kw/10.000rpm
    torsi 10,41nm/8000rpm

    R125
    power 10,8kw/9000rpm
    torsi 12,24nm/8000rpm

  242. fitriansyah

    wow….dasar…… ra cetho….

  243. @ all FBY

    Udh gak ush berputar-putar ngomongnya. Intinya Mio J 1:43an, ada yg 45an, ada yg 48an, sedangkan vario 125 1:50an (info dr kang topik).

    CC 115 lawan 125 tapi kalah irit. Apa gak malu.
    Pake alasan lebih irit dr mio yg lama segala, ya pasti lah, kan injeksi, wajar kl lebih irit, itu gak ush dibahas.

    Yg penting itu 115cc tp kalah irit lawan 125cc, tapi msh teriak2 ngomong irit!!!! Orang goblok pun juga ketawa lihat komen kalian!!!!

  244. NHD king of BC

    KLINGON
    eh..ada si muka klingon..ye…
    mau ngeksis nih ngon…..ente baiknya bawa kaca dulu ngon…baru koment. jangan jangan lu belum cuci muka ya ngon…bikin koment..kayak gitu. mata lo sakit ya..ngon. nulisnya aja berulang ulang. udah orang juga bisa baca kok…nggak kayak otak lu yg budeg begitu…bacanya harus berulang biar ngerti…
    muka klingon… apa nggak salah tu …elu yang copas berulang ulang…lu bilang orang lain…duh ngon…kaca nya tadi mana ngon. ngaca sana…baru bicara.
    tuh yang kau copas tuh…sebelumnya isi yg atasnya lo baca nggak ngon…tanggung ngon kopasnya tolong keseluruhan..baru tuh otak lu yg budeg itu paham isinya.
    …..BUKAN TES FUELL COMSUMTION…
    ……PENGARUH CLAIM IKLAN DAN REALITY FUEL COMSUMTION PRODUK ….
    lo tau nggak ngon…jelas nggak isi nya..artikel tersebut lebih condong membahas fuel comsumtion meong j dengan iklannya…. masa disana di bilang bukan tes..fuel comsumtion..kalau bukan tess fuel comsumtiom meong J trus namanya apa ngon.kalau nggak tes full comsumtion…trus data nya dari mana ngon…bloon amat lu. oke lah lu berkilah..agar di dapat kan data yg akan di olah tentu di butuh kan tes fuel comsumtion. yah…apa nggak makin bloon tuh masa sampel nya hanya satu produk iklan doang.. katanya pingin tau PENGARUH MINDSET KONSUMEN…kalau memang nggak bermaksud menjatuh kan atau penggiringan opini negatif.. tentu lo seharusnya tau ngon..agar data yg di olah tidak blunder..di perlu kan dua ataua tiga sampel data ngon. ah ane sadar ente mana tau bagai mana olah data. belajar bahasa aja lo belum lulus ngon
    .
    lo orang cuma ngerti bahasa dasarnya aja ya ngon…otak lo yang budeg itu belom paham sama makna dan ungkapan tersirat di sana ya ngon. lo sekolah pasti nilai bahasa indonesia lo merah semua kali ngon…udah belajar sana dulu. baru koment di sini.
    kan blog ini isinya orang orang intelek dan iq tinggi semua ngon…belom selefel ama lo. dasar orang iq rendahan nggak sadar diri ente. NI BLOG BUAT ORANG CERDAS….Tau nggak ente ngon…
    tuh liat artikel cerdas kayak gini…bukti data nggak ada….hanya atas satu sampel…bahasa yg multi makna. informasi penuh kerancuan..termasuk blogger yg kagak jelas..siapa.

    yah kalau fanatik…benar salah…aminnnn. tak terima. wong..blogger nya aja terpercaya..kan kiprah nya udah lama. pasti lah percayalah..
    emang nya manusia bisa di percaya… ????

  245. NHD king of BC

    chaossetubuhyamaha
    nah ini satu lagi yg bloon nya nggak ketulungan.
    membanding kan dua variabel yg berbeda. ee.bloon kalau mau pintar belajar dikit dung. mau membanding kan data…yah dari satu sumber dong bloon. karena deviasinya akan jauh melenceng. lo banding kan satu sama mas opik…satu lagi sama yg lain. apa pala loo sakit ya bloon. berat rider…cara bawa..rute…tentu berbeda oonn. kalao kedua nya satu blooger okelah.. mungkin hampir valid. mas opik udah tes waria lu…oke..tapi apa udah di tes tuh meong J nya sama mas opk…. belum kan blooan…? oke lu berkilah kan udah di tes soul GT sma mas opik…kan bisa di bilang mirip…laaa ente baca sampai paling akhir kolom mas opik nggak…beliau sendiri bilang datanya belom valid..dan akan dia ulang lagi. jd lo mau bandingin sama yg belum valid ya bloon. kalau ya… emang pantas lo ganti nick aja..FBH BLOON. wkwkwkwkw

  246. CHAOS di tubuh Yamaha

    @ NHD king of BC (Kecoak rendahan yang cuma bisa BC)

    eh, kecoak, gue lebih percaya tabloid otomotif hasil test Mio J konsumsi Bahan bakarnya 1:41. Kalau blogger mah mudah dibayar. Jaman skrg susah nyari blogger yang berani BUKA – BUKAAN APA ADANYA KAYAK DI SINI. KALAU BOROS YA DITULIS BOROS, TIDAK PEDULI ANGPAO YANG ENTE KASI. ENTE PASTI ORG MERK Y ITU KAN????!!!!

    pantes aja tuh merk Y ancur2aN begini, lha yang kerja di sana KECOAK2 KAYAK ENTE. YANG NAMANYA KECOAK EMANG KAGAK BISA LIHAT DUNIA APA ADANYA. BISANYA CUMA HIDUP DI DALAM KEGELAPAN GOT BERSAMA TAHI2. ABIS INI ELU NULIS BUKU AJA YA. KECOAK BERSAMA TAHI MANUSIA YANG DICINTAI NYA, YANG DIBELANYA MATI2AN!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

  247. wah kita2 harus berterimakasih sama bro HERMESH berkat tulisane kita jadi tau kalau 1.mio J itu memang lebih boros ketimbang merk lain.. cm lbh irit dr mio lawas.. 2. mio j itu tidak kencang alias memble top speednya.. di banding mio lawas… pantas kalau jualane kurang laku… karena penggemar mio rata2 speedfreak… jadi kesimpulan saya dr baca koment2 di atas mio j gak ada magicnya.. SEKEDAR SARAN BWT HERMESH argument yg cerdas ya jg blunder kaya si M.D.. yg skrg dah gak blh lg jd corong alias mutasi bagian wira wiri

  248. NHD king of BC

    EISCELL.
    apa nggak perasaan ente aja tuh…
    udah …sana jualan pulsa aja…ngapain koment di sini. apa perlu ya ane kasih mainan elelktronik dulu..biar sibuk.
    sini buat ORANG CERDAS…bukan level orang jualan pulsa.

  249. CHAOS di tubuh Yamaha

    MIO J tuh lemot kayak otak orang – orang Yamaha yang pada lemot semua

    TENAGA MIO J TURUN DRASTIS SEBESAR 13,5% DARI MIO LAMA

    mio J = 7.7 ps sedangkan Mio Lama = 8.9 ps

    TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII KONSUMSI BBM NYA GAK JAUH BEDA

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    ITU SAMA KAYAK ENTE YANG GAJI NYA GAK BEDA JAUH, TAPI OTAK NYA MALAH TURUNNNNN MANGKANYA MARKET SHARE NYA YAMAHA TURUN TERUS. KARENA YANG KERJA DI SANA KECOAK2 KAYAK ENTE!!!!

  250. CHAOS di tubuh Yamaha

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    GUE LEBIH PERCAYA TABLOID YANG JELAS BISA LEBIH DIPERCAYA.

    KOMENG SALAH, MASIH 1 : 43, YANG BENER TUH TABLOID OTOMOTIF YANG BERANI LEBIH JUJUR!!!!! 1 : 41 !!!!

  251. CHAOS di tubuh Yamaha

    @ SI HERMES ALIAS HERPES

    OTAK LU YA YANG KENA HERPES MANGKANYA KAGAK BISA DIPAKE, GATAL MULU :D

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

  252. FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS 1 : 41 BERDASARKAN TEST TABLOID OTOMOTIF !!!!!!

  253. UPS!!!!!!!

    WADUHHHH SALAH KETIKKKKKKKK

    MAAF YAAAA SOALNYA SAMBIL “KERJA” NIH………..

  254. BOS RONIIII……….. MAAFFFFFFFFF YAAAAAAAAA TADI SALAH KETIKKK…..

    TOLONG JANGAN POTONG GAJI YHAAAAAAAAAAAA

    ANE RELA BAYAR PAKAI “APAPUN” YANG BOS MAU…….

    #MALU – MALU MAU#

  255. NHD king of BC

    chaossetubuhamayamaha
    walah….ini betul betul si OTAK UDANG…tadi BLOON sekarang semakin BLOON.. yang satu semakin di depan…eh yg ini SEMAKIN BLOON..
    lo bilang mio j boros berdasarkan fakta otomotif…1:41km
    trus…gentong simpanse lo berdasar otomotif berapa bloon..?
    teriak teriak panik nih orang..
    lo bilang boros…tapi variabel pembanding BOros nya mana bloon….dasar otak udang teriak teriak boros tapi bandingan nya mana.? ex…si A boros dibanding kan si B. si A dapat segini..sementara si B segini. baru jelas informasinya OON.
    lu bangga banggain waria injeksi lo sama meong J. beda kelas oon. kalo mau badingin ya sama tuh sigentong simpase lu spacy injeksi. jangan sama waria injeksi…beda level lol.
    ni teriak teriak nggak karuan…apa nggak menepuk air di dulang ente…basah muka sendiri. kalo mau bandingin…sama produk kompetitor…bandingin dulu antara produk sendiri. gimana masa si gentong 108 cc kalah irit sama si waria 125cc..
    wong semua orang tau…anatara si meong sama si waria beda segment beda level. blgger aja tau kalau lawan si meong saat ini dengan kelas dan bersistem injeksi yg sama cuma si spacey alias gentong nya simpanse…any question…BLOON.

  256. NHD king of BC

    chaossetubuhamayamaha
    ha ha ha…
    terima kasih saudara komentator ku yg terbloon. akhirnya kau mengakui bahwa si komeng salah….nggak berani. berarti ini artikel memang salah. dan diakui sejujur jujur nya oleh FBH BLOON si komeng salah. woii meng nulis artikel jangan salah dong. tuh baca atas ane si setubuh ama yamaha…siKOMENG SALAH DAN TIDAK BERANI…la memang betul kok pengecut nggak berani buka identitas.
    selamat dan salut atas ke jujuran mu FBH BLOON.
    xixixixi

  257. BENDAHARA AHM

    artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, DUIT SUDAH DITRANSFER KE REKENING ANDA.
    Terima kasih

    AHM

  258. BENDAHARA AHM

    artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, DUIT SUDAH DITRANSFER KE REKENING ANDA.
    Terima kasih.

    AHM

  259. BENDAHARA AHM

    artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, DUIT SUDAH DITRANSFER KE REKENING ANDA.
    Terima kasih.

    AHM

  260. BENDAHARA AHM

    artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, DUIT SUDAH DITRANSFER KE REKENING ANDA.
    Terima kasih.

    AHM

  261. BENDAHARA AHM

    artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG SUDAH DITRANSFER KE REKENING ANDA.
    Terima kasih.

    AHM

  262. @EISCELL

    terserah lo aja dah mau berasumsi seperti apa :mrgreen:

    kerjaan lo dan kan ngibul :lol:

    seperti ahaem

  263. BENDAHARA AHM

    Artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG TELAH DITRANSFER KE REKENING ANDA
    Terima kasih

    AHM

  264. BENDAHARA AHM

    Artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG TELAH DITRANSFER KE REKENING ANDA
    Terima kasih

    AHM

  265. wah…koment koment nya banyak yg lucu lucu…
    sip aja deh. mumet baca nya.:-D

  266. BENDAHARA AHM

    Artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG TELAH DITRANSFER KE REKENING ANDA
    Terima kasih

    AHM

  267. BENDAHARA AHM

    Artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG TELAH DITRANSFER KE REKENING ANDA
    Terima kasih

    AHM

  268. BENDAHARA AHM

    Artikelnya bagus bro
    sesuai kesepakatan, UANG RP. 50.000,- TELAH DITRANSFER KE REKENING ANDA
    Terima kasih

    AHM

  269. NHD king of BC

    woii bendahara ahm..disini tempat BLOG ORANG CERDAS…bukan tempat ngejunk…
    dasar sampah…kayak artikel di atas.

  270. ohw…..
    yang mengkloneng dan membajak gambar avatar saya tuh sih CHAOS di tubuh Yamaha yeee……
    hahahahaha….kasihan amat lo manusia rendah….
    sok-sok komentar ideal di artikel2 lain padahal…..!!!!
    preeeettttt…..

  271. Klingon=New Scorpio Z

    wah..wah…anjing2 juragan alay matanya pada mo keluar semua…kwakakakak…… NHD king of BC, dari mane aje lo….koq datang2 pake nama asing sih? kwakakakakkakak……. ngakak guling2 ane memepermaiakan fby2 kultuser ky kalian2 yg habitatnya di blog juragan alayer…kwakakakakakkkk

  272. Klingon=New Scorpio Z

    kalo aja ane mau ye…… tu blog habitat kalian itu, ane bikin sampah semua bisa cuy, biar kate juragan alay kalian blok IP lah, blok apalah, ga pusing dgn semua itu…. wong IP blog juragan alay kalian ane tau….kwakakakakakkkk…… tp ga perlu disampahin juga blog emang dimata selain fby emang tu blog dah jadi kandang buat kalian fby2 songong..kwakakakakak…………….

  273. xixi makasih dah dipromosiin jualan pulsa… salut dah bwt para sales.. malem2 masih pd semangat.. BC ma debat kusir… padahal kualitas diskusi NOL BESAR… isinya cuma nyampah.. berharap bro komeng nelorin artikel baru.. karena artikel ini komentare dah ga sehat bwt diskusi

  274. Flow-Cytometry

    Guys,khusus untuk FBH sudah nggak usah serang para FBY. Tidak perlu kita ikuti cara dan watak mereka. Kita ya Kita dan Mereka ya Mereka. Kita beda dengan mereka. Mereka dan merek pujaannya sedang diambang kehancuran….dikarenakan mereka (dalam hal ini YMH) sendirilah yang memulai pertempuran sengit ini. Lihat dong HND, biar YMH gencar-gencaran menyerang dan menjelek-jelekan produk HND tetep saja…who’s the dady…….AHM bangkit dan sadar diri kalau mereka salah hingga akhirnya mereka mau berubah. But…please jangan bertingkah pola kayak FBY dan YMH. Intinya bersyukurlah karena AHM mau berubah dan berusaha memberi yang terbaik untuk kita dan Indonesia…….nggak usah dibela mati-matian pun HND tetep jaya disini karena AHM berusaha mengerti apa kebutuhan rakyat Indonesia akan sebuah Motor….

    Gw punya temen dan istrinya kerja di AHM, baru lulus alias fresh-graduate di market research tapiiii edyannnnn gajinya bisa melebihi gaji gw yang sudah 5 tahun bekerja meski di perusahan multinational dengan level Spv saat ini. Kebayang khan kalau secara internal saja di AHM terpola dengan baik, peramu strategi yang mumpuni, dan highly educated (nggak perlu ngikutin cara marketing YMH dengan menjelek-jelekan produk orang lain)……ayo AHM,,,,,teruslahlah berikan yang terbaik bagi Indonesia ini………gw seneng kalian (AHM) mau berubah dari masa-masa kelam (dihini oleh YMH) menuju kesuksesan besar…sebagai orang marketing rasanya ingin belajar dari petinggi AHM bagaimana caranya meramu strategy bertahan,menyerang,atau flank-attack…..manteppp jeeeee…….

  275. Tuh kan kelihatan OON nya si kecoak NHD yg cm bs BC.

    Ya pasti lah gw lebih percaya tabloid otomotif, karena pengetesannya lebih objektif. mana mungkin gw percaya blog juragan sebelah yg udh ente beli. Logika aja lah…

    Kenapa sih takuh bgt dibilang mio J boros???? Kalau kenyataan nya tidak boros, toh yg beli ntar jg tau sendiri kan???? Elo panik spt ini malah ngeliatin kl emang bener mio J boros!!!!

    Gak akan ada asap kl gak ada api!!!!

    @nobita
    Gak pernah ada kecoak dikloning, krn gak ada gunanya. Klpun ane mau ngloning, ane ngloning yg pinter2, bkn yg sok pinter kaya ente

    Sekali lagi faktanya:
    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!
    Itu FAKTA yang tidak bs dibantah lagi

    Gw ulang lagi ya

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan test tabloid otomotif!!!!

  276. preettttttttttttttttt.!!!

  277. CHAOS itu kl gk salah terakhir gw liat di kolom komentar artikel Rambo kmrn kelihatan smart, intelek, menggebu-gebu ternyata diartikel begini, baru kelihatan boroknya ya, wkwkwkwk

    ternyata komentator di warung ini memang gak ada yg bnar2 “smart” dan netral, wkwkwk :mrgreen:

  278. mio j ditest otomotif cuma dpt 41kpl, spacy di test otomotif cuma dpt 30kpl, pasti gak bakalan percaya tu si CHAOS, pokoknya, bagaimanapun juga honda lbh unggul, wkwkwkwk

  279. @ Thole
    Kalau ketemu nya Rambo, ane pake senapan otomatis/granat. Kl cm ketemu kecoak2 digital mah kagak perlu buang2 amunisi, cukup pake semprotan anti serangga. Cssssss!!!! 1/4 IQ gw jg udh cukup utk kecoak2 macam ente.

    Biar 1:31 atau brp pun, yg penting HONDA KAGAK NIPU KONSUMEN SPT YG YMH LAKUKAN.

  280. @ chaos

    hahahahaha…., kasihan sekali kau…..
    dasar manuasia rendah lo, udah jelas2 diatas masih gak ngaku….
    dasar kutu kupret lo……

  281. IMHO, Blog ini semakin tidak berkualitas … , alasannya :
    1. Beberapa Artikel terakhir keluar dengan cepat & tampak seperti sengaja membela para IQ Tinggi yang sedang kesulitan menjawab / berdiskusi.
    2. Beberapa Artikel terakhir bicara seperti tidak menunjuk ke Merk Tertentu tapi Foto & isi tulisan jelas2 menunjuk pada Merk Tertentu.
    3. Isi Artikel Mio J jelas2 tidak menunjukkan kualitas Pemilik Blog ini yg ber IQ Tinggi karena tidak menyertakan Fakta2 berupa foto ( Seharusnya Pemilik Blog menyadari bahwa dalam suatu Artikel yg terbuka harus ada nara sumber yg jelas ) agar tidak memunculkan Polemik yg berkepanjangan.
    4. Voting Pada Artikel Mio J sudah jelas tidak Adil karena semua pilihan sudah menunjukkan Vonis pada Mio J. Seharusnya ada Pilihan lain yg menunjukkan bahwa Pemilih tidak mempercayai hasil Test tersebut.
    5. Pemilik Blog seharusnya menunjukkan Kualitasnya sbg Seorang ‘Manager’ yg mengatur Komentar Di Blog nya sesuai dgn Aturan yg berlaku ( Netiket yg berlaku Universal di Netizen ) atau Pemilik Blog tidak pernah belajar Netiket juga ? Atau membiarkan polemik tsb supaya Hits Blog ini Semakin Tinggi ?
    Pemilik Blog seharusnya memeriksa & ban para Komentator yg melanggar Netiket ( Bicara Kasar, One Liner yg tidak bermutu, ID ganda )

  282. lihat nih si pemimpin yamaha makin stress dan merengek2 ke detik , kondisi sekarang aja sudah memilukan yamaha (padahal tahun ini tahun kerjanya rambo lho :D) apalagi kebijakan DP jadi diberlakukan …keliatan banget si yamaha mang tukang kridit….. :D

    DP Kredit Naik, Penjualan Motor Anjlok 2 Juta Unit Lebih
    Berdasarkan catatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), target 8,6 juta unit tahun ini tidak akan tercapai bahkan bakal merosot tajam ke angka 6,3 juta unit atau turun sekitar 30 persen.

    Hal itu diungkapkan oleh GM Promotion and Motorsport YMKI, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo di Yamaha DDS Jakarta, Sabtu (5/5/2012).

    “Kemarin AISI mengadakan rapat, kenaikan DP motor mengkoreksi target penjualan motor nasional. Kita memprediksi dari 8 juta unit lebih turun ke 6,3 juta unit atau turun sekitar 30 persen,” kata Eko.

    Yamaha pun menyesalkan kebijakan tersebut dan meminta pemerintah meninjau kembali kebijakan tersebut sebelum diterapkan di Indonesia. Ia menilai angka penjualan motor nasional tahun ini akan mengalami penurunan drastis bahkan kurang dari torehan penjualan motor tahun lalu.

    AISI sendiri seperti yang dijelaskan Eko sudah melayangkan surat kepada pihak pemerintah sekitar 1 bulan yang lalu untuk mengurungkan niat tersebut, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pemerintah.

    “Ini kemunduran dari tahun lalu. Tindakan AISI sudah kirim surat peninjauan kembali. Surat 1 bulan yang lalu tapi belum ada tanggapan sampai sekarang,” papar Eko.

    Saat ini lanjut Eko, produsen motor nasional pun ketar-ketir akibat kebijakan tersebut. Dampak terparah adalah karyawan yang bekerja di pabrik bisa menganggur akibat aktivitas pabrik yang tidak maksimal.

    “Dampaknya cukup besar. Bisa mengurangi aktivitas karyawan, fendor komponen juga tidak tersuplai dan hal lainnya. Maka dari itu seharusnya kenaikan DP ini tidak harus terjadi,” tegas Eko

  283. Sekalipun Blog ini banyak Para FBH, FBY, Barisan Sakit Hati Yamaha …. Tolong BELAJAR NETIKET dulu sebelum komentar.
    TOLONG PEMILIK BLOG menjadi Panutan untuk belajar NETIKET
    Just My 2 Ripis

  284. saya tidak akan komen tentang mana yang paling benar dari semua pengunjung di blog sini….saya cuman terenyuh aja dari sekian banyak komentar gak ada satupun penjelasan lebih lanjut ato komentar bro mind genesis mengenai artikelnya…karena saya yakin semua orang yang baca artikel tersebut berhak untuk menanyakan ke penulis artikel karena semua orang berhak bertanya…dan pasti dalam blog, pembacalah yang menjadi hakim atas tulisan-tulisan anda…jadi kalo tidak ada klarifikasi atau statement yang lebih lanjut…ibarat lempar batu sembunyi tangan…karena saya yakin segala sesuatu itu sebaiknya dilakukan secara bertanggung jawab…saya kecewa…

  285. Buset dah artikel kobong…

  286. @Bostoner
    Bukannya selama ini yg selalu main DP Rendah itu Honda ?
    Harusnya Honda yg lebih kuatir dengan soal ini krn kenaikan DP akan berefek buruk bagi : Astra Grup ( Sales Mobil, Motor, Multifinance ) & Rencana pembangunan pabrik baru Honda.
    Protes sudah di lakukan Grup Astra ( Induk AHM )
    Jadi AHM sudah protes lebih dulu di wakili induknya
    Jadi sama2 Protes :-)

    http://autos.okezone.com/read/2012/03/19/53/595697/efek-dp-naik-ahm-tunda-bangun-pabrikefek-dp-naik-ahm-tunda-bangun-pabrik

    http://otomotif.kompas.com/read/2012/04/27/1962/Astra.Pikir-pikir.Lanjut.Bangun.Pabrik.Sepeda.Motor.Baru

    http://bisnis.vivanews.com/news/read/308461-soal-dp-murah–astra-minta-kaji-ulang

  287. @chaos
    kapasitas ente brarti main di bisnis, gak cocok ngomong diartikel ini, liat tuh komen lu diatas, isinya acak2an, wkwkwkwk

  288. @ Nobita
    Udh kagak bisa mikir pakai argumen yg logis ya????
    Otaknya udh tertular herpesnya si hermesh ya????

    Ente gak sadar kl para pembaca n blogger tuh liat ente cm kayak seorg helpdesk yg cuma dibayar rendah, semacam kecoak yg nuraninya udh dibeli pake uang gitu lah.

    Merk yg elo bela makin bikin para fans nya ilfil tuh ama cara main elo.

    @ Boncel yg sok suci
    Emang org kl otaknya gak nyampe paling gampang ya sok jadi org suci dan sopan aja. Tapi tanpa Otak yg cukup, org yg suci, sopan, dan rajin paling cocok jd bagian OB atau helpdesk kayak si nobita.

    Satu pertanyaan aja, gmn ceritanya elo ngomong kl Honda lebih banyak DP kecilnya dibanding Yamaha, logikanya bgmn????

    Krn itu jelas2 terbalik. Cm org yg otaknya kecil tp sok suci kayak ente aja yg mikirnya kayak gt.

    Faktanya: Yamaha Mio J itu BOROS 1:41 menurut tabloid otomotif!!!

    Faktanya: Yamaha Mio J itu BOROS 1:41 menurut tabloid otomotif!!!

    Faktanya: Yamaha Mio J itu BOROS 1:41 menurut tabloid otomotif!!!

    Faktanya: Yamaha Mio J itu BOROS 1:41 menurut tabloid otomotif!!!

  289. @boncel66
    tapi yang impact buruk lebih besar sudah pasti di rasakan yamaha, dimana saat sekarang saja dimana DP mimimum tsb belum di berlakukan saja sudah sulit buat mereka …apalagi di berlakukan :D …lebih lucu lagi di saat kebijakan ini DP ini di mulai yamaha lagi mulai asik2nya invest motor2 baru ala rambo :D

    kalo berefek bagi astra sudah pasti , semua industri roda 2 juga karena berkurangnya market .. dan sudah jelas AHM untuk apainvest pabrik kalo kapasitas penambahan tidak di butuhkan.itu sudah jelas :D … tapi kalo anda sudah mensimpulkan akan terjadi hal buruk buat astra …tunggu dulu anda jangan terlalu cepat menyimpulkannya, kita lihat mereka akan bekerja mencari jalan keluarnya ..disitu akan terlihat kualitas orang2nya yang sudah dibina di perusahaan no.1 di Indonesia selama 50 tahun.
    …dari kasus DP ini bisa menunjukan mana jagoan aslinya :D

  290. ●○ qwerty ○●

    wkwkwkwk..
    masih rame aja..

    mau tanya nih ke salesman honda/yamaha/fansgirl/tukang fitness..
    rencananya gue mau beli motor bebek 14 jutaan, bagus mana ya antara Honda New Blade dan Yamaha New Jupiter Z ?
    gue kesemsem sama tampilan fress New Blade + sudah RDB harga lbh murah, mau pilih New Jup Z takut nyesel krn katanya mau ada New Jup Z injeksi..
    sorry gue bukan fanatik merek loh, mobil gue merek Honda Jazz n motor ada Honda Beat n Kawak Ninja pekgo..
    yg bener gue kan tuyul alay si momok ternakan yimm itu..

    wkwkwkwk..

    *tolong dijawab ya pertanyaan gue, yang bukan sales honda/yamaha/fansgirl/tukang fitness ngga usah ngejawab….

  291. Setelah baca artikel Ini, Saya test punyak Saya mio J Dapet 1: 39 buat Pakai Harian. Kecewa wa

  292. @ Boncel yg sok suci
    Emang org kl otaknya gak nyampe paling gampang ya sok jadi org suci dan sopan aja. Tapi tanpa Otak yg cukup, org yg suci, sopan, dan rajin paling cocok jd bagian OB atau helpdesk kayak si nobita.
    ==============
    @Chaos
    Kenapa anda mengatakan saya Sok Suci ?
    Netiket adalah Aturan yg berlaku Internasional bukan ciptaan saya. Coba googling dulu soal Netiket baru bicara lagi.
    Atau tanya sama teman2 anda yg suka internetan, apa Netiket itu ?

  293. @Org awam
    Efek yg buruk ke Yamaha sudah pasti. Tapi biasanya Konsumen suka dengan motor2 baru / motor yg jarang ada yg punya ( walaupun pada awalnya saja ). IMHO, Yamaha lebih bisa meminimalisir efek buruk ini karena kebiasaan konsumen yg setiap Tahun Ajaran Baru / Hari Raya selalu berharap untuk membeli suatu produk yg baru yg spesial yg belum banyak orang yg punya. Dan Yamaha punya Mio J & Soul GT yg disain & Mesinnya baru.

    Ya, Astra adalah Perusahaan besar dgn manajemen SDM yg bagus, diversifikasi bidang usaha yg bagus ( hampir di semua bidang : otomotif, leasing, infrastuktur, agriculture, tambang, bank, asuransi ). Dan krn hebatnya mereka juga sudah mulai monopoly di Toyota dgn Auto 2000 nya.
    Ya, Astra & Semua perusahaan pasti berusaha untuk menghasilkan kinerja yg bagus & mencari penyelesaian untuk semua masalah yg ada.

    Saya ber-asumsi kalau Astra lebih terkena efek karena efek dari DP rendah yg sering di lakukan oleh Honda, efek ke Perusahaan Leasing Astra, Efek ke perusahaan Otomotif Astra yg lainnya. Jadi mereka harus menyelesaikan banyak masalah yg bakal terkena efek ini.

    Bagaimanapun, Honda atau Yamaha yg berhasil meminimalisir efek hanya bisa kita lihat di laporan akhir tahun. Ini semua hanya teori / asumsi.

  294. Jey bakal disamperin neh …

    http://www.sejutaumat.com/2012/05/06/gathering-blogger-oleh-yimm-upaya-keras-untuk-mengedukasi-injeksi-ke-konsumen/

    Saat acara gathering, Pak Abidin menjelaskan terkait pemberitaan dimana-mana tentang masalah fuel pump bermasalah dan komplain fuel consumption Mio J yang cuman 1:40 bahwa saat ini YIMM mencoba untuk kroscek secara personal dengan cara mendatangi langsung ke konsumen untuk test bersama bagaimana cara pengukuran yang konsumen lakukan. Karena disinyalir pasti konsumen masih sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengukur fuel consumption yang tepat.
    Terkait layanan aftersales injeksi, YIMM dengan pengalaman sudah menjual 1 juta lebih motor injeksi di Indonesia, terus komitmen untuk menerima permasalahan dan komplain motor injeksi yang telah dibeli konsumen. YIMM telah menyiapkan Call Center untuk menampung semuanya

  295. @Chaos
    Ini Data terbaru mengenai DP Rendah Honda :

    http://edorusyanto.wordpress.com/2012/05/06/motor-pasar-kaget/

  296. fitriansyah

    @AAA, mas jey ndak bakalan ktm, cuma imaginer….

  297. @ Boncel
    Penyakitnya org Ymh dr dulu sampai skrg gak sembuh2 ya. Masih berpikir bahwa produk2nya itu yg “TERBAIK” produk2nya Honda itu “JELEK”. Honda itu bisa jualan hanya karena DP NOL. Ckckckck.

    Gua kasi tau ya. Dealer Ymh tuh juga SAMA. DPnya juga kecil. Bedanya, kl di Ymh, laporan ke atasannya : “DP bagus Bos, besar2, produk kita diterima konsumen, No Price War”. Mangkanya org2 blkg meja di Ymh kayak ente itu dapetnya info yg udh jauh dari kenyataan.
    #ngakak guling2#

    Ada 1 HOT ISSUE lagi nih. Price war sudah masuk ke kalimantan yg notabene selama ini msh area yg basah. Ada 1grup dealer yg punya 2 dealer, krn kagak kuat nahan fixed costnya, maka dia minta ijin menutup 1 dealer nya agar bebannya berkurang dan bisa fight lagi. Tapi apa yg tjd????? Oleh salah satu “Sang PENGUASA” yg sombong dijwb: “kenapa gak ditutup dua-dua nya saja????!!!!”
    Ya akhirnya ditutuplah kedua dealernya. Huakakakakkaakk segitu sombongnya lhoooo penguasa2 Ymh, sampai hari ini mereka masih merasa bahwa Ymh msh hebat, dealer masih butuh Ymh, bukan sebaliknya.

    #ketawa super ngakak ampe perut sakit#

    Mslh DP elu gak ush bahas, kalau mau bahas, nanyak noh ama leasing. Info yg gua dapat, effective rate utk Ymh itu lebih rendah 5% dibanding Honda. Org leasing multi yg pny data mgkn bs membantu saya.

    Satu lagi yg paling parah. Tetangga2 gue yg scr penghasilan dan pemikiran termasuk menengah ke atas, kenapa ya kok milih produk2nya Honda, tp org2 yg sebaliknya cenderung milih Ymh. Kalau dp naik, yg kagak bisa beli tuh yg mana ya?????

    Pikir sana pakai netiket elo. Eh, salah ya, mikir tuh pake OTAK ya, bkn pakai netiket ya?????

    Huahahahhahaha.

    Sekali lagi, FAKTA HARUS DIUNGKAPKAN!!!!

    Fakta: Mio J BOROSSSS 1:41 berdasarkan survey tabloid otomotif!!!!

    Fakta: Mio J BOROSSSS 1:41 berdasarkan survey tabloid otomotif!!!!

    Fakta: Mio J BOROSSSS 1:41 berdasarkan survey tabloid otomotif!!!!

    Fakta: Mio J BOROSSSS 1:41 berdasarkan survey tabloid otomotif!!!!

    Fakta: Mio J BOROSSSS 1:41 berdasarkan survey tabloid otomotif!!!!

  298. chaos setubuh yamaha.
    ha ha ha..ni…iq FBH paling ane suka…
    mio J 1:41 km dibilang borosssss
    spacy FI 1:30 km.. dibilang nggak boros…
    yamaha di bilang ngibul….FAKTA lho…
    lah yang pake tanda bintang kecil tu truss nama nya apa to…
    Y tarolah iklan ente bilang real 1:40.. iklan 1:70 70-40=30 30km penyimpangannya.
    H otomotif real nya cuma 1:32 iklannya *1;73 73-32=41 41km PENYIMPANGANNYa

    yamaha ngibul 30 km tukang kibul…
    HONDA ngibulnya 41 KM….RAJA NGIBUL.
    eee chaos…ente tau nggak mana yang paling gede ngibulnya…yamaha ya…
    yah dasar FBH yg satu nggak lulus bahasa indonesia…dan yg ini eh malah kagak lulus matemateka nya
    masa nggak bisa bedain bahwa 41 lebih besar dari 30. malah ngotot terus 30 lebih besar dari 41.
    ini orang lagi anget palenye kayaknya… udah separo..waras.

    nggak tau beda 30 dengan 41.

  299. Udahlah malah semuanya panas panas gini ….klo artikel ini dianggap uji bbm ya dianggap aja ..itung itung menambah nilai hasil uji bbm yg sudah sudah…..klo yg nguji makin banyak kan validitas hasilnya tambah mendekati ….buat yamaha mestinya srtikel ini dianggap masukan bukannya sebagai serangan …buat pabrikan lain ya sama juga ..pabrikan mesti lebih cerdas dalam memposisikan dan mengimage brandnya krn skrng power of mouthnya konsumen lebih ganas krn sarana buat cuap cuap skarng sangat banyak…istilahnya bro komeng jamannya netizen…jadi memang skrng brand manapun mesti lebih wise and carefulll….

  300. @KLINGON
    hahaha udah muncul lagi tuh si klingon…bicara nya pake bahasa anjing segala…ei ente… udah jadi belum ..less bahasa indonesia nya. pake bahasa ina inu..kotornya minta ampun.
    masa…ente yg nggak lulus aja BI nya ngerti IP segala…
    udah bikin yg baca pada ketawa tau…sok ngerti IT lagi.
    udah lu balik aja ke kandang bawa bantal guling lu…sini buat ORANG CERDAS tau.

    EISCELL
    haha ngaku juga tuh si jualan pulsa mainta trima kasih lagi…yah maksih kembali deh buat om eiscell nya. udah dapet berapa hasil nipu pulsa nya eis. tolong kirim mama pulsa ya…kirim ke no xxxxxxxxxxx..
    tolong kirim papa pulsa ya sayang kirim ke no xxxxxxxxxxxx
    sayang kirimin pulsa dong ke no.xxxxxxxxxxxx
    transfer duit ke no rek ini ya penting banget nih yang

    la…bukan itu kerjaan sehari hari lu eiscell. udah…lanjut aja deh sana nipu orang nya…asal jangan di sini …mau nipu BlOG ORANG CERDAS. kagak akan mempan lo tipuan ente .. oh ya mainan elektronik pake led yang ane kirim kemaren udah ancur ya.dasar tangan monyet…kagak mau diam.

    CHAOS SAYANG
    wah…jadi IQ ente memang seperempat ya. kok ngaku sih.
    nyesel deh ane ladenin orang yg IQ cuma seperempat. mending sih simatius IQ nya nyampe setengah lo…. tuh simatius sedang balapan ama bapak nya ke surga…pake CS1
    lah kalo ente yg cuma seperempat si …balapan aja sendiri ke neraka…ye..buat lo balap nya kagak usah turutin matius pake cs1 lo pake aje sepeda onthel…wkwkwkw…sambil mikirin ya mana yg gede 30 sama 41.

  301. @KLINGON
    hahaha udah muncul lagi tuh si klingon…bicara nya pake bahasa anjing segala…ei ente… udah jadi belum ..less bahasa indonesia nya. pake bahasa ina inu..kotornya minta ampun.
    masa…ente yg nggak lulus aja BI nya ngerti IP segala…
    udah bikin yg baca pada ketawa tau…sok ngerti IT lagi.
    udah lu balik aja ke kandang bawa bantal guling lu…sini buat ORANG CERDAS tau.

    EISCELL
    haha ngaku juga tuh si jualan pulsa mainta trima kasih lagi…yah maksih kembali deh buat om eiscell nya. udah dapet berapa hasil nipu pulsa nya eis. tolong kirim mama pulsa ya…kirim ke no xxxxxxxxxxx..
    tolong kirim papa pulsa ya sayang kirim ke no xxxxxxxxxxxx
    sayang kirimin pulsa dong ke no.xxxxxxxxxxxx
    transfer duit ke no rek ini ya penting banget nih yang

    la…bukan itu kerjaan sehari hari lu eiscell. udah…lanjut aja deh sana nipu orang nya…asal jangan di sini …mau nipu BlOG ORANG CERDAS. kagak akan mempan lo tipuan ente .. oh ya mainan elektronik pake led yang ane kirim kemaren udah ancur ya.dasar tangan monyet…kagak mau diam.

    CHAOS SAYANG
    wah…jadi IQ ente memang seperempat ya. kok ngaku sih.
    nyesel deh ane ladenin orang yg IQ cuma seperempat. mending sih simatius IQ nya nyampe setengah lo…. tuh simatius sedang balapan ama bapak nya ke surga…pake CS1
    lah kalo ente yg cuma seperempat si …balapan aja sendiri ke neraka…ye..buat lo balap nya kagak usah turutin matius pake cs1 lo pake aje sepeda onthel…wkwkwkw…sambil mikirin ya mana yg gede 30 sama 41.

    fakta mio j borosss 1:41 berdasarkan survey otomotif..
    sejak kapan ya otomotif bikin survey buat ngetes mio J.
    emang kalo..pingin tau fuel komsumsi mioJ ..di survey ya….
    woooooiii TOLOL bukan pake survey…tapi tes atau uji. emang mirip…semua FBH kagak ada yg lulus bahasa indonesia nya.
    jd ane simpul kan
    1.fbh…otak nya cuma seperempat max setengah.
    2.kagak ada yg lulus matematika.
    3.kagak ada yg lulus uji bahasa indonesia nya.
    4.fanatik kagak karuan.
    5.suka make bahasa kebun binatang. apa memang mirip sama ……kali ya.

  302. Masih iritan sutekno 125 gw…bisa sampe 46 km/l

  303. @hondutgituloh

    Tulisanya banyak gw pikir orang pinter mau koment…dah sama aja…SAMPAH.

  304. newcomer…
    wah sutekno ente bisa sampai 46 km ya…irit dong.
    lah kata iklannya lebih irit juga 30%. trus yg *73 km dikali 30 persen berarti *94 km dong. pantes dealer H samping rumah ane bilang di brosur nya irit sampe 95km perliternya. 95 km brosurnya..kalo dikurang realnya cuma 46km =49 km NGIBUL nya.
    wah memang irit tuh HONDA nya..dibanding yamaha.
    ane akui tuh honda memang lebih baik dibanding kan yamah dalam urusan NGIBUL nya. masa ngibul nya nyampe 100 persen lebih. TERLALUUU…(rhoma irama mode: on)

  305. newcomer…
    wah sutekno ente bisa sampai 46 km ya…irit dong.
    lah kata iklannya lebih irit juga 30%. trus yg *73 km dikali 30 persen berarti *94 km dong. pantes dealer H samping rumah ane bilang di brosur nya irit sampe 95km perliternya. 95 km brosurnya..kalo dikurang realnya cuma 46km =49 km NGIBUL nya.
    wah memang irit tuh HONDA nya..dibanding yamaha.
    ane akui tuh honda memang lebih baik dibanding kan yamah dalam urusan NGIBUL nya. masa ngibul nya nyampe 100 persen lebih. TERLALUUU…(rhoma irama mode: on
    )

  306. newcomer…
    wah sutekno ente bisa sampai 46 km ya…irit dong.
    lah kata iklannya lebih irit juga 30%. trus yg *73 km dikali 30 persen berarti *94 km dong. pantes dealer H samping rumah ane bilang di brosur nya irit sampe 95km perliternya. 95 km brosurnya..kalo dikurang realnya cuma 46km =49 km NGIBUL nya.
    wah memang irit tuh HONDA nya..dibanding yamaha.
    ane akui tuh honda memang lebih baik dibanding kan yamah dalam urusan NGIBUL nya. masa ngibul nya nyampe 100 persen lebih. TERLALUUU…(rhoma irama mod: on
    )

  307. newcomer.
    tepat sekali bro. tulisan artikel nya aja sampah…yang nulis juga SAMPAH…orang PINTER nya aja sampah. apalagi koment nya ..semua SAMPAH. tul tul sekali bro…disini hanya ada SAMPAH. any question…

  308. bisa jadi blunder of the week bagi empunya warung kalau artikel sampai tidak berdasar dan ada bukti, padahal taglinenya sudah intelligent about…
    coba berani tunjukkan identitas, bukti-bukti yang sama-sama bisa diamini pembaca

  309. Klingon=New Scorpio Z

    ternakannya juragan alay pada keluar masuk di halaman org…… anjing2 fby klonengan pd ribut…kwakkakakakakkkkk…. udah yamemek jualan gitar sajalah…. baru kemaren sore tau itu irit, heboh amit deh…… klonengan hondagituloh…kan ane dah bilang permisi sama yg punya blog, ane mo nyampah sebentar, coz anjing2 gila dr juragan alay harus dikasih racun biar balik lagi ke kandangnya juragan alay..kwakkakakakakkkkkk….

  310. Klingon=New Scorpio Z

    @Endrix
    sekali lagi ini bukan artikel mengenai test Fuel Consumption product motor brand tertentu. Melainkan mengenai pengaruh claim iklan dan reality Fuel Consumption Product terhadap mind set konsumen terhadap Brand yang diiklankan tersebut

    Blunder apanya ?? anda baca ga triitnya….. apa msih kurang komen ane berulang2 diatas???

  311. Klingon=New Scorpio Z

    hondutgituloh | May 6, 2012 at 8:41 pm |
    @KLINGON
    hahaha udah muncul lagi tuh si klingon…bicara nya pake bahasa anjing segala…ei ente… udah jadi belum ..less bahasa indonesia nya. pake bahasa ina inu..kotornya minta ampun.
    masa…ente yg nggak lulus aja BI nya ngerti IP segala…
    udah bikin yg baca pada ketawa tau…sok ngerti IT lagi.
    udah lu balik aja ke kandang bawa bantal guling lu…sini buat ORANG CERDAS tau.
    ======================
    kwkakakakakk…….. anjing darimana nih sampe disini???
    ente ga percaya nih….kalo ane komen pake IP juragan kalian itu, diblognya sendiri ???…kwakakakakakakkkkk……. ndeso banget ente tong…..

  312. KLINGON
    ha ha ha…si klingon lagi ngibul…sok sok ngaku pake IP orang segala lagi. wooi klingon tongos.. disini BLOGG intelek tau nggak lu. kalau ngomong wong pake bukti tong jangan asal asal cuap doang. emang mirip sama sesembahan kau kerja nya NGIBUL doang.
    siapa sih yg mau percaya ama lu…mau cuap cuap eh malah bikin sakit perut yg baca komet kau tong. kepanjangan dari IP aja lu nggak ngeh…malah bilang orang ndeso segala. waoii mungkin orang lain lo bilang ndeso…tapi lu sendiri dimana tong. dihutan tong.
    udah kagak perlu dah bikin saki perut nih tong baca koment lu. klingon entong… si TONG KOSONG NYARING BuNYINYA.
    NGON…lo nggak pernah ye di ajarin emak kau ngon kalau ngomong make bawa anjing segala. kok grogi sama anjing ngon. berarti lu BABI ye. takut di buru anjing ni BABI yang satu ini.

    NGON…nggak usah lah lo suruh suruh orang baca tulisan kau…
    mereka tau kok mana yg betul dan yg nggak . mana yg blunder mana yg kagak. lo aja tuh yg nggak paham paham isi artikel tsb. malah orang pula yg kau suruh baca balik…. stupid amat nih yg satu ini… nggak bisa dijarin yg bener. copas artikel sebagian sebagian…maka nya lo nggak pernah ngerti Ngon.
    kayak lo ini orang utan yah cuma tau bahasa dengan arti dasar aja. ..nggak akan pernah ngerti makna dan yg tersirat di dalam nya. mana yg menggiring opini…mana yg nggak lo kagak paham ngon.
    udah lo memang deh pantesnya tinggal di hutan ngon. habitat lo di sana. kalau lo bicara pas deh…suara babi utan. kalo lo berfikir cocok deh sama orang utan. ntar ganti nick aja ye sama KLINGON UTAN.
    Nb: ngon lo tau nggak mana yg pinter simpanse dari orang utan.
    pintar simpanse ngon. arti nya lo…lebih idiot lagi tuh dari simpanse ngon. wkwkwkwkwk

    wkwkwkkkw
    wwkwkkwkkw

  313. wah klingon utan nggak paham paham sama ni artikel.

    ngon…coba itung tuh ngon…diluar yg elo anggap fanboy…berapa banyak tuh yg nanyain.. bukti kek…blunder kek..sampel kek….akurat nggak kek…penggiringan opini kek…kesalahan bahasa multi tafsir kek…dan kek ..kek.. lainnya.

    ngon sini deh ngon ane ajerin lo…walau sampel over deh lu copas ini itu…yg baca juga tau ngon. maksud dari isi artikel ini…dan karena itu mereka koment mempertanyakan validitas artikel ini.

    sadar deh ngon…mereka bukan binatang to yg nerima aja apa perintah tuannya. mereka MANUSIA lo ngon. karena itu mereka koment nya mempertanyakan…?
    masa lo samain aja lo sama mereka…ya nggak lah ngon. bukan level lu tuh ngon. inget ngon mereka MANUSIA yang berfikir. nggak kayak lo binata**. kan KLINGON termasuk ras nya binata** bukan….?

  314. Klingon=New Scorpio Z

    ya kalo dasarnay anjing, mo dibilang lain juga tetp anjing …….
    lo liat tuh gambar ntong tulisannya
    “” SEMAKIN CEPAT SEMAKIN IRIT…kwakakakakakkaakkkk
    trus kalo bloger laen nulis bertentangan juragan anjing2 ky kalian salah?

    kalo cuma office boy di yamemek, sampe jam segini masih nyampah di halaman orang, mending lu mingkem…. ga level ane ngomong ama kecoak yamemek ky lo ntong….kwakkakakkakkkk

  315. Klingon=New Scorpio Z

    pantas kalian fby2 dungu dikatakan anjing2 yamemek diluar blog selain blog juragan alay, coz cuma disana kalian bisa hidaup sejahterah karna disanalah habitat kalian anjing2 yamemek…..

  316. betul betul payah deh…susah juga ya..kalo ngajarin FBH :-(
    yang satu otak nya cuma seperempat…masih mikir tuh mana yg gede 30 dibanding kan 41.
    dan ini si KLINGON UTAN malah make otak binatang lagi… masa disamain otak tolol binatang nya sama MANUSIA yg koment dan bertanya…! maksain lagi…suruh nerimo hasil copas dia.

    itu susah nya jadi orang………. bisa berfikir dan bertanya..!
    tapi yah susah juga kalau cuma punya seperempat atau make otak yg bukan otak manusia. mau nya dia aja yg bener…. yg lain salah melulu.maksain bahwa koment dan fikiran nya aja betul. binatang beneran aja bisa diajarin.. tapi kalo manusia yg make otak nya yah…kayaknya nggak akan bisa tuh di ajarin.

    mendingan sih matius….masih bisa tuh kompromi sama bapak nya…yah maklum dia kan masih punya setengah.
    woii matius mana aja lo…sini dong. ajerin tuh kaum lo yg lebih stupid dari lo… masa balap melulu dong matius…
    jadi nggak setoner minjem mesin CS1 lo…. tadi kan setoner juara yus. pasti gara gara mesin CS1 ya. memang ajib tuh mesin CS1 lo…yamaha ama ducati aja keok olehnya. nggak pake lorenzo..nggak pake si rossi ..sikat abis tuh oleh mesin cs1 lo ya yus. pedrosa yg pake rc213 aja diasepin. kok nggak di pinjemin sama pedrosa aja mesin nya yus….?
    oh iya ane inget yus lo kan pernah bilang gigi setoner lebih aeorodinamis di banding pedrosa ya. jadi cocok sama karakter cs1 lo.
    mumpung jadwal balapan nya masih lama yus…sini aja deh matiusnya..pliss deh.. capek ane ngajarin kaum lo yg 2 ini yus.
    lo kan paling pinter di antara FBH yg lainnya…ya ajerin dong yus… masa dibiarin aja.
    tolong ya matius..plisss deh.:-P

  317. Klingon=New Scorpio Z

    kwakkakakak….
    office boy ngajarin ane diskusi, kwakakakakakakk…..
    judulnya apa, subjek gambarnya apa, dan ending dr ertikelnya apa lo ga ngerti, mo nantang debat…kwakakakakakakak

  318. Klingon=New Scorpio Z

    muntah ane baca komen lo ntong, panjang2 ga ada isinya……
    komen yg gitu sana dipost di juragan kalian….kwawkakakakak

  319. matiusss… tolong dong.. tuh si KLINGON UTAN marah marah sama ane.
    emang nya dia anjing penjaga di blog ini ya yuss! tuh hampir putus rante nya menggongong. guk guk guk…wah keras amat suara nya matius. kalah deh sama bunyi cs1 lo. udah di kasih makan belum yuss..kok masih menggonggong malam malam segini. biasanya di kasih taik apa nasi sih yus.. pasti taik ya…:-D

    eee lo jangan ikut menggonggong juga dong… walau SATU HATI…yah mentang anjing nya menggonggong lu ikutan juga.
    ntar besok ganti rantai anjing lo ya…udah hampir putus tuh… ooo kok garuj garuk tuh anjing bisulan apa kurap tuh yus. ih.. jorok nya nih si anjing.

    njing udah deh nggongonnya..lidah lo udah keluar tu..kehabisan nafas. KLINGON sayang nih ada taik..dari coberan sebelah di ambil matius…makan ya..biar tambah gemuk lo… besok ane bantuin ya manggil mantri hewan buat ngobati kudis lo. udah malam sih kalau nggak kan bisa ane cariin kalpanax buat lo ngon..apes deh ngon. yagh tahan aje deh ngon..gatelnya. kalau menggonggong jangan keras keras dong…mata lo hampir lepas tu

    wkwkwkkwkkwwkkw

  320. Klingon=New Scorpio Z

    kwwakakakak…cm segitu levelmu ntong???
    mulai besok atau kpn saja, kalo lo mau diskusi nanti ane panggilkan ponaan ane yg masih kls 1smp, pas ane rasa levelmu…….. dah ya ntong, ane mo istirahat dulu, komenmu cetek sih…….. kalo lo masih mau nyambung besok ya ane ladenin…kwakakakakkkkk maunya sih semua anjing2 fby piaraan juragan alay ane mo jabanin. kalo cm lo sendirian ntong… lo harus pake 20 nama klonengan……

  321. jangan muntah dong NGON. siapa tuh yg bersihin muntahan anjing lo.. :-P

  322. apa nggak kebalik NGON…lo yg harus manggil 20 orang lo..
    lo aja satu kan udah nyerah…cuma belom mau aja ngaku kalah…
    capek…ah alasan lo doang tuh. yah nggak usah ngaku…kan malu. cukup ane aja yg ngerti kok .
    selamat tidur NGON.. anjing kayak lo memang butuh istirahat…moga kudis lo nggak ganggu2 amat.

  323. eh tadi ane kirain si klingon cuma pura pura mau istirahat. tau tau nya emang betul.molor tuh dikandang ..ngorok nya minta ampun. ngon.. istirahat beneran aja sana. ntar tak kirim buldozer buat bangun kuburan bangke lo.
    emang betul tuh ngon…ane nggak selevel debat kusir ama lo.
    ane berfikir dan beranalisa…karena ane punya otak manusia.
    ente…cuma make otak binatang ente.
    pasti nggak level lah otak manusia sama otak binatang.

    salam ONE HEART buat klingon utan di Alam sana.
    :-P

  324. Sepanik itu kah Yamahal, sampai ngebayar 1 ekor kecoak utk jagain semalaman???? Dibayar brp ente ngeronda semalaman???? Murah pasti!!! Lha komen ente isi nya sampah semua gitu.

    Emang bener, seperempat IQ gue aja udh cukup utk elo. Lha kalimat ini aja elo ngartiinnya kagak bisa, malah dibilang IQ gue yg seperempat. Emang susah ngomong ama OB.

    Bangun oiiiii lantai belum disapu blm dipel tuh. Ntar juragan elo dtg elo dipecat lho.

    Sekali lagi FAKTA HARUS DIUNGKAP!!!!

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif.

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif.

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif.

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif.

    FAKTA: MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif.

  325. @Chaos
    Bukannya anda yg minta bukti soal DP honda lebih rendah ? Saya kasihkan buktinya malah rewel :-)
    Kalau Anda bilang DP Yamaha lebih rendah, tolong tunjukkan buktinya ?
    Kalau Anda bilang di Kalimantan ada dealer yg di tutup, tolong sebut nama dealernya ? Kalau Anda orang FBH atau Barisan Sakit Hati Yamaha yg sudah keluar dari Yamaha tidak perlu takut sama petinggi Yamaha
    Kalau Anda bilang tetangga Anda yg berada enggak mau beli Yamaha, bisa disebutkan kah Tetangga yg mana ? Atau Rahasia ? :-)
    Berdiskusi / menulis harus ada referensi nya. Saya rasa anda tentu pernah di ajari soal ini di sekolah :-)
    Netiket adaah aturan yg berlaku bila Anda memasuki Netizen. Sama dengan waktu Anda masuk Sekolah atau Kerja juga ada aturan / tata tertibnya :-)

  326. Naaahhh kan, kelihatan cethek nya, netiket hanya diartikan sbg kata-kata sopan saja. Malah saya disuruh nyebutin nama dealer nya ama nama konsumennya. Justru menjaga kerahasiaan identitas org dan dealer tsb lah makna netiket yg lebih dalam. Semoga ente paham and gak cuma TEXTBOOK kayak gitu.

    Pantes aja tuh Ymh cepat ko’it, lha isi nya org2 TEXTBOOK yg duduk diblkg meja dan hanya memahami pasar dari apa yg kelihatan dipermukaan kayak ente ama si hondagituloh, dkk

    Sekali lagi FAKTA harus diungkap!!!
    Fakta : MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta : MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta : MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta : MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta : MIO J BOROS 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  327. klingon = new scorpio Z

    ane mau eksis lg hari ini nih……haha

  328. to Boncel66 …silahkan baca sendiri di bawah :

    Kenaikan DP, Honda Paling Siap dari Yamaha
    Didukung model bisnis yang terintegrasi mulai dari perakitan, pembiayaan, hingga dealer-dealer yang sudah disiapkan.

    Rencana pemerintah menaikan uang muka (down payment/DP) naik menjadi 20 persen dinilai akan menggerus penjualan sepeda motor di Indonesia.

    Honda dinilai paling siap dibanding Yamaha.

    “Lebih dari separuh pembelian sepeda motor dilakukan dengan uang muka kurang dari 20 persen,” kata General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, kepada Beritasatu.com, hari ini.

    Dia mengatakan, penjualan motor Yamaha tahun ini akan tergerus lebih dari 30 persen dari target awal sebesar 3,6 juta unit. Selain terpangkasnya penjualan, kebijakan tersebut juga akan mematikan industri pendukungnya termasuk industri komponan.

    Dampak lebih lanjut, lebih dari 300.000 pekerja Yamaha terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). “Ini kan industri daru hulu ke hilir, tidak bisa dilihat hanya penjualannya saja yang terkena dampaknya,” kata Eko.

    Sementara Astra Honda Motor (AHM), pernah menyatakan, sekitar 75 persen-80 persen pembelian Honda melalui kredit. Aturan kenaikan tersebut bisa menekan angka penjualan cukup signifikan.

    Riset Mandiri Sekuritas yang diterbitkan, hari ini menyatakan, Honda dinilai lebih siap menghadapi kebijakan tersebut. Bahkan kelompok usaha Astra tersebut bisa meningkatkan pangsa pasarnya di Tanah Air menjadi 56 persen hingga akhir 2012, dibanding 53 persen pada 2011.

    Kenaikan pangsa pasar Honda didukung model bisnis yang terintegrasi mulai dari perakitan, pembiayaan, hingga dealer-dealer yang sudah disiapkan untuk menghadapi skenario terburuk.

    Apalagi Federal International Finance (FIF), perusahaan pembiayaan grup Astra memiliki unit syariah. Sebagai gambaran, aturan LTV mengecualikan batas rasio agunan 70 persen pada sektor syariah.

    Riset tersebut juga menyatakan, Honda dinilai siap untuk mengahdapi skenario terburuk. Selain didukung kuat dari induk usahanya, Astra International, Honda juga memiliki produk yang sangat inovatif yakni 27 model dibanding Yamaha yang hanya memiliki 13 model.

    Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada periode Januari-Maret 2012 penjualan motor mencapai 1.931.677 unit, turun dari periode yang sama tahun 2011 sebesar 1.985.800 unit.

    Rincian penjualan Januari-Maret 2012 per merek

    Honda : 1.063.695
    Yamaha : 709.388
    Suzuki : 127.061
    Kawasaki : 28.603
    TVS : 2.930

  329. cah cilik melu melu

    lucu ya..
    ada yg pinter, bahasanya sok pinter..
    ada yg saling mencela sampe keluar binatang, padahal sodara sendiri..
    ada yg pula sok bijak macam gue..

    kenapa kita ga fair dan objektive aja sih?
    daripada ribut, kita diskusi yg sehat dan bersahabat..
    kudu legowo dan ngakuin, kalo ada yg kurang dan lebih dr masing2 produk/merek..
    macam thread2 diskusi di kaskus itu lho.. tp kerangkanya diperluas, ga satu jenis motor aja, tp permotoran di indonesia..
    kyknya asik deh..

  330. ^^^ akan kita lihat kehancuran yamaha kedua :D …kehancuran pertama sudah terjadi di 2011 (ymki di tebas lehernya) ….kehancuran kedua akan tiba , saat invest motor baru belum even jualan sudah mengkerut :D ….semakin di depan ? di depan apa ? :mrgreen: just wait and see ….gua denger2 di yamaha sampai ke danamon segala untuk mencari dana kredit yah :D

  331. Waaaooowww, kepada para karyawan Ymh…. Apakah kalian sudah siap2 diPHK atau malah sudah mencari pekerjaan di perusahaan lain skrg?????

    Hondgituloh, boncel, dll sudah siap diPHK????

    Termasuk juga vendor digitalnya apa sudah siap diputus kontrak di tengah jalan??? Wkwkwkkwkw

    Wah Nobita bisa siap2 nyalon nya makin sering nih!!!

    Huakakakakakk

  332. wah…chaos udah muncul lagi ya…

    Oi… lu DAH BISA BERHITUNG PA BELUM. MANA YG GEDE BOROSNYA 30 DI BANDING 41.
    NULIS NYA BERULANG KAYAK GITU.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.
    MAU BANDINGIN VARIO 125 DENGAN MIO J. WOI CHOAS BANDINGIN AJA TUH DULU SAMA SPACY FI LO… BIAR LO SADAR DIRI KALAU NGOMONG.

    LAH TADI AJA ADA TUH YG NGAKU VARIO SUTEKNO 125 FI CUMA DAPET 46KM/LITER. LAH BROSUR NYA AJA DAPET 95 KM/ LITER. BERAPA TUH NGIBUL NYA CHAOS BEGOK.

    OTAK LU AJA YG UDAH STRESS KALI YA…MIKIR MANA BULAN JUNI UDAH MAU DI PHK SAMA AHM.
    NGGAK BISA BEDAIN MANA YG BOROS TUH 30 DIBANDING 41.

    SPACY FI 1:30KM /LITER BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA. KAGAK BOROS MENURUT SISINTING CHAOS. FAKTA.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    dasar chaos otak seperempat. kagak bisa bedain 30 sama 41. ngotot bilang lebih boros yg 41.
    emang lu yg kecoak kali ye… sembunyi aja sana di bawah bantal emak lo.

    wkwkkw

  333. masih rame ga ya?? *tengak-tengok

    sambil kenalan..saya briptu yang ganteng itu lho

  334. Boncel66
    udah bro…ngapain si chaos lo ladenin…
    menurut dia netiket..cuma sopan santun doang. dia aja kagak paham makna sebenarnya. orang udah berusaha sopan ..dia tetap ladenin bro dengan bahasa ancurnya.
    otak nya kan seperempat.. kagak akan lulus sd tuh. sekolah nya aja kan di SDLB.ngapain ente ladenin yg macam gitu. kalau koment kagak sopan biar deh ane aja yg ladenin si choas. mau sopan..ayo..mau..bahasa binatang oke.

  335. kenapa jadi banyak sampah gini sich?
    bro komeng tlg dibersihkan donk…!!

  336. absen masssssssss !!!!!!!!!

  337. Mustahil kalau mio J lebih irit dari Next :D tanda-tanda kalau pasaran mio mau hancur

  338. @sugiedane
    Mustahil kalau mio J lebih irit dari Next :D tanda-tanda kalau pasaran mio mau hancur
    ==================
    Tanda itu semakin jelas kalau kita mengamati penampakannya di jalan, yang sangat kontradiktif dengan di dealer.

  339. emang masih ada yg mau beli produk yamaha ya?
    motor lelet boros yg nagku2 kenceng dan irit…
    ckckkk
    cuma org yg kemakan iklan aja yg masih mau beli produk yamaha

  340. klo lihat stok mio j dan fino yg numpuk di dealer2 sih ane mirisss….
    kayaknya FBY harus lebih giat lagi promosi dan black campaignnya.

  341. @Chaos
    Biasanya Orang Honda atau Barisan Sakit Yamaha tentu dgn bangganya menyebutkan nama dealer Yamaha yg tutup. Hal ini sama dengan tulisan Anda yg meminta Orang Yamaha untuk siap2 di PHK ( bukannya anda bangga menyebutkannya ). Kata2 yg bertolak belakang, malah nggak ngerti maksud Netiket tapi sok pintar :-)
    eh Chaos, tulisan yg terakhir kelupaan teknik tanam mindset ke pikiran bawah sadarnya … :-)
    Capeeeeee deh … bisa ketularan stress kalau begini terus.

  342. Hahhahaha… Yang punya warung mana negh… ??? kok ngumpet ??? Warungnya kebakaran nih …, Kata Juragan Triatmono kalo artikel berbau Yamaha emang bikin Kebakaran… hahaha… yang punya warung jangan ngumpet dong tolong klarifikasinya.. ???? katanya blog paling Smart… Pengunjungnya Juga Orang2x yang Smart dan memiliki IQ tinggi, lihat tuh dikolom komentar tidak mencerminkan ini Blog Smart, dari Artikel juga terlihat menyudutkankan Produk Yamaha padahal yang dibahas ” Kok Iritnya beda ama iklannya??? Fuel Consumption Jauh Banget!!! Oh….Bikin……. ” padahal produk pabrikan lain juga menuliskan FC untuk produknya dibeberapa iklanya..kenapa ga dibahas sekalian ???? itu gambar diatas dapet darimana ??? apakah gambar hasil dari IMAGE EDITOR atau emang hasil Scan ASLI Brosur MIO J ???

  343. @ Hondagituloh aka si FBY Koplak

    Ente masih ngk paham mksd ane ya????
    Kan ane bilang 1/4 otak ane itu sudah bs meladenin otak elu yg kagak ade isi nye. Msh kagak paham ye??? Sekolah lagi deh mulai TK belajar mengeja tulisan.

    Udh jelas2 MIO J BOROS dan tdk sesuai apa yg diiklankan, masih aja ngeles loe.

    Bikin produk jg kemahalan semua, mulai xeon, sampe jup z, udh kagak masuk akal harganya. OPERPRETTT!!! Bandingin ama vario 125 n new blade. Pantes aja MarketShare ente di semua type pada ancur2an. Lha produk2nya OPERPRETTT!!!! Udh BOROS, OPERPRETTT lagi!!!!

    @ Boncel
    Kagak ush gua ngomong jg udh banyak yg keluar sendiri. Orang2 yg masih pintar pasti dah keluar dari sana, yg tertinggal di sana cuma kecoak2 n tikus2 got yg kagak pny kapabilitas, kagak laku kerja di luar Ymh, baru tetap kerja di sana. Jadi benalu n kanker di tubuh Y. Ntar dilihat aja, di tangan org2 kayak ente2 pasti share nya lebih ancurrrr lagi tahun ini!!!!

    Sekali lagi FAKTA HARUS DIUNGKAPKAN!!!!

    Fakta : Mio J Boros!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta : Mio J Boros!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta : Mio J Boros!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta : Mio J Boros!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta : Mio J Boros!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

  344. waktu iklan beat dipajang secara nasional 1/73 dan ga ada yg nyampe kenapa ga dibahas ama blog paling smart ini ya. tp justru berita ini makin jd promosi gratis yamaha. liat aja isi komen nya keren keren.

  345. @ FBY koplak

    Malam ini kagak giliran ngeronda lagi??? Atau sudah digantikan kecoak2 yg lain????

    Wkwkwkwkwk

    Sekali lagi FAKTA TETAP HARUS DIUNGKAP!!!

    Fakta: MIO J BOROS !!!! 1:41 menurut tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS !!!! 1:41 menurut tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS !!!! 1:41 menurut tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS !!!! 1:41 menurut tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS !!!! 1:41 menurut tabloid otomotif!!!!

  346. klingon = new scorpio Z

    anjing2 yamemek kaga ada muke kali ye? kalian anjing2 yamemek cuma di juragan alay kalian bisa akur, kalo diluar blog juragan alay ternakan yamemek, kalian anjing2 pasti dihujat coz otak2 kalian kosang semua…..

  347. @HLA
    Lebih baik bila Link Web nya yg di berikan biar referensinya jelas.
    Seingat saya, sales Y tahun 2011 > 2010 walaupun share kalah dgn H. jadi di tutupnya YMKI & digabungkan dgn YIMM adalah suatu langkah efisiensi & konsolidasi yg bagus seharusnya.
    Kalau Unit FIF Syariah sudah > 50% cabang FIF yg ada tentu merupakan nilai lebih bagi H.
    Quartal pertama Y memang ada problem krn konsolidasi internal, banjir Thai & baru mulai keluar produk baru. Perang yg sesunguhnya akan di mulai di bulan 5 keatas. Kita lihat saja hasil akhir tahun baru bicara lagi :-)
    Semoga Riset Mandiri Sekuritas tidak hanya Company Visit & Analisa Laporan Keuangan :-)

  348. Pada kemana semua nih para FBY, apa sudah pada beli MIO J dan merasakan bahwa MIOJ BOROS!!!! Sehingga tidak berani lagi ngotot di sini.

    Atau pada ngumpet di warung alay seperti kecoak yg ngumpet di selokan krn ketakutan???

    Fakta sudah terungkap!!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!

  349. @ Boncel
    Penjualan Ymh 2011 > 2010 itu berdasarkan aisi atau polreg????
    He he he. Kagak ush ngeles loe. Apalagi scr share, di akhir tahun itu udh 2x,xx%. Bayangin, awal tahun masih 4x,xx%, akhir tahun udh 2x,xx%!!!! Msh mau ngomong kl akuisisi itu sebuah langkah konsolidasi??? Yg ada itu TERPAKSA dilakukan, karena YMKI DINILAI TIDAK MAMPU melakukan tugas nya dengan baik!!!

    Sekali lagi, FAKTA TELAH TERUNGKAP!!!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    Fakta: MIO J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  350. ^^^ secara AISI lha alias distiribusi doang :mrgreen: …. sedangkan untuk keluar retailnya mandeq abis (share retail hancur lebur ke 2x%) ….makanya sekarat semua tuh dealer2nya telan terus kiriman “paksa” dari ymki supaya ngak keliatan kalah2 banget dan si ymki kuras dana promo terus …perang harga di dealer2nya …promo hadiah tiap bulan sepanjang tahun , ngak ada hadiah ngak laku :mrgreen: …lihat aja dia akhir2 bulan th 2011 distirbusi aisinya drop abis (konsolidasi stok geto lho) dan ngefek juga ke awal tahun 2012.

  351. pasukanlangit

    temenku beli nex…memang 1 liter 70 km bisa…terbukti

  352. mas genesis cepet bikin artikel baru donk..disini daaah bau menyan bgt…..

  353. Ganti avatar, biar lebih mantapppppp

    Wkwkwkwkwk

  354. kerja motor

    sudah ya … damai itu indah …

  355. yah…si chaos kagak ngerti ngerti juga …di tambah satu lagi sama KlINGON UTAN… capel deh.
    teriak teriak produknya kompetotor irit tapi nggak liat punya sendiri. bilang orang jelek tapi nggak liat muka ancur nya sendiri.
    susah kalau ngomong sama orang yg seperempat.

    pikir CHAOS MANA IRIT 41 DI BANDING 30. EMAT NYA IRIT YA YANG 30. WKWKWK
    OTAK UDANG LU…MASA IRIIT YG 30. ANAK SD AJA TAU MANA TUH YG BETUL. DASAR SEPEREMPAT. NGAPAIN GANTI AVATAR SEHARUSNYA LU GANTI AJA NICK SAMA OTAK SEPEREMPAT….WKWKWKW

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

    YAMAHA MIO J BOROS 1:41 KM PERLITER…BERDASARKAN FAKTA OTOMOTIF…BOROSSSSSSSSSSSS.

    SPACY FI BOROS 1:30 KM PERLITER …BERDASARKAN TES OTOMOTIF….FAKTA…KAGAK BOROSSS

    TAU NGGAK SPACY FI 1:30 PERLITER KAGAK BOROSS BERDASARKAN HITUNG HITUNGAN SI CHAOS.

  356. YAH KLINGON UTAN UDAH MAMPIR LAGI…UDAH BANGUN NGON..UDAH CUCI MUKA BELUM…?
    UDAH KETEMU SAM SOBAT MU ORANG UTAN SAMA BABI HUTAN NGON….

    EMANG LU PASTLAH MIRIP ANJING .KAN LU KUDISAN KAYAK ANJING DEALER H SAMPING RUMAH ANE.RUPA NYA LU UDAH DI LEPASIN YA…SAMA MATIUS…MENGGONGGONG SANA SINI.
    YAHC KLINGON DASAR ANJING KUDISAN CUMA BISA MENGGONGGONG DOANG. TARING NYA NGGAK ADA…MENDING DEH MACAN OMPONG…DARI PADA ANJING OMPONG KAYAK LO.

    LO CUMA BISA MENGGONGGONG KAGAK KARUAN…COBA TUH JAWAB… PERTANYAAN YG KOMENT…KALO MEMANG IQ LU NGGAK IQ ANJING YG LO PAKE….
    JANGAN CUMA MAIN KOPAS ARTIKEL DOANG…TERANGIN TUH MENURUT VERSI LO…JD BISA DI KOMENT YG BACA…INI CUMAN COPAS KAGAK KARUAN…TERIAK TERIAK KAYAK GINI.

    LO…COBA TUH ANALISA YA NJING.
    1. JUDUL.YA GIMANA…PROPOKATIF NGGAK…
    2. ISI NYA ADA NGGAK DI DUKUNG FAKTA…
    3.ITU SI JEY NYA IMAJINER YA KAYAK BROSURNYA.
    4. MAKSUD VOTING NYA KOK SAMA SEMUA…NGGAK ADA PILIHAN YG BERTOALK BELAKANG….IBARAT ORANG VOTE..SEJUTU SAMA KAGAK SETUJU…INI MALAH MAKSUD DAN INTI VOTE NYA SAMA SEMUA.

    KALAU LU BIASA NYA BACA BUKU LO KAN LIAT TUH JUDUL AMA ISI NYA…SAMA OPINI NEGATIF SEMUA…..WALAU KAYAK GIMANA PUN MAU NGASIH TANDA KUTIP…DAN DISCLAMER..ORANG TAU KOK ISI MAKSUD ITU SEMUA…JD APAAN LO BELA BELAIN TUH ARTIKEL…PADA NGERTI KOK YG KOMENT SAMA ISI.
    CUMA OTAK UDANG LO AJA YG KAGAK PAHAM..IBARAT NYA LO CUMA BISA MELIHAT SISI PERMUKAAN LUAR NYA AJA…DALAM NYA MANA LO TAU..
    OTAK LO KAN OTAK ANJING…CUMA BISA MENGGONGGONG DOANG… GUK ..GUK..GUK…KWKWKWKWK.

  357. sama temen sendiri koq brantem

  358. si komeng ngaku2 punya karyawan :D

    padahal cuma OB

  359. btw beat aslinya bisa 73km/liter lho …

    harus percaya !

    ngaku fbh harus percaya !!

  360. pasukanlangit

    damai itu indah…menikmati pemandangan alam yuuuk…

    http://www.pasukanlangit.co.cc

  361. @ fby koplak si honda gituloh

    Kok baru muncul say???? Abis keliling jualan mio j ya????

    Susah banget ya jualnya???? Tuh di dealer2 ente kok buanyakkkkkk bangetttttt

    Dealer2 udh pada GAK KUAT NANGGUNG STOK LHOOOOOOOO

    Harus POTONG PRODUKSI lhooo kalau mau selamat!!!!

    Akakakakakkaak

    Sekali lagi FAKTA SUDAH TERUNGKAP!!!

    KONSUMSI BBM MIO J SANGAT2 BOROSSSSS!!!! 1:41
    berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    KONSUMSI BBM MIO J SANGAT2 BOROSSSSS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    KONSUMSI BBM MIO J SANGAT2 BOROSSSSS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    KONSUMSI BBM MIO J SANGAT2 BOROSSSSS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    KONSUMSI BBM MIO J SANGAT2 BOROSSSSS!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  362. alternative

    Cape BACANYA :(
    IMHO… Sebenernya ini bukan mengenai Y ato H yang boros, tapi mengenai iklan sama kenyataan itu BEDA. Dan kalo boleh kasih saran sih si jey di temenin ama om komeng klaim lah ke Y melalui YLKI. Case Close!

  363. dengan munculnya artikel ini gw ngerasa ga sreg, apalagi begitu baca komentar2nya jauh dari “smart”. ga ada lagi diskusi2 yg enak dibaca, ga ada bedanya sama warung sebelah. ok sebenernya mungkin yg punya blog pengen ngasih pencerahan, tapi gw rasa ga perlu. toh utk urusan BBM ini kan udah banyak pencerahan dari para FB yg kritik bintang kecilnya honda, emang kurang ajar tuh bintang kecil bener2 pembodohan yg licik demi MS

  364. YAH CHAOS…DONGO….
    MAKA NYA OM CHAOS….KALAU MAU KOMENT YAH ENTE MAKE OTAK JANGAN SEPEREMPAT…NGAPAIN NGGAK PAKE SEMUANYA…KETINGGALAN YA SISANYA..WKWKWK

    OM CHAOS DONGO… ANE AKUIN LO…KALAU MIO J ITU LEBIH BOROS DARI NEX..EMANG KOK.
    CUMA NGGAK BOROS KAN DI BANDING KAN SPACY …OM CHAOS KAN.

    KAN OM CHAOS BILANG VERSI OTOMOTIF…YAH ..SITU NYA MIO J BERAPA..BOROSNYA…DAN BERAPA JUGA BOROS NYA SPACY FI OM CHAOS…

    KALO EMANG OM CHAOS NGERTI MATEMATIKA MANA YG BOROS 41 ATAU 30 OM..

    KALAU MAU TERIAK TERIAK OM…YACH TERIAKIN AJA KEDUA NYA…

    MIO J BOROS…41KM/L VERSI OTOMOTIF
    SPACY FI LEBIH BOROS..30KM/L VERSI OTOMOTIF.
    GITU ADIL KOK OM.

    KALAU URUSAN NGIBUL OM…SPACY AJA BROSURNYA BILANG BISA 68 KM/L…MASA NGIBULNYA 100% LEBIH OM CHAOS. INTI NYA SEBELUM ENTE NGOMONGIN PIHAK LAIN KOREKSI DULU DIRI ENTE OM. NGERTI TOH OM CHAOS…TOLONG YA…MIKIRNYA PAKE IQ YG 100% YA…BIAR TAU MANA YG BOROS 41 DI BANDING 30.
    JD TERIAK TERIAK NYA..NGGAK MUBAZIR…
    NIH MULUT ENTE UDAH BERBUIH TERIAK TERIAK…TAPI NGGAK BERMANFAAT.

    BAGI ANE MAU YAMAHA KOLAP KEK…HONDA YG KOLAP KEK..ngapain…nggak urusan gue..
    cuma ngeliat ente yg nggak tau diri aja yg bikin ane jijik dan koment kayak gini. ente orang yg berjiwa culass kayak gini ..ane paling suka..buat koment biar ente sadar diri dikit.

    yah kalau ente di bayar aptm tertentu..apaboleh buat…itu hak ente. tapi coba berjiwa besar dikit ya..mengakui kelebihan produk pihak lain.
    kalau bagi ane…banyak kok produk H yg bagus…sebagai mana banyak juga produk Y yg bagus.
    masing masing punya kelebihan dan kekurangan.
    mungkin benar yamaha dalam MS makin kecil di banding kan MS H. bisa di sebab kan banyak faktor. cuma bukan berarti produk Y jelek semua bukan.
    akui aja kelebihan dan kekurangan masing masing…kalau ente memang berjiwa besar. SUZUKI NEX LEBIH IRIT DARI MIO J DAN MIO J LEBIH IRIT DARI SPACY FI. KALAU ANTARA VARIO125 DENGAN MIO J…GINI….MIO J MUNGKIN SAMA IRIT DENGAN VARTECH FI..TAPI LEBIH IRIT LAGI JIKA DIBANDING KAN SPACY FI.

    ente pikr tuh sama yg 100% jangan make yg 25%…biar nggak teriak teriak..nggak juntrungan.

    ente kalau ngomong kayak sebelum nya mirip banget sama pelacur….

    beda nya pelacur sama ente
    kalau pelacur jual harga diri sama diri.
    kalau ente jual harga diri sama hati nurani.
    menghalalkan segala cara demi tercapai cita cita…..
    sungguh malang nasib mu tong…

    maaf ya ane ngomong kasar pada ente…cuma pelecut nurani ente aja biar sadar.

  365. ayo lg

    kok udahan

    belum 500 nih

  366. @ fby koplak
    Elo nanya Kenapa produk2 ymh kagak laku???? Soalnya sudah OPERPRETTTT semuaaaa!!!! OVERPRICE!!!!!

    Mulai jup z, vixion, xeon, dll semua sudah OVERPRICE!!!!

    Bayangkan, Vario125 lawan mio j bisa lebih irit yg vario125 pdhl udh kasi beda 10cc lhoooo

    Masih mau ngomong kl mio j irit????
    Logika ente udh kebalik 180derajat ya????

    Ymh tuh dari dulu juga udh terkenal BOROS!!! Apalagi MIO. Sejak dulu sudah TERKENAL BOROS!!!! Buktinya, setelah dipasang injeksi pun, masih lebih boros dari vario yg 125cc.
    Gitu kok teriak2 irit. Irit darimana coy?????
    Irit kalau ditarik ama mobil kali yeee, jd kagak ush hidupin mesin. Itu baru bisa irittttt wakakkakakak

    Parah elu coy!!!! Emang bener, 25% dr otak ane aja udh bs ngalahin ente. Otaknya ente cm 10% otak ane kali yhaaaa???? Xixixixixi

    Jangan takut mengungkapkan FAKTA!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS!!!! KONSUMSI BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS!!!! KONSUMSI BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS!!!! KONSUMSI BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS!!!! KONSUMSI BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA : MIO J BOROS!!!! KONSUMSI BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  367. jaos_one heart

    wow………ai hadir kembali…….tapi kagak mau baca komen2 kalian. Cukup sekilas……
    cuma yg ai rasa, akibat komen ai di http://mygoldmachine.wordpress.com/2012/04/29/siapa-pembaca-mind-genesis/ …….. ai lihat ada efek ke pemilik warung yg anonym (that’s really bad, cui) dan kepada para badut cengeng yg cuma dapat berita ototaiment langsung merasa IQ tinggi.

    Ketahui la……..ada PENIPU kelas atas pun IQ nya harus tinggi. Dan jangan gaya2 koar2 soal netiket yah.. karena netiket adalah part of manipulation! Itu bisa termasuk membuat org menyukai u atau bla bla bla….Itu adalah simbol tanpa substansi. Itu adalah jalan pintas yg bisa menipu dan menyesatkan.

    NAh, dan semua itu terbukti di artikel ini. hahahah………..

    so coba mulai pake otak dulu, dari penulis anonym sampe penggemarnya mengenai apa yang ai barusan komen tadi. Kapan2 ai balik lagi ke sini.

    bye bye

    SALAM one heart!

  368. salut sama empunya blog ini, dihujat habis-habisan ga terpancing emosinya, ga kayak blog sebrang yang ngaku-ngaku punya kredibilitas tinggi, dikritik dikit aja langsung mencak-mencak ga terima hahaha…

  369. R9Performance

    @jaos …gaya elu sok ngajarin orang tentang etiket ,kaya elu punya etiket aja :D …semua orang sudah tahu sapa elu dan lihat gaya2 komen sok cerdas (isinya kebalikan) yang tak ber etiket elu di semua blog … tiap hari kerjaannya mantau blog dan komen pepesan kosong tak ber etiket di blog2 …. lu ngak ada kerjaan yah , atau ini kerjaan elu sehari2 sebagai OB operator Help desk murah meriah dari vendor digital sewaan yah :mrgreen:

  370. R9Performance

    @estoril
    dan yang pasti yang punya blog ini tidak menghapus komen2 tersebut …mau di kritik , di hujat …tetap tidak emosi , tingkat emosi seseorang menunjukan kecerdasannya.

  371. need blambir here!

  372. YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA BOROS…!!! YAMAHA MAHO PENIPU…!!! YAMAHA MAHO PENIPU…!!! YAMAHA MAHO PENIPU…!!!

  373. harap maklum aja, yg punya blog itu office boy. gak setiap hari bisa online

  374. Nah yg komen di atas ini jg kelihatan kecerdasannya :D

  375. dadi srg mampir warung kie….
    lucu kaya ovj….
    ayooo,lanjooooottttt……
    genepi 500….
    :sundulgans

  376. Konsumen Potensial Yamaha

    belum 500…
    tanya kenapa di blog ini hanya terlihat banner tmc dan iwanbanaran thok.. ??
    triatmonone ngendi iki ???

    pasti ada sesuatunya neh..

    kompor LPG arep beldosss maneh…

  377. harus diangkat terus ini…fakta kalo yamaho membohongi publik…!!

  378. @Konsumen Potensial Yamaha

    mungkin blogger ini sewaan ahm untuk “membunuh” blogger yg berani blak-blakan soal produknya.

    tapi saya lebih yakin kalo blogger ini officeboy soalnya jarang online :D

  379. ^^ masih belum jelas sih siapa dia , tapi yang sudah jelas sih elu si OB operator helpdesk yang tiap hari bececeran di blog ngak ada kerjaannya :D

  380. Nih para tuyul 4l4y kok pade dikirim ke mari semua???
    Kagak bs komen yg logis lagi. Isinya pada ngejunk semua. Belajar dulu donk sama juragan bgmn NETIKET… Betul ndk Cel?? Cellll !!! Boncellll!!! Xixixixi

    Nah si jaos ikut2an ngomongin netiket. Makin kacau dah org2 ymh. 1 ngomong A, semua A, 1ngomong B, semua B. Asal bos nya senang aja kali yaaaa wakakkakaakk

    FAKTA yang telah terungkap!!!!

    Fakta: konsumsi bbm MIO J SANGAT BOROS!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta: konsumsi bbm MIO J SANGAT BOROS!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta: konsumsi bbm MIO J SANGAT BOROS!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta: konsumsi bbm MIO J SANGAT BOROS!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Fakta: konsumsi bbm MIO J SANGAT BOROS!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

  381. Ane td komen di artikel blog gus 3 yg mbahas tentang striping n sedikit mengkritisi masalah juragan yg menJudge dg sangat subyektif salah satu FB lebih “smart” ternyata komenku dihapus. Jujur ane kecewa coz ane salah satu pengunjung setia blog tersebut.

  382. lah mana neeeh……….kok dah sepi…

  383. walah gw ke 391…skrg 392

  384. mo gw pasin 393

  385. menuju 400….394

  386. 395

  387. menghitung mundur 5

  388. You are posting comments too quickly. Slow down.
    4

  389. 3

  390. 2

  391. 400!!!!!!

  392. @sinbe
    ane dulu berulangkali tanya copot spakbor belakang (yg kayak dia lakukan di suzi gsxnya) termasuk safety ga? soalnya kan dia jg slah satu penggiat safety riding. eh malah ilang terus komen ane, apa dihapus kali ya??

  393. ^^^^
    saya juga sering komen tapi ga pernah ditongolin,,terun pernah sekali nongol eh beberapa saat udah ilang,,,kesimpulan saya berarti beliau(juragan) ga mau kalau argumenya dia kalah,,walaupun disampaikan argumen argumen yang kuat,,
    begitulah juragan sok marketing analisis padahal yah mohon maaf biasa saja….tidak bermaksud under estimage

  394. suraladygaga

    maaf, saya tidak terpengaruh artikel ini…. karena saya pake fino, yang ternyata juga lebih boros dari beat istri…. soal boros2an sih menurutku 11-12 lah… wis gak percoyo sama yamaha ya gimana lg???? mending pake suzuki prefer honda dah… jadi ceritanya sekarang masih pasang iklan di jawapos, DIJUAL SEGERA! L 5486 JK, 99,9 baru, striping fashion, ungu…minat? inbox!

  395. nggak usah bingung!!
    jika nggak boleh komen yaa jangan koemendan jgn datang.

  396. Konsumen Potensial Yamaha

    kayanyanya bro komeng kudu klarifikasi neh..paling tidak kasih pencerahan..ada apa dengan blog triatmono, sehingga bro komeng tidak mencantumkan bannernya di blog ini..

    hehehehehe..
    kejar 500..

  397. @Konsumen
    kayaknya nggak perlu, kan nggak ada urusannya, mengenai mencantumkan banner itu terjadi jika atas kerjasama kedua belah pihak.

  398. Konsumen Potensial Yamaha

    @ms
    komen diatasku sebelumnya kayaknya ide bagus juga tuh

  399. kenapa gak ada jg indobikermags disini ?

    karena ada luka lama

  400. Konsumen Potensial Yamaha

    berarti bro kampret udah tahu yah ama bro komeng..share dunk

  401. wowowowow,,.. yg komet buanyak amirrrrrrrrrr

  402. Mana nih para alayer digital marketing dan ordal2 ymh??? Kok pada gak muncul lagi????

    Sudah mengakui kah bahwa :

    FAKTA konsumsi bbm MIO J BOROSSS !!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA konsumsi bbm MIO J BOROSSS !!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA konsumsi bbm MIO J BOROSSS !!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA konsumsi bbm MIO J BOROSSS !!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA konsumsi bbm MIO J BOROSSS !!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  403. tagline Iklanya Mio J liat..
    Masuk akal gak tuh??
    kwokooko.. FBY korban Moto gipih

  404. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat

  405. Honda beat blm injeksi aja sama iritnya dengan mio j yg injeksi. Apalagi kalau beat nya injeksi?????!!!!

    Logikanya apakah ymh irit????? ENGGAK
    Apakah mio j irit?????? ENGGAK

    Semua itu OMONG KOSONG

    FAKTA nya:
    Mio J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!!

    Mio J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!!

    Mio J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!!

    Mio J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!!

    Mio J BOROS!!!!! 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!!

    Makanya JANGAN beli MIO J, TUNGGU BEAT INJEKSI!!!!!

    IRIT NYA NGGAK NIPU !!!!!!!

  406. Waduh bro itu mioJ bro matic sak irit2 matic ya lebih irit bebek apa lg supra fit,klo dulu mas bro pake mio yg lama baru bisa bilang irit…..

  407. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan mimpi

  408. Oiiii…oiiii….mau 500 nih…om genesis bisa juga bikin artikel dengan daya bakar tinggi…

  409. kampret | May 9, 2012 at 3:37 pm |
    harap maklum aja, yg punya blog itu office boy. gak setiap hari bisa online

    chaosditubuhyamaha | May 9, 2012 at 4:04 pm |
    Nah yg komen di atas ini jg kelihatan kecerdasannya

    wow….
    om chaos emg cerdas…..
    ayo om genepin 500….

  410. rame coy

    *ngemut permen

  411. menurut ane, nipunya kelewatan bang boss..
    masa beda antara ECO dgn normal sampe 30Km/L..
    biasanya juga bedanya 10-15Km/L, wajar…
    berhub ane skr pake PCX, contohnya dia aja ya.. brosur 50Km/L.. ane pake 40-45Km/L. Fair Enough..

  412. udah mulai berhenti perangnya… :)

  413. nunggu artikel baru…

  414. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan mimpi lagi

  415. udah biasa yamaha ngibul seperti ini.
    jadi udah gak kaget lagi.
    lha wong menang cuma bulan desember aja koar2 diberbagai media katanya menang setahun kok…
    apalagi nyang beginian, keciiillll………!!

  416. herannya knp FBY pengen banget mio J dibilang irit ya?
    bukannya dulu koar2 klo irit itu gak penting?
    irit=pelit.
    masih berlaku???

  417. masih lama ke 500….425 dlu…

  418. udah kencang tapi irit …keliatan banget ngibulnya dan ngak logis …. motor yamaha itu terkenal speednya dan juga terkenal borosnya ….tau2 sekarang bisa berubah jargonnya jadi IRIT tapi Kencang ??? wkwkwk ….penipuan apa lagi nih :D

  419. pokoe metik metik tuhh boros juragaaaann
    mau Mio kek mau BeAt kek
    intinya jangan membodohi konsumen !!
    Mosok Tagline nya Semakin kentjang semakin Irit !!!??
    teori Fisika yg tidak berbanding lurussss !
    pembodohan yg klo disini dianggap biasa oleh para alayer yg mengaku Fans Berat zZZzzZ
    buat yg kecewa ajukan aja sna ke YLKI buat somasi dahh..
    makanya jdi konsumen harus cermat jgn kemakan IKLAN ..
    klo perlu produk sejenis dri 3 pabrikan metik Jepang diadu satu trek sama independent tester !! jangan saling menghina/menjatuhkan gak guna Juragan .. intinya Metik tu boross di+ jln Macet n riding style sruntulan mkin jadi dahh ! klo mau irit pake moped 98 / 110 cc aja+ eco riding.

    Blogger kritis jgn di kritisi scr sruntulan dong teman teman :) piss

  420. Para FBY koplak udh kagak ada suaranye…

    Pasti udah buktiin sendiri kl tuh Mio J emang boros, makanya kagak bersuara lagi. Takut dituntut sekalian sbg pembohongan publik ya???? Hua ha ha ha ha.

    Sekali lagi FAKTA nya Mio J memang BOROS!!!!

    MIO J BOROSSS!!!! Konsumsi BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    MIO J BOROSSS!!!! Konsumsi BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    MIO J BOROSSS!!!! Konsumsi BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    MIO J BOROSSS!!!! Konsumsi BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    MIO J BOROSSS!!!! Konsumsi BBM mio j 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

  421. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan mimpi terus

  422. ngak heran tuh mio J ngak laku wekekek….lagian ada2 aja masa irit tapi kencang….orang bego pun tau mana ada motor kencang tapi irit …..dan yang lebih bego lagi itu atpm dan orang2 yang mempromosikannnya “Kentjang tapi Irit ” wekekekek :mrgreen:

  423. bro komeng gak bisa bikin artikel lagi, kantornya udah dibakar, si jey kabur

  424. bro komeng gak berani bikin artikel. kantornya udah dibakar, id ori ane jg di banned.wkwkwkwk

  425. Waah….kasihan jg tu. Kalo iklannya beda jauh sama kenyataan,kasihan jg konsumennya. Mending iklannya biasa tp irit,daripada besar2an tp ga sesuai kenyataan.

  426. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan kalo tega & bikin dealer honda bangkrut

  427. Lihat aja tuh mio J saking kagak lakunya sudah diskon besar2an , ada subsidi DP sampe 60% sampai bulan Mei ini (lihat iklannya di TV) ….wkwkwkwk ….ada2 aja masa motor baru sudah di obral2 ….obral obral

    mang konsumen mio jadul dah pada cerdas dan sadar , karena selama ini mereka di peras habis uangnya untuk beli bensin krn motor mionya yang terkenal super boros :mrgreen:

  428. yg koment semangkin aneh.

  429. Gw udah kira dariii awal… memang tes2 motor Mio J yang dilakukan oleh blogger2 ngetop … motornya uda disetting iriit sama YIMM.

    bikin motor irit itu memang ga bisa instan.
    harus ada riwayat bagus dari jaman 4 tak karbu dulu di sekitar era 90an.

  430. Konsumen Potensial Yamaha

    jadi kesimpulannya ?

  431. Ngakunya blog smart. Kok nge BC sih? Siapa sih bloger nya? Ga jelas. Bloger abal2 kw4.

  432. ^^^ artikel2 yang ada yang sudah pernah di buat sih bukan abal2 …gua yakin 10000% lu ngak akan mampu bikin artikel2 tersebut , bahkan sekalipun lu nyontek di google, buku perpustakaan pun ngak akan mampu.

    …lagian apa yang di tulis di artikel ini adalah kenyataan yang di alami koq kalo hasil tes tenyata mio J cuma dapat 1lt : 43km beda dengan klaim yamaha yang 1lt :70km ….bahkan tabloid otomotif ngetes mio J ini dapetnya malah lebih parah 1:41 km …so what the story morning glory ?? kenapa heboh ??

  433. Salah satu penyebab kenapa aku sebel yamaha, lihat saja sikap sebagian besar fbnya. Nggak semua sih, cuma mayoritas…

  434. Masih rame juga ya.sampe id ane diblokir.wkwkwkwkw
    Gmn mo bikin artikel,kantornya udah dibakar.gak bakalan brani komen dah si punya warung.

  435. Buat yg punya warung.lain kali jgn blokir ip ato imel ane Tanpa ente ksh komen dl.malu ketahuan belangnya ya.yg namanya maling pasti lbh pinter.malu ma yg ditulis diatas. Intelligent bla bla bla bla.

  436. @ joko
    Betul sekali. Apakah elo tau juga kalau sebagian besar fby itu sebenarnya adalah ordal ymh?? Selain bbrp dr mereka memang vendor digital

    Sangat terlihat kalau tdk mau menerima masukan, semua yg tdk sejalan dgn pemikiran mereka dibakar. Hua ha ha ha. Sikap rendah para calon tirani. Bayangkan kalau stlh ini mereka2 ini (para fby alias ordal) yg akan memimpin yimm. Pasti share nya yamaha di bawah 10% wakaakakkakkakk

    Sudah sangat jelas yamaha MENIPU KONSUMEN!!!!!

    Mio j BOROSSSSS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Mio j BOROSSSSS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Mio j BOROSSSSS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Mio j BOROSSSSS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

    Mio j BOROSSSSS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!

  437. Sebenarnya tergantung kepekaan pengendara. Toh mesin identik, tidak selalu sma karakternya.
    Saya pakai mio lama dengan kecepatn bervariasi ungaran-delanggu klaten PP hanya 12 ribu rpiah.
    Banyak mengatakan ini boros, itu boros. Tergantung bro. Jangan menghakimi langsung tanpa anda pernah mempunyai/ mengendarai motor tersebut. Jadinya OMDO.

    Toh Honda kharisma yg diklaim 100km/liter, di jalan normal hanya 50kman/l. Beat yang katanya ngirit, kata teman pegguna beat, sama saja. Kawasaki jelas boros, tapi tenaga dan kemampuannya bro. Suzuki (dulu) boros tapi kenceng.
    Ada kelebihan kekurangan lah.

    Kalau saya pengguna mio lama dan vega98. Vega ja masih kelayapan antar kota. hahaha.

    INTINYA KENALI MOTOR BRO. MAKA AKAN BISA MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN YANG ADA. GA ADA MOTOR SESUI KEINGINAN.
    APA YANG KITA BELI, ITU YANG HARUS KITA MAKSIMALKAN.

  438. MIO J MOTOR GAGAL YG GAK LAKU.
    ITU FAKTA….!!!

  439. genjot langsung protol

    Aneh,MIO J ku kok GAK BOROS.yaaaaa….
    .ada yang bisa borosin gak yaaaa,…
    tolong dibantu yaaaa

  440. iya aku pnh coba mio j, boncengan ke jogya maliboro, wates, bentar2 ke spbu, gk sampe 41km kyknya cuma 30an. pdhl lari 50 60 kpj.

  441. Supra fit irit,mio j boros…cb aja belinya beat ato vario 125…dijamin lbh irit dri supra fit,.wkwkwk…

    pengen irit belilah matic,.krn matic lbh irit daripada bebek…(lugu mode on)

  442. petromax hunter

    wow ternyata 1:43 yah , termasuk boros yah di mio J ini padahal sudah injeksi ……berarti apa yang di test tabloid otomotif 1:41 itu bukan isapan jempol…. beda dong sama klaim yamaha yang ngaku2 1 :70

  443. menjelaaang 500….

  444. @ nganu
    BETUL SEKALI !!! Mio j itu PRODUK GAGAL yang TIDAK LAKU !!!

    BUKTINYA LIHAT SAJA STOK yg NUMPUK di DEALER!!!!

    Juga Fino PLAGIATTT !!!!! Udah PLAGIAT, KAGAK LAKU PULA !!!!!!

    FAKTA harus diungkap!!!!! Mio j BOROSSS!!!!! Konsumsi BBM 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA harus diungkap!!!!! Mio j BOROSSS!!!!! Konsumsi BBM 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA harus diungkap!!!!! Mio j BOROSSS!!!!! Konsumsi BBM 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA harus diungkap!!!!! Mio j BOROSSS!!!!! Konsumsi BBM 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

    FAKTA harus diungkap!!!!! Mio j BOROSSS!!!!! Konsumsi BBM 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!!!

  445. wah masa hampir sama kek 2tak itu…

    jadi supra 100cc itu irit ya??? wowwww… itu motor masih reyen apa gak???

  446. motor masih reyen x masbro…tp bener kn kata saya matic tu kisaran 35-45kpl…tu rata2 FC nya :-)

  447. hahahha… kacau nih Blog…

  448. Tambah Mawutt…..

  449. 457

  450. 458

  451. 459

  452. 460

  453. klo bikin artikel Yg ebih objektif ya masBro kasi gambar n foto tesnya cos banyak FBY yg ngibul abis! ga trima klo merknya dijelek”in… trutama si @Nobita CS!… klo ngomong ga karuan sapa tau nama” yg komen kotor tu dia jga dg nama yg beda! toh di Blog bisa 1 orang punya nickname beda” asal alamt emailnya lain! ya ga MasBro!… trus berkarya MasBro n kasi artikel yg lebih Obyektif n bwt FBY mania klo komen yg sopan toh klo motor YIMM laku bukan ente yg untung!… jngn terlalu Fans gila”an lah!… Mio J emang Magic karena data keiritannya emang Magic (gak nyata) klo pda ga percaya tes sendiri aja jngn cma pda bela”in YIMM… kita disini saling Share biar gada kasus kaya si @Jey yg negrasa ketipu!… trus berkarya MasBro!….

  454. HARI INI SAYA BACA MAJALAH OTOMOTIF..
    NEX ECONOMY RIDING 62 KPL
    SPAACY ECO RIDING 69 KPL
    MIO GT ATAU MIO J 58. KPL
    RUTE DAN PENGETESAN SAMA.
    65 KG DAN 173 CM.

    KESIMPULAN
    KOK BS MIO J ATAU SOUL GT
    VERSI ANAK JALANAN TRIATMONO DPT 59 KPL
    SEDANGKAN ECORIDING AJA 58 LPL.

    ANY QUESTIONS?

    BACA TABLOID OTOMOTIF EDISI MINGGU INI?

  455. Berarti sama dengan saya. Termakan oleh iklan. Beli motor matic b*** diukur pake pertamax cuman dapet 32,3 km/l, test kedua lebih parah, cuman dapet 29 km/l. iklannya sih pasti ydah pada tau kan berapa? padahal cuman dipake deket rumah aja, kecepatan max 50 km/jam juga jarang.sekarang km baru 1922. service ketiga.

  456. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan kalo tega & bikin dealer honda bangkrut semua

  457. beneraaan ini…
    KEMAREN, SAYA BACA MAJALAH OTOMOTIF..
    NEX ECONOMY RIDING 62 KPL
    SPAACY ECO RIDING 69 KPL
    MIO GT ATAU MIO J 58. KPL
    RUTE DAN PENGETESAN SAMA.
    65 KG DAN 173 CM.

    KESIMPULAN
    KOK BS MIO J ATAU SOUL GT
    VERSI ANAK JALANAN TRIATMONO DPT 59 KPL
    SEDANGKAN ECORIDING AJA 58 LPL.

    ANY QUESTIONS?

    BACA TABLOID OTOMOTIF EDISI MINGGU INI.

  458. byuh….blog yg parah,ga pantes dibaca.mulai dari isi yg sangat tidak profesional dan sayangnya para komentator juga parah

  459. @ The Doctor
    Betul sekali !!! Yamahal menipu publik!!!

    Yamahal PENIPU !!!

    Skrg sudah jamannya transparan, kok pake acara menipu, menggunakan blogger pula. Justru! Melalui hal ini Yamahal merusak citra merk nya sendiri. Mulai hari ini Yamahal akan dikenal sebagai MERK PENIPU!!!

    Fakta harus diungkap!!! Mio j BOROS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!! Yamahal merk PENIPU!!!

    Mio j BOROS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!! Yamahal merk PENIPU!!!

    Mio j BOROS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!! Yamahal merk PENIPU!!!

    Mio j BOROS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!! Yamahal merk PENIPU!!!

    Mio j BOROS!!! Konsumsi bbm 1:41 berdasarkan tabloid otomotif!!! Yamahal merk PENIPU!!!

  460. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan kalo tega & bikin dealer honda bangkrut semua

    honda rajanya nipu .
    mygoldmachine blog tidak terpercaya

  461. wakakaka release iklan terbaru makin lebay…MAKIN KENCAN MAKIN IRIT.. para alay bakal makin ngebut nich

  462. mau mio j yg irit???
    ada…cari yg spesial edition
    tanyain aja ama salesnya….yg triat stereo edition namanya

  463. YAMAHA PENIPU!!!!!!!!

  464. YAMAHA INJEKSI BOROS PENIPU

  465. lihat Tuh Faktanya …..masa hasil tes secara anak jalanan ala triatmono (1:59) bisa lebih irit dari pada tes eco ridding (1:58) ala Tabloid otomotif ??? how come ?? …tau kan eco riding itu seperti apa leletnya beda sama tes ala anak jalanan yang betot2 gas , ngetest eco ridding itu sampe pegel tuh tangan panteng kecepatan rendah….

    ironis juga yah , blooger pertama yang teriak2 bloger lain sbg blogger ternak, ternyata dia sendiri rajanya blogger ternak …ngak heran kalo mau pesen motor baru yamaha bisa lewat dia wkwkwkwk :mrgreen:

  466. mr pragmatis

    INI SUDAH JADI BUKTI!
    SERU NIH ARTIKEL..
    modal iklan pepesan kosong aja ga cukup garputala mempertahankan tahta pasar matik, cepet ato lambat bakal lengser keprabon n its already happen! mending jualan gitar cinn..

    pasar indo sudah pinter
    sudah ga cukup digombalin ama komeng ato AKB48
    chibi? maknyus…

    pasar indo = pasar pragmatis

    pls follow: @motogpdistro
    koleksi apparel motogp terlengkap!

  467. beat irit bisa 73km/liter.

    kalo gak bisa segitu, silahkan tukar dgn beat yg baru di dealer honda terdekat… silahkan kalo tega & bikin dealer honda bangkrut semua

    honda rajanya nipu .
    mygoldmachine blog tidak terpercaya

    komeng lempar batu sembunyi tangan

  468. 475…menjluang 500

  469. 476 ajah…

  470. Konsumen Potensial Yamaha

    477..suka angka 7…

  471. Parah bener, harusnya dibandingin beberapa merk.
    Baru anda bisa cross check semua.
    Kesannya anda senang, ketika yamaha dalam hal ini MIO J cacat dalam pikiran anda.
    Ga sekalian bahas akselerasi Vario 125, aneh lho. liat bloger2 yang lain.

  472. secara logisnya aja sudah jelas mana ada motor kencang tapi irit … keliatan banget Boongnya …. Its magic apanya ….magic penipuan….akhirnya terbukti bohongnya … terbukti bohongnya otomotif ngetes ternyata boros juga , padahal injeksi lho ….mungkin maksudnya yamaha itu kalo mio carbu super boros dengan di beri injeksi jadi boros (tetep boros tapi mendingan di banding carbu :D) …

    kalo honda beat mah jelas bisa 1:73 km itu adalah hasil juara dari lomba eco riding dari para wartawan otomotif …jelas itu diinformasikan tidak ada bohong2an karena ada liputan dan di perlombakan bebas ke semua wartawan,

  473. gak ada bukti foto atau apapun, gw juga bisa nulis kalo motor CBR uiiriiitttttttttt 150km/liter. gausah bukti juga kan?? :D

  474. kalo tanpa bukti dan cuma nulis artikel doang gua juga bisa nulis kalo beat karbu uiiiriitt sampai seliter bisa menempuh ribuan kilo, wkwkwkwkwk…tanpa bukti kan…?????????

  475. untung gue gak jadi beli mioj, kalo beli wah siap” bisa jebol tuh dompet

  476. Udah dah… lupakan saja mio J injeksi yang boros… yamaha boros… mendingan Viar dah ato KTM di indonesia daripada YAMAHA…

  477. 483…masih jauuuh

    maanaaa neeeh om geneisssss…ayooo beri kami artikel yg gak ikut2an seperti ini…….lepaskan dahaga kami!!!!

  478. wah… mio kalap… tapi masih iritlah dibanding mio lama

  479. Akhirnya komen juga

    untuk pemakain standart ini sih da irit……irit kan sesuai dng user pemakainya, dan masih banyak faktor lain yang ditunjang
    saya yakin dng pemakaian yang sama motor tetangga yg 1:73kpl, atau yg pario125 g akan bisa lewati angka ini 1:43….

    brani taruhan? :)
    monggo ditest

  480. biasa aja beat yg ngakunya 1:73 aja cuma 1:35

    dituntut g ya??

    coba deh yang empunya warung test kalo beat dapat brp??

    brani g ya hmmm….

  481. beneraaan ini…
    KEMAREN, SAYA BACA MAJALAH OTOMOTIF..
    NEX ECONOMY RIDING 62 KPL
    SPAACY ECO RIDING 69 KPL
    MIO GT ATAU MIO J 58. KPL
    RUTE DAN PENGETESAN SAMA.
    65 KG DAN 173 CM.

    KESIMPULAN
    KOK BS MIO J ATAU SOUL GT
    VERSI ANAK JALANAN TRIATMONO DPT 59 KPL
    SEDANGKAN ECORIDING AJA 58 LPL.

    ANY QUESTIONS?

    BACA TABLOID OTOMOTIF EDISI MINGGU INI.

    ————————————————————————————

    KESIMPULAN, KALO ENTE MENCOBA BILANG BAHWA TRIATMONO SENGAJA MENIPU ATAU TULISANNYA SUDAH DIBELI YAMAHA, BERARTI BISA JUGA DITARIK KESIMPULAN KALO TABLOID OTOMOTIF BISA SAJA DIBELI HONDA KAN???

    LAGIPULA BISA SAJA, MIO J AKAN KERASA MAKSIMAL KONSUMSI BAHAN BAKARNYA JIKA DIBAWA DNG RPM TINGGI, DAN PABRIKAN HONDA CUMA BISA IRIT KALO DIBAWA DNG ECO RIDING

    PALING GAMPANG ANDA BELI SPACY DAN MIO J BILANG SAMA SALESNYA PAK KALO MOTOR INI KALAH IRIT DENGAN MERK SEBELAH SAYA AKAN KEMBALIKAN G JADI BELI, BIKIN MATERAI PERJANJIAN

    GITU AJA KOK REPOT

    ANY QUESTION???

  482. ndaho_ like this bro….
    kalo g pcya dgn review salah satu bloger ya monggo cari review dr blog laen. jadilah netizen yg cerdas…
    masi jg g prcaya dgn review blog2 yg ada???
    y silahkan beli sendiri,tes sendiri…
    gtu aj kok repottt….
    sekalian sundul nyampe gopek…..

  483. sudah jelas lha Mass Media seperti otomotif , kompas , dll punya penanggung jawab dan struktur organisasi yang jelas (namanya aja sudah Mass Media) ….makanya jika mereka menyebar kebohongan bisa di tuntut redakturnya (Ini Mass Media Bung ) .. beda dengan Blogger yang termasuk perorangan/pribadi , apa yang di tulis adalah semaunya dia / apa yang dia rasa .. dari sini aja sudah jelas beda.

    dan sudah jelas hasilnya seperti ini , di tambah lagi pengalaman dari seseorang yang beli nih MIO J yang ada di artikel ini (artikel Mio J Boros ini keluar sebelum Tabloid Otomotif Release)

    jadi yang ada di L
    MAJALAH OTOMOTIF..
    NEX ECONOMY RIDING 62 KPL
    SPAACY ECO RIDING 69 KPL
    MIO GT ATAU MIO J 58. KPL
    RUTE DAN PENGETESAN SAMA.
    65 KG DAN 173 CM.

    KESIMPULAN
    KOK BS MIO J ATAU SOUL GT
    VERSI ANAK JALANAN TRIATMONO DPT 59 KPL
    SEDANGKAN ECO RIDING AJA 58 LPL.

    ANY QUESTIONS?

  484. @Gosow

    sudah jelas lha Mass Media seperti otomotif , kompas , dll punya penanggung jawab dan struktur organisasi yang jelas (namanya aja sudah Mass Media) ….makanya jika mereka menyebar kebohongan bisa di tuntut redakturnya (Ini Mass Media Bung ) .. beda dengan Blogger yang termasuk perorangan/pribadi , apa yang di tulis adalah semaunya dia / apa yang dia rasa .. dari sini aja sudah jelas beda.

    dan sudah jelas hasilnya seperti ini , di tambah lagi pengalaman dari seseorang yang beli nih MIO J yang ada di artikel ini (artikel Mio J Boros ini keluar sebelum Tabloid Otomotif Release)


    1. blog yg jelas juga punya penanggungjawab dan struktur organisasi. BEDANYA : blog semuanya ditanggung 1 orang struktur jabatan ditanggung 1 orang. INTINYA : BEDA JUMLAH ORANG.

    2. blog/blogger juga bisa dituntut jika menyebarkan berita yang tidak ada faktanya. BEDANYA : KAGAK ADA ALIAS SAMA.

    3. kata siapa otomotif, dll tidak bisa disogok ? ane punya kenalan bengkel dan pernah melakukan riset ttg fullwave, tinggal kontak si mass media langsung nongol deh tuh artikel bikinan bengkel. apa ya pernah si otomotif kroscek tuh artikel bener ato gak ? jawabannya GAK MUNGKIN. ntar yg ada lempar tanggung jawab doank. sama kyk artikel ini, jatohnya TUH TANYA SI JEY YG NGETES LANGSUNG, ANE CUMA NUMPANG NULISIN UNEG2 SI JEY.

  485. @Pyo
    1. blog yg jelas juga punya penanggungjawab dan struktur organisasi. BEDANYA : blog semuanya ditanggung 1 orang struktur jabatan ditanggung 1 orang. INTINYA : BEDA JUMLAH ORANG.
    ===========================================
    mau di tuntut apa ? lha ini pengalaman pribadi si blogger ngetes produk , dan dia tidak menjelekan nama seseorang ??? blog bukan termasuk mass media ??? anda bikin 100 blog bisa dengan mudahnya ? ….antek2 atpm seperti si mario devan bikin blog yamaha juga ngak masalah kalo dia mengatakan produk yamaha lebih baik dari produk lain ? lha karena ini pengalaman pribadi dia sebagai duta yamaha…..sedangkan Mass media di baca di seluruh rakyat Indonesia dan sifatnya jangka panjang dan dituntut pertanggung jawabannya atas isi yang disampaikan……….Mass media itu ada pengawasannya bung !! dan bisa di somasi !!! …. sedangkan Blog ??? kalo ngak suka dengan pemikiran si Bloggernya yah silahkan out dari blog nya .

    3.kata siapa otomotif, dll tidak bisa disogok ? ane punya kenalan bengkel dan pernah melakukan riset ttg fullwave, tinggal kontak si mass media langsung nongol deh tuh artikel bikinan bengkel. apa ya pernah si otomotif kroscek tuh artikel bener ato gak.
    ==========================================
    ow jadi anda sudah menuduh kalo otomotif bisa disogok .. jika otomotif menuntut tentu anda siap jadi saksi yah karena anda yang memulai menghembuskan isu otomotif di sogok :D …..artikel bengkel, artikel jualan, advetorial yang biasa dipasang di mass media spt otomotif , motorplus dan dikenakan biaya itu anda simpulkan sebagai sogokan yah ?? :D … sebaiknya anda jangan sembarangan , apalagi bikin kesaksian palsu. hati2 jangan sampe nanti kalo ente di tuntut nangis2 minta damai :D

  486. @gosgow
    1. setau ane disini tidak butuh pengalaman, tp butuh data aja.ada gak data disini ? foto aja gak berani nampilin, pake alasan takut kantor dibakar. sadar gak nih blog udah tewas ?
    jangankan blog, imel aja bisa ditelusuri ip addressnya kok. inget kasus prita (imel), kasus video porno mirip anggota dpr (web). mass media bukan cuma dalam bentuk fisik, blog juga termasuk mass media. ente pikir blog kagak dibaca seluruh rakyat Indonesia dan jangka panjang ? ini internet, wilayah internasional.
    semua media pasti ada pengawasannya. ntah si blog ikut organisasi ato enggak. yang pasti BISA DITUNTUT.

    2. sekarang ente malah nuduh mario devan antek yamaha ? kalimat ente bisa ane balik.
    ow jadi anda sudah menuduh kalo MARIO DEVAN ANTEK ATPM YAMAHA .. jika MARIO DEVAN menuntut tentu anda siap jadi saksi yah karena anda yang memulai menghembuskan isu MARIO DEVAN DIANGGAP ANTEK ATPM YAMAHA …..artikel bengkel, artikel jualan, advetorial yang biasa dipasang di mass media spt MARIO DEVAN ,dll dan dikenakan biaya itu anda simpulkan sebagai sogokan yah ?? … sebaiknya anda jangan sembarangan , apalagi bikin kesaksian palsu. hati2 jangan sampe nanti kalo ente di tuntut nangis2 minta damai

  487. 2. sekarang ente malah nuduh mario devan antek yamaha ? kalimat ente bisa ane balik.
    ============================================
    sudah jelas karena mario devan karyawan yamaha jatim …mau tuntut gua silahkan …..skrg elu nuduh otomotif sogok …. boleh kebetulan gua kerja di otomotif , ente bisa saya tuntut

  488. ini profilenya mario devan sebagai karyawan yamaha , baca di bawah ini …. kalo dia menyatakan pengalaman pribadi dia kalo produk yamaha lebih baik dari produk lainnya , mau di tuntut apa ???

    baca profile di bawah ( dan ini sudah jelas , bukan tuduhan):

    Perkenalkan Nama tersohor saya Mario Devan, lahir di manado 4 maret 1986, saat ini saya juga penulis aktif di Website dan Blog salah satu Produsen Motor Terbesar Di Indonesia, walaupun jabatan sebenarnya adalah Promotion Planer tapi saat ini tiap orang dituntut untuk mengerahkan 101% kemampuannya dan bekerja multitasking, jadilah saya selain Promotion Planer, juga bertugas sebagai penulis, jurnalis, tukang gambar (bahasa kerennya desain grafis), tukang foto, pengayom komunitas, pelindung masyarakat (lebay) bahkan supir dan tukang angkat-angkat harus rela dilakoni demi sesuap nasi dan sebutir berlian (sebutir tapi beratnya sekilo mantap)

  489. terlalu sayang orang otomotif mempekerjaan org kayak ente.
    1. review produk berdasarkan pengalaman bukan karena data.
    2. ente kerja di koran terkenal tp kok kyknya baru tau istilah mass media.

    mana bisa ane yakin klo ente kerja di otomotif. yakin sih, tp kerja jadi apa dulu neh.hehehe

    tp gampang bro. ane tunggu tuntutan ente ya.DITUNGGU :)

  490. oiya bro, kalimat mana ya klo dia kerja di YAMAHA JATIM ?
    setau ane “saat ini saya juga penulis aktif di Website dan Blog salah satu Produsen Motor Terbesar Di Indonesia”

  491. ^^^ hahaha kau mentang2 di dunia maya , janganlah banyak bekicot , berani2nya bikin isu2 palsu kalo elu sudah nyogok otomotif di dunai maya ..begitu di tantang nuntut langsung jiper, kau jangan lha bikin orang tua kau susah …jangan sampe nanti nangis2 minta damai yah :D

  492. sudah elu ngak banyak bekicot di dunia maya ….mau tuntut gua silahkan ….sekalian gua tuntut balik elu nuduh otomotif sudah lu sogok …….ayo mau ketemuan di mana ?

  493. 1. loh, gmn sih nih orang, yang ente pengenin udah ane ikutin. mo nuntut ane silahkan, ane tunggu. ane kagak pernah nuntut ente, kenapa ente ngrasa dituntut.coba baca kalimat ane tadi, ane kagak nuntut ente, yg ada takutnya si MARIO DEVAN yang nuntut ente. hehehe
    2. Ngapain malah bahas orang tua. dsini yg dibicarain mslh motor bro. jangan mengalihkan fokus pembicaraan. ane udah kerja, udah bisa cari makan sendiri.
    3. namanya dituntut ya lewat pengadilan bukan ngajakin berantem.
    4. ane sih gak generalisasi pegawai otomotif, tp terus terang sayang orang kyk ente digaji otomotif cm buat berantem :)
    5. klo cara berpikir ente cuma segini, maaf lagi males debat ma org kyk ente.

  494. ^^^ hahaha kita ketemuan bukan buat berantem , santai aja … kita hanya klarifikasi masalah tuduhan anda tentang otomotif yang di sogok …sekalian saya juga datang untuk siap di tuntut sama mario devan sesuai dengan tuduhan anda

    anda boleh kita ketemuan di kantor polisi (biar aman) atau anda boleh bawa beckingan anda , anda juga boleh tentukan tempat ketemuan di rumah anda , atau di daerah anda supaya anda aman dari kekerasan (kalau itu yang anda takutkan) :D…….

    intinya kita ketemuan hanya ingin mengklarifikasi tuduhan anda tentang otomotif di sogok , oke :D

    sekalian saya juga siap di tuntut mario devan toh seperti yang anda tuduhkan ke saya … oke :D

  495. lho ini tambah lucu, ketemuan kok bahas klarifikasi. yang ada itu bahasnya ntar dipengadilan.emang ente siapa kok nyuruh2 orang ngajak ketemuan.

  496. ^^^ lha kalo di dunia maya mau tuntut gimana ??? orangnya tidak jelas , kalo ketemuan kan jelas siapa kamu dan siapa aku …. kau jangan belagak pilon :D setelah menebar isu tuduhan sogok skrg kau mau kabur yah , mentang2 di dunia maya bisa seenaknya menuduh :D

  497. coba baca di internet gmn si prita bisa dituntut, gmn web yg nyebarin video porno mirip anggota dpr bisa ditutup meski semua lewat DUNIA MAYA

  498. ^^^^ hahaha okelah gua bukan pakar IT , semoga nasib luh beruntung bisa menghilang :D ….yang pasti bahan bukti atas statement elu tentang otomotif di sogok tetap ada sampai kapanpun di blog ini.

  499. wartawan bisa koq disogok. ‘para oknum wartawan’ yg tiap bilannya di’gaji’ instansi pemerintahan, supaya wartawan tdk memberitakan hal2 yg buruk mengenai instansi tsb. seperti korupsi dll, tujuannya untuk menutupi koreng dalam instansi tsb dan untuk pencitraan.. dah biasa itu mah.. apalagi dalam hal ini untuk bisnis. emg lebih baik ditest sendiri motor tsb.

  500. wah.. mikir2 malahan. jadi beli nggak yo,

  501. pertamaxxxx……..
    alhamdulillah……

  502. arc the land

    wtf…dah 512!…..

    come on guys…argument dengan kepal dingin..jgn saling menjelekan dan menjatukan…jgn juga personal insult!

  503. Konsumen Potensial Yamaha

    syukurlah sudah tembus 500….
    mau lanjut lagi…….?
    mario devan jelas sudah memproklamirkan diri sebagai partnernya yamaha :)…search di google bro..
    yang belum jelas tuh blogger yang “alus” / terasa tapi tak terlihat seperti mario devan gitu lah..cuman bedanya mario berani dan jelas bilang partnernya yamaha sedangkan yang “itu” tidak berani terang2an :)

  504. blog ini juga belum jelas sama sekali bro :)

  505. au ah gelap

    gak jadi beli ah kalo gitu :mrgreen: (padahal dari tadinya pun gak niat beli).

  506. Bakul Motor Bekas

    Abis coba sendiri tes mio j pinjam temanq. aq dapet 1:44 dari sidoarjo ke paiton pp.

  507. mariodevan

    selama ini saya diam saja jika ada yang mencemarkan nama baik dan menfitnah saya, karena saya tidak perlu mengangap mereka yang tidak tau dari mana asal usulnya, dan tidak jelas.

    saya membuat blog berusaha senetral mungkin, dan tidak tiap saat saja saya terus memuji salah satu pabrikan, bahkan saya pernah menulis 12 kekurangan motor saya sendiri, tapi memang kedekatan dng komunitas salah satu pabrikan membuat saya lebih banyak mendapatkan berita dari pabrikan tersebut.

    untuk saudara gosow saya tidak memiliki masalah dengan anda dan majalah anda kenapa saya dibawa-bawa dalam percakapan tidak mendasar anda??seharusnya jika benar anda dari majalahh besar itu kelakuan anda tidak seperti fansboy dengan kecerdasan yang dibawah rata-rata, main fitnah dan menuduh orang lain, anda kenal saya saja tidak!!!!

    saya merasa dirugikan atas fitnah, dan tuduhan2 yang menjelek-jelekan saya, dan saya telah menulis e-mail keberatan ke sini
    otomotif@gramedia-majalah.com

    saya juga sudah berusaha menghubungi perwakilan dari gramedia grup di surabaya, tapi sepertinya libur

    mohon tanggapan dan klarifikasinya

    saya juga sudah menyiapkan surat pembaca ke beberapa media massa besar di indonesia,, untuk meminta klarifikasi

    terimakasih

    salam hormat

  508. Daripada terjebak ikutan BC, aku mau kasih testimoni aja.
    Jum’at sore 18 Mei kemarin aku ambil cash Soul GT. Sabtu kuisi bensin Rp 12.000 (2,6 liter). Aku gak tau berapa bensin bawaan dealer. Di indikator sih jarumnya di merah banged. Setelah diisi, jarum bergerak ke tengah. (kapasitas tangki Soul GT 4,8 lt). Saat kuisi, speedo menunjukkan 8 km, jarak rumah ke SPBU terdekat. (Sori gak pake photo).

    Setelah wara-wiri 68 km….. bujubuneng !, jarum indikator meluncur ke garis merah. Itu artinya bensin mau abis! Gile bener. Masak 2 literan cuma dapet 60 km. Boros amir !!! Penasaran, kubuka tangki. Bensin masih ada. Tapi gak bisa keukur, berapa sisanya.

    Karena kuanggap bensin mau abis, maka kuisi untuk kedua kalinya Rp 12.000 (2,6 liter lagi). Jadi total mungkin 5 literan. Setelah diisi kedua kali. ABRAKADABRA…. jarum indikator meluncur ke kanannnn… menyentuh F (full). Penasaran, kembali kubuka tangki. Wladagh, memang benar. Bensin hampir penuh. Lhoooo …. kok bisa? Aku juga gak tahu !!!

    Saat ini motor sudah 90 km. Jarum indikator masih di dekat F (ingat kapasitas tangki 4,8 lt. Aku sudah isi 6,2 liter (5,2 liter + 1 ltr bawaan dealer). So, bisa dihitung, berapa kira-kira konsumsi BBM Soul GT-ku, hayo !!!???

    Sekali lagi ini cuma testimoni. Bukan fanatisme untuk bela merk tertentu. (Sayang aku gak bisa lampirkan photonya!). Mungkin boros-tidaknya BBM sebuah kendaraan tergantung “amal perbuatannya” ridernya kale, ya! xi xi xi xi xi …..

  509. kalo honda beat mah jelas bisa 1:73 km itu adalah hasil juara dari lomba eco riding dari para wartawan otomotif …
    jelas itu diinformasikan tidak ada bohong2an karena ada liputan dan di perlombakan bebas ke semua wartawan.

  510. BANYAK SALES YAMAHA KEBAKARAN JENGGOT.
    PADAHAL TINGGAL DIBUKTIKAN AJA SENDIRI SESUAI LANGKAH DIATAS.

    KETAUAN PADA PANIKNYA. KALO GAK NGAPAIN KOMEN ANEH2. tuh masyarakat dah banyak yang keciwa ama produk yamaha.

  511. @ Bonafide Logo
    Lapak anda cukup menarik. Artikel2nya bagus, dan pembahasannya cukup berbobot. Tampaknya anda cukup memahami dunia Marketing, terutama Branding.

  512. sok kepinteran

    Blog apaan nih? ngakunya pinter, kok malah nge bc?
    Sampah loe..

  513. bintang KETJIL * * * * *

    aaaaaaahhhhhh tenannneeeeeeeeeeeeeee…………….

  514. YAMAHA HARAM
    TUKANG TIPU DASAR YAMAHA KAPIR
    PENGECUT TUKANG TIPU KAUM MUSLIMIN

  515. ^ini apa lagi bawa2 sara :nohope:

    NOTE ;

    SAYA SUDAH DIKONFIRMASI OLEH PIHAK OTOMOTIF BY TELPON DAN MENYATAKAN BAHWA MEREKA TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN SAUDARA GOSOW YANG MENGAKU-NGAKU DARI BAGIAN MAJALAH OTOMOTIF, UNTUK ITU SAYA MENGANGAP MASALAH SAYA SELESAI DISINI

    SALAM

  516. ^

    berarti komentator2 yg ngaku sok pinter itu paling cuma pengangguran kayak yg punya blog . merasa paling pinter tapi di real life cuma pecundang :D

  517. kalo honda beat mah jelas bisa 1:73 km itu adalah hasil juara dari lomba eco riding dari para wartawan otomotif …
    jelas itu diinformasikan tidak ada bohong2an karena ada liputan dan di perlombakan bebas ke semua wartawan.
    ———————————————————————————————–
    Dari banyak motor emang, berapa motor yang pe 70an km????
    Ingat kasus si X yang katanya 100km/l, ternyata juara dua mung 80km/l. ckckckck
    Klo suzy Nex, lumayan. Dari beberapa sampel pe 50km/l lebih banyak lho.

  518. skutik kok dibandingkan sama bebek iritnya…
    owalah ada2 aja…

  519. sepi bngt

  520. semakin kencang , semakin irit. membingungkan sekali. patokan semakin kencang dari motor mana?? mio yg lama?? ataukah motor yang lain??

  521. yamaha jupiter z iklany lbh hebat,ngrubuhin jembatan euy

  522. Variou lamaku 1 : 17, brarti lbh hebaaaaaaaaaaaaaaat

  523. Nipon Denki (Hazzz,tepok jidat)
    kena racun jepun

  524. powerpuffgirls

    Ane kaga heran baca artikel mas bro. Setau ane yg jadi tolak ukurnya kan ketika dibandingin dengan mio lama yang emg borosnya amit2…di tempat ane lebih parah lagi, mio j dibandingin ama beat yang karbu ya jelas beda lah. Bener2 pembodohan konsumen…ckck

  525. Heran. Kok cum MIO J yang dibahas.
    Mana Vario 125? Mana Beat? Mana Nex?
    Itu cuman satu orang sudah koar2.

  526. kalo yamaha soul GT ane si konsumsinya 50km/l gan. kayanya walopun beli produk yg sama, tapi bs beda2 de gan hasilnya. mngkin ane dpt yg mesinnya bgus aja gan. hehehe.
    *soul GT ama mio j sama aja mesinnya gan, beda kesing doang

  527. ini artikel fiktif hasil kreasi penulis!!!
    apakah penulis berani bersumpah kalau kejadian yang ditulisnya ini benar” nyata??

  528. kalau masalah gini. sensitif..
    gak ada motor yang mau boros. yaa sesuai ketentuan aja.. kalau yang merasa boros tinggal tanyakan ke dealer kenapa bisa boros. hanya jika kejadian emank boros gunakan motornya ini seperlunya aja. trus pakai Honda deh..hihihihi

  529. Vario 125 gue (nopol ‘DE 3331 AY’), konsumsi bahan bakarnya rata2 45-50 kpl !!!!

    #gue sebagai tukang ojek di depan salah satu swalayan besar di kota ambon !!!! (KONDISI JALAN DAN BEBAN YANG GUE HARUS RASAIN UDAH KEBAYANG KAN??????)

    gue berani sumpah !!!

  530. Dari jaman jebot sampai sekarang iklan2 yamaha semuanya bohong alias gak masuk akal,liat aja iklan motornya bisa bikin jembatan ambruk baju robek dll……………………
    Makanya tak heran MSnya semakin ancur ancuran beruntung produk2nya masih ada yang beli para Alayer yang sudah termakan iklanya.

  531. Wah gawat nih iklan, kacau bener. gimana mau kenceng penjualannya, iklan ja dah nipu..huuuhhh mank tukang tipu…

    Konsumen jangan pernah beli tuh motor alna kita di tipu semua,,,
    wkwkwkwkwkwkwkwk>>>HANCUR….

  532. wkwkwkw…
    ini mio J dbndingin sma supra fit….

    MIO J mmpu nympe 70km/ liter klo pke Pertamax…
    klo pke premium dh pasti ga nympe segitu…

  533. saya juga pake mio j baru 2 minggu… pas pertama pake lumayan boros…. sebelum servis pertama. setelah servis jadi lebih irit. 1 liter bisa 50-60km(kira2) kalo mo irit lagi jalannya 40km/jam…. meteran bengsin ga turun2…. cuma sampe rumahnya lama hehhehehehe

    pas pertama pake pertamax murni…. kalo dipikir juga lebih irit dikit tapi boros duit (soalnya harga ampir 2x lipat)…. sekarang pake campur pertamax-premium…. kadang premium doang huehueheue

    jadi semua motor kalo mo irit ya jalannya pelan aja (40km/jam)… biar disalip ama sepeda onthel

  534. Pingback: Konsumsi Bbm Maestro Boros | Alat Penghemat BBM

  535. Pingback: Konsumsi Bbm Honda Maestro | Alat Penghemat BBM

  536. S Nex klaim paling irit sampai masuk rekor Muri terus ada lagi H Beat klaim paling irit terus hanya Y Moi-J tidak klaim paling irit, sekarang bicara kenyataan berdasarkan hasil tes oleh Motorplus Y Mio-J yang paling irit, ingat….!!!! itu berdasarkan tes bukan iklan

  537. Berdasarkan hasil tes motorplus dari kategori motor paling irit yang di bagi 7 kelas berbeda yang di ambil dari semua merk hasilnya si “Y” mendapatkan 4 dari 7, padahal dia tidak pernah klaim paling irit

  538. Saya juga penyemplak alias pemakai Mio J, sudah 850km dan sudah servis pertama. jarak rumah kantor +/- 40 km. Supaya kelihatan beda, saya bandingkan dengan Xeon saya. Jika menggunakan Xeon saya isi 15000 (10rb Ptmax Plus;9900/lt + 5rb Premium), saya bija 1x PP rumah kantor atau 80km/2.12lt, dengan Mio J berbahan bakar sama saya dapat 1,5PP atau +/- 120km/2.12lt. angkanya memang tidak akurat tapi saya jamin 1lt campuran P+ dan premium bisa membawa saya lebih dari 55km. dan kedua motor saya bawa kadang gas pol dan kadang santai.
    Bicara Topspeed Mio J memang agak mengecewakan punya saya hanya sampai 95kpj (sendiri) dan cukup lama mencapainya. beda sekali dengan Xeon mampu 115kpj (boncengan). mungkin setingan CO-nya sengaja dibuat seperti itu.

  539. biasa aja bung. Ga usah nyolot. Liat aja iklanya nex. Namanya juga iklan. M0tor laen juga sama iklanya digede2in kan!

  540. Gan saya sudah buktiin MIO J irit 1 liter 55 km dr pada pakai merek HONDA katanya 90km/lt nyatanya 1 lt ngessss alias mesin kasar, perawatan mahal ANE yakin Yang NULIS diatas katanya temannya JOY itu SALES HONDA yang sakit hati merasa disaingi oleh YAMAHA. Punya HONDA bisa irit kalau jalan 20 km -30 km dan tubuhnya harfus nunduk he…he.. he

  541. Baca iklan yg pintar dong…lebh irit 30% itu dari mio karbu … 1 liter = 32 km dikali 30% nya = 9,6 km penambahannya = 41.6 km jadi Yamaha ga nipu mas…

  542. Woah this weblog is magnificent i love reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, lots of persons are hunting round for this information, you could aid them greatly.

  543. ojo engkel2an…,sy sd kantongin faktanya lok mio j komsumsi bbm 55kpl,itu sy buktikan ketika sy sengaja kendarai mio j sampek mogok/tanki habis,lalu saya isi premium 20rb,n posisi odometer 456km……,saking penasarannya sy kendarai mio j sampe mogok/bensin abis utk kedua kalinya,n posisi odometer 700,4……,jd faktanya sdh jelas (700,4-456):(20rb:4,5rb)=54,990001 kpl.

  544. saya pake sehari-hari dalam kota mio j dapetnya cuma 1:41
    pemakaian normal, kagak pake sego sambel kalau di lampu merah. murni bensin premium

  545. Ah gak bener tuh, sy make moi j’ dr cawang ke puncak cipanas cuma 5rb perak… Ada2 aja dah…. Ɣªήğ bener lah kalo ngetes motor

  546. Thank you for every other informative web site. Where else may I get that type of information written in such a perfect way? I’ve a mission that I am just now operating on, and I’ve been at the glance out for such information.

  547. Anti Makelar

    Gak usah ribut soal irit atau gak ? itukan cuma omongan sales / bintang iklan biar produknya laku. Percuma Kita cuma suka ribut bangga-banggakan produk bangsa lain. Ngak ada gunanya. yang untung tetap produsennya. Kapan kita bisa punya produk motor sendiri ? bukan produk luar tapi rakitan lokal. Kita cuma senang jadi makelar produk asing dr pd membuat produk sendiri. Motor impor, Mobil impor, BBM impor, Beras impor, Sapi impor, dsb. Mental Makelar ujung-ujungnya Korupsi / markup harga.

  548. ISI PREMIUM 10 RIBU UNTUK 5 HARI AJA UDAH RIBUT RIBUT, KETAUAN BANGET MISKINNYA.

  549. Pada bulan Agustus 2012 saya tertarik untuk meminang sebuah motor baru,pilihan jatuh pada motor matic andalan Yamaha,yaitu Yamaha Soul GT dengan no. mesin 1KP118581 dan nomer rangka MH31KP001CK117151.Motor ini bodinya macho banget,keren abis dech pokoknya.Sesuai dengan tagline Yamaha Keren,Lincah,Irit.Tetapi menurut pengalaman saya itu semua tidak terbukti.ternyata hanya sekedar bodynya aja yang keren,sedang mesinya berbeda 180 derajad.
    Pengalaman saya memakai Yamaha Soul GT,saat odometer menunjukan 2000km mulai muncul getaran di cvt saat berjalan pada kecepatan konstan 50-60kpj(kilometer per jam).Shock depan dan shock belakangnya keras banget.Apalagi saat melewati jalan yang tidak rata.Pada saat masuk ke bengkel resmi yamaha,saya tanyakan keluhan yang saya alami tersebut ke mekaniknya,dan kata mekaniknya itu gara-gara filter udara nya yang lebih panjang dari versi mio karbu(mekanik yg ahli pasti ketawa nich mendengar jawaban dari mekanik Yamaha yg seperti itu) hingga timbul gejala greg-greg saat kecepatan konstan 50-60kpj.Kalau shock yang keras,diciptakan untuk mendapatkan handling yang mantap (bagaimana bisa dapat handling yang mantap kalau tangan kesemutan dan pinggang sakit karena shock yang keras?). Ya sudahlah, cuma masalah kecil saya kira.Tapi saat odometer menunjukan 4000km kok getaranya semakin bertambah keras.Kerasa greg-greg sampai kekaki,dan larinya juga bertambah pelan,top speed cuma 80kpj.
    Akhirnya saya tlp call center Yamaha pusat Jakarta pada tanggal 27 september 2012 untuk menyampaikan keluhan saya tersebut.Pada tanggal 28 september 2012 pagi sudah ditlp balik oleh yamaha call center Surabaya (bener2 fast respon,but not sure)karena memang posisi saya di Surabaya.Akhirnya bikin janjian bertempat di pusat claim shop yamaha Surabaya yang berada di Pusat Motor daerah Kenjeran,ketemu dengan mas Pawit.Setelah menyampaikan keluhan saya,akhirnya motor saya tersebut ditinggal untuk dianalisa penyebab keluhan keluhan tersebut.Menginap dech 1 hari.Pada keesokan harinya saya dihubungi kembali,masalah sudah teratasi,kata mas Pawit gara-gara rolernya ada yg aus(baru jln 4000km dah aus rollernya,gimana nich mutu part original Yamaha?).sedangkan untuk shock yang keras jawabanya sama dengan mekanik yang pertama menangani motor sayaYa sudahlah yg penting sudah sembuh penyakitnya(greg-greg saat kecepatan konstan 50-60kpj).Saya bisa beraktifitas lagi dengan menunggang motor kesayangan walaupun dengan shock yang tidak nyaman.
    Tetapi setelah pemakaian jarak 10.000km ada gejala baru,tiap start awal dari 0-10kpj ada gejala gredeg-gredeg (getaran pada seluruh boddy motor) yg sangat keras.Rasanya bersumber dari cvt bagian belakang .Power juga menurun saat dipakai jarak jauh dan saat dipakai berboncengan .Motor kembali saya masukan ke bengkel resmi Yamaha (Cahya Persada Motor jln.Sulawesi 39 Surabaya),sekalian buat perawatan rutin.Kata mekaniknya karena stelan klep dan settingan ECU injeksinya kurang pas (untuk keluhan lost power), dan kotor pada bagian cvtnya (untuk keluhan gredeg-gredeg).Ya sudah service ringan(stel kerenggangan klep dan setting ECU) plus bongkar,sekalian dibersihkan cvt-nya (jasa service service ringan dan service cvt berbeda).Setelah keluar bengkel,motor sehat wal’afiat,seger waras.
    Tetapi setelah pemakaian berjalan jarak 350km-an dari saat masuk bengkel gejala greg-greg itu muncul lagi.Karena masih ada garansi service motor saya bawa masuk bengkel resmi Yamaha(Cahya Persada Motor jln.Sulawesi 39 Surabaya) lagi.Oleh mekaniknya(mas Nanda,sama dengan saat masuk pertama di bengkel ini) dibongkar lagi dan dibersihkan lagi cvt-nya.Posis pembersihan ditempat yg sama saat saya pertama masuk bengkel.Mekaniknya bilang kampas ganda (clutch carier assy) dan rumahnya(clutch housing comp) kurang bersih(bagaimana prosedur kerja bengkel resmi yamaha hingga masalah yang sama bisa terulang 2x?).Keluar dari bengkel resmi,seger buger dech,wah kurang bersih berarti kmarin saat masuk pertama,lega juga ternyata cuma kotor aja.tapi setelah 500km dari masuk yg ke-2 tiba2 gejala itu muncul lagi,bahkan makin keras,kayak kampas (clutch carier assy) nggak menggigit sempurna rumah koplingnya (clutch housing comp) ,ini muncul saat motor dalam kondisi dingin dan saat dikendarai di jalan yang macet.
    Saya mulai jengkel dengan banyak masalah yang mulai timbul lagi di motor ini.Akhirnya saya putuskan untuk kembali tlp call center Yamaha Jakarta.Tanggal 22 april 2013 saya tlp dan menyampaikan keluhan yang saya alami.Seminggu lebih kemudian,tepatnya pada tanggal 30 April 2013 saya ditlp Yamaha call center Surabaya,dengan contact person mas Yohan.Saya diminta datang lagi ke pusat klaim shop yamaha di Pusat Motor Kenjeran,ketemu dengan mas yohan ini,kata dia “ini motornya ditinggal ya mas,menginap dulu biar bisa dianalisa dengan tuntas keluhanya”. Sekalian saya keluhkan lagi tentang shock depan yg keras (shock belakang sudah mendingan karena saya ganti dengan shock belakang Honda vario Techno 125 original) juga lost power saat mesin panas,atau saat dipakai berkendara jarak jauh (lebih dari 50KM).Saat dipakai berboncengan juga lemot tarikanya(bagaimana tagline keren,lincah,irit bisa terealisasi,kalau kenyataanya seperti ini?).”ok mas,semua saya cek nanti”,jawab mas Yohan
    Pada tanggal 1 Mei 2013 sore saya ditelepon,motor saya sudah selesai. Pada tanggal 2 Mei 2013 saya baru bisa mengambil motor tersebut.Menurut mas Yohan sudah beres,sudah ketemu rusaknya dan sudah diganti 1 unit cvt bagian depan.Sekalian rollernya diganti,tapi dengan punya motor Yamaha tipe lain yaitu yamaha mio sporty,biar lebih enteng tarikanya katanya mas Yohan .Pengerjaan berikutnya settingan CO dinaikan menjadi +10 (gak tau nich efeknya apa,tetapi yang saya rasakan tarikan tetep berat,malah lebih boros BBM).Saya lega juga sudah ketemu penyebabnya.
    Selang beberapa hari kemudian,tepatnya pada jarak tempuh 450km setelah masuk bengkel pertama, keluhan awal itu muncul lagi.Karena saya sudah punya tlpnya mas Yohan (call center yamaha Surabaya),saya putuskan pada tanggal 10 Mei 2013,untuk langsung menghubungi mas yohan.Kata mas Yohan akan dikonsultasikan lagi dengan Pak Bekti orang yamaha pusat.Pada tanggal 13 mei 2013 saya di SMS mas Yohan untuk (lagi-lagi) datang ke pusat motor Kenjeran.katanya mau diganti satu set cvt belakang (clutch carier assy dan clutch housing comp) sekalian diganti van beltnya.Saya diminta untuk melihat langsung proses penggantian part ini.Ketika part penggantinya ditunjukan ke saya,saya melihat adanya bekas pemakaian di kedua part pengganti tersebut. Menurut penjelasan mas Yohan gak ada stock part barunya,sehingga dikanibalkan dari unit baru,bekas pemakaian itu terjadi saat unit motor yang dikanibal tersebut dites jalan.Ya sudahlah,terima aja,pokoknya diganti dan masalah yang timbul nggak muncul lagi.Akhirnya part dipasang,beres dech,motor saya bawa pulang dengan hati riang,walaupun mulai was-was masalah akan muncu lagi.
    Ternyata kekawatiran yang saya rasakan benar-benar terjadi.Habis pulang kampung tanggal 20 Mei 2013 pagi,masalah itu(greg-greg saat start awal 0-10kpj) muncul lagi.Bahkan muncul masalah baru,yaitu greg-greg saat kecepatan konstan,seperti complain saya pada tanggal 28 September 2012.Saya curiga ini gara-gara penggantian roller yg tidak sesuai dengan bawaan asli soul gt.Saya sudah benar-benar kecewa dengan produk Yamaha Soul GT ini.Setelah saya browsing di internet ternyata bukan saya saja yang mengalami masalah dengan Yamaha soul gt.Banyak pemakainya yang mempunyai pengalaman serupa dengan soul gt saya.Akhirnya saya tumpahkan kekecewaan saya ke call center Yamaha pusat pada tangggal 22 Mei 2013,saya sudah pusing dengan semua masalah yang timbul di motor ini,saya tumpahkan semua masalah yang timbul,dari shock yang keras,power yang hilang saat motor jalan 50km keatas,tarikan berat saat dipakai berboncengan,dan yang paling mengganggu getaran yang keras pada seluruh boddy motor saat start awal (jadi tambah parah setelah diganti satu set cvt bagian belakang).Saking jengkelnya saya minta Yamaha membeli saja motor saya ini dengan harga motor bekas.Daripada terus kecewa,karena motor yang dibeli dengan harga yang tidak murah,dari hasil kerja keras saya selama ini ternyata seperti itu.
    Tanggapan yang cepat datang dari Yamaha,pagi saya tlp Yamaha Jakarta,malamnya saya sudah ditelepon oleh Yamaha call center Surabaya.Tetapi alangkah terkejutnya saya,bukan respon baik yang disampaikan tetapi terkesan Yamaha cuci tangan dengan problem yang menimpa motor saya ini.Mereka bilang tidak bisa mengabulkan claim garansi saya,karena motor saya sudah dimodifikasi shock belakanya.Saya jadi bertanya-tanya,mengapa tidak dari pertama mereka menolak complain saya,sedangkan dulu saya memasangkan shock juga yang memasangkan mekanik Yamaha pusat motor.Dari keluhan tanggal 28 september 2012 juga saya sudah ganti shock belakang motor saya.Jika dipikir dengan logika,juga saat saya konsultasikan dengan mekanik lain diluar Yamaha yang sudah berpengalaman,mereka mengatakan tidak ada hubungannya gredeg-gredeg pada cvt dengan shock belakang yang diganti.
    Apakah seperti ini cara menangani complain konsumen oleh pabrikan besar sekelas Yamaha?Perlu dipertanyakan juga kualitas part dari pabrikan Yamaha ini,setelah motor saya diganti dengan spare part original yang katanya dari unit baru kok masalah malah bertambah parah?bagaimana manajemen dan prosedur penanganan complain sehingga complain berulang terjadi?konsumen dilarang mengganti part selain bawaan asli soul gt,sedangkan pihak Yamaha sendiri mengganti roller soul gt saya dengan roller Yamaha tipe lain yang bukan asli bawaan soul gt(mio sporty) padahal jelas-jelas beda part number di catalog sparepart Yamaha.

  550. ^^prihatin kepada anda…tapi tulisan anda ini salah jika komen di blog sini karena blog ini sepi karena tidak konsisten aktif…dan takutnya tidak terbaca sama yamaha , sebaiknya masukin di detik atau di blog yang rame or blog yang banyak kenal dengan petinggi yamaha.

  551. motor abg ane juga kaya gitu gan,,dibandingin mio lawas milik ane msh 11-12 konsumsinya mana tarikannya lemot lg.,,,

  552. halah smuax juga pada pke yamaha matic ja kok rame bgt sh…
    boros kan mang sudah langgananx matic.
    buatku yg penting bs dpke dan bs jalan kok repot.

  553. Emg sudah jelas honda yang paling irit dan bertenaga.
    msih saja doi milih yamaha,hmmm

  554. Zaman sekarang masih pilih Yamaha? Saya mah yang udah pasti2 aja, Honda Supra.

  555. yah, bandingin kok sama supra fit 100 cc. orang karbu standardnya cuma keihin PE 16 (16mm) main jet cuma ukuran 73.. gimana gak irit karbu cuma se upil?????

  556. Emang boros tu motor.. y*ma*a mana ada yg irit?? Pny ane cmn 20km per liter coy… anjrit ga tuh….

  557. punya saya mio gt konsumsi bbmnya rata2 1lt = 44 /kpj. pemakain normal mas bro. :-D

  558. Namanya juga iklan,
    iklan sabun cuci piring juga cuma pake setengah sendok bisa bersihin segudang
    punya ane NVL 2013 rata” 1:43, pake pertamax 92,

  559. Jelas beda hasilnya. Motor supra fit (motor bebek gak sampai 100cc) dibanding motor matic (115cc). Klo ℳάΰ irit lagi naik sepeda aja pak. Gak perlu keluar duit buat isi bensin tapi jantung sehat. Motor matic saya 115cc irit banget kok. Malah supra x injection kalah iritnya.

  560. Utk jey, kita buktikan yuk lebih irit mana. Dari artikel diatas udah jelas anda tidak paham motor. Masa membandingkan motor bebek karbu supra fit 100cc (aslinya 97cc) dgn motor matic injection mio j 115cc (aslinya 113cc). Itu udah jelas beda. Saya udah pernah pakai merk yamaha,honda,suzuki,kawasaki. Dan saya udah pernah tes semua motor yg saya punya dgn kecepatan 60-80km/jam (sesuai kondisi jalanan sebenarnya). Intinya dari semua motor itu beragam hasilnya. Saat ini saya pakai motor soul gt (mesin sama dengan mio j). Saya tes fulltank dari jakarta – gebang cirebon hanya habis 4,1liter. Saya juga pernah tes jakarta – bandung hanya habis 3liter. Pernah juga fulltank jakarta – garut (saat itu boncengan sama teman yg beratnya sekitar 80kg + berat saya 63kg). Dari hasil itu apa masih mau dibilang boros. Malah waktu saya pakai supra x injection helm in justru lebih boros. Padahal harusnya dgn motor yg cc lbih besar sdkit gak perlu putar gas untuk dapatin tenaga. Apalgi supra x motor bebek yg harusnya lebih irit tapi kenyataannya malah kalah irit sama motor matic yamaha. Malah motor soul gt sy bisa lari 100km/jam. Kadang2 lebih. Semua itu balik lagi ke perawatan & cara bawa motornya. Malah dari pengalaman sy pakai semua motor merk jepang, yamaha yg paling bagus kualitasnya.

  561. Pingback: Dp Bbm Vulgar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s