Setiap Pelajar dan Mahasiswa pasti butuh tinta print ini

Apa sih kebutuhan Mahasiswa dan Pelajar kalau harus ngeprint tugas/laporan/skripsi/TA ? Pertama mesin Printnya, kedua tentu saja kertas dan jangan lupa Tinta yang ekonomis namun memiliki performa yang oke buat tugas tersebut. Nah Gue mau bahas satu jenis tinta yang mungkin Sobat pelajar belum tahu nih!!! Tinta Refill ini memiliki keunggulan Tahan Air, Tahan Lama, tidak pudar dan menempel kuat pada kertas. Istimewanya harga ramah di kantung pelajar dan mahasiswa, jadi tidak perlu makan nasi kecap terus tiap hari buat beli tinta refill ini loh Sob!!!

sun black pigment ink

“SUN Black Pigment” inilah nama tinta Refill tersebut. Bahkan gak hanya pelajar, sudah banyak kantoran dan sekolahan yang pake tinta ini loh Sob!!! Keunggulan harga murah terjangkau dan performa kualitas tahan airnya itu yang bikin tinta yang satu ini menjadi pilihan utama dari pada tinta merk dan jenis lainnya. Bahkan Amazing-nya nih, kantoran notaris pada pake tinta jenis ini kalau pas bikin surat perjanjian dan surat penting lainnya, harus tahan lama dan tahan air kalau disimpan lama, khan biasanya di tempat penyimpanan surat berharga khan pastinya lembab, jadi dengan tinta Sun Black Pigment dijamin kuat dan tahan pudar!!! Surat berharga loh Sob!!!

Nah seberharga apa tugas/laporan apalagi kalau itu skripsi/TA bagimu? itu masa depanmu loh!!! jangan sampai pas perjalanan kena hujan, luntur pas lagi ke kantin kena tumpahan air minum temanmu, atau tasmu yang tersiram air. wah runyam. Mungkin kamu bisa saja ngeprint lagi, namun kalau hari itu juga harus kumpul gimana? gak pingin dapat telor besar khan nilainya.

Tahan air maksutnya gimana? Ya semua tulisan ketikan yang kalian print pakai tinta ini bakalan tahan air, dan dapat dikeringkan dengan mudah seperti diangin-anginkan atau di setrika perlahan sampai kering tanpa merusak tintanya. Hebat khan!!! Tidak Luntur sama sekali.

Nah kalau kertasnya yang melepuh dan membubur kena air bagaimana? ya kalau kertasnya yang membubur ya memang pasti hancur lebur, khan kertasnya yang rusak! bukan tulisannya yang luntur! Namun ingat kalian khan punya waktu sebelum kertas tersebut rusak kena air, khan tidak secepat itu, kalian punya waktu untuk amankan kertas hasil kerja keras kalian saat pertama kali terkena air. Gak mungkin khan kalian diemin kalau kerendem air. Kalau terkena siram atau cipratan air saja, kertas masih amanlah! Dan yang penting hati masih tenang karena tintanya tidak luntur, tinggal dikeringkan aja dan tugas tetep dapat dikumpulkan. Beberapa teknik mengeringkan kertas tidak Gue bahas satu persatu, tapi pastikan aja tidak diberi panas terlalu tinggi agar kertas tidak melengkung, kalau pakai setrika pastikan ada alas yang datar dan lapisan lain diatasnya, jadi semacam di press agar kertas tetap lurus setelah proses!!!

Oke semoga informasi ini bermanfaat, sukses dan cepat lulus ya!!! Uhuuuuuuuuuuy!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s