Desain PCX itu istimewa, ternyata kenyataannya…

IMG_9226

Bicara PCX seperti tidak ada habis habisnya. Kemunculan PCX baru ini mampu menenggelamkan berita – berita tentang Nmax sekaligus mampu menaikkan image Honda secara keseluruhan. Dari tanggapan masyarakat sekaligus konsumen motor roda2, PCX diterima secara positif (beli atau kagak beli itu urusan berbeda, yang penting penerimaan terhadap model ini dahulu sebagai potentially product). Harapannya kalau penerimaan sudah positif, pasti akan ada keinginan untuk memiliki, nah kalau nantinya ada kebutuhan dan ada rejeki bisa jadi disambar juga khan oleh konsumen Indonesia 🙂

Bicara soal penerimaan PCX baru ini, faktor utama yang membuat market cukup “kepincut” dan “bergairah” adalah faktor Desain yang Luxury untuk harganya. Desainnya sangat masuk untuk selera pasar Indonesia. Bukan berarti PCX lama secara desain tidak masuk dan memuaskan selera pasar Indonesia, akan tetapi halangan harga PCX lama yang menjadi kendala banyak orang untuk memiliki motor tersebut. AHM terlalu lambat untuk memonitize dengan cara melokalkan PCX, bahkan sampai kedahuluan Yamaha yang lebih “nekat” dengan Nmax-nya.

Soal selera Desain PCX yang begitu istimewa ini memiliki sebuah kenyataan yang tidak begitu banyak orang ketahui, yaitubahwa ternyata masyarakat Jepang juga memiliki selera yang sama seperti halnya masyarakat Indonesia dalam penerimaan terhadap Desain PCX ini. Hal ini cukup aneh karena biasanya selera terhadap desain produk antara masyarakat Indonesia dan Jepang cukup berbeda. Gampangnya kalau di dunia otomotif R2, kalau lihat kebanyakan desain Suzuki tuh fellnya Japanese banget, dan masyarakat Indonesia kurang bisa greeeng disitu. Beda dengan produk Yamaha dan Honda yang seringkali memiliki desain yang lebih dapat flexibel menyesuaikan diri dengan market area yang dibidik. Nah khusus kasus PCX ini seleranya bisa sama loh… buktinya di Jepang sendiri penerimaan masyarakat Jepang cukup baik terhadap model PCX ini, bahkan PCX sangat mudah ditemukan di jalanan Jepang, tidak hanya di kota Tokyo akan tetapi hampir di seluruh pelosok Jepang. Sedang motor motor yang lainnya, atau lebih khususnya matic matic yang lain biasanya memiliki model yang cukup berbeda. Atau lebih tepatnya model untuk Japan Market yang tidak di jual di negara lain, hanya muncul di Jepang saja. Kalaupun kadang ada yang bisa kita temukan, apalagi di Indonesia, biasanya penerimaan terhadap desainnya masyarakat kita tidak Greeeng, contoh Honda Spacy misalnya.

Semoga artikel ringan ini meninformasi sebagai selingan saja, bolehlah kalau dibuat diskusi ringan juga! semoga Uhuuuuuuuuuy!!!

47 thoughts on “Desain PCX itu istimewa, ternyata kenyataannya…”

  1. Iya ya, saya jadi ngeh. Selama ini pas lagi ke Jepang kalau liat motor motor khususnya matic, yang saya kenalin modelnya ya kalau bukan PCX ini ya cuma XMax, tapi kalau sering ya PCX. Terlihat dimana mana, dari daerah kantoran macam Ginza, distrik belanja Shinjuku sampai daerah pinggir Tokyo di Chiba ya PCX ini selalu terlihat dimana mana.

      1. Kan ini ngomongin pasar jepang om.. ekspornya kemana dulu? Lalu berapa porsi ekspor nmax yang ke jepang? atau jepang produksi sendiri?

        1. Yang gue liat sih gitu ya mbulet.. ya mbulet atau gelombang mirip kali ya, wk

          Di kota kecil kaya Fukui aja ada pcx loh.. kaget gue pas liatnya. Btw kalo ke Jepang enakan ke kota kota kecil.. Tokyo mah meh, terlalu sumpek. Osaka better, tapi enakan ke kota kecil.. suasananya lebih tenang.

  2. artinya PCX itu memang spesial dimata konsumen !!!

    sudah terlanjur dapet kesan mewah…

    strategy honda yang membuat PCX ini terasa eklusif sehingga meledakan minat potensial buyer tuk memilikinya…

    apalagi saat Nmx upgrade dan dihantam PCX hibrid otomatis nama PCX tetap serasa mewah karena memiliki produk flagship yang wahhhh

  3. “blunder strategi”,… itulah kata yg pas atas update yg dilakukan ymha terhdap nmax155 my2018 …..

    “udah jatuh d timpa tangga pula”,… itulah kata2 cocok melihat keadaanny skrg, udah update ny tak terlalu wah, ehk peluncuranny pun tak tepat waktu langsung deh d sambar berita pcx lokal yg kata fby tulen “mukany(pcx) lebih seremmm, klau d tunjukin ama bini saya nih(gambar pcx lokal) ambrol nih tabungan gue(yg tadiny buat beli moge seken)”

  4. kenyataannya mungkin nanti jadi pcx spt bet di sana, jadi bisa saja pcx jadi beat ke dua di mareh.

    tapi saya suka kok sama spacy, cuma cc aja mungkin perlu di gedein.

    yach mungkin bisa ambil platform pcx 150 nantinya,

  5. org indonesia kan gengsinya gede, pengen terlihat satu level diatas kenyataannya, kata kucinya design luxurious elegan harga murah, liat aja sekarang bayi alpard, voxy, penjualannya dari jepang cuma dijatah 150/ bulan yang inden sudah 1000 org

    1. Terlepas dari stigma barang luxurious harga murah, voxy memang barang bagus. Toyota indo mulai berbenah dari sisi fitur.

  6. Kesan luxury dan exclusive tertancap gara gara yang CBU harga selangit, jadi serasa beli motor mahal dengan diakon super gede, dari 41jt-an ke 30jt-an

  7. Ember desain otomotif selera pasar jepang lebih kaku dari selera indo.. Liat aja kei car, masih lebih cakep LGCC indo 😀

    Ini berlaku untuk banyak industri kayanya deh, nggak otomotif aja. Makanya banyak barang JDM juga kan.

    1. Keicar yg mana bro? Honda s660 yg keren banget itu? Apa honda nOne? Atw daihatsu copen?

      Oh jangan2 Keicar Jepang tahun 90an kali ya? Yg desain ya keren2 bgt itu ya?

      Hahaha mobil LGBT Indonesia mah ancur2 bro…..

  8. Wah ternyata Pembaca disini selain pembaca yang smart smart, ternyata berwawasan pula. Terlihat dari komentarnya mengenai barang barang luxury dan ternyata pada sering ke luar negeri.

    Selera Jepun memang kaku kotak kotak dan cenderung minimalis. Beda dengan indonesia.

    Bukan hanya di otomotif di elektronik dan aneka pernak pernik juga.

    Namun untuk style katrok nya jepang malah berkebalikan, desainnya ngelombang ngelombang kaya Ombak. Biasanya gangster suka yang ginian. Macam suzuki skywave yg cc besar itu. (Gak masuk indo)

  9. Blog istimewa, baik artikel dan komentatornya selalu memberi ilmu dan sudut pandang baru, blogger yg lain no comment ah, kecuali wak haji dan om leopold.

  10. ternyata enak juga baca komen2 disini. ini baru cerdas. kalau begini mau komen jadi gak males. pertama ke indonesia jujur lihat produk2 otomotifnya “aneh”. akhir2 ini aja mulai enak dipandang.

  11. I simply couldn’t go away your website before suggesting that I actually enjoyed the standard information an individual provide on your visitors? Is gonna be back frequently in order to inspect new posts.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s