Pro Kontra New R25

Setelah kemunculan R25 baru di akhir tahun 2018 ini, banyak pendapat pro dan kontra soal selera desain. Nah sedikit flash back dulu ke artikel lama, https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/04/04/r25rr-di-jadwalkan-hadir-mengaspal-di-q3-2018/ nampaknya juga gak terlalu meleset meleset amat khan perkiraan bocoran soal kehadiran R3 dan R25 baru he he he, masih uhuuuuy lah!!!

Termasuk juga soal desain yang bakalan lebih seperti inline dengan kakak kakaknya yang ber cc lebih besar dan lebih mirip ke desain prototype-nya. Nah penyematan plastik body yang mirip delta box seharusnya bikin penampilan makin Uhuuuuuy!!! Baca kembali link berikut ini: https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/06/next-yamaha-r25-ver-2-memakai-delta-box-plstc/

Namun justru dari sinilah muncul Pro Kontra lagi masalah desain, pasalnya beberapa konsumen malah merasa desain lama lebih baik dan nampak lebih agresive LOL. Beberapa merasa masih kurang ini, kurang itu dan masih tidak puas dengan kemunculan R25 baru ini. Sebelum berpendapat lebih jauh sebaiknya baca artikel lawas yang satu ini juga, https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/06/22/r25rr-nampaknya-tidak-terlalu-dianggap-serius-untuk-pasar-lokal/

Nah kondisi market harus dipahami dulu lah, tapi namanya konsumen ya kadang pingin produk yan paling ter-wah dari Brand yang dia sukai. Pro Kontra pasti jalan terus, tapi the good News, harga R25 ini terbilang Murah loh!!! terjangkau…kalau gak puas dengan standart pabrik ya silahkan saja di modif seperti keinginan hati, selisih uang dengan CBR250RR masih cukup lebar buat modifikasi.

Yuk diskusi yuk yang Pro…. dan yang Kontra…silahkan kasih pendapatnya masing masing…. Om Komeng tunggu komentar-komentarnya di kolom diskusi.

 

Salam Uhuuuuuuuuy!!!!!

26 thoughts on “Pro Kontra New R25”

  1. Buat saya sih design fine2 aja. (well…selera). Dari sisi handling kebanyakan temen2 bilang improve banget. Cuma ya…sektor mesin blm ada perubahan sama sekali. (emang karena YIMM lebih condong ke pasar yg sedang lesu sih). Cuma seandainya bisa dikatrol lebih (sedikit jg gpp) keknya bakalan lebih bisa diterima…wkwkwk

    Sekian menurut ane…salam uuhhhuuyyyyyy!!!!

  2. Lha gimana motorsport tp muka imut gitu mo bilang selra orang veda ya silhkan yg jelas mayoritas biker sini gak suka tampangnya..
    Dan itu juga sekedar facelift karena dinggap ekspor nya masih lku

  3. wajar sich konsumen berharap lebih,

    karena trend nya ymh selalu gitu.

    beda pabrikan sebelahan, harapannya ngak jarang terkabul, sekali terkabul, kondisi market sdh berubah

  4. Akibat ngak lolos ekspor global sedang penjualan lokal kemakan X MAX 250 walau beda genre harus diakui semenjak X MAX 250 lahir gabungan penjualan 3 motor sport fairing 2 silinder pun seperti sulit nembus 1000 unit sebulan.

    Mudah2an AHM bisa ekspor global biar yamaha berbenah sekarang lawannya di global cuma Ninja walau power naik tapi belum USD dan Spido belum full digital secara design saya lihat Ninja ngak sebagus yang lama. Malah setelah lihat di IMOS di boot ban IRC ada dipajang Ninja, cbr250rr freedoom dan R25 Movistar kalau saya bilang design New R25 Movistar lebih baik dari Ninja yang baru. Makanya yamaha cuma facelit kerena lawan utamanya Ninja juga belum punya fitur total.

  5. Di erofa kan lawan nya r3 itu kan ninja 400, nah di sana honda turunkan yg 500 2 cylinder. Itu kebijakan prinsipal.

    Ngak ada cbr 300 di erofa, kecuali yg single.
    Kalu masalah lulus tidak lulus mah, pabrikan ina sanggup semua, tapi kebijakan prinsipal yg membuat batasan.

    Kenapa ina jadi basis ymh, jelas kapasitas ymh besar, tapi penjualan sedikit di mareh, tapi terbanyak di dunia.

    Di manfaat kanlah kondisi pabrik ina yg besar di sini, utk ekspor, maka caranya yach R & D ada di ina, pemegang saham full iwata agar pengambilan keputusan lebih mudah.

    Kenapa R & D honda ngak di mareh sich? Yavh itu kebijakan prinsipal. Klau masalah birokrasi ribet, kalu prinsipal setuju pindah, ngak susah.

    1. ribet2 amat om bdt sampe jelasin begitu, fensboi mah ga ngerti, pokoknya produk sesembahannya lolos ekspor, padahal disini dilirik pun enggak sama mereka.

      —-
      eh ngomong2 kalo saya baca2 forum2 luar, si cbr250RR termasuk ditungguin kehadirannya lho, dan banyak yg kecewa kenapa itu motor cuma dijual di indonesia n jepang. kbanyakan sih berharap jadi 400cc.

    2. Ente ngak mengerti bukan masalah kebijakan Honda kenapa AHM ngak ekspor global dan kenapa pihak tahiland hanya memproduksi cbr250r single silinder buat global.
      Pokok masalah dari kenapa R25 dan r35 power dan fiturnyanya ngak all out adalah karena produk saingan abadinya yaitu honda untuk segmen 250cc- 300cc 2 silindernya yang sejenis tidak ada di global market akui saja yang ada cuma Ninja250/400 sedang ente bandingkan cbr500 yang cc dan harganyanya jauh diatas. Mau kebijakan Honda Jepang intinya ngak ada di pasar global. Makanya yamaha juga ngapaiin all out sedang saingan utamanya cuma ninja juga ngak all out. Selama cbr250rr ngak dijual global ya ngapain para kompetitor kasih full fitur yang hanya akan menaikkan harga jual cukup facelit utuk penyegaran. Ingat om di global market segmen 250-400 cc termasuk buat begginer bike sebelum mereka naik kekals full sport 600 cc ke atas jadi makenya hanya sebentar. Nah beda sama di Indonesia yang 250cc bisa buat seumur hidup karena ingin naik kelas mentok dana dan jalan yang mulus panjang. Sebagai begginer bike kalau dikasih banyak fitur mau dijual berapa di market global orang bule juga mikirrr mending langsung beli yang 500cc keatas.

  6. Taun 2006 pun saya sdh tau ymh ina akan jadi basis R & D di asia dari temen yg kerja di yamaha waktu itu, dia urusin project motor motor baru ymh

  7. Selisih uang sisa ama cbr 250rr ga beda jauh om..
    Kan ada cibi termurah yg 59.9..
    Kalo cm beda sejutaan mah ya ambil yg ud ada TBW dan riding mode..
    Kalo misalnya mesin diupgrade ni r25 pasti tmbh seru dah…

  8. Saya malah penasaran, Ninja pakai 400 di eropa dan Yamaha masih pede dengan mesin 320cc nya. Apakah dengan USD dan ubahan fairing bisa meningkatkan handling dan speed untuk wssp300 tahun depan?

  9. New R25 itu lebih mentingin fokus di export…dan new design itu karna masukan dari konsumen luar negeri…kalo mau fokus di tanah air..pasti tenaga Hp/Torque yg ditambah duluan…Indonesia itu Gila HP…semua product baru utk fokus sport umumnya tenaga pasti ditambah…

      1. sebenarnya artikel ini membahas dari sisi konsumen mareh atau luar ?

        kalu dari sisi konsumen luar sono, sdh jelas tidak ada masalah,

        karena ajuannya memang cuma ninja 300/400.

        selera sdh beda dan konsumen sono dah lama merasakan fitur yg jarang di mareh. R125 aja fitur bejibun ,
        padahal sama sama kelas beginner.

        CBR 250 RR / cbr 300 RR juga sampai saat ini blm ada. jadi jgn dibandingkan cbr 250 rr dgn r35 di luar sana

        kalu masalah desain,selera itu beda, ngak ada perdebatan itu mah.

        artikel ini jelas membahas dari sisi konsumen di mareh.

  10. jualan r25 di mareh cuma 100 an unti perbulan, sdh pasti tidak jadi ajuan,

    tapi konsumen sini mengharap lebih ,

    karena r25 itu merk yamaha yg jualan kecap no 2,
    tapi biasanya kasih bonus no.1

    masalah segment ini ada matic 250 cc diabaikan dulu.

  11. Yamaha berkaca juga dari honda lah yang ngasi semua kemauan konsumen disini tapi jualannya malah seret ret ret, konsumen disini banyakan jas jes jos tapi beli engga, cuma dipakai pemuas syahwat mata belaka!
    Konsumen terbesar r25 dimana? Diluar sana! Jadi yang diikuti ya kemauan konsumen disana. Kalau disini r25 bisa jualan 5k unit per bulan apa yang orang sini minta ya kemungkinan dikasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s