GBC 2021 Indonesia Result

Banyak pembaca yang penasaran dengan hasil Gunpla Builder Contest 2021 Indonesia. Memang dalam artikel sebelumnya, MG pernah membahas GBC 2021 ini, nah bagi yang penasaran apa itu GBC dan bagaimana aturan serta pelaksanannya bisa loh gali gali lagi dalam artikel yang lalu di link berikut ini https://mygoldmachine.wordpress.com/2021/10/14/5270/ .

Nah langsung saja kita lihat hasilnya ya:

Juara GBC 2021 Indonesia Open
Juara GBC 2021 Indonesia Junior

Nah itulah hasil resmi kompetisi GBC 2021 ini. Sebenarnya hasil ini sudah muncul terlebih dahulu dalam situs resminya, namun karena banyaknya teman teman pembaca yang masih bertanya dan masih bingung dengan hasilnya maka akan MG bahas tuntas dalam artikel ini.

Memang taste antara GBC dan GBWC jauh berbeda jika teman teman lihat dari resultnya, dan jangan kaget dengan hal ini karena walaupun sama sama kompetisi Resmi dari Bandai Jepang, GBWC adalah kompetisi berskala International – World Class dengan format Championship, sedangkan GBC adalah kompetisi Regional yang diadakan di tiap-tiap Negara / Area Pemasaran Bandai yang dibalut dengan format Contest. Jadi memang secara level tidak bisa disamakan dan sudah berbeda jauh.

GBWC (Gunpla Builder World Championship) adalah World Championship Professional untuk para builder-builder PRO beradu Ide, kemampuan, bakat, teknik dan presentasi karya dalam ajang kejuaraan Internasional dan memperebutkan predikat sebagai juara sejati / Champion.

Sebaliknya GBC (Gunpla Builder Contest) adalah kontes untuk mencari bakat bakat dan builder builder baru yang diharapkan untuk dapat menggairahkan area pemasaran model kit gunpla ini dengan hype dan euphoria kompetisi. Tujuannya tentu untuk me-maintain semangat dan ketertarikan kostumer, agar dapat selalu terjaga dengan adanya kontes ini.

Hal kedua adalah berhubungan dengan kepentingan bisnis / marketing area strategic di masing masing area pemasaran tempat kontes ini dilaksanakan. Nah itulah sebabnya walau sama sama GBC 2021, taste pemilihan juara akan sangat berbeda-beda di tiap negara. Disesuaikan dengan local target aiming area pemasaranan masing masing. Nah itulah sebabnya masing masing kontes di area pemasaran / negara hanya dapat dibuka oleh IP di area tersebut. Tujuannya jelas agar “taste” tersebut tetap tersembunyi dan tidaklah dibanding bandingkan oleh para kontestan dan pengamat serta konsumen yang juga pemerhati kontes ini. Beruntunglah MG dapat ngintip hasil juaranya di semua area berkat koneksi yg luas he he he. Namun bagi sebagian besar pengamat gak bakalan bisa buka buka bagaimana result di negara / area yang lainnya wk k k k.

Jadi janganlah ada yang mempertanyakan lagi kenapa hasilnya begini dan kenapa hasilnya begitu? Kenapa komunitas ini dan kenapa komunitas itu? Kenapa yang ini bisa terpilih sebagai juara dan knapa yang itu tidak? Kalau rajin baca, di situs aslinya sudah ada alasan yang jelas atas pemilihan masing masing karya sebagai juara. Silahkan ditelusuri sendiri jika masih penasaran loh.

Salam Uhuuuuuuuy untuk semua!!!

7 thoughts on “GBC 2021 Indonesia Result”

  1. Junior course 2nd pernah liat di lomba lain. ūü§£
    Bisa jadi yang di GBC ini banyak karya karya daur ulang yang pernah terjun di lomba lain , kemudian diikutkan kembali disini adu keberuntungan aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s