R15 vs CBR150 , dan pemenangnya adalah…

Beberapa hari yg lalu gue sempet memposting jajak pendapat pilihan orang muda terhadap Light Fairing Sport 150cc. Melihat dari animo teman teman netizen dan blogger-blogwalker r2 terhadap 2 pilihan yaitu R15 vs CBR150. Kasus yang dihadapi dalam pemilihan ini adalah sport fairing 150cc sebagai hadiah utama untuk pekerja yg berprestasi. Dimana kondisi pekerja yang rata rata lelaki muda dengan motor sehari hari sebagai kendaraan komuternya. Selengkapnya baca… https://mygoldmachine.wordpress.com/2015/04/10/pilih-mana-honda-cbr150-atau-yamaha-r15/

Setelah dibantu oleh teman teman pengunjung blog ini, para netizen, blogger, blogwalker yang ikutan rembug pendapat, maka dicapai suatu kesimpulan bahwa
CBR150 jauh lebih diminati anak muda daripada R15. Tentunya dengan beragam alasan mulai dari performa mesin, keseimbangan dimensi body, bahkan aura MM sebagai champions moto GP, bahkan aura Honda sendiri sebagai motor yang perkasa di ajang balap dunia ini memiliki wibawa yang kuat dan berbagai alasan lain lainnya, sehingga cukup significant mempengaruhi hasrat pemilihan keputusan motor sport fairing 150cc yang lebih disukai anak muda.

Hasil pemilihan yang cukup vokal kalau tidak mau diomong menang mutlak atas kemenangan CBR150 ini menunjukkan animo saja, bukan berarti R15 tidak memiliki pasar tersendiri yang cukup fanatik menyukainya. Hanya sebagian besar pengunjung dan animo menunjukkan bahwa CBR150 merupakan pilihan yang lebih disukai mayoritas pemilih di blog ini.

Alhasil setelah bincang bincang santai tadi pagi sambil nyeruput teh manis hangat di pagi yang segar ini, dengan bos pemilik perusahaan yang mau berikan hadiah ini untuk karyawannya yang berprestasi, sebuah keputusan telah diambil sang Boss. Beliau membaca semua komentar di blog Gue, dan menarik kesimpulan bahwa CBR150 merupakan hadiah yang paling bagus buat karyawan perusahaannya yang paling berprestasi tahun ini.

Sambil berdiskusi dengan gue bagaimana enaknya eksekusi kompetisi ini. Gue sarankan padanya, secepatnya beli CBR150 stripping Repsol Honda, bikin gambar foto MM yang 1:1 yang ditempelkan pada multiboard 2D berbentuk MM. Sambil ditulis “Jadilah Juara, karena Prestasimu kami hargai.” Posisi di pintu masuk utama Kantor dekat dengan posisi tempat absen sidik jari karyawan. Nah alhasil Display Hadiah tersebut bisa membangkitkan motivasi karyawan tiap hari, tempat foto foto di awal display, bahkan jadi worth of mouth positif para karyawan. Bahkan akan menyebar kepada karyawan perusahaan disekitarnya yang berakibat para karyawan tetangga yang berprestasi akan tertarik masuk ke Perusahaan Si Boss ini. Sekali dayung 3-5 pulau terlampaui dengan duwit yang tidak seberapa. Upppps dah banyak ngacoo Gue… Dan tentunya masih banyak hidden agenda dan hidden program di balik semua itu.

Uhuuuuuy dulu. Selamat Pagi semua.

Makin lama makin Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

19 responses to “R15 vs CBR150 , dan pemenangnya adalah…

  1. ane jg pngn tuh cbr…..

  2. Hidden agendanya ini loh yang kalau didiskusikan rame rame jadi seru.
    @motor batangan @numpang lewat @bdt

  3. bersyukur deh tuh karyawan, punya boss baek hati.

    ngak rugi kasih hadiah ke karyawan, pasti ada timbal baliknya

  4. kirain mau yang merah…yang merah kerenn banget bang komeng…uda kaya CBR 600….kapan bisa kebeli lagi ya…

  5. Numpang lewat

    Wah….jarang2 ada perusahaan yg sangat memperhatikan karyawannya… mungkin nilainya gak seberapa buat perusahaan tp buat karyawan sangatlah besar… bukan nilainya tp perhatian dan penghargaannya… bhkan perusahaan besar sekalipun diindo jarang yg begitu… toplah perusahaan yg menganggap karyawannya adalah partner untuk sukses bersama…. selamat buat karyawan yang menang…

  6. Numpang lewat

    Komentar soal motornya, melihat saat ini trendnya memang lebih condong ke arah CBR150R lokal karena klo saya melihat poin penting keunggulan CBR ada diirit dan performanya… sekali lagi market segmen ini banyak yg masih memperhatikan sisi irit dan kenyamanan so menurut saya sih bukan repsol atw MM nya yg berperan, soalnya livery ini dah ada dari beberapa tahun yg lalu tp hasilnya negatif… klo R15, soal desain dan komposisi part yang cukup menggoda, lagi2 soal irit dan kenyamanan produk ini yg minus makanya animo konsumen terhadap produk ini terbatas… sering saya sendiri melihat terutama boncengers nya yg sepertinya tersiksa banget saat mengendarai motor ini… semoga kedepan YIMM mau membenahi sisi yg kurang ini… secara desain menurut saya R15 cukup unggul dari CBR…

  7. Perusahaan ini karyawannya masih under 100 orang Bro, kalau gak salah cuma 80an. Uhuuuuy buat Bossnya.

  8. ada kok tetangga company satu gedung,

    semua karyawan yg dah 5th, dinaekkan haji gratis

    plus dapet jatah motor / mobil, tiap 4 thn mesti ganti kendaran ,

    dan cukup karyawannya mesti bayar 10% aja dari harga beli motor tsb ,

    plus kasih bingkisan lebaran, buat seluruh satpam dan petugas clening service satu gedung

    tuh perusahaan ngak kempis kok banyak sedekahnya

  9. Numpang lewat

    @MG, waaaooowwww….justru malah makin uhuuuy banget klo perusahaan masih grade menengah kebawah tp perlakuannya seperti perusahaan grade atas…. banyak malah perusahaan top tp malah perlakuaannya seperti perushaan grade bawah pada umumnya….ck ck ck…
    @bdt, sip….ane stuju bangeeett perusahaan yang banyak sedekahnya malah tambah maju dan sukses… berarti tu perusahaan yang masih percaya sama sang maha pemberi rizqi… hehehehehe uuuhuuuuy…dah….

  10. @ Numpang lewat
    Bossnya pasti merasa terpuji saat baca komen Anda.

  11. Wkwkwkwkkkkkkk….. berbanding terbalik ama perusahaan tempat saya gawe. Yg ada mah dituntut mulu, kerja udah gempor2an kyk jaman romusha Jepang masih aja dibilang males. Tenaga karyawan diperes habis2an. Kerja overtime kaga dibayar dan wajib kerja, kl gak ya silahkan ngundurin diri, gitu ancaman si boss. Yg tinggal di mess lbh parah, disuruh kerja sampe tgh malam. Akhirnya, itulah yg jadi pemicu timbulnya serikat pekerja. Pusing dah boss saya, udah kaga bisa meres tenaga karyawannya, wkwkwkwkkkkkkkkk……….

  12. Numpang lewat

    @MG, syukurlah klo emang demikian tp harapan saya semoga tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi seiring meningkatnya dedikasi dan kredibilitas karyawan yang berujung melambungnya profit perusahaan… semoga juga banyak bos2 yang terinspirasi dan melakukan hal yang sama demi terciptanya kerjasama antara bos dan karyawan yang sehat… #suarahatikuli hahahahahahaha

  13. @ kodok ijo,

    rejeki org beda-neda, dah ada yg atur,

    rejeki kita kejar sambil kebut, kalu bukan jatahnya, juga ngak dapet

  14. Motor Batangan

    Wah, keren bossnya! Keren juga strateginya, hahaha.
    Sampe mau mikirin hadiah yang pas utk segmen karyawannya plus memotivasi mereka, boss thoughtful begitu jarang denger kayanya sekarang ini. Temen gue malah kmrn baru pindah company krn bilang company lamanya pelit, dah 3 tahun gaji gak naik naik. Padahal dari salah satu grup terbesar Indo, hahaha.

    Jadi diskusi hidden agendanya kapan mau dimulai nih? :p

    yang jelas info mulut ke mulut alias viral termasuk sarana marketing terbaik menurut gue, info ini akan nyebar dan pasti akan lebih banyak orang tertarik kerja di situ, maka si boss akan bisa seleksi sdm dengan kualitas lebih baik lagi. Investasi jangka panjang ini lah, cbr150 mah gak seberapa dibanding imbasnya. Sukses selalu.

    cheers.

    @SAS

    any ideas?
    hidden agendanya ternyata nonton motogp sepang lagi, hahaha

  15. “…bahkan aura Honda…”
    CBR lokal aura nya AHM om.
    aura fit.
    ^,^

  16. senangnya punya bos yang baik hati🙂 ,
    livery Repsol memang sesuai dengan tema kompetisi, kalau saya lebih suka yang RWB biar jadi baby fireblade😀

  17. Motor Batangan

    Yaahh om MG kenapa yg artikel pakar strategy jadi protected? Passwordnya dari mana nih?😦

  18. hadewwwh gak bisa gabung di copy strategi karena mentok di pasword😦 om MG kalau boleh bagi Pswordnya.

    CBR150 sebenarnya bukan lawan R15 dalam arti gak sebenarnya, R15 itu cuma produk yg cuma sementara dalam artian tidak sebenarnya.
    well kita liat siapa yang bener-bener produk long life hingga lebaran tahun ini,😀

  19. melihat klasemen smentra dmna si mbah rossi cukup perkasa…. apakah akn mrubah lagi cbr vs R15?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s