GBWC 2021 juga Resmi dibatalkan

Kabar sedih buat penggemar hobby Gundam, pasalnya sebuah event kompetisi gundam terbesar didunia lewat situs resminya menyatakan penghelatan kejuaraan dunia di tahun 2021 ini resmi dibatalkan, keputusan pahit ini terpaksa dilakukan karena situasi pandemi yang belum juga surut di berbagai negara kontestant.

GBWC 2021 Canceled

Setelah sebelumnya tahun 2020, kompetisi GBWC 2020 juga terpaksa dibatalkan karena hal yang sama terkait situasi pandemi. Sehingga hal ini menyebabkan selama 2 tahun berturut turut ini event kompetisi akbar tersebut absen diadakan.

Beberapa spekulasi penggemar berpendapat mungkin saja GBWC 2019 adalah GBWC terakhir yang pernah diadakan. Ya hal ini bisa saja terjadi karena momentum yang sudah tertidur 2 tahun ini tidak mudah bangkit lagi, apalagi sebelumnya Bandai sebagai official penyelengara event ini pernah beberapa kali mengadakan kontes atau kejuaraan dengan nama yang berbeda beda.

Bagi yang baru mengenal kejuaraan Gundam (Gunpla), nama GBWC sendiri pertama kali dikumandangkan tahun 2011, sebelumnya bukan berarti tidak pernah ada kejuaraan resmi yang diadakan oleh Bandai, jauh sebelum GBWC, beberapa kejuaraan resmi tahunan diadakan secara resmi oleh Bandai dengan beberapa nama, barulah pada tahun 2011 namanya resmi menjadi GBWC hingga tahun 2019. Spekulasi ini bisa saja benar pasalnya tahun 2020 lalu Bandai menggelar G40BC dan tahun 2021 ini Bandai berencana akan menggelar GBC2021 yang skalanya lebih minimize dan dilaksanakan secara online contest. Bisa jadi tahun 2022 nanti akan dilanjutkan dengan GBC2022 juga dan seterusnya bila situasi masih belum kondusif.

Ya tentunya kita masih berharap nanti pada tahun 2022, kejuaraan dunia GBWC akan dapat diadakan kembali walau kecil sekali kemungkinannya jika melihat situasi kondisi dunia saat ini.

#PRAYforGBWC

One thought on “GBWC 2021 juga Resmi dibatalkan”

Leave a comment