Real Action Adventure 2, Zombie Wildland. The Most Memorable Experience Event 2017.

Seperti Janji MG di artikel yang lalu FIX, tgl 22-23July MG hadir di acara RAA2 , MG beneran hadir di Acara tersebut. Akan tetapi karena perlunya menjaga kerahasiaan jati diri, MG minta perlakuan khusus agar tidak diperlakukan sebagai media online/ blogger. Sehingga panitia memberikan akses “SUNME” (komunitas konsumen Sun Indonesia). So pada saat acara tersebut, MG benar benar berbaur dengan pelanggan/konsumen dari pada diperlakukan sebagai undangan Media. Intip intip …. dikit ha ha ha, sampai sampai beberapa rekan Blogger dari Jawa Timur yang sempat berbincang bincang dengan MG menganggap MG adalah konsumen Sun Indonesia beneran. “Pisss!!!” he he heu… Special Thanks buat Mas Khoirul Atasaspal.com dari Tulung Agung-Jatim, yang sudah banyak berbincang bincang dengan MG 😉 Salam Uhuuuy!!! Salam juga buat rekan-rekan Media dari koran Radar Malang yang bikin hangat suasana dengan canda yang Jawa-Timuran banget, Gue mah sering kagak nyambungnya, tapi ketawa aja dech walau garing garing gimana hua ha ha =) plak!!!

Okey, masuk bahas acaranya, Sueeer keren banget ini, bener bener Uhuuuuuuuuuuy Poooooooool!!! Kami berangkat bersama-sama dengan Bus rombongan dari kota Surabaya, walau saat tiba di titik pick up point agak terlambat sekitar hampir 1 jam, tapi perjalanan dengan Bus lancar. Tidak seperti yang diceritakan oleh temen Gue yang kebetulan jemput pagi itu dibandara Juanda terminal 2, yang dalam perjalanan dari Bandara ke lokasi Pick Up point bercerita kalau perjalanan dari Surabaya ke area Malang bakalan padat merayap kalau pas weekend begini.

Sampai di lokasi pegunungan di daerah kabupaten Malang sekitar jam 12:20 siang. Capek dan penat di dalam perjalanan Bus, sontak kaget hilang melihat sambutan panitia di lokasi acara yang “meriah”. Cuma Gue merasa ada something-something kayak misscom antara panitia di Bus dengan yang di Lokasi. Kayak ada delay kemudian kebingungan sesaat. Entahlah… tapi Okeylah. Begitu turun kita disambut dengan suasana lokasi Darurat di medan perang. Ambiencenya bagus sekali. Bener bener kayak pos komando Darurat saat ada bencana Zombie Apocalypse, ada tenda Militer warna Hijau Army, ada tenda putih milik Palang merah ada anyaman kawat duri sebagai blokade jalan dst. Pokoknya mantap ambiencenya. Serasa sedang dalam ketegangan menghadapi bencana Zombie beneran. pokoknya Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy dach!!!

Nah, setelah sambutan yang extra ordinary tersebut, kami mendapatkan Story, sekilas Acara, Produk Knowledge Sun Indonesia, serta Pengetahuan dasar dan pelatihan senjata mainan dalam meghadapi Zombie. Ini uniknya walau yang digunakan semuanya adalah senjata mainan yang tidak berbahaya, tapi kami dilatih seakan akan menjadi pasukan dadakan yang di rekruit dan dilatih dengan serius, super serius seperti kami merasa sedang membawa senjata beneran loh. Asli Gue sampai sebegitunya terbawa suasana. Lengkap dengan Bapak pelatih yang modelnya Keren dan serius banget Ueyyy. Coba kalau wajahnya lebih “Kejam” “Kaku” dan “Sadis” si bapak pelatih ini, pasti lebih lagi dapat membawa suasana bagi para peserta yang hadir ini, heu heu heu!!! Bisa ketakutan ala mendapat Komandan Gahar yang Kejam di film film Action Hollywood ha ha ha.

Gak pake istirahat, pelatihan ini langsung dilanjutkan dengan acara kompetisi. Langsung ada 2 macam kompetisi yang berjalan secara pararel, Zombie Shoot Off Competition yaitu kompetisi menembak habis sasaran bergambar Zombie, disini 2 orang peserta beradu tangkas untuk beradu cepat menghabisi semua sasaran bergambar Zombie. Sedang Kompetisi satunya lagi adalah Zombie Kill House, atau mungkin lebih cocok disebut sebagai Zombie Kill Field. Dimana Peserta diajak adu cepat; berlari sambil adu tangkas dalam menyelesaikan jalur Rintangan dengan berbagai tantangan dan sasaran  tembak, serta menghadapi Zombie Zombie buatan seukuran manusia sebagai penghalang sekaligus sasaran yang harus di tembak juga. Rintangan ini cukup panjang dan bahkan membuat habis napas MG yang sehari-hari terbiasa duduk manis di kantor dalam sebuah gedung berlantai 28. Jantung serasa hampir pecah, Dug Dug Dug Dier!!! Tegang dan Penuh Aksi dimana aksi yang paling seru saat peserta harus mendobrak sebuah pintu besi dengan tendangan, sesaat kemudian peserta wajib menembak sebuah sasaran yang meluncur turun apabila pintu besi tersebut dibuka. Kereeeeen penuh Aksi pokoknya!!!.

Nah Break bentar, ISOMA… Bener bener bentar rasanya istirahat ini, kondisi tubuh masih pegel (maklum tubuh orang kantoran), untung porsi makanan dari panitia super besar, cukup memberi tenaga dan nutrisi buat Tubuh yang dipaksa berolah raga ini. he he he.

Masuk Acara Utama, yaitu Zombie Survival Mission yang dimulai dengan penjelasan Briefing Mission lengkap dengan Petanya. Sekali lagi Luuuuuaaaaar Biasa!!! kita kita kayak hanyut dalam filem Aksi Hollywood sebagai pemeran aktifnya. Kita merasa sebagai prajurit tempur yang hendak berangkat perang, mendapatkan Briefing Pertempuran yang didahului dengan Story kejadian Zombie Apocalypse yang bener bener mantap. Dua Jempol untuk pengarang ceritanya, bikin Gue hanyut masuk dalam suasana. Bahkan dalam story, kompetisi yang telah kita lewati sore tadinya, yaitu Zombie Shoot Off dan Zombie Kill House adalah bentuk-bentuk latihan buat para prajurit rekruit (kita kita ini) sebagai bekal skill bertempur melawan Zombie sebelum benar benar diterjunkan dalam misi malam berbahaya yang sesungguhnya ini.

Ya malam hari itu Gue diterjunkan dalam sebuah misi Malam untuk mengambil Anti Serum yang ada dalam Laboratorium Sun Corp Research yang telah hancur dalam serangan korporasi Jahat Organisasi Teroris Blue Link yang membidani bencana Zombie Apocalypse ini. Tidak mudah untuk mengambil Anti Virus itu, terlebih dahulu kita harus mengumpulkan berbagai items yang tepat (berupa Produk Sun Indonesia, disini letak geniusnya Empower ICM, selaku Conceptor & Creative Idea dari Event ini). Dari beberapa list items yang ada kita harus mencari sekaligus mendapatkan kunci untuk membuka brankas Anti Virus tadi. Total ada 2 kunci yang harus di cari dan didapatkan untuk membuka brankas Anti Virus. Masing masing kunci memiliki list items produk Sun sendiri-sendiri. Susah banget ya ;( tapi disinilah letak serunya. Setelah mendapatkan Anti Virus, kita harus segera lari ke paddock Launching, untuk meluncurkan Anti Virus tadi ke udara guna mengakhiri bencana Zombie Apocalypse ini. Ya Anti Virus tadi harus di launch dan disebarkan lewat ledakan kapsul roket di udara untuk menyebar dan bereaksi secara airborne. Sebuah Misi yang harus di lakoni oleh peserta ini memang tidak tanggung tanggung tantangannya. Seru dan Luar Biasa.

Nah malam itu kami dilepas ber-tiga tiga dalam satu Team yang bebas kami pilih sendiri. Strategi sudah mantap, dalam Team kami harus ada Civilian Faction untuk mendulang point dan SAR Faction untuk membangkitkan yang terluka atau istilahnya “Healing Skill”, dan satu Faction lagi yang memiliki keunggulan dalam pertempuran melawan Zombie dengan senjata dan amunisi yang superior sebagai pelindung 2 faction lainnya dalam satu team ini.

Sayang strategi saja tidak cukup, asli tantangan saat misi benar benar berbeda dari bayangan dan mental yang sudah kami siapkan. Ini mah lebih mirip jurit malam plus plus, aseli sueremnya amit amit. Medannya super ganas, kami harus menuruni ratusan anak tangga yang terjal dalam gelap gulita dan dinginnya hawa pegunungan, hanya berbekal senter dan kompas yang telah dipersiapkan dari rumah, belum lagi kami harus berusaha mengunyah ngunyah peta yang disediakan panitia. Masuk dari satu bangunan kuno ke bangunan kuno lainnya. Masuk keluar Hutan (pepohonan), melewati beberapa jembatan dan sungai, bahkan naik turun anak tangga lagi. Menemui reruntuhan dan bangunan yang seram seram. Naik bukit turun lembah. Naik Tangga lagi, dan istimewanya banyak sekali jalan rahasia di tangga tangga ini yang bisa tembus dari satu bangunan kebangunan yang lain. Ditambah dengan rasa dag dig dug penuh ketakutan bertemu Zombie jadi jadian yang disiapkan panitia di jalanan yang kami tempuh, beuh beuuuh…. jantung ini berdetak keras seakan mau pecah. Bahkan yang bikin merinding di beberapa spot terdengar alunan lagu yang serem dan bikin merinding, di spot yang lain ada suara tangisan bayi dan semacam omelan ibu ibu yang tidak terdengar jelas, belum lagi ada semacam lagu mirip dengan rapalan mantera jawa kuno… wes pokoknya seru serem abisss.

Ketika sudah membesarkan hati untuk siap siap ketemu Zombie di suatu sudut ruangan, eh malah ketemunya pocong buatan panitia yang melompat lompat, langsung ciuut nyali ini, peeee………ssssss. Panitianya memang aseeem tenan!!! sontak bertiga kami lari ke ujung ruangan yang lain malah ketemunya bau kembang melati yang disertai bau anyir!! wes gak bisa konsen blasss!!! ha ha ha. Gue merinding abissssz!!! Woles… heu heu heu. Saat berjalan pelan pelan, kami malah saling injak karena sudah gak konsen semua, disaat itu malah ketemu Zombie jadi jadian, mau nembak Zombinya aja, jari tangan ini sudah gak karuan tidak terkendali, mau nekan picu jadinya salah jari gak masuk lubang picu, wes wes…tobat tenan Maz Brow!!! Alhasil keterkam ama Zombie, nyawa melayang (live band di lengan putus) dan senjata terpelanting sehingga rusak. Wes wes wes… Ampun dah… bisa selamat malam itu aja sudah seneng!!! Lupakan misi utama, bisa survive aja sudah senang!!! hua ha ha ha. Point perolehan team pastinya jauh dari maksimal. Padahal sebelum memulai misi hati ini mengebu ngebu ingin meraih kemenangan juara Team yang mendapat ganjaran 3 HP Samsung untuk masing masing anggota team pemenang, bahkan ada Smart TV LG buat peserta dengan point tertinggi. Saat menjalani misi…wes buyar angan angan itu semua, Tadinya memulai misi dengan tekad juara, sekarang langsung beralih objective cuma untuk survive. Sudah gak kepikiran lagi untuk menang, yang kami pikirkan cuma bagaimana bisa Survive dalam Zombie Survival Mission ini sampai akhir game.

Sueremmm, Keren dan Menantang, apalagi pas lewat kuburan yang besok paginya sudah ludes hilang dibersihkan panitia (atau kuburan jadi-jadian yang kami lihat semalam…entahlah???). Adalagi Puluhan Manekin putih yang berjejer sepanjang jalan, kita tahu manekin manekin itu pasti disiapkan oleh panitia, tapi entah mengapa bulu kuduk masih berdiri dan terasa seperti tertempel oleh es yang dingin begitu hu hu hu. Zombie Survival Mission ini pengalaman berburu Zombi yang keren banget, Gue acungi jempol lebih seru dari pada Teaser Resident Evil VII yang sering Gue mainkan. TOP BANGET DAH!!! UHUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUY!!!

Malam itu setelah misi, kami berkumpul bersama di lapangan dengan api unggun. Panitia menyiapkan Daging Barbeque dan jagung mentah yang harus kami bakar sendiri. Asyik pengalaman pertama main bakar bakaran…. alhasil Barbequenya sedikit gosong, tapi masih enak di kunyah dan dimakan. Oh iya ada juga Wedhang Party berisi minuman dari jahe disertai dengan kue dan juga ada bubur “angsle” yang juga hangat.

Flash Back sedikit…….. Awal acara keakraban ini justru dimulai dengan pertunjukan Sekseh Dancer yang menghangatkan dinginnya malam (cocok buat yang muda muda nih), kemudian dilanjutkan oleh Launching Product Sun terbaru, yaitu “ACTION Photo Paper” merupakan produk yang setau MG adalah pelopor kertas foto khusus untuk print hasil foto dari Action Cam, Smart Phone, 360Cam, Aerial Cam, Compact Cam yang pertama didunia. Luar Biasa……!!!

Di tengah tengah acara keakraban ada pertunjukan DEBUS yang cukup seru, semburan api dari mulut, kereeeeen he he he (lebih tepatnya menyemburkan minyak tanah ke arah api unggun). Sontak peserta pada teriak teriak kagum, gimana kagak kagum, langsung di depan mata dari jarak dekat, di tengah tengah kami yang menonton ini. Belom pernah seumur hidup liat pertunjukan macam gini live dari tengah tengah kami langsung. (penonton mengerumuni di sekitar api unggun, jadi pertunjukan ini di tengah tengah peserta).

Malam….. setelah acara keakraban, Gue tidur pulas kaya orang mati, walau kata teman teman udara malam itu begitu dingin, Gue kagak kerasa lagi. Full terlalu capek sampai tidur pulas. Beberapa teman teman memakai sleeping bag yang telah disediakan panitia, tapi Gue malah tidur berbantal sleeping bag tersebut. Aseli udah terlalu cape dan ngantuk untuk buka resleting sleeping bag. Langsung nyoooossss tidur aja.

Pagi hari kedua….skip skips….

Saatnya Hunting Model Foto yang dalam balutan baju militer mini. Disini Hunting Foto dilaksanakan dalam 4 sesi di 4 area yang berbeda yang benar benar mengeksplorasi keindahan lokasi ini, ada yang berada di batu besar di tengah hutan, di sungai, di lokasi reruntuhan bangunan, dan terakhir di bambu bambu (area favorit MG).

Setelah itu tibalah acara yang keren yaitu misi perang antar team, kami peserta dibagi dalam 3 team, Team Biru, Team Merah dan Team Kuning. MG masuk dalam team Kuning. Misi kali ini adalah mem-Bom area lawan dengan bom asap yang disediakan. Seru banget, sayang kali ini MG juga kena tembak. Jadi Sportivitas harus dijaga dan MG kembali ke Safety Zone tanpa tahu jalan cerita selanjutnya…. gariiing!!!

Akhir Acara, kami foto bersama sekaligus dilanjutkan dengan pembagian Hadiah. Aseli banyak banget hadiahnya, bahkan ada satu orang yang sampai memborong 3 hadiah sekaligus. Plus semua peserta mendapatkan Goody Bag berupa kertas ACTION Photo Paper. Produk yang baru saja launching semalam. Acara ini benar benar berkesan banget. Bahkan diantara kesibukan setelah seminggupun MG masih sanggup mengingat dengan mudah acara yang berlangsung sambil menulis artikel ini. Terasa jiwa masih tertinggal di sana dan terasa rindu untuk ikut serta di RAA3.

 

Well Done Sun Indonesia, Acara Customer Gatheringnya benar benar Special banget. Ini yang namanya Brand Loyalty Activation yang dikemas Apik Ciamiiik dalam Event yang Memorable Experience banget!!! Supeeeer Sekaliiiiiii!!! Gue rasa semua media dan Blogger yang ikutan acara ini akan senada dan sependapat dengan Gue. Event ini kereeeen banget luar biasaaaa untuk perusahaan sekelas Sun. Satu lagi, dengan digelarnya Event ini semakin mengukuhkan Sun sebagai perusahaan Tinta dan Kertas Foto paling terdepan di Indonesia. Apalagi tentunya dengan munculnya ACTION Photo Paper sebagai keras foto spesial yang pertama di Dunia, yang dikhususkan untuk media printing camera dengan sensor kecil seperti Action Cam, 360 Cam, Aerial Cam dan sejenisnya. Benar benar kertas foto khusus untuk keperluan Action Photography yang kini makin trendy di kalangan anak muda.

Jadi tak heran lagi jika Sukses Luar Biasanya acara ini di Dalangi oleh Empower ICM yang memang sudah Well Know malang melintang memiliki kemampuan untuk meng-Create dan menelurkan Konsep Konsep Marketing Strategic dan Creative Events dengan Kaliber Luar Biasa. Sudah bukan rahasia lagi kalau soal yang satu ini mah. Yang justru “Hebat” adalah kemampuan Sun Indonesia untuk “mampu menggandeng”  Business Strategic Partner sekaliber Empower ICM ini sehingga akhirnya mampu melaju dan meroket naik dengan cepat. Hal ini justru menunjukkan potensi tersembunyi Sun Indonesia yang luar biasa dikemudian hari.

 

Salam Sukses, Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

 

 

 

 

Advertisements

15 thoughts on “Real Action Adventure 2, Zombie Wildland. The Most Memorable Experience Event 2017.”

          1. Hahaha, itu salah satu tips agar menang….harus tampil lebih beda daripada lainya, dan membuktikan tips itu berhasil…wakakakak, saat peserta sesama fraksi dipanggil..pada minder nggak ada yang mau naik,xixixix 😆 #KarenaPadaYakinSayaPemenangnya 😆

          2. Emang Different banget sih lampu kepalanya/helmnya, gak kaya Head Lamp gear pada umumnya sih , lebih kayak donat berpendar. He he he, Gue jadi ingat ada peserta lain yang pada teriak “Kondom Menyala” ha ha ha itu lebih tepatnya. ha ha ha

          3. Hahahaa… Memang demikian adanya, saya lihat ² dalam photo, baru nyadar. Padahal awalnya cuma ingin tampil beda, dengan model yang besar. Biar lebih lucu terlihatnya, serta lebih terang saat dikegelapan…ternyata oh ternyata, ada yang berimajinasi lebih…Hahahaa😂😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s